SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

TSEL: Mobile Wallet Indonesia pertama di Luar Negeri
rss You are here: All : Share : TSEL: Mobile Wallet Indonesia pertama di Luar Negeri
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Live Demo Trial Mobile Wallet Indonesia pertama di Luar Negeri

Telkomsel Luncurkan simPATI Kangen di Hong Kong

Hong Kong, 13 April 2008

Memasuki usianya yang ke-13 tahun melayani masyarakat Indonesia, hari ini Telkomsel meluncurkan solusi komunikasi hemat, yakni kartu prabayar simPATI Kangen dan memperkenalkan layanan mobile wallet T-Cash (Telkomsel Cash) yang menandai hadirnya era mobile wallet Indonesia pertama di luar negeri melalui Live Demo Trial di Hong Kong.

Direktur Utama Telkomel Kiskenda Suriahardja mengatakan, “Kami berharap kehadiran layanan hasil kerjasama dengan operator selular terkemuka di Hong Kong, yaitu CSL dan Shinetown Mobile, dalam layanan simPATI Kangen, serta kelak dengan Bank Negara Indonesia (BNI) dalam layanan remittance T-Cash, dapat menjadi manfaat bagi masyarakat Indonesia yang bekerja di Hong Kong dan keluarganya yang ada di Indonesia baik dari sisi hemat berkomunikasi maupun kemudahan pengiriman uang lintas negara secara cepat, aman, dan lebih murah.”

Telkomsel memberlakukan tarif hemat untuk komunikasi sesama simPATI Kangen yakni SMS gratis, nelpon lokal di Hong Kong hanya HKD 0.06/menit (sekitar Rp 72 dengan perkiraan kurs HKD 1 ≈ Rp 1.200).

SMS ke nomor-nomor Telkomsel di Indonesia (kartuHALO, simPATI, Kartu As) dikenakan HKD 0.33 (Rp 396) dan SMS ke operator lain HKD 0.36 (Rp 432)

Untuk menelpon ke nomor Telkomsel di Indonesia (kartuHALO, simPATI, Kartu As) dikenakan HKD 0.68/menit (Rp 816) atau sekitar 20 persen dibanding tarif normal yang diberlakukan produk sejenis yang ada di Hong Kong, dan nelpon ke operator selular lain di Indonesia HKD 0.78 (Rp 936).

Sedangkan ke Fixed Line/telepon rumah di Jakarta dan Surabaya hanya HKD 0.30/menit (Rp 360), HKD 0.48 (Rp 576) ke Blitar dan Malang, dan HKD 0.56 (Rp 672) ke wilayah lain seluruh Indonesia.



Solusi Komunikasi bagi TKI: Dirut Telkomsel Kiskenda Suriahardja, CEO CSL Tarek Robbiati, CEO Shinetown Mobile James Lam saat peluncuran kartu prabayar simPATI Kangen dan live demo layanan T-Cash mobile wallet Indonesia pertama di luar negeri sebagai solusi bagi 120.000 TKI di Hong Kong.

Masyarakat pun dapat dengan mudah mendapatkan paket perdana simPATI Kangen maupun isi ulangnya di berbagai outlet yang berjumlah lebih dari 2.000 di Hong Kong. Paket Perdana simPATI Kangen seharga HKD 50 termasuk di dalamnya pulsa senilai HKD 50, dengan masa aktif 30 hari. Voucher isi ulangnya tersedia dalam nominal HKD 20 dan 50.

simPATI Kangen juga memberikan tarif hemat untuk panggilan ke luar negeri Taiwan, yakni HKD 0.28/menit ke Telepon Rumah dan HKD 0.78 ke ponsel. Demikian juga panggilan ke Jepang hanya HKD 0.78, Saudi Arabia HKD 1.50, China HKD 0.20, Macau HKD 0.80, dan USA/Canada HKD 0.20. Telkomsel juga menyediakan pelayanan pelanggan (Customer Service) berbahasa Indonesia di nomor 82000044 langsung dari ponsel.


Bahkan bagi para keluarga mereka yang di Indonesia juga menikmati tarif murah saat menghubungi anggota keluarganya yang menggunakan simPATI Kangen di Hong Kong. Telkomsel memberikan tarif Rp 800/menit (melalui akses 01017) dan SMS hanya Rp 350/SMS.

Telkomsel tidak berjalan sendiri. Layanan simPATI Kangen ini merupakan hasil kerjasama yang baik dengan ShineTown Mobile sebagai operator penyelenggara layanan dan CSL sebagai operator besar penyedia jaringan di Hong kong. Khusus dengan CSL Hong Kong, Telkomsel juga memiliki ikatan batin yang erat melalui keanggotaannya dalam Bridge Alliance yang saat ini anggotanya terdiri dari 11 Operator besar di Asia Pasifik.

Layanan simPATI Kangen ini juga sudah digelar untuk pertama kalinya di Taiwan, bulan Agustus 2007, yang saat ini sudah digunakan oleh lebih dari 50.000 pelanggannya atau 55% dari masyarakat Indonesia di Taiwan, dengan ARPU rata-rata Rp 500.000 per bulan.

Namun untuk kali ini di Hong Kong menjadi sangat istimewa, karena hadir Konjen Indonesia Ferry Adamhar, Mochammad Ishak dari Bank Indonesia Tokyo dan Direktur Consumer BNI 46 Darwin Suzandi, karena bersamaan dengan kehadiran simPATI Kangen tarif hemat di Hong Kong ini, juga dilakukan demo uji coba/trial layanan remittance melalui mobile Wallet T-Cash yang kelak gabungan kedua layanan ini dapat menjawab kebutuhan layanan yang ditunggu-tunggu oleh sekitar 120.000 masyarakat Indonesia yang bekerja dan tinggal di Hong Kong, di mana mereka rata-rata berpenghasilan sekitar HKD 3.500/bulan (Rp 4,2 juta).

Dalam hubungan anggota keluarga lintas negara ini, kebutuhan komunikasi dan distribusi uang antar mereka menjadi hal yang utama. Kehadiran simPATI Kangen mudah-mudahan dapat menjadi awal dari solusi kebutuhan tersebut, menunggu layanan remittance T-Cash tersebut diluncurkan secara komersial kelak setelah diperoleh ijin dari Bank Indonesia.

Sebagai gambaran kelak, untuk kemudahan pengiriman uang (remittance) antar anggota keluarga, layanan T-Cash menjadi solusi tepat, karena pelanggan cukup melakukan setoran (cash in) ke BNI di Hongkong. Setelah itu pelanggan akan mendapat notifikasi SMS tentang jumlah uang yang disetor yang sudah menjadi uang elektronik dan tersimpan di dalam ponsel pelanggan tersebut. Selanjutnya pelanggan dapat mengirimkan uang elektronik dengan ponselnya melalui SMS kepada keluarganya yang ada di Indonesia yang juga telah menggunakan layanan T-Cash. Keluarga yang menerima kiriman SMS T-Cash dapat menguangkan uang elektronik tersebut di seluruh merchant T-Cash yang sudah berjalan saat ini, yaitu di Indomaret, Fuji Image Plaza, dan BNI.

source: [link URL]


 

evotech
evotech RSS
   Reg: 1 decade ago
   Full Member 145 reps My Blog
General GSM Mac Operator News

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


prayudi76

Newbie 10 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Apr 15, 2008 07:15 am)     comment Comment Permalink   Print

Wah terobosan banget niy
Di Indonesia gimana kabarnya Tsel Mobile Wallet niy

 

user signature
ym : prayudi76
ym on terus, thanks to Blackberry
0811311617 HALO
08385-721-5765 AXIS


rusco

Veteran 628 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Apr 15, 2008 01:35 pm)     comment Comment Permalink   Print

Selasa, 15/04/2008 11:21 WIB
Laporan dari Hong Kong
TKI di Hong Kong Kini Bisa Melepas Kangen
Arfi Bambani Amri - detikinet

Hong Kong - Telekomunikasi membuat jarak tak lagi jadi masalah. Itulah yang dirasakan tenaga kerja Indonesia (TKI) di Hong Kong ketika Telkomsel meluncurkan program Simpati Kangen.

Simpati Kangen merupakan produk khusus Telkomsel di luar negeri dengan cara bekerja sama dengan provider lokal. Hong Kong merupakan wilayah kedua setelah Taiwan yang telah dirambah Telkomsel.

Keistimewaan Simpati Kangen ini adalah tarif yang murah. "Telkomsel memberlakukan tarif hemat untuk menelepon nomor telepon Telkomsel di Indonesia (Kartu Halo, Simpati dan Kartu As) hanya 0,68 dolar Hong Kong per menit atau sekitar 20 persen dibanding tarif normal yang diberlakukan produk lain," ungkap Dirut Telkomsel Kiskenda Suriahardja.

Hal itu diungkapkan Kiskenda Suriahardja dalam launching Simpati Kangen yang dilakukan di Park Lane Hotel, Jl Gloucester, Causeway Bay, Hong Kong, Minggu (13/4/2008) malam.

Istimewanya lagi, layanan Simpati Kangen ini membagi lagi besar tarif menelepon ke Indonesia berdasarkan daerah. Sambungan Langsung internasional (SLI) ke sesama Telkomsel di Jakarta hanya HKD 0,3/menit, ke Blitar/Malang HKD 0,48/menit dan ke daerah lain HKD 0,56 per menit.

Sambungan langsung internasional (SLI) ke Malaysia, Korea Selatan dan Singapura juga bersaing yakni hanya HKD 0,35/menit. Untuk sesama Simpati Kangen, tarif airtime hanya HKD 0,06/menit dan gratis SMS.

Dengan mengandalkan vocer isi ulang HKD 20 dan 50, pemakain Simpati Kangen juga menikmati tarif SMS ke sesama Telkomsel (Kartu Halo, Kartu As dan Simpati) hanya HKD 0,33/SMS.

"Membantu banget!" komentar Tiwi, tenaga kerja Indonesia asal Malang yang ditemui detikcom di kawasan Causeway Bay.

Program Telkomsel ini dapat hadir di Hong Kong berkat kerja sama dengan Shinetown Mobile selaku distributor di Hong Kong dan CSL sebagai penyedia jaringan telepon. Sehingga, dalam launching yang disertai dinner itu, hadir pula CE0 CSL Tarek Robbiati dan CEO Shinetown Mobile James Lam.

Keterangan foto: Dirut Telkomsel Kiskenda Suriahardja dan CEO Shinetown Mobile James Lam sedang melihat merchant Simpati Kangen di Jalan Gloucester, Causeway Bay, Hong Kong. (Foto by: aba/detikcom)

 

user signature
i'm just a man of few words and a lot of works!

rusco

Veteran 628 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Apr 15, 2008 01:36 pm)     comment Comment Permalink   Print

Selasa, 15/04/2008 12:21 WIB
Laporan dari Hong Kong
Singapura Jadi Target Simpati Kangen Berikutnya
Arfi Bambani Amri - detikinet

Hong Kong - Setelah Taiwan dan Hong Kong, Singapura menjadi lokasi berikutnya yang akan disinggahi Simpati Kangen. Singapura sudah ngebet ingin dapat menikmati kemudahan dan murahnya Simpati Kangen.

"Berikutnya Singapura. Mereka sudah minta," kata Dirut Telkomsel Kiskenda Suriahardja, kepada detikcom, usai launching Simpati Kangen di Hong Kong, Senin (14/4/2008) lalu.

Di Hong Kong, Telkomsel menggandeng penyedia jaringan telepon seluler terbesar Hong Kong, CSL, dan distributor Shinetown Mobile sebagai mitra. Sementara di Singapura, Telkomsel akan bekerja sama dengan Singtel.

Telkomsel menjanjikan, tarif yang ditawarkan kepada peminat Simpati Kangen juga sangat menarik meski Telkomsel dan Singtel nanti harus berbagi keuntungan.

"Nanti ada perjanjian B to B yang tetap menguntungkan Telkomsel dan Singtel," imbuh GM Corporate Communication Telkomsel, Azis Fuedy.

Bagaimana dengan negara-negara tujuan TKI lain seperti Arab Saudi dan Malaysia? Telkomsel belum memiliki target kapan bisa direalisasikan, tapi tentunya sudah dipikirkan. Perhitungan bisnis adalah nomor dua bagi Telkomsel.

"Paling penting bagi kita adalah membuat tenaga kerja kita bisa berkomunikasi dengan mudah dan murah ke kampung halaman dan mengirim uang dengan aman, cepat dan mudah," pungkas Azis.

 

user signature
i'm just a man of few words and a lot of works!

prayudi76

Newbie 10 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Apr 15, 2008 07:10 pm)     comment Comment Permalink   Print

Bro Rusco, double posting tuch

 

user signature
ym : prayudi76
ym on terus, thanks to Blackberry
0811311617 HALO
08385-721-5765 AXIS


rusco

Veteran 628 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Apr 16, 2008 10:42 am)     comment Comment Permalink   Print

Nggak Boss, yang satu ngebahas untuk di Hongkong, yang lain untuk di Singapore-nya...

 

user signature
i'm just a man of few words and a lot of works!



Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.

 

Topic-topic yang mirip dengan diatas, browse tags berikut
General GSM Mac Operator News
Atau Search Forumponsel database:
Related topics
Get daily update for this topic: