JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Tips menghemat Baterai Smartphone Saat mendaki Gunung
rss You are here: All : Share : Tips menghemat Baterai Smartphone Saat mendaki Gunung
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Smartphone adalah salah satu barang yang hampir wajib dibawa oleh seorang pendaki ketika melakukan pendakian gunung. Selain fungsinya sebagai alat komunikasi, smartphone memiliki kegunaan lain yang sangat bermanfaat ketika kita berada dalam pendakian. Hampir semua smartphono sudah dilengkapi dengan kamera canggih yang bisa digunakan untuk dokumentasi foto-foto atau video, tak ketinggalan lampu senter yang bisa digunakan untuk menerangi gelapnya pendakian.

Namun, biasanya di pegunungan seringkali kita sulit mendapatkan sinyal yang kuat. Sehingga menyulitkan kita untuk menerima telpon, biasanya hanya bisa mengirim pesan singkat saja. Dengan banyak keuunggulan lain yang dimiliki smartphone, ternyata menyimpan berbagai kelemahan yang hampir sama pada hampir semua smartphone. Baterai akan cepat habis, apalagi dengan banyaknya fitur-fitur yang dimiliki. Nah, simak beberapa tips menghemat baterai smartphone yang bisa kamu praktekan ketika dalam pendakian, diantaranya:

1. Kurangi Memutar Musik
Mungkin dengan memainkan musik di playlist mp3 akan membuat kita semangat dalam melakukan pendakian. Namun, hal ini merupakan salah satu penyebab cepat berkurangnya daya baterai smartphone. Sebaiknya nikmati suara alam saja, seperti suara serangga atau burung-burung di alam sebagai penyemangat pengganti alunan musik di smartphone.

2. Smartphone Dual Sim Card
Smartphone model dual sim card   dapat menghabiskan banyak daya baterai di smartphone kamu. Dengan aktifnya ke dua sim card tersebut, maka pencarian sinyal dari kedua sim card tersebut lah penyebabnya. Matikan salah satu sim card agar menghemat baterai smartphone.

3. Redupkan Cahaya Layar
Dengan meredupkan layar smartphone, Anda bisa menghemat daya cukup banyak . Pilih mode paling redup, bila Anda kesulitan membaca layar Anda saat cuaca terik, berteduhlah atau tutupi layar Anda dari terik sinar matahari.

4. Airplane Mode
Biasanya, di daerah pegunungan akan sangat sulit sekali mendapatkan sinyal provider.Sehingga smartphone Anda akan bekerja keras untuk mendapatkan sinyal . Proses kerja keras ini membuat smartphone Anda menggunakan banyak tenaga dari baterai Anda. Mode pesawat membuat semua komunikasi nirkabel Anda dinonaktifkan untuk sementara, sehingga akan membuat smartphone Anda tidak menggunakan daya untuk mencari sinyal.

5. Bijak Menggunakan Kamera
Jangan terlalu sering mereview foto-foto Anda, hal tersebut akan membuat layar Anda hidup lebih lama untuk menyedot energi dari baterai Anda. Cukup gunakan review singkat setelah Anda menekan tombol shutter pada smartphone Anda.

Mengurangi pemakain smartphone adalah cara yang ampuh dalam menghemat daya baterai Anda. Namun alangkah baiknya jika kita mempersiapkan dahulu cadangan baterai untuk mengganti baterai yang telah habis. Dan juga tidak lupa membawa power bank konvesional atau yang bisa diisi ulang dengan tenaga sinar matahari. Semoga beberapa tips tersebut dapat membantu anda dalam pendakian gunung. Persiapkan dahulu secara lengkap peralatan yang akan dibawa. Dan jaga keselamatan dalam pendakian.
Sumber—> ini
Baca juga ini

 

prasmanay
prasmanay RSS
   Reg: 5 months ago
   Full Member 110 reps My Blog
Smartphone Battery

Posted 2 weeks ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


syalapo

Newbie 6 reps
Reg: 5 days ago
5 days ago (Jan 11, 2018 02:37 pm)     comment Comment Permalink   Print

mending matiin aja,di hidupkan kalau buat abadikan momen aja

 

user signature
Perfect Money Yang Aman dan Menguntungkan



Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.