JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

TIKI JNE - Kasus kehilangan dalam pengiriman
rss You are here: All : Share : TIKI JNE - Kasus kehilangan dalam pengiriman
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Sudah 2-3 tahun ini saya memakai layanan TIKI JNE dan selama ini saya puas karena tepat waktu dan belum pernah ada kehilangan. Karena kepercayaan ini lah sejak 1-2 thn lalu saya sudah tidak pernah memakai asuransi dalam setiap kali pengiriman. Baru saja saya mendapat telp dari pak Heince - Bandung yang menyatakan bahwa kiriman saya kok cuman charger saja? Saya lantas bingung, kemana ini HP.

Kronologisnya, kemarin malam sekitar jam 9 malam saya ke TIKI JNE Pusat di Tomang Raya, sudah beberapa hari terakhir ini saya memang agak sibuk dan bisa kirimnya malam hari. Biasanya saya selalu mengirim melalui agent di mangga dua mall lt.4 baru belakangan ini saja saya kirimnya lewat TIKI JNE pusat.
Sesampai di TIKI JNE saya memperlihatkan ponsel(Dus, Ponsel terbungkus buble wrap diatasnya ada Batt 1 unit dan dikompertemen satu lagi dikotak yang sama berisi charger) kepada petugas yang melayani saya, dia mengkonfirmasi kl ini memang Cuma 1 unit dan saya jawab iya. Setelah itu saya mengambil plakban yang tersedia dan menutup kotak yang akan saya kirim. Tanggal yang tertera di invoice-nya adalah 28-11-2005 21:3 TTD atas nama Agus Rahmat. Saya membayar tarif sebesar Rp. 7.500,- dan lantas pulang.

Baru saja, pak Heince - Bandung menelpon untuk memberitahukan kehilangan ini. Saya langsung menindaklanjuti dengan menghubungi TIKI JNE via telp di 021-5665262. dua kali telp pertama tidak ada yang angkat, telp ketiga kira2 setelah menunggu sekitar 4 menit nada sambung baru diangkat oleh Pak Garli pada pukul 20:13 CSO Malam. Saya melaporkan kehilangan ini dan akan disampaikan ke bagian kehilangan serta menanyakan status asuransi. Pak Garli juga berkata bahwa besok pada jam kerja saya akan dihubungi oleh Ibu Ilda atau Ibu Punjung bagian kehilangan.

Setelah itu saya lantas menghubungi kembali pak Heince di Bandung dan menanyakan status packing.
Beliau menyatakan bahwa :
Ada dua packing plastik di luar kotak
Packing pertama robek (packing luar)
Packing dalam ada bekas silet dan bagian ini dihadapkan kebagian dalam Plakban yang melapisi kotak TEBAL

Posisi pas pengiriman adalah :
Plakban 1 lapis di hampir seluruh bagian kotak kecuali yang ada label pengirim dan tujuan. Setelah diperiksa oleh pihak JNE saya memasukkan Dus HP kedalam kotak yang saya buat dari karton dan melapisi satu lapis plakban coklat lagi.

Adapun keterangan batang yang saya kirim adalah sebagai berikut :
1 Samsung X780 1 unit dengan ESN 38ee3520
1 batt
1 charger
1 dus

Keterangan di Invoice :
Branch / Agent : Main Agent
Acc No : CGK0999G00
Origin : CGK10000
AWB : 1 044600 160008
TTD : Agus Rahmat 28-11-2005 21:3

Mendengar dari keterangan yang diberikan oleh pak Heince, saya menduga ini adalah ulah oknum dalam. Disini saya melampirkan foto dari pak Heince.

Dengan email ini saya meminta kepada pihak TIKI JNE untuk menyelesaikan kasus ini dan menindak OKNUM yang melakukannya. Sengaja saya mengirimkan email ini ke beberapa mailing list yang mempunyai aktivitas jual beli dan sering memakai jasa kurir untuk MEMPERTIMBANGKAN kasus ini jika saya tidak mendapatkan penyelesaian yang baik dari pihak TIKI JNE dan alasan mengapa hal ini terjadi.

 

alexyip79
alexyip79 RSS
   Reg: 1 decade ago
   Full Member 151 reps My Blog
General Complaint

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


413X

Full Member 151 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 2, 2005 09:33 am)     comment Comment Permalink   Print

komplain ini saya buat tanggal 29 dan telah saya forward ke milis2 juga sudah ada respon dari pihak TIKI JNE tapi hanya sebatas SOP (Standard Operational Procedure)

 

user signature
Lex-ON.com
Plaza Semanggi Lt.2 A101 (OPEN 11-8PM)
p.021 70952539, 92602539 (NO SMS)
Y!M : lexonshop
SMS : 08978592539

TANK

Senior Member 485 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 2, 2005 10:48 am)     comment Comment Permalink   Print

Saya juga pelanggan tikijne dan setiap pengiriman dijemput dari pusat, memang dalam kondisi ini agak dilematis.

Dalam 1 sisi, pihak tikijne dalam hal ini "oknum" sangat arogan and sepertinya "nafsu" melihat barang mahal namun tidak ada asuransi

Disisi lain, kalau tidak salah ada pasal yang menulis kalau barang senilai diatas 1 juta atau senilai 10x lipat dari ongkos kirim, dianjurkan untuk diasuransikan, nah biasanya pasal inilah yang digunakan tikijne kalau ada masalah seperti diatas.

Saya selalu mengunakan asuransi jika kondisi yang saya sebutkan diatas karena nilainya tidak seberapa, hanya 0.2% dari nilai barang + Rp 5.000 untuk biaya administrasi, ini artinya kalau kirim barang yang nilainya 2.500.000, asuransinya cuma Rp 10.000.

 

user signature
==================
ACCESORIS BB & Nokia Berkualitas
Hub:
Edy Tang
0812 9966 427
021 6874 8746

RAINBOW GADGET SHOP, Plaza Semanggi Lt. 2-B No.62

TANK

Senior Member 485 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 2, 2005 10:48 am)     comment Comment Permalink   Print

Saya juga pelanggan tikijne dan setiap pengiriman dijemput dari pusat, memang dalam kondisi ini agak dilematis.

Dalam 1 sisi, pihak tikijne dalam hal ini "oknum" sangat arogan and sepertinya "nafsu" melihat barang mahal namun tidak ada asuransi

Disisi lain, kalau tidak salah ada pasal yang menulis kalau barang senilai diatas 1 juta atau senilai 10x lipat dari ongkos kirim, dianjurkan untuk diasuransikan, nah biasanya pasal inilah yang digunakan tikijne kalau ada masalah seperti diatas.

Saya selalu mengunakan asuransi jika kondisi yang saya sebutkan diatas karena nilainya tidak seberapa, hanya 0.2% dari nilai barang + Rp 5.000 untuk biaya administrasi, ini artinya kalau kirim barang yang nilainya 2.500.000, asuransinya cuma Rp 10.000.

 

user signature
==================
ACCESORIS BB & Nokia Berkualitas
Hub:
Edy Tang
0812 9966 427
021 6874 8746

RAINBOW GADGET SHOP, Plaza Semanggi Lt. 2-B No.62

JustFocus

Senior Member 344 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 2, 2005 11:35 am)     comment Comment Permalink   Print

thanks bgt atas info nya..
berguna bgt bg rekan2 FPers yg mayoritas (?) pk tiki

 

user signature
spitting fire on lovers and liars

413X

Full Member 151 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 2, 2005 11:48 am)     comment Comment Permalink   Print

Asuransinya TIKI JNE tergolong mahal. Saya sekarang beralih ke FedEx (Casablanca), biar kata jauh dari daerah saya(KOTA) tapi lebih terpercaya dan lagipula asuransinya hanya Rp. 500,- saja per KG, beda banget kan sama TIKI JNE yang Rp. 5000 + 0.2%

 

user signature
Lex-ON.com
Plaza Semanggi Lt.2 A101 (OPEN 11-8PM)
p.021 70952539, 92602539 (NO SMS)
Y!M : lexonshop
SMS : 08978592539

nyeTRUM
top user
Senior Member 378 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 2, 2005 04:33 pm)     comment Comment Permalink   Print

Ya udah deh, ntar gue ke Casablanca aja

Soalnya gue tiap kali transaksi selalu pake tipuan kata-kata untuk isi barang. Takut kejadian oknum iseng TIKIJNE, meskipun udah di-asuransi. Tapi tetep aja kehilangan barang, cuman ditanggung sedikit ama TIKI (liat aturan belakangnya)

Good info, thanks for Sharing Mas Alex. yg di milis juga udah kubaca kok. Tanggapan TIKI standar banget.

 

user signature
Alcatel 525, 715, 535, 835, 757 and Palm Treo 180, 270, 650, Centro, Treo 750, Treo Pro, Palm WebOS Pre, Veer 4G, Xperia, HTC, SNote, Lumia:blah: :grin: :)

gov

Explorer 30 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 2, 2005 09:41 pm)     comment Comment Permalink   Print

duh jadi takut pake TIKI JNE.Pdhal setengah tahun ini pake jasa mereka terus.

 

user signature
Jualan di dvdtutorial.cn
and sharing yg gratis2 di mp3ok.net

nyeTRUM
top user
Senior Member 378 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 3, 2005 07:07 am)     comment Comment Permalink   Print

Gini aja. Biasanya TIKIJNE jelek di tangan pertama, maksudnya di kantor cabang tempat anda pertama naruh barang. SENSOR pertama ada disitu. kalo disitu orangnya baek, biasanya nanti saat barang udah diambil ke JNE pusat, lancar. gak ada sensor lagi atau orang iseng.

Jadi, pinter2lah cari cabang JNE yg orangnya baek. Dan ini susah. Kebetulan deket tempatku ada, orangnya kenal baek. Kalo orang kepercayaan elo jadi ngaco, yah di BOM (kasih mercon) aja cabang TIKIJNE tsb

 

user signature
Alcatel 525, 715, 535, 835, 757 and Palm Treo 180, 270, 650, Centro, Treo 750, Treo Pro, Palm WebOS Pre, Veer 4G, Xperia, HTC, SNote, Lumia:blah: :grin: :)

dmust

Full Member 165 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 3, 2005 07:11 pm)     comment Comment Permalink   Print

apakah Pak Alex sudah menggunakan fasilitas asuransi Rp 5000+0,2% ??

 

user signature

EvoTech

Full Member 143 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Dec 4, 2007 02:36 am)     comment Comment Permalink   Print

Aku pakai Indologistics Selama ini.

Dulu pengalaman buruk dengan JNE

ceritanya jadi calo tiket ni....

2 tahun yang lalu...
Kirim tiket seminar seharga Rp300.000
otomatis modal duit sendiri dulu buat beli tiket Rp 300.000

Kirim dari semarang ke sebuah Bank ternama Tegal

Menurut petugas, maksimal
3 hari sampai..

Nyatanya.... 3 minggu baru sampai...

Asuransi? Sudah saya bayar, (ikut aturan 10x biaya kirim = asuransi)

Nyatanya, hingga saat ini, klaim saya tidak pernah ditanggapi, dan uang asuransi tidak pernah keluar sepeserpun!!!

Uang asuransi tidak keluar karena barang diterima dalam keadaan baik menurut POD (Proof of Delivery). Aku kehilangan Rp 300ribu plus duit asuransi dan duit kurir.

Akibat kasus ini, kini saya TIDAK PERNAH pakai JNE lagi, kecuali atas permintaan klien.

 


juvesun

Journeyman 79 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Dec 4, 2007 08:16 am)     comment Comment Permalink   Print

indologistic tu dimana yah

 

user signature
Get now
Shout Box www.blackberryindonesia.com


power by tempat jual beli gadget www.iklangadget.com

EvoTech

Full Member 143 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Dec 5, 2007 06:49 am)     comment Comment Permalink   Print

Indologistics, klik di www.indologistics.com



Tapi lama ga diupdate itu site.



PT Sentra Indologis Utama.



Cari aja di Phonebook,

 


EvoTech

Full Member 143 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Dec 5, 2007 07:00 am)     comment Comment Permalink   Print

kejadian lagi dengan PT CV TIKI.

3 Hari lalu (SENIN) Kirim Pake ONS... Ke Serang -Banten

Kemaren (SELASA)harusnya barang udah masuk donk, judulnya aja ONS. Petugas juga ngomongnya 1 hari sampai.

Pas saya track ke kantor TIKI di serang, kiriman saya gak ada!!!!

Lalu dari Serang tracking lagi... Pakai Multiparty Calling dari TSEL, saya hubungkan ke Penerima, TIKI Serang, dan TIKI Semarang. Ternyata kiriman saya masih belum diberangkatkan, lucunya lagi, di telp si petugas di Kantor Semarang bilang, "kemarin sudah saya jelaskan ke Bp Niko dan Pak Niko setuju"

Perlu diketahui, petugas tidak menanyakan pertanyaan itu, dan saya tidak memberikan pernyataan apapun tentang kesetujuan untuk hal itu. Ada juga petugas tanya "ini isinya apa pak?" Lalu saya jawab STNK, CD Katalog, dan Dokumen untuk PT EagleBurgmann Indonesia cabang Banten"

Besok, Gak lagi pake TIKI atas kasus Fitnah ini!!!!
Gak lagi pake Tiki JNE atas kasus Tiket saya!!!!

Cukup sudah dengan TIKI.

 


BestBuy  Aja

Journeyman 73 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Dec 7, 2007 08:00 pm)     comment Comment Permalink   Print

Oooo

 

user signature
Jasa Toko Online | Toko Kamera Digital

EvoTech

Full Member 143 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Dec 13, 2007 03:07 pm)     comment Comment Permalink   Print

lho.. ada Bos BestBuy disini...

 


zipslankor

Newbie 5 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Dec 17, 2007 06:59 pm)     comment Comment Permalink   Print

barang gw jam tangan senilai 800rb juga hilang
dah 1 bln lewat gak ada diganti
kirim dr jakarta ke surabaya

kata tiki jne surabaya hilang di bandara
dan katanya mw diganti skitar 600rb

tapi hingga hari neh tidak ada penanganan,setidaknya mw ganti 10x ongkir juga lumayan dari pada tidak sama sekali 10 x 13rb = 130rb
tapi kyk nya gw habiskan uang telp ke customer service dan transport buat ke tiki jne pusat di tomang lbh besar dr uang 130rb itu!!!
tiap gw telp customer service di blg akan di hub lagi
tapi tidak pernah sekalipun di hubungi!!!!

pdhal tiap hari gw kirim ke tiki jne 10 - 20 paket
kadang2 bayar ongkir bisa sampai 500rb lebih perhari
msak sama pelanggan pun tidak di layananin dengan baik!!!
brengsek tiki jne!!!

 

user signature
WEB JUALAN=
TOKOSURF.COM

PHONE HISTORY
8210>6600>6670>6630>6680>P990i>8800>BB CURVE 8310>6300 SILVER >6300 BLACK,E90 RED,Blackberry BOLD (NOW)

Indosaint

Newbie 0 reps
Reg: 9 years ago
9 years ago (Feb 5, 2008 10:48 pm)     comment Comment Permalink   Print

Ikutan nambahin nih...

Beberapa waktu lalu saya juga mengalami hal yang sama, harganya sih nggak seberapa... tapi masa ilang sih.....
Ceritanya saya beli perdana XL 10 digit di forum ini, setelah transfer lalu barang dikirim dan saya dikasih nomer resi.... saya cek di Tiki barang emang udah dikirim..... saya cek lewat webnya emang udah dikirim.... tujuan purwokerto dari jakarta dengan layanan ONS.... tapi setelah sebulan lebih... itu barang nggak pernah dateng.... sampai hari ini.......
Btw bukan salah penjualnya karena saya tracking di webnya barang udah dikirim.... pertanyaannya sekarang, kemanakah barang kiriman saya tersebut.... Saya mau nanya sama yang jualan, tapi udahlah... nggak seberapa... lagian udah nyata - nyata di tracking dan udah kirim kok... jadi kesalahan Tiki dong.... Tapi masa sih perdana XL aja nggak nyampai....

 


firmanj

Explorer 25 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Feb 5, 2008 11:27 pm)     comment Comment Permalink   Print

gak pernah pake tiki sih, tapi klo dikirimin barang ama orang kebanaykan pake tiki yah...

 


BestBuy  Aja

Journeyman 73 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Feb 7, 2008 08:10 am)     comment Comment Permalink   Print

kirim mp4 ke tetangga kantornya JNE di tomang ... aku JNE sudah di terima oleh J*** S menurut customer saya belum di terima ... nah lhooo

 

user signature
Jasa Toko Online | Toko Kamera Digital

venom_jun

Newbie 2 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Feb 9, 2008 05:41 pm)     comment Comment Permalink   Print

Yup..saya jg baru mengalami hal yang sama..sekitar bulan januari lalu..
Barang nyampe tapi isinya kosong(waktu itu beli nokia 6630 dari FP jg)..
kata petugas nya sih disabot sama pihak bandara..untuk urusan selanjutnya saya kurang mengerti karena si Pengirim yg ngurus..
Sejak saat itu saya ga pernah ngirim pake JNE lagi..mending tiki biasa ato PCP,,RPX terlalu mahal sih..hehe..

Semoga rekan2 yang lain tidak mengalami hal yang sama seperti TS dan Saya...

 

user signature
YM : venom_jun
0899 030 1886




EvoTech

Full Member 143 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Feb 10, 2008 10:03 am)     comment Comment Permalink   Print

hmm... biasanya yang ngambil tu orang yang mengawal armada di perjalanan

 


irfanics

Newbie 5 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Feb 13, 2008 07:02 pm)     comment Comment Permalink   Print

Sampe saat ini masih puas dg JNE, belum mengalami kejadian, dan semoga ga ngalami. Mungkin sedikit tips, coba kirimbarang di hari yg tidak ada delay hari libur kerja. Jadi kalo kirim sabtu, meski pake YES, tetep aja datengnya senin.

 

user signature

chinmi

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Feb 15, 2008 01:21 pm)     comment Comment Permalink   Print

cuhat juga nich mengenai tiki jne, terakhir kali pakai tiki jne, barang saya salah kirim dan tertukar. mengirim mesin console, eh penerima-nya nelpon dan bilang kalau dia malah dapat perlengkapan komputer, setelah saya tanya jenis dan type-nya ternyata itu merupakan sebuah network switch manageable 24 port, lucunya barang itu harganya 3x lipat dari barang yang saya kirim, tapi karena penerima tidak mengerti fungsi dan tidak membutuhkan barang tersebut akhirnya saya komplain ke tiki jne.

untungnya pihak yang mengirimkan dan harusnya menerima network switch tersebut juga komplain ke tiki jne, sehingga kedua barang bisa di kembalikan ke penerima sebenarnya.

agak traumatis juga nich pake tiki jne, takut kejadian lagi nich. kalau fedex bisa antar jemput juga enggak yach ? jadi mau coba pake fedex.

 

user signature
Xitizen-X Shop, Telp/Fax 021-75921263
Jual dan Servis Gadget Video Games, PS3, PS2, PSP, XBOX 360, N Wii, NDS, dsb.
Kami jual barang Baru, Original, Terjangkau dan Terpercaya !!!

lov3ya

Newbie 0 reps
Reg: 8 years ago
8 years ago (Jun 12, 2009 04:24 pm)     comment Comment Permalink   Print

mengangkat tret dalam kubur....

karena kesel sama tiki jne.
nungguin barang (hair clip) udah 4 hari ga sampe2 juga, tracking ke web tiki bilang tanggal 11 juni udah sampe di bandung. akhirnya telp ke tiki katanya
"alamatnya susah dicari kali, kurirnya ga nemu"
wew... jawaban apa itu.
sehari sebelumnya (tanggal 10 juni) gw terima paket lain (dari medan) dan sampe di rumah cuma 2 hari. dan kurirnya nemu tuh alamat gw.. gw udah berkali-kali nerima paket di rumah juga ketemu2 aja tuh rumahnya.

tiki jne payah. udah mulai gerah nih lama2.

 


devender

Full Member 139 reps
Reg: 1 decade ago
8 years ago (Jun 12, 2009 08:40 pm)     comment Comment Permalink   Print

hmmm pernah jg kurir tiki jne gatau alamat saya tp dia sms kok untuk ditelfon..tp biasanya kurir jne on-time kok..

 




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.