SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

tarif nelpon prabayar lebih murah dari paskabayar
rss You are here: All : Share : tarif nelpon prabayar lebih murah dari paskabayar
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

sekedar cerita ajah….

sekitar 3 bulan terakhir, gue memutuskan untuk beli hape triple on GSM, dan diisi kartu mentari indosat, as telkomsel dan xl.

kenapa? karena gue belakangan ini sering perlu nelponin orang2, dan kalo nelpon dari kartu halo pascabayar itu.. weleh… bukan main mahalnya.

ada hal yang menarik minat gue dalam menggunakan ketiga kartu prabayar tersebut, dan gue ga mempelajari sebelumnya tentang skema tarif ketiga operator tersebut. rules-nya adalah nelponnya harus ke sesama operator. jadi dari as nelpon ke halo/as/simpati, dari mentari telpon ke im3/matrix dan dari xl ya telponnya ke xl.

waktu awal2 make, lumayan sering ngecek pulsa sebelum nelpon, terus nelpon, terus ngecek pulsa setelah nelpon. dan perlu diingat, gue ga pernah ngambil paket2 yang ditawarkan oleh para operator tersebut, jadi cuma aktifasi pertama kali, dan langsung pake.

kesimpulan yang gue dapet setelah make sekitar 3 bulan, adalah kartu prabayar murah dipake buat nelpon, biayanya jauh lebih murah daripada pake kartu berlangganan.

yang paling gampang gue ambil contoh adalah penggunaan kartu halo dan kartu as, karena paska bayar yang gue pake adalah kartu halo.

nelpon dari kartu as ke sesama telkomsel, kalo pagi - siang tu Rp20/menit. siang - sore sedikit lebih mahal, dan sore malem paling mahal. jadi gue jarang nelpon kalo malem.

sedangkan kartu halo, nelpon ke sesmaa telkomsel, pukul rata, sepertinya kalo ga Rp600 atau Rp800 per menit lah gitu.

mentari, buat nelpon ke sesama indosat, cukup murah. pagi - siang itu Rp50/menit, siang - sore itu Rp100/menit, malem Rp200/menit. kalo ga salah sih ini juga, berdasarkan ingetan aja. tapi kayaknya sih lumayan bener.

sedangkan xl sama kayak telkomsel kurang lebihnya, pagi sampe sore ke sesama xl Rp25/menit… begitu malem…mwuahalll.

dari semua kartu itu, kalo nelpon ke operator lain… mwuahall. gue pernah test telpon dari as ke esia 30 detik apa satu menit gitu lupa, dicasnya Rp600 kalo ga salah. enaknya pake as bisa cek langsung pemakaian terakhir dengan *887#, kalo operator laen ga ada yang bisa.

karena udah pusing dan males ngitung secara detail, gue coba aja isi pulsa 25rb untuk masing-masing operator. ternyata bisa awet sebulan lho… dengan intensitas nelpon yang lumayan tinggi di pagi dan siang hari. malem gue jarang nelpon pake kartu prabayar itu karena tau mahal. yang enggak terlalu mahal cuma mentari.

kalo buat sms, no comment, karena seringkali (gue lupa tapi operatornya), ada yang ngasih sms gratis sampe 1000 sms sehari ke seluruh operator setelah pemakaian berapaaa gitu. tapi berhubung hape triple on gue ga enak dipake buat sms karena lelet, jadi gue jarang sms :)

moral dari cerita: jangan gunakan paska bayar khususnya halo buat nelpon ke semua operator…. mahal.

pertanyaan buat operator: kenapa sih, kalo prabayar dimurahin tarip nelponnya, tapi kalo pasca bayar dimahalin? walaupun persentase pemakai paska bayar di indonesia sepertinya kecil, tapi setau saya ARPU-nya gede lho per bulannya.

demikian

 

ryolasta
ryolasta RSS
   Reg: 1 decade ago
   Senior Member 331 reps My Blog
GSM Prabayar Paska-bayar Tariff

Posted 8 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


bm  iqbal
top user
Addicted 2005 reps
Reg: 1 decade ago
8 years ago (Jul 28, 2011 08:26 pm)     comment Comment Permalink   Print

yg pra dah kasih DP didepan om Ryo, kalo paska tagihan "gajah" susah ditagih.... long face(

 


TJ  Lee
top user
Addicted 1414 reps
Reg: 1 decade ago
8 years ago (Jul 28, 2011 10:04 pm)     comment Comment Permalink   Print

wajar aja, kan pra-bayar udah ngasih modal duluan heuheuheu

 

user signature
wew

Wahyu  Arif

Journeyman 83 reps
Reg: 1 decade ago
8 years ago (Jul 29, 2011 06:43 am)     comment Comment Permalink   Print

@ryolasta Tapi pelayanan terhadap pelanggan pascabayar lebih baik bro. Itu sepengetahuan saya ya, apalagi terhadap handling complaint. Dan kalau dibanding prabayar dengan provider yg sama, di tempat saya sinyal pasca lebih baik (saya pake 2 kartu dari 1 provider yg sama, 1 pra 1 nya pasca). Nggak tau deh kenapa gitu.

 




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.