SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Tablet Amazon Kindle Fire Resmi Rilis
rss You are here: All : Share : Tablet Amazon Kindle Fire Resmi Rilis
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Setelah berbulan dihantam berbagai spekulasi dan terakhir kemarin dipastikan akan segera dilepas, tablet Amazon Kindle Fire resmi diumumkan rilisnya hari ini dalam sebuah event di New York. Dengan demikian Amazon memasuki rimba market tablet yang kian keras dari hari ke hari.

Tablet yang akan jadi penerus Amazon Kindle tampil dengan screen 7 inci plus OS Android yang telah dirombak habis untuk keperluan tulang punggung e-marketing perusahaan tersebut.

Screen-nya berupa display IPS ber-Gorilla Glass yang beramunisi prosesor dual-core dan berat 413 gram. Ada aplikasi khusus shopping yang telah dioptimasi khusus untuk tablet yang kabarnya khusus disesuaikan, disimplifikasi, dan halaman yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa hingga user dipermudah membeli segala barang di Amazon lewat aplikasi belanja tersebut.

Juga ada search bar yang membuat user mudah mencari apa saja yang diperlukan di tablet Kindle Fire, web atau Amazon store.

Tentu saja Anda diberi kebebasan melakukan multitasking apps di tablet tersebut. So, mendengar musik dan membaca sangat mungkin dilakukan di waktu yang bersamaan. Anda bisa berganti dari aplikasi satu dengan yang lain dengan menggeser screen-nya ke bawah dari user interface yang ada.

Bicara spesifikasi Kindle Fire, Amazon memutuskan tak memasukkan beberapa hal yang tak diperlukan yang biasanya ditemukan di sebuah tablet Android. Contohnya, tak ada kamera, mikropon atau koneksi 3G, tapi di Amazon Kindle Fire dapat ditemukan perangkat WiFi. Bagi yang membeli tablet itu akan diberi akses Amazon Prime selama 30 hari. Gratis.

Beberapa aplikasi populer terdapat di Kindle Fire, seperti Twitter, Facebook, Netflix, dan Pandora.

Berita terheboh adalah harganya. Amazon Kindle Fire dislot berbanderol $ 199 atau di bawah Rp 2 juta. Jauh di bawah harga rival-rival tablet lainnya.

Amazon pun telah mendirikan fondasi virtual untuk tablet Android-nya yang telah berjalan sejak Maret. Benar, toko online yang bisa jadi pesaing terberat Android Market.

Diberi nama Amazon Appstore, situs itu ditujukan untuk menarik publik menjauhi web store-nya Google. Amazon Appstore menawarkan beberapa hal eksklusif sebagai daya tarik.

Berdampingan dengan Appstore, ada Kindle e-book store dan Amazon e-shop secara general. Wow, tablet itu memang akan jadi tulang punggung web purchase.

Amazon menyatakan Kindle Fire akan dapat mengakses 100 ribu film dan acara televisi, 17 juta lagu dan semuanya disalurkan ke Amazon Appstore dan Kindle books.

Anda dapat temukan majalah dengan halaman penuh warna dan Anda tak perlu khawatir soal kapasitasnya karena Anda dapat menyimpan sebagian file di Amazon cloud Storage.

Amazon juga menciptakan browser baru untuk Kindle Fire. Namanya: Silk. Browser itu terikat dengan layanan cloud computing kreasi Amazon agar membuat browsing web lebih cepat. Caranya, dengan membuang proses yang memberatkan kinerja CPU dan diambil alih oleh cloud. Membuat user dimanjakan dengan performa terbaik. supercepat dan responsif.

Amazon menyatakan browser itu merupakan bagian terpisah yang mampu menawarkan caching-solution lumayan mengesankan. Artinya, Anda akan menge-load situs favorit dengan lebih cepat dengan konten terbaru.

“Kindle Fire bukan tablet. Kami menyebutnya sebagai sebuah layanan,” ucap CEO Jeff Bezos yang dikutip Business Week.

Dalam event di New York, Bezos memberi catatan bahwa Kindle sukses membalikkan segala perkiraan orang. Buktinya adalah penjualan e-books yang meningkat secara eksponensial dan buku cetakan biasa yang juga bertambah permintaan pasarnya. Bezos menyebutnya: reinventing of the book.

Amazon juga mengumumkan kedatangan Kindle Touch, versi lain Amazon Kindle. Menggunakan teknologi infra red sama dengan Sony Reader dan akan jadi Kindle termurah seharga $ 79 di pasar US.

Sementara di UK, banderol Kindle Touch direncanakan 89 pounds. Brit fans pun bersungut karena perbedaan harganya. Kalau banderol US dikonversi seharusnya hanya sekitar 50 pounds.

“Biaya operasi di setiap negara berbeda-beda, tapi sama dengan produk Amazon yang lain, kami berusaha menawarkan harga yang terbaik bagi konsumen,” sebut jurubicara Amazon pada Techradar.


Sumber Berita

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
Android Tablet Amazon Kindle

Posted 8 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


ILCapitano
top user
Specialist 7049 reps
Reg: 1 decade ago
8 years ago (Oct 2, 2011 10:37 am)     comment Comment Permalink   Print

Amazon Kindle Fire Hands On (Foto-Video)

Anda pasti sudah mengetahui bahwa tablet Kindle Fire baru saja dirilis kemarin dalam sebuah event yang berlokasi di New York. Meski tidak menghadiri event besar tersebut, setidaknya Anda bisa mengambil beberapa kesimpulan dari berbagai komentar mengenai perangkat besutan Amazon tersebut. Berikut adalah sejumlah kesan yang dilayangkan oleh beberapa sumber yang menghadiri event tersebut.

BGR mengatakan bahwa Kindle Fire luar biasa menarik untuk penawaran seharga $200, meski kombinasi Kindle tradisional+iPad atau tablet Honeycomb mungkin lebih sesuai. Sedangkan Engadget menyatakan bahwa Kindle Fire merupakan perangkat kecil yang cantik dengan harga $200. SlashGear meyebutkan bahwa meski berbasis Android, namun Kindle Fire berhasil menyembunyikannya dengan baik, dengan Amazon yang lebih memfokuskan pada multimedia, surfing yang super cepat dengan Silk browser yang baru, dan tentunya e-reading.

Yup, spesifikasi perangkat Kindle terbaru ini memang tidak seperti kebanyakan tablet yang tersedia di pasar saat ini. Amazon memutuskan untuk tidak menyertakan beberapa hal yang tak diperlukan, meski biasanya ditemukan dalam sebuah tablet Android. Contohnya, tak ada kamera, microphone atau koneksi 3G. Tapi Anda bisa menemukan perangkat WiFi dalam tablet Amazon Kindle Fire ini. Pengguna juga akan diberikan akses Amazon Prime selama 30 hari, gratis!

Ingin tahu seperti apa tampilannya? Simak baik-baik sejumlah foto serta video yang kami rangkum dari ketiga situs tersebut di bawah ini. Jangan lupa berikan komentar Anda, ya..














Sumber Berita

 

user signature
mari kita ramaikan kembali ForumPonsel.com

huerix
top user
Veteran 930 reps
Reg: 1 decade ago
8 years ago (Oct 2, 2011 10:39 am)     comment Comment Permalink   Print

wah kalau beneran dibawah 2jt sih manteb nih. btw kindle ini masuk indonesia nggak ya? masih bingung cara belinya, yg skr aja sepertinya pada jual bm kan ya yg banyak bertebaran disini.

 

user signature



Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.