SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Surat Terbuka Untuk Sony Ericsson
rss You are here: All : Share : Surat Terbuka Untuk Sony Ericsson
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Dengan thread ini ane mau ngeluarin unek-unek ane sama pihak sony ericsson karena ketidakseriusan mereka dalam menjaga kepercayaan konsumen, memberikan hak konsumen dan penuntutan tanggung jawab dari slogan promosi mereka.

jadi gini ceritanya gan...

Pada tanggal 31 Maret 2010 ane servis HP ane tipenya W395 ke servis center Sony Ericsson di Lippo Karawaci. HP ane tuh rusaknya di bagian penghubung fleksibelnya yang kalo slide hp ane di tutup jadi kacau display di hp ane.

berhubung hp ane masih garansi, langsung aja ane bawa ke servis center di Lippo karawaci. pas di cek langsung dibilang sama mbak customer servicenya kalo hp bisa diambil dalam waktu 3 hari (berarti tanggal 3 April 2010 gan), di sana juga ada standing banner kalo servis hp hanya 3 hari.

setelah tiga hari ane telpon kesana nanya gimana kabarnya hp ane, ternyata dibilang pending spare part dan nunggu dari pusat terus dibilang kalo dua minggu lagi bisa diambil.

setelah lama ane nunggu kabar tuh hp dan tiap minggu ane telpon terus kesana dan jawabannya hanya "maaf" dan "maaf" selama 6 minggu kesabaran ane pun habis dan ane buat nih thread buat pihak sony ericsson supaya jadi bahan pertimbangan, karena korbannya bukan hanya ane ttapi juga temen ane dan sepupu ane.

kepada agan-agan semua yang tau gimana cara masukkin surat pembaca di surat kabar manapun harap PM ane. jika ada agan-agan sekalian yang punya kenalan atau sodara petinggi sony ericsson harap kasih tau thread ini.

 

yusufhidayat
   Reg: 9 years ago
   Newbie 10 reps My Blog
Sonyericsson Complaint

Posted 9 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


Silver_K610i

Senior Member 287 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (May 16, 2010 08:07 pm)     comment Comment Permalink   Print

biasa nya klo ada kasus seperti ini,bisa menghubungi om mod EnWui.ntar beliau yg forward ke pihat yg terkait.kirim pm aja

 

user signature
Yuk,ramein lagi OOT FP X -


indycnet

Explorer 39 reps
Reg: 9 years ago
9 years ago (May 17, 2010 06:58 pm)     comment Comment Permalink   Print

Anda senasib dengan saya. Janjinya 3 hari tapi sudah 1 bulan tidak ada kejelasan. Minggu lalu saya juga tulis di thread ini atas nasib Xperia saya yang masuk ke SESC Malang Town Square. Ada tanggapan dari boss EnWui. Tapi dari SE Support Indonesia hanya memberikan jawaban klise "akan kami tindak lanjuti..."
Akhirnya dah sy putusin hari ini saya masukin ke Surat Pembaca Kompas, rencana juga beberapa media masa nasional.

 


XPEROID

Veteran 654 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (May 18, 2010 08:02 pm)     comment Comment Permalink   Print

yak,setuju sy kalo dimasukin ke koran nasional,biar jd pelajaran bagi SE,bukan apa2...ini jg demi kebaikan dan pencitraan SE kedepannya,buat apa punya nama besar tapi pelayanan "kecil".
saya juga pernah 2x malah servis hp yg sama,dgn kerusakan yg sama,dan dgn hasil yg sama2 nihil pula (srtinya hp sembuh tp ga lama lg kumat dgn penyakit yg sama),serta dgn lama servis 1 bulan lebih (tp ga sampe 2 bulan),tp hal itu sy maklumi mengingat posisi sy di makassar,dan hp hrs servis di jakarta,tp apa ya hrs selama itu...lah kalo konsumennya cuma punya hp 1 biji kan kasian. untungnya sy wkt itu punya hp jadul yg msh ada,lumayan buat cadangan.

 

user signature

TRO

Addicted 1501 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (May 18, 2010 10:32 pm)     comment Comment Permalink   Print

Udah gw laporin ke Pak Djun tuh.... katanya mau dia follow up...

 

user signature
Android (HTC) and Blackberry user.

dedikhariant

Full Member 196 reps
Reg: 9 years ago
9 years ago (May 19, 2010 02:41 pm)     comment Comment Permalink   Print

Wah. , semoga para petinggi SE nantix ''Memarahi bagian spare part nya yg sebagian besar kita nunggu lama gara2 indent spare part''

Setiap SESC ready stock spare part gitu loh. . .
Aaarrrgggzz. . , . .

 


dh4n13

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (May 22, 2010 02:24 pm)     comment Comment Permalink   Print

sama nasibnya ma gw
dah 2 bulan nih di SESC Makassar blom kelar2..
Masalah Flexy nya W750 ku jg.. Katanya spare partnya kosong di Jakarta juga gitu katanya..
Masa spare part se-Indonesia bisa kosong gitu gak ada FU??

Reparir Order : S0810000729 No RO : 110206

Mudah2an bisa di tindak lanjuti.. Sejauh ini sudah sangat gak nyaman dan menghambat aktifitas bisnis.
Krn data Phone Book pun gak bisa di Back Up sebelum spare partnya itu datang..

Terima Kasih

 


EnWui

Addicted 1111 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (May 24, 2010 03:54 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

indycnet said:
Anda senasib dengan saya. Janjinya 3 hari tapi sudah 1 bulan tidak ada kejelasan. Minggu lalu saya juga tulis di thread ini atas nasib Xperia saya yang masuk ke SESC Malang Town Square. Ada tanggapan dari boss EnWui. Tapi dari SE Support Indonesia hanya memberikan jawaban klise "akan kami tindak lanjuti..."
Akhirnya dah sy putusin hari ini saya masukin ke Surat Pembaca Kompas, rencana juga beberapa media masa nasional.






Jawaban dari TAM :
Status pending swap, HP sudah diambil customer 20 Mei 2010.

 


EnWui

Addicted 1111 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (May 24, 2010 03:55 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

dh4n13 said:
sama nasibnya ma gw
dah 2 bulan nih di SESC Makassar blom kelar2..
Masalah Flexy nya W750 ku jg.. Katanya spare partnya kosong di Jakarta juga gitu katanya..
Masa spare part se-Indonesia bisa kosong gitu gak ada FU??

Reparir Order : S0810000729 No RO : 110206

Mudah2an bisa di tindak lanjuti.. Sejauh ini sudah sangat gak nyaman dan menghambat aktifitas bisnis.
Krn data Phone Book pun gak bisa di Back Up sebelum spare partnya itu datang..

Terima Kasih





Sudah diteruskan ke pihak PT TRIKOMSEL

semoga cepat kelar ya

 


dh4n13

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (May 25, 2010 08:51 am)     comment Comment Permalink   Print

Makasih yah.. mudah2an bisa bulan ini..

 


se_holic

Explorer 33 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (May 27, 2010 03:09 am)     comment Comment Permalink   Print

mau ikut nimbrung

sama juga nasib nya,,
selalu minta bantuan sama bos EnWui (thanks to bos EnWui) buat di follow
baru beberapa hari kemudian selesai,,
kalo gak gitu harus nunggu lama,,

sempet eneg juga dgn kasus after sales service SE,,
tapi emang mau gak mau ya masuk ke SESC kalo rusak,,
coz pernah kejadian W980 rusak mic nya sekarang malah MATOT gara2 aku servis'in diluar
huhuhu hilang deh si Madonna (curcol mode ON)

semoga kedepannya peluncuran produk baru juga diikuti dengan spare parts yang lengkap
jadi kalo ada yang rusak bisa segera di pebaiki gak pending spare parts mulu jawaban CS SESC,,
hahahaha

sekian jika ada kata yg salah mohon maaf

 

user signature
Contact me @
085622-12389
089857-12389

Silent_Wind

Journeyman 51 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (May 27, 2010 12:11 pm)     comment Comment Permalink   Print

hehehe.. emang uda biasa kasus ky gini.. gw uda langganan minta bantuan bro enwui..
sampe sekarang aja masih trauma.. ampun deh deket2 ke SESC klo mau service..
sekarang w810 umur uda 4,5 thn fastport uda ga bener.. pengen ganti aja masih males.. takut nanti banyak alesan ganti fastport bisa ampe berbulan2 lagi.. >.<

 

user signature


shaoran

Newbie 4 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (May 27, 2010 10:47 pm)     comment Comment Permalink   Print

mok nimbrung yah...mengungkapkan kekesalan gw...sebelumnya gw mok bilang dulu...gw gak da hub sama sekali...gw cm salah satu pmakai fanatik hp SE yg bner2 kecewa dgn ditutupnya SESC TIN di WTC lt 3 surabaya...buat gw, di surabaya hanya itu SESC yg bener2 dpt gw percaya, dgn CS yg baik dan teknisi yg bener2 ngerti, gw dah pengalaman dgn berbagai SESC yg laen...di tmp laen teknisinya kacau dgn CS bner2 sok tau n gak sopan...gw bner2 cm pelanggan lama bukan orang dalem neh...skr jd bner2 bingung kl mok servis hape2 SE gw mok gw bawa kmana...

 


MasterMing

Full Member 137 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (May 28, 2010 05:53 am)     comment Comment Permalink   Print

Lho, beneran jadi tutup ya SESC nya si Galih, Dok?
Tinggal pnya TAM di Galeria& yg 1 lagi di lt.2 itu doank kan skrg?

Wadaw, turut berduka klo begitu..
Pangsa SE mmg semakin mengecil keliatannya semakin hari.

 

user signature
Sony Erection: Make.Believe

shaoran

Newbie 4 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (May 28, 2010 11:43 am)     comment Comment Permalink   Print

hooh ti...sumpek aku...hape2 ku mok dibawa kmana....beuh...kl suruh ke yg laen...nehi nehi bombay...mending ganti hape ja...hehehe...

 


M600i

Full Member 153 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Jun 27, 2010 10:06 am)     comment Comment Permalink   Print

that is why i dont believe in sercive.......ya kalo rusak roxy masih di situ...wkwkwkw

 


iNsPiRaSiKuS

Full Member 198 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Jun 27, 2010 11:55 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

MasterMing said:
Lho, beneran jadi tutup ya SESC nya si Galih, Dok?
Tinggal pnya TAM di Galeria& yg 1 lagi di lt.2 itu doank kan skrg?

Wadaw, turut berduka klo begitu..
Pangsa SE mmg semakin mengecil keliatannya semakin hari.



Yup, sepertinya di WTC Surabaya ada di lantai 2 utk penjualan dan servis kemarin diarahkan yg di lantai 1 Galeria.
Kemarin juga kesana dgn maksud servis jog dial W960 yg patah. Ternyata sparepart ga ready stock. Katanya nunggu sebulan (kudesak, itupun CS nya tidak mau memastikan ) dan harus DP kalo serius servis. Akhirnya bayar DP total biaya penggantian jog dial (tapi blm diservis) dan nanti hape ditinggal 4 hari.
Padahal rencana ganti fastport W900 juga dan tyt juga ga ready stock. Ada hal menarik, tyt CS nya tidak mengerti apa itu fastport dan dikira fastport W900 itu yg tipe lama kayak punya T610.
Hmmmm...

 

user signature
Sandarkan kekuatanmu HANYA pada Tuhan

fuma_wong

Journeyman 50 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Jun 27, 2010 01:43 pm)     comment Comment Permalink   Print

Gw senasib nih!



Stiap telp selalu CS ny jawab spare part belum tersedia lah apa lah (*!(@*!#$*!)#*()!*$(!!!



Udah hampir sebulan nih hp gw ga beres2, kalo after sales serviceny aja begini, mau gmn meningkat penjualan SE di indonesia!



@Enwui



Bro, boleh minta tolong di follow up ga? Menunggu hampir sebulan hanya untuk spare part : Flexible Cable n LCD ( bingung d pad macet bisa merembet ke LCD ) untuk tipe C905, stiap di telp, CS ny cuma ngomong maaf2 dan sparepart belum ada dari minggu ke minggu selalu itu jawabannya



Ini no SO saya : RXC00013529 SESC roxy mas ( ruko ), no RO ny : H02794



Thx ya bro

 

user signature
Sony Ericsson : Make.Shit....

dedikhariant

Full Member 196 reps
Reg: 9 years ago
9 years ago (Jun 27, 2010 05:31 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

shaoran said:
mok nimbrung yah...mengungkapkan kekesalan gw...sebelumnya gw mok bilang dulu...gw gak da hub sama sekali...gw cm salah satu pmakai fanatik hp SE yg bner2 kecewa dgn ditutupnya SESC TIN di WTC lt 3 surabaya...buat gw, di surabaya hanya itu SESC yg bener2 dpt gw percaya, dgn CS yg baik dan teknisi yg bener2 ngerti, gw dah pengalaman dgn berbagai SESC yg laen...di tmp laen teknisinya kacau dgn CS bner2 sok tau n gak sopan...gw bner2 cm pelanggan lama bukan orang dalem neh...skr jd bner2 bingung kl mok servis hape2 SE gw mok gw bawa kmana...




udah pindah yaw?

truz pindah kmn dund?
d WTC cuman 1 doank dund SESCnya?

sad mode : ON

sbg solusinya, di SESC TP aja bro
tau khan?

 


shaoran

Newbie 4 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Jun 27, 2010 10:35 pm)     comment Comment Permalink   Print

bhuahahaha...tau lah, dan kau tau...SESC TP itu dibawah naungan SS kl gak salah, nah SS kan skr dah gak jd distributor SE walhasil yg di TP kan dah siap2 bungkus jg, hehehe, nyadar gak, tinggal separo pintu lho yg dibuka..di sby tinggal TAM jkt yg di GM ma TAM sby di karimun jawa ma WTC, ma di mayjend sungkono punya trikomsel kl gak salah, gak tau ikut tutup jg ato gak

 


dedikhariant

Full Member 196 reps
Reg: 9 years ago
9 years ago (Jun 27, 2010 11:06 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

shaoran said:
bhuahahaha...tau lah, dan kau tau...SESC TP itu dibawah naungan SS kl gak salah, nah SS kan skr dah gak jd distributor SE walhasil yg di TP kan dah siap2 bungkus jg, hehehe, nyadar gak, tinggal separo pintu lho yg dibuka..di sby tinggal TAM jkt yg di GM ma TAM sby di karimun jawa ma WTC, ma di mayjend sungkono punya trikomsel kl gak salah, gak tau ikut tutup jg ato gak




sek tah...
ikiw SESC SBY pada kena Longsor ato bencana alam lainnya???
lha kog kape tutup kabeh ikiw yaopo toh

gag da info tha bro SESC d SBY yg masih bisa dipercaya lagi n Sangat Berkualitas?

 


shaoran

Newbie 4 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Jun 27, 2010 11:46 pm)     comment Comment Permalink   Print

tunggu gw yg buka aja...huahahahahahaha...ntar kamu kuangkat jd manajer dsitu ma ming jg...kekekkekekeke...

 


MasterMing

Full Member 137 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Jun 28, 2010 06:51 am)     comment Comment Permalink   Print

@ bro Shaoran& abang2 lainnya yg berdomisili di Sby:

Meskipun SESC di WTC galeria lt. dasar itu dibawah naungan TAM, tp barang2 yg mereka stok adalah dari distributor Trikomsel ITC Fatmawati semua, yg notabene barangnya gak ada yg bener.
2 minggu lalu aku beli T715 di sana, kena 1.560k, yg Galaxy silver. semua bodi masih diplastikin. selang seminggu plastik2 di bodi udah pada peeling off; alangkah terkejutnya gw pas plastik bagian atas slider utama lepas, keliatan bgt perekatan lis yg hitam nampak sangat2 tidak rapi pengerjaan, miring begitu lha kasarannya.
Blm sampai di sana aja, pas klo ada telepon masuk, suara yg dihasilkan jg sangat "gaung", seperti klo teriak di dalam gua. Anehnya klo dicoba telp sendiri (self testing klo beli HP baru) suara yg dihaslkan normal.
mau tukar unit baru jelas gak bisa, akhirnya gw klaim ke SESC, kt mereka sparepart gak ready, kudu inden ntar diliatin dulu dr Jakarta (ini lah hebatya SESC, sparepart mereka gak pernah ready, mgkn isi service center di belakang tuh rombengan semua kali).

Akhirnya dgn berat hati gw jual tuh HP yg msh mulus kinyis2 br sehari lepasin plastic...

Maka itu kapan hari bro Samehada pas nanya mau ganti C510 gw dengan tegas bilang: Sebisa mgkn jangan beli produk SE lagi, merk2 sebelah bisa ksh kualitas barang& servis yg jauh jauh lebih baik ketimbang SE.

 

user signature
Sony Erection: Make.Believe

shaoran

Newbie 4 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Jun 28, 2010 08:53 am)     comment Comment Permalink   Print

wuiikkk...ganas pek areke saiki...hahaha...yup...yup...aku jg ngerasanya getu ti...kl dulu2 masih ada galih cs aku masih berat mok pk merk sebelah...kl skr ya wes mok gmn lg!!! mbil nunggu se yg bner2 "normal"...jujur aslinya berat bgt pk merk laen...kudu pembiasaan lg...itu yg malesin

 


WhiteEye

Full Member 100 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Jun 28, 2010 09:32 am)     comment Comment Permalink   Print

@Ming
so sorry for what happened there. semoga next time ga terulang lagi.

 

user signature
No signature available.




TRO

Addicted 1501 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Jun 28, 2010 09:42 am)     comment Comment Permalink   Print

Jadi kesimpulannya ternyata gempuran terhadap kegagalan SE di Indonesia berasal dari faktor internal dan external :
(1) Kualitas produl yang dibuat SE memang sempat banyak yang jelek build quality nya
(2) Tangan-tangan kotor para distributor (contohnya seperti dibilang sama Kaisar Ming di atas)

Faktor internal gw rasa udah mulai diperbaiki SE dalam beberapa produk keluaran terakhir, terutama sejak angkatan GreenHeart, Android, dan EU. Semoga ke depannya makin bagus kualitasnya dan makin terjangkau harganya.

Faktor external gimana?
Hanya Tuhan dan merekalah yang tahu...
Emangnya kita bisa ngapain coba?

 

user signature
Android (HTC) and Blackberry user.



Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.