JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Smartfren lambat menangani keluhan pelangan
rss You are here: All : Share : Smartfren lambat menangani keluhan pelangan
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Berhubung komplain lewat jalur pengaduan resmi Smartfren

tidak ada kejelasan dan kepastian mending nulis disini saja :)

langsung aja tgl 23 september 2011 jam 02:49 kemarin isi pulsa nomor smart lewat klik bca

tidak berapa lama setelah itu ada sms notifikasi pengisian pulsa sebesar 50rb berhasil dengan no REF : 43594835

karena sudah ada report pengisian pulsa berhasil maka langsung saya belikan paket blackberry smart SOCIAL bulanan 40rb tapi malah dapat balasan gagal karena pulsa tidak cukup.

wah kok tidak cukup padahal sudah isi pulsa 50rb dicoba cek pulsa

ternyata pulsa belum bertambah jg, 50rb nya belum masuk. mungkin telat neh karena kata penjual pulsa yg ada di forum ini katanya kadang emang isi pulsa suka telat masuknya. berhubung udah jam 3 pagi tidur saja dulu paling besok jg masuk sendiri pulsanya.
ke esokan harinya bangun tidur langsung cek pulsa ternyata belum masuk juga, berhubung sudah ada notifikasi berhasil dengan no ref diatas dan saldo rekening jg sudah terpotong berarti transaksi sukses.
karena transaksi sukses maka di putuskan untuk menghubungi customer service

smartfren

di nomor 888 menanyakan pulsa saya yg belum masuk. jam 11an telp 888 nyambung dengan mbak customer service ditanyain macem2 suruh nunggu di cek ini itu sampe sekitar 30 menitan, akhirnya dibuatkan laporan mengenai pulsa saya yg belum masuk tersebut (saya lupa no laporanya berapa catetanya ilang) katanya suruh nunggu 1x24 jam untuk proses.

setelah 1x24 jam yg di janjikan cek pulsa kok belum masuk jg akhirnya telp lagi ke 888 nyambung lg ama mbak

customer service

menanyakan kembali pulsa 50rb yg belum masuk dijawab ama mbak nya laporan nya sedang diteruskan untuk di proses silahkan ditunggu maaf atas ketidak nyamanan nya. karena janjinya 1x24 jam ternyata belum selesai jg akhirnya saya bertanya berapa lama untuk prosesnya, mbaknya cuma bilang sedang diproses silahkan ditunggu saja maaf atas ketidak nyamananya, wah kok tidak ada kepastian kapan selesai proses nya bisa2 1 tahun proses nya baru selesai. karena tidak tau berapa lama proses penanganan keluhan saya berarti tidak ada kejelasan kapan pulsa 50rb nya ditambahkan. okelah kalo begitu saya tunggu sampai malam ini kalo belum masuk jg saya tulis di sini saja keluhan saya dan mungkin ke media online lainya.

kebetulan juga smartfren lg gencar nih dengan slogan nya

i hate slow

untuk layanan internet anti lelet/lemot dan kebetulan jg saya pake internet smart yg semakin hari semakin lelet dan lemot jadinya sekalian aja ditulis disini :D untuk masalah internet saya pernah bikin laporan keluhan mengenai internet smart yg gak stabil sering lelet di daerah saya di purwokerto menggunakan nomer smart 088210833234, udah lumayan lama sih hampir 1th kalo gak salah waktu awal2 merger smart ama fren. waktu itu juga dijanjikan untuk penanganan keluhan sekitar seminggu untuk pengecekan dan perbaikan, saya sempat konfirmasi jg beberapa kali ke customer service nya kalo akses internet smart di purwokerto masih jauh di bawah standart evdo rev.a tapi sampai saat ini tidak ada perubahan yg berarti tetep aja gak stabil dan sering lelet. karena sering lemot bin lelet yg biasanya pake paket ultimate akhirnya turun ke paket silver karena tidak ada perbedaan speed internet yg didapat.

kemarin2 saya sempat iseng2 test koneksi internet smart dengan 3 modem dan 3 kartu smart dengan paket smart connex yg berbeda2, 1 pake paket New Silver, 1 pake paket Connex Premium, 1 lg pake paket Connex Premium + premium booster2 ternyata hasilnya dari semua modem yg digunakan memperoleh hasil yg sama di kisaran 300kbps untuk download di jaringan smart evdo rev.a sinyal full, tidak ada perbedaan yg berarti walaupun menggunakan paket yg lebih tinggi :(

dari 2x keluhan yg saya sampaikan diatas sepertinya smartfren tidak punya kejelasan dan kepastian kapan keluhan pelanggan bisa diselesaikan yg ada disuruh menunggu proses yg tidak tau kapan selesainya. promosinya saja yg gencar tapi tidak di imbangi kualitas layanan sesuai dengan yg dipromosikan.

jika ada representatif smartfren yg membaca tulisan ini dan ingin mengkonfirmasi silahkan untuk menghubungi saya di nomer yg ada di atas atau nomer alternatif yg sudah terdaftar di

customer service smartfren

.

salam.

selain disini saya juga posting hal yg serupa di forum djawir dengan judul Pelayanan tidak jelas dari Smartfren

 

djawir
djawir RSS
   Reg: 1 decade ago
   Newbie 15 reps My Blog
Operator Complaint SMART

Modified 5 years ago.  

 

Posted 5 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


NStalker

Newbie 24 reps
Reg: 5 years ago
5 years ago (Sep 30, 2011 10:09 pm)     comment Comment Permalink   Print

Percaya kok sama promosi,bosss....
Toh cuma iklan doank....

 


2a8cltpx

Newbie 2 reps
Reg: 5 years ago
5 years ago (Oct 13, 2011 04:09 pm)     comment Comment Permalink   Print

SETUJU.... SMARTFREND lambatnya minta ampun... dan tidak bertanggung jawab terhadap konsumen... boleh jadi masuk pada penipuan konsumen...!!!!!
Laporkan saja ke lembaga konsumen... Atu setidaknya bagi yang baru mau beli modem... jangan dulu beli SMARTFREN si LAMBAT SEKALI...

 


akuali

Newbie 4 reps
Reg: 5 years ago
5 years ago (Nov 7, 2011 12:47 am)     comment Comment Permalink   Print

kalau pengalamanku, aku beli modem ec1261-2 smartfren gratis 1 bulan awalnya speednya lumayan (kasihan warnet jadi kurang laku) lama-lama jadi kasihan aku yang modemku cape jadi lambat kaya kurang makan. habis gratisannya bingung aku mau beli paket apa? unlimited? uang rp 90000 jadi lebih berharga bagiku dari pada paket 1 bulan. mau volume base? semua dihitung termasuk spasi jadi 1 giga itu sebentar aja trus habis. bagaimana nasibku berinternet pakai smart besok ??????

 


Quality

Addicted 1104 reps
Reg: 6 years ago
5 years ago (Nov 8, 2011 12:16 am)     comment Comment Permalink   Print

yup smartfren masih lelet jd ganti pke flexi lagi... cool hmm

 


dharmas

Newbie 2 reps
Reg: 5 years ago
5 years ago (Dec 31, 2011 05:48 am)     comment Comment Permalink   Print

Perang secara hukum dengan smartfren, hapus slogan I Hate slow yang menyesatkan, lapor ke BRTI bentuk comunity smartfren

 


ghifarih

Newbie 2 reps
Reg: 5 years ago
5 years ago (Jan 15, 2012 02:50 pm)     comment Comment Permalink   Print

tadinya saya mau ngadu resmi, smartfren, pas baca atikel ini saya jadi mals, ternyata banyak juga nasibnya yg seperti saya.

ini pengamalan saya

Saya Pelanggan Smartfren NO saya 88211104524, paket internet saya yang RP 45000/bln, habis tgl 14/01/2012,
Tepat tgl 14 saya isi pulsa 50.000, saya bermaksud daftar ulang untuk 1 bulan ke depan, karena hari ini akan habis. Namun ketika daftar tidak bisa karena saya masi berlangganan paket yg sama, ( sms konfirmasi terlampir ) saya cek pulsa tgl 14/01/2012 20:24:.17 pulsa saya masih 54 ribu ( sms konfirmasi ada)

jam besok pagi tgl 15/01/2012 jam 06:25 saya daftar kembali namun ada pesan pulsa saya tidak cukup, saya cek kembali pulsa saya ternyata tinggal 11. ribu,

Pertanyaan saya? Kemana pulsa saya, apakah tersedot, karena saya mau daftar ulang gak bisa, karena masih berlangganan, ,



Ini sms konfirmasinya :

“ (200) Anda menerima pulsa 50,000 tgl 14/01/12 15:32. REF: 53795196. Raih hadiah miliaran Rp. http://rejeki.smartfren.com
Time: 2012-01-14 15:32:17 “

Anda mendapatkan 5 Kupon Rejeki, menangkan program Rejeki Smartfren. Ketik INFO ke 189. http://rejeki.smartfren.com. Syarat & ketentuan berlaku.
Time: 2012-01-14 15:32:18

Akses internet Anda berlaku s/d 14/01/2012 20:37:09.
Time: 2012-01-14 17:40:16


Akses internet Anda berlaku s/d 14/01/2012 20:37:09.
Time: 2012-01-14 19:40:01

Perintah yang Anda masukkan salah.Silakan ulangi lagi.
Time: 2012-01-14 20:02:40



Anda masih berlangganan layanan ini
Time: 2012-01-14 20:23:07


Pulsa Anda Rp. 54,950 berlaku s/d 14/05/2012.Dapatkan RBT terpopuler,hub 2525.
Time: 2012-01-14 20:24:17

Kode fitur yang Anda tekan tidak tersedia pada daftar layanan Anda.Hubungi 888 untuk info.
Time: 2012-01-15 06:07:38

Pulsa Anda tidak cukup untuk menikmati layanan ini.Segera lakukan isi ulang.
Time: 2012-01-15 06:10:58

Maaf,pulsa Anda tidak cukup
Time: 2012-01-15 06:25:49

Pulsa Anda Rp. 11,955 berlaku s/d 14/05/2012.Dapatkan RBT terpopuler,hub 2525.
Time: 2012-01-15 06:26:45

Nomor Smartfren anda 88211104524.Saat ini anda tidak memiliki paket/bonus,mohon hubungi 888 atau untuk status layanan data kunjungi http://data.smartfren.com
Time: 2012-01-15 06:36:15


Pulsa Anda Rp. 11,825 berlaku s/d 14/05/2012.Dapatkan RBT terpopuler,hub 2525.
Time: 2012-01-15 06:38:54

 


Besus  Setyawan

Newbie 2 reps
Reg: 5 years ago
5 years ago (Jan 29, 2012 01:14 am)     comment Comment Permalink   Print

coba ikuti cara ini gan,
Link
grin

 

Modified 5 years ago.  

3g2naups

Newbie 2 reps
Reg: 5 years ago
5 years ago (Jan 29, 2012 01:18 pm)     comment Comment Permalink   Print

Sudah dua Hari ini coba konek Internet pakai smartfren nga yambung. Nga bisa masuk evdo (: menyebalkan.
Harusnya Iklan smartfren diganti... Smartfren si LELET
AYO gabung....

 


n1ngs1h

Newbie 2 reps
Reg: 4 years ago
4 years ago (May 5, 2012 01:34 am)     comment Comment Permalink   Print

Emang dari dulu IKLAN u/ menarik perhati. tp jok lupa.. syarat&ketentuan;! Teliti sebelum membeli. Yg perlu diperhatikan: 1.Area cakupan ndukung. 2.Kuat signal. 3.Jam padat pengguna. 4.Hardware pendukung kita.

- Jangan ngarep speed gede kalo ga di area EVDO rev B. Signal cuma 1-2 Bar, main inet jam2 19-23. modem ga ndukung.(Set acak2an+Vurulity)
Saran aku beli modem 4-10 biji dial bareng dibalancing. paket regular ja.. so pasti speed naik.

 




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.