SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Siri-nya iPhone 4S Dapat Saingan di Android
rss You are here: All : Share : Siri-nya iPhone 4S Dapat Saingan di Android
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Jakarta - Siri, teknologi perintah suara yang menjadi unggulan Apple di iPhone 4S-nya mendapat saingan. Ini adalah Sensory, Inc. lewat teknologi perintah suara serupa untuk pengguna Android.

Trulyhandsfree Voice Control 2.0, nama produk dari Sensory ini memiliki kelebihan tersendiri, yakni bisa mengenali perintah suara di tengah lingkungan yang ‘berisik’. “Ini sungguh luar biasa,” ujar Michael Morgan, seorang analis piranti mobile di New York.

Software keluaran Sensory tersebut di-setting selalu aktif sehingga pengguna tak perlu memencet tombol apapun untuk mengaktifkannya.

Biasanya, dengan settingan ‘always on’, sebuah teknologi memiliki kendala yakni susah membedakan apakah pengguna berbicara ke ponsel atau berbicara ke orang lain, namun teknologi Sensory berikut tidak bermasalah dengan hal itu.

Software speaker milik Sensory diklaim memiliki pengenal suara yang memiliki keakuratan tinggi dan kemampuannya untuk mengenali perintah meski pengguna sedang berada di tengah keamaian dan berbicara agak jauh dari ponselnya.

Memang penawaran yang diberikan Siri jauh lebih baik dibandingkan dengan software milik Sensory, namun dikatakan oleh Morgan, Siri tetap memiliki kelemahan.

Dikutip detikINET dari PCWorld, Senin (10/10/2011), Morgan mencontohkan situasi pada saat seseorang ingin keluar rumah dan menanyakan Siri apakah ia perlu jas hujan.

Apabila pengguna mengulangi pertanyaan tersebut selama 5x sebelum ia mendapatkan respon apikasi itu, Siri akan menampilkan calendar item dengan kata ‘rain check’. Hal ini menunjukkan aplikasi Siri masih kurang cepat.

Teknologi pengenal suara keluaran Sensory sendiri sudah lama dipakai oleh banyak pihak, seperti produk buatan Plantronics, Motorola, Hasbro, Mattel, Kensington dan Samsung. Sedang Trulyhandsfree Voice Control 2.0, khusus diperuntukkan bagi ponsel berbasis Android.


Sumber Berita

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
Android Apple iPhone-4S SIRI

Posted 9 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


badutrim

Newbie 21 reps
Reg: 9 years ago
9 years ago (Oct 13, 2011 01:02 pm)     comment Comment Permalink   Print

lebih baik nikah siri dari pada ipon siri

 




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.