SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Samsung Dilarang Jual Galaxy Tab di Eropa
rss You are here: All : Share : Samsung Dilarang Jual Galaxy Tab di Eropa
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

SEOUL, KOMPAS.com - Apple Inc. sementera bisa bernafas lega dalam sengketa hak paten melawan Samsung Electronics. Pengadilan Jerman melarang Samsung untuk sementara waktu menjual Galaxy Tab, komputer tabletnya di Uni Eropa kecuali di Belanda.

Putusan pengadilan ini dijatuhkan sepekan setelah Samsung juga dipaksa menunda penjualan Galaxy Tab di Australia. Penyebabnya karena gugatan yang sama.

Sebelumnya, Apple telah menuding Samsung meniru produk telepon seluler dan komputer tabletnya. Perusahaan milik Steve Jobs ini kemudian melayangkan gugatan di Amerika Serikat, Australia dan di berbagai tempat lainnya. Samsung tentu saja membantah tudingan itu.

Putusan pengadilan tersebut tentu sangat berdampak pada kinerja Samsung. “Untuk sementara waktu, putusan tersebut akan berpengaruh pada penjualan dan meningkatkan biaya litigasi,” kata analis Shinyoung Securities, Lee Seung-woo.

Samsung dan Apple telah terlibat perang sejak April lalu. Samsung yang mengeluarkan ponsel dan komputer tablet seri Galaxy dianggap pesaing tangguh produk Apple seperti iPhone dan iPad.

Juru bicara Apple Kristin Huguet memastikan putusan pengadilan Dusseldorf sudah memerintahkan penghentian penjualan Galaxy Tab 10.1. Dia tidak mengerti mengapa putusan itu tidak berlaku di Belanda.

Samsung akan melawan perintah pengadilan Jerman itu. Perusahaan teknologi terbesar di Asia berdasarkan aset ini menyatakan perintah pengadilan itu diputuskan tanpa pemberitahuan. “Perintah itu juga diberikan tanpa mendengarkan kesaksian dan bukti dari Samsung,” tulis Samsung dalam rilisnya.(Kontan/Edy Can)


Sumber Berita

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
Samsung Tablet Apple Galaxy Galaxy-Tab

Modified 9 years ago.  

 

Posted 9 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


ILCapitano
top user
Specialist 7049 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Aug 17, 2011 05:40 am)     comment Comment Permalink   Print

Apple Rekayasa Bukti untuk Kalahkan Samsung?

Jakarta - Pertarungan Apple dan Samsung di pengadilan menghasilkan temuan baru. Apple dituding telah melakukan rekayasa terhadap gambar tablet Galaxy Tab 10.1 yang diajukannya sebagai bukti di pengadilan.

Dari pengamatan sebuah situs di Belanda, gambar Galaxy Tab 10.1 diperlebar dari ukuran sesungguhnya. Hasilnya, Galaxy Tab 10.1 tampak sama ukurannya dengan iPad 2 ketika disandingkan, padahal sebenarnya tidak.

Galaxy Tab 10.1 punya aspek rasio layar 1,43 sedangkan iPad 2 sebesar 1,3. Nah, pihak Apple diduga membuat aspek rasio di Galaxy Tab 10.1 sama dengan iPad sehingga wujud keduanya sangat mirip.

"Apple dan para pengacaranya, mungkin secara tidak sengaja, menyesatkan hakim di Jerman dengan menghadirkan bukti yang salah tentang kesamaan iPad 2 dan Galaxy Tab 10.1 berdasarkan gambar tidak akurat," tulis website bernama Webwereld tersebut.

Seperti diketahui, pengadilan Jerman memblokir penjualan Galaxy Tab 10.1 yang berlaku di Uni Eropa kecuali Belanda. Samsung akan mengajukan banding terhadap keputusan tersebut pada tanggal 26 Agustus.

"Ini adalah sebuah blunder. Kesalahan seperti itu dalam kasus mengenai desain jarang terjadi. Aspek rasio Galaxy Tab secara jelas diselewengkan agar lebih mirip dengan iPad," ucap Arnout Groen, seorang pengacara di firma hukum Klos Morel Vos & Schaap yang detikINET kutip dari ComputerWorld, Selasa (16/8/2011).

Kesalahan ini, baik disengaja ataupun tidak, dinilai bisa berujung pada konsekuensi serius dalam pertarungan Apple vs Samsung. Belum ada tanggapan dari keduanya mengenai temuan tersebut.




Sumber Berita

 

user signature
mari kita ramaikan kembali ForumPonsel.com



Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.

 

Topic-topic yang mirip dengan diatas, browse tags berikut
Samsung Tablet Apple Galaxy Galaxy-Tab
Atau Search Forumponsel database:
Related topics
Get daily update for this topic: