SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Salam Kenal: Cheppy + Review SX45
rss You are here: All : Review : Salam Kenal: Cheppy + Review SX45
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Hallo rekan-rekan, sambil kenalan saya masukin sekedar sharing pengalaman menggunakan Siemens SX45, yg juga saya posting di forum Siemens untuk menjawab pertanyaan. Sekalian aja saya copy ke sini, mumpung masih relevan.

Ada SX45 user yang lain di sinikah?

================================

Hallo, saya seorang pemakai nih, maksudnya pemakai SX45

Komentar sebagai pemakai adalah sebagai berikut:

Awalnya saya pakai casio E-100 untuk PDA, which is sangat memenuhi kebutuhan saya despite sebenernya itu model yang udah kelewat jaman (buat trend PDA), sehingga bahkan di casio.com sendiri sudah nggak di support. Padahal sesungguhnya untuk fungsi PDA-nya, sistem Palm-Size PC ini amat-amat memenuhi kebutuhan.

Jadi saya udah terbiasa dengan kondisi, ketinggalan jaman menurut mode nggak masalah, yg penting kebutuhan gue SAAT INI tercukupi baik dari speed, multimedia, maupun software yg tersedia.

Waktu membeli SX45 second, praktis nggak ada masalah, sebab SX45 sejatinya adalah Casio E-125 (Pocket PC). Bahkan craddle E-100 bisa digunakan buat SX45, biarpun speed data transfernya jadi pelan karena pakai kabel serial. Cuma sayang adaptor/ charger-nya nggak bisa pakai punya Casio E series soalnya voltage ratingnya beda (SX45= 0.59 V, E-100= 0.5 V).

Yg membuat saya senang, CF card bisa langsung dipindah, dan buat saya PDA tanpa CF slot sama aja boong. Beberapa software favorit kebetulan juga kompatibel sama SX45 sehingga tinggal install saja. Data kalender, task dan kontak dari E-100 langsung tertransfer ke SX45 begitu di sinkronisasi di PC.

Fungsi telepon berjalan baik, sempat nggak kompatibel dengan kartu Matrix, tetapi setelah ganti SIM card okay (kata orang Satelindo, beberapa SIM card keluaran vendor tertentu ada masalah kompatibiltas).

Telepon (only telephone, kalo mo denger mp3 via speaker bisa aja koq) harus memakai handsfree memang betul, dan itu cukup merepotkan soalnya handsfree-nya terulur-ulur, kadang kusut dsb. Berapa kali saat mengemudi harus kerepotan menggerapai-gerapai handsfree saat ada telepon masuk. I wish Siemens mengeluarkan handsfree model retractable (yg bisa menggulung sendiri itu) dan cukup single earpiece aja. Saya pernah cobain dengan handsfree HP Siemens walaupun soketnya sama ternyata nggak kompatibel. Fungsi SMS tetap bisa dipakai tanpa handsfree hrs tercolok, dan kirim/ baca SMS dari SX45 is really a pleasure. Saat PDA di switch-off SIM card dapat tetap aktif sehingga tetap bisa menerima telepon (PDA akan menyala sendiri jika ada telp masuk).

Batere cukup boros kalau dipakai bicara terus. Namun untuk kebutuhan PDA sebenarnya baterenya cukup standar, bahkan ratingnya lebih baik dari XDA 02. I just wish ada charger buat mobil-nya.

Ketebalan, memang seperti batu bata , termasuk berat juga di tangan. Tapi lebih kokoh di banding Jornada PDA phone. Sayang tidak dilapisi bahan karet seperti Casio E-series. Jadi tetap saja lebih baik jangan dibanting. Walaupun mungkin tidak rusak, tapi kalo casingnya pecah kan sayang juga.

Sebetulnya menurut saya SX45 kurang sukses di pasaran bukan lantaran featuresnya (bicara features, layar SX45 malah sudah 65rb vs XDA O2 yg cuma 4rb). Tapi karena timing munculnya aja yg apes, baru keluar, microsoft sudah ngeluarin spek Pocket PC 2002 (Phone Edition) yg mensyaratkan prosesor StrongArm. Jadinya pasar menunda pembelian SX45, dan dianggap ketinggalan jaman.

Jadi, seperti juga E-100, saya enjoy-enjoy aja memakai SX45 karena memang secara feature sesuai dengan kebutuhan saya. Yg ngeselin Siemens Indonesia (DGE) nggak support SX45 di websitenya, padahal barangnya resmi garansi DGE

Salam,

Cheppy

 

Cheppy_makro
   Reg: 1 decade ago
   Explorer 35 reps My Blog
PDA O2 Operator Windows-mobile Others

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


hinata44

Newbie 10 reps
Reg: 3 years ago
3 years ago (Mar 17, 2016 11:27 am)     comment Comment Permalink   Print

Aku dulu sewaktu sekolah SMP sudah memiliki Siemens SX45 dan sangat bangga memiliki hp ini

 

user signature
Tas Kamera Canon Murah |Jual Rumah Di Bintaro

rtyuioputr

Newbie 2 reps
Reg: 2 years ago
2 years ago (Dec 7, 2016 12:11 pm)     comment Comment Permalink   Print

ini hp jadul yaah, saya kira handphone keluaran terbaru dari simens...

 

user signature
fibroids miracle

raisa44

Newbie 12 reps
Reg: 2 years ago
2 years ago (May 25, 2017 11:34 am)     comment Comment Permalink   Print

HP ini sudah tidak diproduksi lagi ya ? padahal aku baru sekarang punya uang untuk membeli HP ini

 

user signature
Alvachair.com adalah importir dan supplier meja cafe , kursi cafe, kursi kantor dan kursi rotan yang berasal dari Surabaya



Termotivasi untuk mereview suatu produk? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.