SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Review singkat Dopod 838 & Dopod 900 by iPAQers
rss You are here: All : Review : Review singkat Dopod 838 & Dopod 900 by iPAQers
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Oiya mau cerita sdikit nih hasil ngoprek mainan baru di toko, bgitu saya liat Dopod 838 (PDAPhone) terbaru dari HTC.. Asyiiik..ikut liat aaach..

Review Dopod 838 :
Tampilan :
Mirip Eten M500 tapi agak tebal/gendut sdikit karena ada unik sliding keyboardnya yg geser ke samping kiri, speaker nya stereo (ada di pinggir kiri-kanan) tapi suara terlalu banyak treble menurut saya sih.

Spek :
Pake TI OMAP 850 195Mhz, persis sama dgn iPAQ6365 yang tentunya bakal bikin battery awet donk walaupun jd agak sdikit lambat..tapi ini pake OS WM2005, dan ternyata setelah saya coba lumayan kenceng..lbh kenceng sdikit dari 6365. Apakah WM2005 yang membuat kerja lbh efisien shingga proses jd lbh cepat? Bisa jadi..
Wifi include.

Ngeliat bentuknya, ramalan saya sih Dopod 838 gak akan terlalu sukses..

Puas bongkar Dopod 838 saya langsung balik ke tujuan semula yaitu mau beli CD register MapKing GPS, tapi kayanya mau dsimpen aja buat 6715 kalo dah keluar hehehe.. Selain itu saya juga beli leather stylus pen buatan Capdase yang eksklusif bgt tampilan dan bentuknya. Ukuran nya kecil, kalo dimasukin kantong ujungnya gak nyampe ke bawah kantong..pas bgt buat dipegang. Tampilan luar chrome dibungkus leather.. Mirip2 kaya bolpoint Montblanc tapi ini bagian yg warna hitamnya leather..keren bgt deh!! Bisa jadi stylus bisa jd bolpoint..
Nah abis bayar semua baru deh si Bozz bilang, mau nunggu Dopod 900 gak nih?? Bentar lagi dateng katanya.. Wah mau bgt..! Gak lama dateng deh brp paket Dopod 900..langsung bongkar dan langsung gue oprek sampe puas..

Review Dopod 900 :
Tampilan :
Ok banget…kesannya emang barang mahal..sesuai sama harganya deh kalo saya bilang (foto2nya bisa liat attachment).
Mirip sperti tablet PC tapi ini mini.. layar bisa diputer 180derajat kekanan, dan bukannya bisa sampe posisi sejajar dgn keyboard.
Yang paling ok keyboardnya..anti slip kaya ada lapisan beludrunya..lembuuut bgt..

Spek :
Pake Intel Xscale (lupa angka belakangnya) 520MHz, Rom 128MB Ram 64MB, OS WM 5.0, Display 3,6”, wifi, video cam 1,3MP.
Bentuknya lumayan gedess bow! Gak muat lah kalo masuk kantong baju..spintas mirip alat translate (AlfaLink hehehe) Cuma ini tampilannya lebih wah..
Bgitu dibuka bagian atas tampilan layar otomatis landscape.. nyoba ngetik di Excel nyaman bgt.. Dengan posisi tertutup dan layar menghadap keluar juga bisa, jadi kalo ada telfon masuk kita bisa tau dari siapa. Repotnya kalo dalam keadaan tertutup kita gak bisa tau..jadi mau gak mau hrs posisi dibuka dan kita bicara pake speakerphone (persis kaya Nokia9500)..tapi mestinya bisa juga sih nelfon dgn posisi tertutup dan layar menghadap keluar, Cuma gak tau apakah masih tetep pakai speakerphone apa ngga..soalnya gak berani nyoba pake SIM Card didalem..barang baru man!!
Tombol answer phone nya unik..ada disamping kiri..lucu juga..:-)

Ada 1 kelemahan yg saya juga gak tau apa itu anomaly atau mmg semua produknya sperti itu.. Yaitu pada saat saya coba ringtonenya dari menu ‘Sound & Notification’ suaranya agak mbrebet dan putus2 diawal tones..walah??!!
Abis puas ngoprek saya langsung nyaut..”10jt deh serius gue bayarin sekarang nih..” Si Boss cuma nyengir sambil bilang..”Gak bisa bozz..hehehe” Nah bisa bayangin deh harganya skitar berapa.. Yang jelas kalo Dopod 900 keluar bareng dgn Nokia9500 pada waktu itu pasti langsung ancur pasar 9500!! Orang bakalan pilih Dopod900 kmana-mana..
Jadi menurut saya Dopod900 bakalan banyak diminatin..harganya cukup make senses kok gak sperti XDA walaupun ini sama2 keluaran HTC hehehe..

Rgrds,
Goenks

 

gunks
gunks RSS
   Reg: 1 decade ago
   Journeyman 90 reps My Blog
PDA Windows-mobile HTC Eten Dopod

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


Goenkz

Journeyman 90 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 19, 2005 03:45 pm)     comment Comment Permalink   Print

Dopod 900a

 

user signature
http://www.websiteku.ws/goenks

Goenkz

Journeyman 90 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 19, 2005 03:49 pm)     comment Comment Permalink   Print

Dopod 900b

 

user signature
http://www.websiteku.ws/goenks

Goenkz

Journeyman 90 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 19, 2005 04:06 pm)     comment Comment Permalink   Print

Dopod 900c

 

user signature
http://www.websiteku.ws/goenks

snasman

Newbie 20 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 19, 2005 07:36 pm)     comment Comment Permalink   Print

pnasaran sama cmeranya...
boss goenk.. dicobain ga?
ada yg pernah review ga yah... hasil jepretannya...
takutnya sama aja ama xdamini.....
1.3mp.. cuma gede pixelnya doank.... kualitasnya memble.

 


ajong

Explorer 48 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 19, 2005 08:17 pm)     comment Comment Permalink   Print

@Goenkz
lihat dimana Boss, Surabaya..yah..??
THR..??
10 jt nggak mau, mintanya berapa..??

Xda Exec..ada nggak...???

hehehe..abis boss Goenkz kurang lengkap sih...

 


chocolat

Newbie 5 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 20, 2005 07:56 pm)     comment Comment Permalink   Print

Bos, gw lihat di websitenya GSMArena tuh, Dopod 900a mirip sama i-Mate Jasjar. Beneran sama nggak sih? trus Dopod ini sebenarnya produk dari mana negara asalnya.

Boleh nanya kan? maklum penasaran, nih..

 


Goenkz

Journeyman 90 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 21, 2005 07:19 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

snasman said:
pnasaran sama cmeranya...
dicobain ga?
ada yg pernah review ga yah... hasil jepretannya...
takutnya sama aja ama xdamini.....
1.3mp.. cuma gede pixelnya doank.... kualitasnya memble.




Camera hasilnya cukup bagus (ya tergantung siapa yg liat sih..hehehe..kalo fotographer beneran pasti banyak komplainnya deh..) tapi gue gak sempet mindahin file nya ke iPAQ jadi gak bisa di upload ksini..sorry.. yang jelas untuk webcam lumayan smooth.

 

user signature
http://www.websiteku.ws/goenks

Goenkz

Journeyman 90 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 21, 2005 07:24 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

ajong said:
@Goenkz
lihat dimana Boss, Surabaya..yah..??
THR..??
10 jt nggak mau, mintanya berapa..??
Xda Exec..ada nggak...???
hehehe..abis boss Goenkz kurang lengkap sih...




Yoi..di THR Surabaya..nama tokonya gak usah disebut dsini ya ntar dsangka promosi lagee..grin
Harga dsitu sih 11jt-an dapet SD 1G dan headset bluetooth (belum tau merknya..kabarnya sih Bluespoon)
Di Bhinneka.com katanya cuma 10,6jt tapi tanpa headset bluetooth dan SD 1G.
Review kalo lengkap2 nanti gak ada yang nanya donk..hahaha...lagian gue buatnya jam 11 malem jadi dah ngantuk man!

 

user signature
http://www.websiteku.ws/goenks

Goenkz

Journeyman 90 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 21, 2005 07:29 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

widowati said:
Bos, gw lihat di websitenya GSMArena tuh, Dopod 900a mirip sama i-Mate Jasjar. Beneran sama nggak sih? trus Dopod ini sebenarnya produk dari mana negara asalnya.
Boleh nanya kan? maklum penasaran, nih..




Kalau i-Mate Jasjar nya saya malah belum pernah liat tuh. Dopod sih sama lah dengan XDA, buatan Taiwan (HTC)

 

user signature
http://www.websiteku.ws/goenks

Dec

Newbie 10 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 21, 2005 05:16 pm)     comment Comment Permalink   Print

Yg mau tau sekilas asal muasal DOPOD, bisa baca artikel kompas di sini :

http://www.kompas.co.id/kompas-cetak/0511/21/tekno/2227571.htm

 

user signature
Having Fun? Click Here!

tangoboy

Explorer 25 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 23, 2005 01:41 am)     comment Comment Permalink   Print

kalo menurut gw dopod 900 tanggung....kegedean buat telp.....yang 838 biasa aja....tapi emang windowsnya bikin cepet...tapi batre jg kena boros....di tangan kegedean takut jatuh.........di kantong kegedean jg.........gw lebih milih benqi........dan tentunya ipaq gw........hehehe

 

user signature
"live like a gangsta,die like a gangsta"

Jas4eva

Newbie 10 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 23, 2005 09:05 am)     comment Comment Permalink   Print

not interested............

 


Goenkz

Journeyman 90 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 23, 2005 09:05 am)     comment Comment Permalink   Print

Ya memang kalao orang beli Dopod 900 pasti yg dikejar nilai prestige nya.. Sama sperti orang beli Nokia 9500.

Semakin mahal kan smakin keliatan tajir tuh..makanya bentuknya digedein supaya kalo dipegang bisa diliatin orang..hahaha

 

user signature
http://www.websiteku.ws/goenks

snasman

Newbie 20 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 24, 2005 01:02 am)     comment Comment Permalink   Print

yg ud beli... ditunggu review nya....
terutama camera nya tuh......
setara s700 ga yah?
sumpee... pgn bgt.......

 


tangoboy

Explorer 25 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 24, 2005 03:12 am)     comment Comment Permalink   Print

gila jg yah org indonesia.........di amrik mah semakin kecil semakin dicari......biar gak keliatan tajirnya........di sini gile.........nyari yang paling gede dan canggih......dan tentunya mahal....padahal ga tau gunainnya.........untuk kameranya biasa aja tuh.........tadi gw udah ngeliat punya tmn gw.......dan dia nyesel tuh belinya......enaknya cuma 2 minggu pertama katanya.........byk yang ngeliatin........udah gitu aja..........hahahahaha........lgsg gw ketawain aja.....tapi emang keypadnya enak bgt.........9500 tewaslah sama dia.............udah kuno......hihihihi....

 

user signature
"live like a gangsta,die like a gangsta"

snasman

Newbie 20 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 24, 2005 05:23 pm)     comment Comment Permalink   Print

duh.... gajelas eh....
cameranya itu biasa gimana..?
bagusan mana ama s700?... apa sekelas ama xdamin/ieten?.....
ada yg mau upload hasil capture nya ga euy?...
ayo.. ayooo... share donk.

 


KEeeeNNNnnnn

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 26, 2005 06:24 pm)     comment Comment Permalink   Print

kualitas kameranya sekitar XDA mini...
byk review di net koq...spt msmobiles.com...coolsmartphone.com....
di luar/ eropa...asia...dijual mcm2...
basenya HTC universal...
i-mate JASJAR, O2 Exec, MDA IV, dll....
mnurut saya yg paling keren itu yg dikeluarin ma QTek...(lupa namanya...) warnanya hitam, mirip dgn O2 Exec..krn keluar plg trakhir..release ROMnya plg baru.. beda sekali dgn JASJAR yg keluar plg pertama...
mm..tp scara overall PDA ini memang yg "TER"baik diantara yg ada...
menurut saya minusnya hanya di:
-bentuknya yg sedikit besar...(sebenarnya panjangnya lebih pendek sedikit dr O2 XDA IIs...tapi lebih tebal sedikit...)
-WM5.0 yg masih asing...belum byk aplikasi yg lancar...
-harganya yg lumayan mahal...

selain itu menurut saya sudah sempurna...smile
(audio 3.5mm jack...this is awesome...)

byk org yg bosan krn masalah bentuknya atau memorynya...tp saya perhatikan byk org yg sdg brusaha mengatasi dgn mbuat CAB ato program lainnya utk customize PDA ini jd lebih cepat n efisien...

jadi...menurut saya worth koq...asal harganya 10jt...hehehe...smile
<sayang jg di asia tdk ada O2 Exec...tp menurut saya DOPOD jg bagus...jujur aja...startup screennya dopod lebih keren dr EXEC...>

 

user signature
Rush Rush Rush....wana b Free Runner...

SAP

Full Member 103 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 27, 2005 12:46 pm)     comment Comment Permalink   Print

Kalo saya sih minat ma leather stylus nya mas goenkz... kalo di jakarta beli dimana ya?? mas gooenkz... mau gak beliin di surabaya trus kirimin ke bogor ntar saya tranfer duitnya....

 

user signature
P : 021.96900072

Goenkz

Journeyman 90 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 28, 2005 07:36 am)     comment Comment Permalink   Print

Masa stylus merk Capdase gini di Jkt gak ada?? Coba cek di Ambassador Mall atau Ratu Plaza.. Kalo gak ada juga coba aja kontak toko tempat gue beli via email ke : sbyman28@yahoo.com trus transaksi aja langsung dan minta dianter..

 

user signature
http://www.websiteku.ws/goenks

ajong

Explorer 48 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 28, 2005 10:37 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

snasman said:
duh.... gajelas eh....
cameranya itu biasa gimana..?
bagusan mana ama s700?... apa sekelas ama xdamin/ieten?.....
ada yg mau upload hasil capture nya ga euy?...
ayo.. ayooo... share donk.



sumpeee deh...camera s700 ente yg bisa ngalahin cuma Nokia N90

jangan beli PdaPhone apalagi Universal, kalo cuma ngambil cameranya doank, coz itu cuma fasilitas tambahan aja...

reference :
http://forum.xda-developers.com/viewtopic.php?p=186960#186960

http://www.coolsmartphone.com/article499.html

 


snasman

Newbie 20 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 29, 2005 11:05 pm)     comment Comment Permalink   Print

dohh.. sayang bgt eh...
berarti nasib gw hrs nenteng 3 gadgets masih lama donk yah... hihihihi... nasib2..
camdig, pda, hp... ribetnyaaaa....

 


tangoboy

Explorer 25 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 30, 2005 01:32 am)     comment Comment Permalink   Print

wahahahaaha......gw nih sekarang nenteng pdaphone 2 buat urusan kantor dan bisnis,handphone 3 buat kantor,bisnis dan keluarga ......lg mikir beli kamera digital......tapi masih bingung beli yang mana ....abis gw ga ngerti sama sekali........tadinya gw pikir nih si dopod bisa memenuhi kebutuhan gw untuk menjadikan semua dalam satu gadget......tapi yah itu tidak memuaskan........terutama kamera.....wah......kenapa yah semua dibuat tanggung??....langsung aja dibikin super gadget yang bisa memenuhi semua kebutuhan.......bisa ga yah??

 

user signature
"live like a gangsta,die like a gangsta"

Goenkz

Journeyman 90 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 30, 2005 08:16 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

tangoboy said:
kenapa yah semua dibuat tanggung??....langsung aja dibikin super gadget yang bisa memenuhi semua kebutuhan.......bisa ga yah??




Hehehe...sebenernya sih bukannya dibuat nanggung...tapi manusianya aja yg gak pernah puas.. Kalo buat gue sih teknologi yg ada skrg sdh lumayan ok.. PDAPhone dgn camera dibuat utk memenuhi kebutuhan manusia..bukan memuaskan manusia..karena produsen tau kalo konsumen itu gak ada puasnya.
PDAPhone yg ada skrg buat gue gak nanggung kok..kualitasnya bagus..tinggal tergantung pinter2nya kita milih dan ada duit apa ngga utk beli yg bagus. Knapa utk 2 hal ini saya bilang gak nanggung?? karena produsen masih melihat korelasinya antara PDA dan telfon kalau dipadukan akan lbh powerfull. Tapi kalau akhirnya cuma karena memuaskan konsumen yg suka motret trus menambahkan camera yg 6MP misalnya...mungkin akan mengorbanin performance PDAPhone itu sendiri..pdhl org beli pertama karena fasilitas PDAPhone nya..bukan krn cameranya. Walaupun menurut saya hasil camera yg jadi satu dgn gadget juga sdh ok asal kita tau kapan saat tepat utk ambil gambar..dengan cahaya yg cukup misalnya.
Kalau kita mengharapkan tll tinggi mending beli camera beneran aja kan?

Memang suatu saat pasti akan ada gadget yg multi fungsi dan gak naggung...tapi pasti konsumen akan dibebankan biaya yang tinggi.. Nah apa daya beli kita sdh sampai setinggi itu utk rata2 di Indonesia?? Untuk beli Dopod900 aja masih mikir2 kan??!

Sekedar buat direnungkan bersama...hahahaha

 

user signature
http://www.websiteku.ws/goenks

Feji

Newbie 15 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 1, 2005 11:59 am)     comment Comment Permalink   Print

Lagi merenung.....

(beli gak ya....????)

 


Arpa

Full Member 160 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 1, 2005 01:50 pm)     comment Comment Permalink   Print

sekarang harga dah di posisi berapa nih...DOPOD 900 dah sampe kepala 9 atau masi kepala 10 keatas nih....merenung lagi

 




Termotivasi untuk mereview suatu produk? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.