Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Review : SIEMENS MC60
rss You are here: All : Review : Review : SIEMENS MC60
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Menghadirkan fasilitas teknologi terkini sudah menjadi keharusan bagi sebuah vendor untuk meraih pasar sebanyak-banyaknya. Seperti fitur kamera digital built-in yang kini menjadi semacam keharusan untuk dibenamkan pada ponsel-ponsel keluaran terbaru. Salah satunya ditunjukkan Siemens yang meluncurkan ponsel seri terbaru MC60. Seri ini menjadi produk ponsel non-smart phone pertama Siemens yang dilengkapi dengan kamera digital terintegrasi.

Ponsel ini diposisikan sebagai ponsel fesyen dengan tiga pilihan warna menarik yakni Aquamarine, Titanium dan Grenadine. Ketiga warna ini makin bertambah oke dengan dukungan bentuk desain X yang lebih dulu dikenalkan lewat produk sebelumnya yakni seri M55. Selain itu, fasilitas penunjang kemudahan operasional juga telah dibundel ke dalam ponsel baru ini. Seperti pada fasilitas pemotretan, cukup dua kali klik, gambar bisa diambil, dikirim atau tersimpan sebagai file gambar. Mudah dan cepat.

TAMPILAN
Sama seperti M55 yang tampil dengan desain X-Shape, MC60 juga hadir dengan sentuhan desain yang mencerminkan pengguna yang stylish dan sporty. Hal ini terefleksi pada susunan keypad maupun sentuhan desain pada selubung speaker dengan huruf X. Juga lis warna serasi yang ada di cover ponsel membuatnya makin cantik. Apalagi penampilannya juga didukung dengan ukuran fisik 109 x 46 x 21 mm dan berat 86 gram yang membuatnya masuk ponsel ringan. Dari sisi layar, ponsel terbaru Siemens ini mendukung tampilan layar 4096 warna dengan resolusi 101 x 81 pixels. Dengan kualitas layar seperti ini, susunan menu-menu ikonik mulai dari phonebook, surf dan fun hingga kamera terlihat jelas.

Desain X juga tercermin pada susunan keypad baik tombol numerik maupun tombol navigasi. Tombol numerik tersusun dengan posisi melingkar, dan khusus di tombol angka 5 diletakkan di tengah-tengah. Hal ini bukan tanpa tujuan, karena fungsi tombol ini sebagai penggendali fungsi kamera. Sehingga pengguna akan lebih mudah mengoperasikan saat akan mengabadikan momen-momen penting lewat kamera ponsel ini. Khusus untuk casing, MC60 mengadopsi teknolgi CLIPit sama seperti produk Siemens lainnya, sehingga pengguna dimungkinkan mengganti cover ponsel.

FITUR
Ponsel kamera MC60 menggunakan standar teknologi terkini seperti produk Siemens sebelumnya. Perbedaan yang signifikan hanya pada tersedianya kamera built-in di ponsel ini. Boleh dibilang mutu gambar kamera MC60 lumayan. Hadir dengan tiga pilihan resolusi dari premium 352 x 228, high 320 x 2240 dan medium 176 x 144 pixels membuat anda leluasa memilih mutu gambar yang dihendaki. Namun sebenarnya resolusi ini bisa ditampilkan lebih baik bila ada pilihan resolusi hingga 640 x 480 pixel. Selain itu ada pula fitur pemotretan lain yang bisa dipilih yakni white balance yang bisa disetel otomatis untuk keperluan indoor dan outdoor. Selanjutnya pengguna juga bisa mengatur brightness sesuai keinginan. Hasil jepretan foto ini bisa ditaruh sebagai wallpaper, disimpan di sistem file maupun dikirim sebagai MMS.

Fitur menarik lain pada ponsel MC60 ini yakni akses internet via GPRS. Saat mencoba layanan internet yang disediakan operator didapatkan hasil cukup cepat. Namun untuk fasilitas ini memang sangat bergantung kondisi jaringan pada saat itu. Misalnya saat dicoba membuka situs mySiemens hanya perlu waktu 6 detik untuk membuka menu-menu disitus tersebut. Begitu pula saat dicoba untuk membuka sebuah berita yang tersedia di portal Indosiar.com, prosesnya juga cepat. Dukungan GPRS kelas 8 membuat ponsel ini bisa menjadi teman yang baik untuk berselancar ke internet. Begitu pula untuk layanan MMS, Siemens MC60 juga menyediakan berbagai fasilitas pengiriman MMS menarik. Di dalam menu pesan multimedia tersebut terdapat file-file gratis oke dengan karakter kartun yang menarik. Mulai dari gambar orang, pemandangan. hingga binatang seperti ikan dan sebagainya.
Untuk nada dering, peranti ini telah dipersenjatai dengan nada dering polifonik yang terdengar cukup indah. Maklum, Siemens MC60 menggunakan 16 poly note dan pilihan nada yang bervariasi. Ada 23 nada dering pilihan mulai piano hingga jazz. Selain itu anda pun bisa menambahi nada dering ini dengan mendownload layaran gratis di situs my-siemens. Sedangkan untuk mengirim pesan baik MMS ataupun EMS di ponsel ini tersedia galeri gambar menarik. Selain itu, gambar-gambar yang mayoritas kartun tematis ini bisa juga dipasang sebagai wallpaper menarik.

Bagi para penggemar games, Siemens yang getol memanfaatkan teknologi Java juga membudel layanan ini ke dalam Siemens MC60. Tersedia beberapa games seperti Contest Arena dan sebagainya. Anda perlu sedikit bersabar untuk memainkan games ini karena proses loading gamesnya cukup lama. Namun ini terobati dengan tampilan games dan suara yang mendukung. Bila bosan dengan penampilan games-games bawaan. Anda bisa menambah game baru berbasis Java yang banyak tersedia di internet di operator.

PERFORMA
Sebagai ponsel yang mengandalkan kamera digital sebagai fitur utamanya, ponsel ini bisa memenuhi kebutuhan pengguna ponsel yang menginginkan fitur kamera di dalamnya. Dukungan fitur ini ditambahkan dengan tampilan layar warna yang biasanya menguras baterai juga telah diantasipasi Siemens MC60. Menggunakan baterai jenis Li-ion 700 MAH mampu membuat peranti ini bertahan hingga 300 menit untuk waktu bicara atau 250 jam waktu siaga. Sedangkan untuk kejernihan suara saat melakukan atau menerima panggilan, ponsel ini termasuk kategori unggul karena dukungan ke teknologi EFR (Enhance Full Rate).

Namun agak disayangkan, peranti genggam ini tidak dilengkapi dengan perangkat koneksivitas ke peranti digital lain seperti infrared maupun bluetooth. Mungkin karena diposisikan sebagai ponsel fesyen, fitur teknologi ini tidak disertakan. Padahal dengan kemampuan MC60 yang demikian banyak, sebenarnya fitur konektivitas seperti infrared dan bluetooth bisa dimasukkan. Bila fitur-fitur ada maka tentu saja penampilan ponsel jadi lebih sempurna.

Other Info
Harga : +/- Rp 2.200.000
Jaringan : Triple Band GSM 900/ 1800/ 1900
Phone Book : 250
WAP : Versi 1.2.1

Sumber : Majalah SELULAR, No. 45 - Desember 2003 & Berbagai Sumber

Untuk Review yang lainnya bisa Cek di [link URL].

 

1001
1001 RSS
   Reg: 1 decade ago
   Senior Member 485 reps My Blog
GSM Mac BenQ Photo Operator Others

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


kokocoy

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Jan 16, 2004 10:56 pm)     comment Comment Permalink   Print

Mahal kali euy...

Kemarin sore my brother baru beli harganya Rp. 1.875.000

Masak sih semahal itu....

Hmmmmm....

 

user signature
pusing.... :@#@@#$@%(

Kang_Aji

Explorer 47 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Jan 18, 2004 12:01 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

kokocoy said:
Mahal kali euy...

Kemarin sore my brother baru beli harganya Rp. 1.875.000

Masak sih semahal itu....

Hmmmmm....




Weekkzzz...

Yang bener tuh sekarang udah Rp.1.875.000..???
Garansi apa tuh..?? DGE bukan?

Kalo iya, cepet banget yah turunnya...
Terakhir ane liat sekitar 2 minggu lalu di ITC Fatmawati DutaMas, harga MC60 Rp.1.950.000 garansi DGE (blom ditawar).


Pizzz...

 


Digital_Boy

Newbie 10 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Jan 18, 2004 07:35 pm)     comment Comment Permalink   Print

Yup, sekarang udah 1,87. Waktu saya beli kemaren harganya 2.13 jeti, menjelang lebaran.
Kalo dibilang nyesel, nggak juga ya, habis waktu itu udah kebelet banget... Emang sih, agak nggak seneng lihat harganya sekarang jatuh gitu. Kenapa nggak SX1 aja yang harganya melorot? Rot......

 

user signature

Kang_Aji

Explorer 47 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Jan 19, 2004 10:58 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

apsie said:
Yup, sekarang udah 1,87. Waktu saya beli kemaren harganya 2.13 jeti, menjelang lebaran.
Kalo dibilang nyesel, nggak juga ya, habis waktu itu udah kebelet banget... Emang sih, agak nggak seneng lihat harganya sekarang jatuh gitu. Kenapa nggak SX1 aja yang harganya melorot? Rot......





Sabar ajah dulu...

Gak lama juga..SX1 bisa tembus 2 juta...
Hehehe...

Hoping...

 


frediyanto

Newbie 10 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Feb 7, 2004 10:34 am)     comment Comment Permalink   Print

sx1 nembus 2 jt? kayaknya dec 05 deh

 


luqe

Newbie 10 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Feb 11, 2004 05:20 pm)     comment Comment Permalink   Print

harga sx1 turun drastis di bulan agustus
350 euro

liat di sini

 




Termotivasi untuk mereview suatu produk? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.