Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Review SHG-E700
rss You are here: All : Review : Review SHG-E700
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Ketika mengeluarkan seri SGH-E700, Samsung berani sesumbar bahwa produk barunya ini akan menjadi produk primadona di Indonesia hingga akhir tahun 2003. Klaim itu mungkin agak berlebihan, mengingat saat ini berjibun ponsel-ponsel canggih dengan desain menawan dari berbagai vendor. Tetapi, kalau melihat tampilan SGH-E700, boleh jadi klaim itu bukan sekadar omong kosong.

Inilah ponsel clamshell pertama dari keluarga Samsung yang hadir tanpa antena luar. Desain seperti itu, jelas menambah nilai tambah pada aspek keindahan bentuk ponsel. Belum lagi saputan warna biru gelap, yang dipadu denan lis warna perak. Menambah daya tarik SGH-E700. Ditambah pula dengan kenyataan, seri ini merupakan ponsel GSM yang ditujukan bagi kelas high-end yang sarat dengan keunggulan teknologi. Sebut saja misalnya built-in camera, GPRS dan MMS serta layar 65 ribu warna.

Dalam hal ini, Samsung memang dikenal punya kebiasaan meluncurkan ponsel-ponsel high-end, dan juga tetap keukeuh pada produk-produk berbasis GSM. Meskipun saat ini sudah ada diferensiasi jaringan di Indonesia. Tengok saja seri SGH-V200 yang duluan hadir sejak April lalu. Seri ponsel lipat satu ini memelopori ponsel kamera putar dan layar warna dengan kualitas sebenar warna aslinya.

TAMPILAN
Bicara soal tampilan, SGH-E700 memang memiliki persyaratan untuk menjadi ponsel primadona. Desain clamshell, yang memang identik dengan ponsel kelas atas, dipadu dengan warna biru gelap dengan kombinasi lis metalik, sudah cukup membuat ponsel ini tampak elegan, fresh, simple tapi futuristik.

Tanpa kehadiran antena yang mencuat dari body ponsel, semakin menambah keunggulan E700. Ditambah lagi dengan bentuknya yang agak mengecil dibagian bawah, serta tidak terlalu kotak. Pas betul bagi dewasa muda yang dinamis, mapan dan perduli soal gaya.

Sama seperti ponsel clamshell pada umumnya, produk Samsung satu ini juga dilengkapi dual LCD. Satu bagian luar dan satu di bagian dalam. Namun ada yang istimewa dari seri E700 ini. Yakni, eksternal LCD-nya tampil berwarna, meskipun hanya 256 warna OLED (Organic Light Emitting Diode), berukuran 64 x 96 pixels. Keistimewaan lain dari eksternal LCD ini, dapat berfungsi sebagai layar cermin interaktif untuk obyek foto. Sangat membantu saat memfoto diri sendiri. Sementara, layar dalamnya memiliki kedalaman 65 ribu warna TFT (Thin Film Transistor), berukuran 128 x 160 pixels.

Lensa built-in cameranya terdapat di atas bingkai LCD. Tombol kamera dapat dioperasikan baik dari dalam maupun luar. Jika dari luar atau saat ingin memfoto diri sendiri tersedia tombol kamera yang terletak di sisi kiri badan ponsel. Di sisi kanan terdapat tombol pengatur volume, dan di bawahnya terdapat infrared port untuk akses data.

Untuk pengoperasian menu, di bagian dalam terdapat tombol navigasi empat arah yang juga dapat berfungsi sebagai akses langsung ke menu SMS, kamera, calender, dan nada dering. Samsung SGH-E700 memiliki dimensi 90 x 45 x 23 mm, dan berat 85 gram. Lebih kecil dan lebih ringan ketimbang SGH-V200 yang berdimensi 97.5 x 49 x 23 mm, dan berat 103 gram.

FITUR
SGH-E700 merupakan ponsel bagi kebutuhan urban style. Fitur favorit yang disajikan sudah barang pasti yang terkait dengan multimedia. Diantaranya GPRS kelas 10, WAP 2.0 browser, MMS, EMS, download Java game, dering polifonik 40 nada, dan infrared. Tetapi senjata pamungkas ponsel ini adalah kamera built-in yang dimilikinya.

Kamera pada SGH-E700 menggunakan jenis VGA (Video Graphic Adapter) yang mengadopsi teknologi CMOS (Complimentary Metal Oxide Semiconductor) 0.3 megapixels. Teknologi CMOS memiliki kelebihan mampu merekam gambar dengan bagus, meskipun pada pencahayaan rendah. Untuk itu, ponsel ini memiliki Night Mode Shot.

Ukuran foto pun dapat disesuaikan, mulai dari VGA (640 x 480 pixels), QVGA (320 x 240 pixels), QQVGA (160 x 120 pixels), dan mobile (128 x 160 pixels). Kualitas fotonya sendiri dapat disesuaikan mulai dari super fine, fine, normal, dan economy. Kelebihan lain yang cukup mengasyikan ialah tampilan 15 frame sebagai pelengkap pilihan pada obyek foto. Masih kurang ? Ponsel ini juga menyediakan berbagai efek seperti gray, negative, sepia, emboss, dan lainnya. Seperti kamera biasa, kamera pada ponsel ini dilengkapi timer dengan waktu mundur mulai dari 3 sampai 10 detik.

Sebagai ponsel multimedia, SGH-E700 memiliki kapasitas memori diatas rata-rata, meski tanpa memori eksternal. Untuk MMS tersedia memori hingga 7064 kilobit, sedang untuk download Java Game tersedia memori hingga 600 kilobit. SGH-E700 dilengkapi dengan 1000 memory multiple phonebook. Sedang untuk SMS-nya total memiliki 4.320 karakter. Ditambah lagi kapasitas SMS mencapai 200 pesan.

Untuk aktifitas internet tidak terdapat perbedaan dari seri-seri terdahulu. Yang agak lain terletak pada menu conversion, dimana layanan konversi mencapai satuan berat, panjang, volume, area, dan temperature.

Sama seperti produk Samsung lain, ponsel ini juga dilengkapi tiga game standar Samsung. Yakni, honey ball, go hamster, dan bowling. Pada SGH-E700 yang diuji, memang belum terdapat menu Bahasa Indonesia, karena memang masih produk prototype. Nantinya, menurut pihak vendor, menu Bahasa Indonesia akan melengkapi menu bahasa yang lain, seperti Bahasa Inggris, Perancis, Belanda, Italia dan Jerman.

PERFORMA
Sarat teknologi mutakhir membuat SGH-E700 harus memiliki kemapuan baterai yang memadai. Untuk itu, SGH-E700 memiliki baterai lithium ion 780 mAh, yang menunjang waktu bicara hingga 3 jam dan waktu siaga hingga 250 jam (tergantung cara pemakaian).

Konsumsi energi terbesaar disedot oleh LCD internal yang menggunakan teknologi TFT, yang dikenal memang boros. Beda dengan LCD luar yang hanya 256 warna OLED. Jenis ini lebih hemat energi serta bersifat passive matrix display. Display OLED telah banyak digunakan pada beberapa ponsel 3G di Korea Selatan dan Jepang.

Untuk kualitas sinyal pada saat pemanggilan dan penerimaan cukup baik, begitu pun dengan akses internetnya. Ingat semua itu tergantung pada kondisi jaringan operator yang anda gunakan. Walau sudah komplit, tetapi sedikit sayang infrared hanya bisa terkoneksi dengan sesama ponsel keluaran Samsung. Lain dari itu tetap dapat terkoneksi dengan perangkat seperti PC atau laptop.

Other Info :
Harga : +/- 4 jutaan
Jaringan : Dual Band GSM (900/ 1800 Mhz)
Phonebook : 1000 memory
Fitur : Calculator, Currency, To do List, T9, EMS, Java Games, Stopwatch, Alarm, World Time

Sumber : Majalah SELULAR, No. 44 - November 2003

Untuk Review yang lainnya bisa Cek di [link URL].

 

1001
1001 RSS
   Reg: 1 decade ago
   Senior Member 485 reps My Blog
GSM Photo Operator Samsung Samsung

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


Abay_Syega

Newbie 20 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 29, 2003 04:55 pm)     comment Comment Permalink   Print

Wah, ternyata E-700 kamera 0.3 megapixel ya. Jadi pengen beli nih, Tapi tunggu turun dulu ah ampe 3 jutaan.

Klo infrared E700 bisa ngirim gambar atau ringtone ke hp laen ga?

 


Henri

Journeyman 67 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 30, 2003 01:19 am)     comment Comment Permalink   Print

Salah satu ciri Samsung, gak bisa ngirim gambar atau ringtone ke hp laen, kecuali via MMS.

 

user signature
"If everyone is thinking alike, then somebody isn't thinking."

Spider_silve

Newbie 10 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 30, 2003 01:27 am)     comment Comment Permalink   Print

E700 bukannya ada irda?
emang gak bisa d pake buat ngirim gambar juga tuh irda?
trus buat apa dunk? pajangan?

 

user signature
WITH GREAT POWER COMES GREAT RESPONSIBILITY!


Play-Asia.com - Your One-Stop-Shop for Asian Entertainment

TANK

Senior Member 485 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 31, 2003 09:33 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

Spider_silver said:
E700 bukannya ada irda?
emang gak bisa d pake buat ngirim gambar juga tuh irda?
trus buat apa dunk? pajangan?




Irda yang ada di E700 di informasikan bisa kirim gambar atau ringtone ke HP lain dengan catatan masih keluarga Samsung.

 

user signature
==================
ACCESORIS BB & Nokia Berkualitas
Hub:
Edy Tang
0812 9966 427
021 6874 8746

RAINBOW GADGET SHOP, Plaza Semanggi Lt. 2-B No.62

Stefanus  Kurniawan

Senior Member 261 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Jan 1, 2004 01:38 pm)     comment Comment Permalink   Print

Haduh,,, E700 memang handphone impian,,,

kalo punya E700 pasti seneng banget dehhhhhhh...

 

user signature
Powered with:
XL

Watanabe

Journeyman 97 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Jan 1, 2004 02:31 pm)     comment Comment Permalink   Print

Ga juga sih.
Gua sekarang malah pengen E710.
Lebih keren dengan fitur yang lh banyak.

 


DigitALL

Full Member 100 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Jan 1, 2004 09:53 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

E700 bukannya ada irda?
emang gak bisa d pake buat ngirim gambar juga tuh irda?
trus buat apa dunk? pajangan?




E700 ada irDA.

Bisa digunakan untuk saling kirim phonebook antar ponsel SAMSUNG. (Khususnya E700 ke E700 lagi -> Berdasarkan review dari berbagai sumber). IrDA bisa untuk donload poly dari PC dan juga transfer photo ke PC dengan menggunakan program Easy Studio.


Semoga membantu
DigitALL smile
www.samsung.com

 

user signature
I LOVE my BB BOLD !

Automotive Forum >>> www.serayamotor.com

DigitALL

Full Member 100 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Jan 1, 2004 10:23 pm)     comment Comment Permalink   Print

Thanks for the Review of E700.


Salam
DigitALL world
www.samsung.com

 

user signature
I LOVE my BB BOLD !

Automotive Forum >>> www.serayamotor.com

Stefanus  Kurniawan

Senior Member 261 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Jan 1, 2004 11:22 pm)     comment Comment Permalink   Print

sami sami pak... (hahaha, serasa gw yang kasih review)

tapi disasadari atau tidak.. ada yang salah dalam topic..

kenapa SHG bukan SGH..

 

user signature
Powered with:
XL



Termotivasi untuk mereview suatu produk? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.