SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Review OT535
rss You are here: All : Review : Review OT535
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Berikut ini saya berikan sedikit review mengenai Alcatel OT535

Secara fisik, bentuknya tidaklah terlalu besar. Panjangnya sekitar 10,5 cm, jadi lebih pendek sedikit dari OT715 sedangkan untuk lebar dan tebal… secara penglihatan boleh dikatakan sama seperti OT715. Sistem One Touch masih tetap ada seperti pada versi sebelumnya. Untuk navigasi ke atas adalah masuk ke menu Messages, untuk ke bawah adalah menu Phone Book, sedangkan jika kita geser ke kiri atau kanan akan masuk ke menu Media Album. Suara ringer dan speaker phone sangat jelas. Selain itu juga ada feature voice dialing & voice memo. Untuk battery menggunakan Lithium Ion 800 mAh, selama saya coba pakai normal sekitar 2 - 3 hari. Kalo sering dimainkan malah cuma 1,5 hari, termasuk pemakaian SMS dan call. Pengecasan battery dari kosong sampai penuh memakan waktu sekitar 4 jam.

Untuk layar, menggunakan STN 4096 warna dengan ukuran 128x128 pixel. Untuk tampilan gambar yang dihasilkan, menurut saya cukup bagus. Warna dan gambarnya boleh dikatakan terlihat real dimana paduan warnanya sangat baik, kebetulan waktu itu saya membandingkan dengan beberapa ponsel warna lain dan dengan gambar yang sama.

Sekarang saya bahas untuk feature. Secara feature, boleh dikatakan sama persis dengan OT715, hanya ditambahkan layar warna, MMS. Untuk phone book masih sama, dapat memuat 800 nama dimana 1 nama dapat menampung 7 buah nomor telp dan data2 lain. Total untuk 1 contact adalah 23 field. Masing-masing contact juga dapat dimasukkan caller pic, jadi pada saat kita menelpon / menerima telp gambar lawan bicara kita akan muncul.

Untuk message, terdiri dari 3 macam yaitu Multimedia/MMS, Text/SMS dan Voice/Vox MMS.
Untuk pengiriman MMS, seperti biasanya dapat memasukkan gambar, text dan suara. Sedangkan untuk SMS, standardnya biasa saja dengan format EMS yang sudah ada. Dalam pengetikan SMS bisa juga menggunakan character PinYin dan Stroke untuk bahasa Mandarin. Untuk Voice/Vox MMS, kita akan langsung merekam suara dan langsung dikirim ke nomor yang kita tuju. Format suaranya amr dan dikirim dalam bentuk MMS. Pengetikan di OT535 ini sangat cepat, jika dibandingkan dengan serie terdahulu, jadi kalau anda buru2 mengetik SMS atau MMS, pasti akan senang dengan kemampuannya yang sekarang.

Customize, menu ini berfungsi untuk mensetting ringer, mainscreen, colours dan lain-lain. Ringtones menggunakan polyphonic 24 tones polyphonic melody. Dalam menu ringtone akan terdiri dari beberapa folder yaitu: melody, mode, volume, key beep, message beep, appointment beep, dan alarm beep. Ada juga menu colours dimana terdiri dari : blue, orange, pink dan red. Sebenarnya menu colours ini sama saja dengan menu Atmospheres yang terdiri dari Groovy (orange), Lady (red), Onetouch (blue) dan Sweetie (pink). Jika di phone lain menu ini disebut Themes, tapi menu Atmospheres ini akan mensetting 7 buah element yaitu: switch on screen, main screen, melody, switch on sound, message beep, colours, dan switch off screen. Pada model ini sudah ada feature energy saver, dimana pada saat di-ON kan maka setelah layar standby dalam beberapa detik, lampu akan meredup kemudian lampu mati dan layar akan hitam dengan menampilkan tampilan jam beserta indicator signal dan indicator battery. Personal key, seperti biasanya dapat kita set sesuai dengan kebutuhan, bisa kita set untuk menu yang sering kita gunakan. Sama juga dengan fungsi keypad 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan 8 dapat kita set untuk menu yang sering kita gunakan.
Tampilan display menu dapat diset dengan 3 bentuk yaitu: Icons, Image, dan Mosaic.
Tidak seperti dalam serie sebelumnya menu setting ada di dalam Customize, dimana kita dapat mensetting untuk display, languages, dictionary, security, contrast dan lain-lain.

Sekarang saya masuk ke menu Tools. Di dalam menu ini akan terlihat Diary dimana pada serie sebelumnya ada di dalam menu tersendiri. Diary ini dapat memuat segala macam appointment yang kita inginkan berikut dengan alarm sebagai pengingatnya. Selain itu juga ada menu Calculator, Clock, Memory, Voice Memo, Infrared dan Alarms list.

WAP pada OT535 menggunakan versi 2.0. Pada saat mencoba WAP, saya menggunakan IM3 dan Satelindo, dimana keduanya menggunakan GPRS. Untuk masuk ke suatu Wap site boleh dikatakan sangat cepat dimana ponsel ini menggunakan GPRS class 10. Begitu juga untuk download ringer dan gambar melalui wap site yang tersedia. Untuk gambar, saya mencoba mendownload format gambar untuk serie Nokia 6100, 7210,7250 dan yang sejenisnya, ternyata cukup memuaskan untuk ditampilkan di OT535 ini. Softkey akan berfungsi pada saat kita browsing di WAP.

Games OT535 disupport oleh In-Fusio. Sementara ini ada 2 games yang tersedia, yaitu: Wall Breaker dan Mutant Alert. Untuk games yang lain, seharusnya memang bisa didownload, tapi hal ini tergantung dari jaringan operator setempat. Untuk Indonesia sayanya operator kita belum ada di dalam list tersebut. Games dimainkan dalam mode landscape, tapi mode landscape tersebut tidak bisa diset dari kiri atau kanan (tidak seperti OT715).

Media Album adalah tempat untuk menyimpan gambar dan ringtone. Kita dapat membuat folder lagi di dalam menu tersebut, jadi kita bisa membedakan mana gambar atau ringtone yang kita download dan yang standard.


Sekarang saya coba membahas PC Suite untuk OT535.
Sesudah diinstall ke dalam PC, kita dapat menggunakan PC Suite ini untuk synchronize phone book, appointment ke dalam PC. Kita dapat memilih disynchronize dengan Microsoft Outlook, Lotus Notes dan Lotus Organizer.
Selain itu kita juga dapat menstransfer gambar dari PC ke ponsel dan sebaliknya, baik gambar diam atau animasi. Format yang dapat diterima oleh OT535 adalah JPG, GIF, BMP dan PNG. Sedangkan untuk ringtone dapat menggunakan format MIDI, I-Melody, dan AMR. Untuk ringtone, dapat dimasukkan file MP3 dengan format AMR pada saat masuk ke ponsel, durasi yang dapat masuk hanya 30 detik. Untuk download ringtone dari PC ataupun WAP maksimal besar filenya adalah 30KB.


Sementara ini saya baru review sebagian untuk OT535, jika ada feature baru lagi……..nanti pasti akan saya posting di FP

 

smartlink
smartlink RSS
   Reg: 1 decade ago
   Journeyman 65 reps My Blog
Mac Operator Alcatel Others

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


kodoq

Journeyman 50 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 15, 2003 03:16 pm)     comment Comment Permalink   Print

hmm...numang nanya nih =).....itu kalau lagi "energy saver" mode jika ada missed call atau sms masuk terlihat gak yah? maksdunya gak usa ke standby mode langsung keliatan...jadi spt m320.......


thx

 


smartlink
top user
Journeyman 65 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 15, 2003 03:34 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

itu kalau lagi "energy saver" mode jika ada missed call atau sms masuk terlihat gak yah? maksdunya gak usa ke standby mode langsung keliatan...jadi spt m320.......



Sayangnya tidak terlihat, pada saat layar hitam dengan tampilan jam.... Tapi kalo sudah saat standby akan ada tanda amplop, untuk menunjukkan ada missed calls, messages dll di dalam menu events.


CU

 


smartlink
top user
Journeyman 65 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 15, 2003 03:37 pm)     comment Comment Permalink   Print

Berikut ini saya sertakan beberapa gambar OT535











 


kodoq

Journeyman 50 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 15, 2003 06:03 pm)     comment Comment Permalink   Print

cihuiiiiii...beli...beli...beli...

 


KayanK

Full Member 165 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 15, 2003 08:00 pm)     comment Comment Permalink   Print

Ini dia nih yg ditunggu2,review langsung oleh pemilik OT535.Thanx mas

Oh iya kalo soal IrDA gimana apakah kompatibel
ama hp laen,pda dan laptop?

 

user signature
JOIN 3G INDONESIAN FORUM (3GIF) = http://www.3gif.org/

ko_zak

Journeyman 50 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 16, 2003 12:03 am)     comment Comment Permalink   Print

Sinyalnya gimana, mas.. kalo dibandingin OT525???

Thx reviewnya

Salam,...

 

user signature
I'm back....

Alcatel_mani

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 16, 2003 12:24 am)     comment Comment Permalink   Print

Weks, tadi udah call ada temen mau beli HP ini buru2 krn udah musti berangkat, sayang blm boleh dijual sebelum rabu
kepaksa punya sendiri "dipinjamkan"
BTW, mau tanya nih, pc suitnya disertakan gak? apa kudu download dari my-onetouch?
warna grey ama birunya ada nggak?
but wait.....735 ada cerita?

 


smartlink
top user
Journeyman 65 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 16, 2003 10:09 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

Oh iya kalo soal IrDA gimana apakah kompatibel ama hp laen,pda dan laptop?



Kebetulan saya belum coba untuk HP merk lain, saya cuma coba ke PC saja dan bekerja dengan baik.
Quote:

Sinyalnya gimana, mas.. kalo dibandingin OT525???



Kalau soal signal sih... Alcatel sudah TOP dari sananya...... Kuat signalnya sama tuh seperti OT525


CU

 


ko_zak

Journeyman 50 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 16, 2003 11:47 am)     comment Comment Permalink   Print

Waah, kalo gitu,... saya harus punya 535 neeh!!

Thx infonya, mas!!

Salam,...

 

user signature
I'm back....

corleone

Newbie 12 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 16, 2003 12:19 pm)     comment Comment Permalink   Print

Mohon informasinya,

- Apakah terdapat fasilitas call barring utk group tertentu (bukan fasilitas call barring operator) seperti di OT 511 dan OT 715 ? dimana jika diaktifkan yang menelpon akan mendengar nada sibuk

- Maksudnya jika nulis sms cepat itu apakah pergeseran kursor ke kanan setelah kita mengetik huruf terakhir cukup cepat ? Juga jeda waktu antara pergantian 3 huruf di satu tombol?

- Tebal juga ya buat ponsel warna non kamera? soalnya setau saya OT715 lumayan tebel (di gambar kurang lebih tebalnya sama)

- Apakah sudah bisa dibeli di Roxy?

Thanks.

 


azt511

Journeyman 54 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 16, 2003 01:18 pm)     comment Comment Permalink   Print

pa kabar mas Boby udah siap terima tantangan OT535 he.he. gimana MA-620nya lancar2 aja kan


salam
zainal

 

user signature

Legend_Of

Explorer 30 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 16, 2003 01:54 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

Mohon informasinya,
-- Apakah sudah bisa dibeli di Roxy?

Thanks.




sudah ada di Roxy Rp.1.525.000,- *Toko pak gun Viva.com* hehehe..

 

user signature
Link To THe PaST

[Jasa Web Toko Online]
·Online Store·
http://smartshop.web.id

kongtai

Explorer 38 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 16, 2003 01:59 pm)     comment Comment Permalink   Print

tombolnya masih sekeras 715 gak? ringtonenya gimana? masih sember kayak 715?

 


noe23

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 16, 2003 02:00 pm)     comment Comment Permalink   Print

Apakah Format AMR nya bisa sekenceng wav nya Siemens, wah tertarik neh migrasi ke Alcatel

 


corleone

Newbie 12 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 16, 2003 02:39 pm)     comment Comment Permalink   Print

Alhamdulillah baek2 aja mas Zaenal.. begitu juga dengan mantan MA-620 nya mas yang jadi milik saya. Ngomong2 soal Irda, jadi nambah satu nih pertanyaan ke bung Smartlink,



- mohon dicobain konektifitas OT535 dengan MA-620 dong, bisa connect nggak ya?



berani menerima tantangan OT535? wah tergantung banget jawaban bung Smartlink atas pertanyaan2 saya tuh..



antara beli OT535 or nunggu OT735 yang ukurannya gak jauh beda tapi udah built in camera..(tapi harganya kali jauh beda yee )



salam

 


smartlink
top user
Journeyman 65 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 16, 2003 03:00 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

Apakah terdapat fasilitas call barring utk group tertentu (bukan fasilitas call barring operator) seperti di OT 511 dan OT 715 ? dimana jika diaktifkan yang menelpon akan mendengar nada sibuk



Sama seperti pada serie terdahulunya OTdb, OT501, OT511 dll........

Quote:

Maksudnya jika nulis sms cepat itu apakah pergeseran kursor ke kanan setelah kita mengetik huruf terakhir cukup cepat ? Juga jeda waktu antara pergantian 3 huruf di satu tombol?



Jawabannya, YA

Quote:

Tebal juga ya buat ponsel warna non kamera? soalnya setau saya OT715 lumayan tebel (di gambar kurang lebih tebalnya sama)



Kalo menurut saya sih tidak begitu tebal yach

Quote:

Apakah sudah bisa dibeli di Roxy?



Seharusnya sudah


CU

 


noe23

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 16, 2003 04:36 pm)     comment Comment Permalink   Print

Pc suite dari Websitenya Alcatel kok ada user name en passwordnya ada yg bisa bantu gak yaooo

 


h_arts

Journeyman 60 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 16, 2003 07:58 pm)     comment Comment Permalink   Print

Bung smartlink apa kabar ? Masih ingat waktu ketemu saya di toko mas gun ??

Bung mau tanya dong simple aja OT535 MMS-nya support multipage atau tidak ?

Thanks a lot...

 


Glean

Journeyman 55 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 16, 2003 09:12 pm)     comment Comment Permalink   Print

Untuk MMSnya udah support multi page koq....saya tadi sore beli OT535 yang warna merah di toko viva

 


dr_will

Full Member 110 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 17, 2003 01:14 am)     comment Comment Permalink   Print

tolong dong ada yang sudah berhasil memakai alcatel ini untuk connect dengan palm sebagai infra red modem tidak?
di situsnya bilang bisa tp saya tak berhasil menemukan drivernya

tolong yah
kalo bisa connect dengan palm tungsten T saya, saya mau beli nih

 


Pencari_Info

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 17, 2003 06:22 am)     comment Comment Permalink   Print

Bung Neo, saya sudah D/L PC Suite OT535 dari situs Alcatel dan gak diminta user name and password Total ukuran file sekitar 84,61 MB incl Intellisync. Mungkin bisa dicoba lagi
Untuk mas Gun dan mas Amat, terima kasih atas bantuannya senin kemarin jadi saya bisa bawa pulang OT535 ke Balikpapan sesuai rencana

 


azt511

Journeyman 54 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 17, 2003 07:33 am)     comment Comment Permalink   Print

perasaan saya download aman aja mas nggak pake username+password tapi yg installernya (1.03 MB), tapi kalo mau lengkap d/l yg Full PC_Suite Package (85MB) cuma harus masukin no IMEI OT535nya (beli dulu donk he.he.)semoga membantu

anda d/l dimana?
coba ke sini --->Alcatel PC Suite

salam

 

user signature

smartlink
top user
Journeyman 65 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 17, 2003 09:53 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

Bung smartlink apa kabar ? Masih ingat waktu ketemu saya di toko mas gun ??

Bung mau tanya dong simple aja OT535 MMS-nya support multipage atau tidak ?




Masih ingat kog
Tentu saja support multipage


CU

 


h_arts

Journeyman 60 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 17, 2003 11:55 am)     comment Comment Permalink   Print

Wah jadi tertarik nih sama OT535 cuman masah saya harus pake 3 hape, SE T610, OT501 n OT535 ???

Mau lego OT501 sayang karena tuh hape bersejarah banget buat saya dan kalau dijual paling cuman 200 ribu doang ....

Lego T610 ? Kayaknya masih cinta deh...

Bagi saya pokoknya hp yang terbaik tuh Alcatel deh terutama masalah signal dan kemampuan cuman sayangnya alcatel tuh agak lamban di indonesia, coba dari dulu dah keluar OT715 mungkin bisa nyaingin SE T610... Terus ntar OT715 keluar pasti SE dah keluar Z600 yang lebih canggih lagi.. Ya kalau dihitung-hitung alcatel tuh keluarnya selalu di belakang deh..

Tapi mudah-mudahan dengan kembalinya alcatel di Indonesia bisa semakin maju dan semakin cepet keluar produknya...

Bravo ALCATEL..

 


the_gunners

Explorer 49 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 17, 2003 04:29 pm)     comment Comment Permalink   Print

Ada FM radio nya gak yah?

 




Termotivasi untuk mereview suatu produk? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.