JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Review Nokia X2-01: QWERTY Murah Nokia Tandingan Ponsel Cina
rss You are here: All : Review : Review Nokia X2-01: QWERTY Murah Nokia Tandingan Ponsel Cina
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Vendor ponsel lokal sepertinya harus semakin berhati-hati dengan pergerakan Nokia yang terus mencari celah di pasar. Jika tak bisa membuat strategi untuk meng-counter langkah Nokia bukan tak mungkin eksistensi ponsel merek baru di tanah air akan digoyahkan.

Lihat saja, Nokia semakin dalam merangsek pasar entry level Indonesia dengan produk QWERTY-nya. Lewat seri X2-01, kali ini sasaran yang dibidik adalah kalangan pecinta musik yang sekaligus ingin menikmati kemudahan pengetikan pesan via keypad QWERTY.Namun, banderol ponsel ini cukup menggiurkan di bawah sejuta rupiah.

First Impression | Kesan Pertama

Beda dengan seri X2 awal yang cenderung langsing, Nokia X2-01 mengumbar fisik yang melebar bongsor sesuai dengan ciri khas ponsel QWERTY. Bodi dibuat dari material plastik dan licin saat kita berkeringat. Sesuai dengan label seri ‘X’ yang disematkan, Nokia X2-01 cukup fokus di sektor musik. Tak heran panel kontrol media sudah tersemat di sisi kiri bodi.

Soal navigasi, X2-01 menyuguhkan model klasik D-pad empat arah’ mengapit tombol tengah yang berfungsi sebagai tombol OK. Persis di sebelah kirinya kita akan menemukan shortcut multimedia yang berdampingan dengan tombol panggilan/angkat, sedangkan shortcut ‘Nokia messages’ dan tombol tutup/power berseberangan di sisi kanan. Selebihnya serupa seperti jajaran karakter tombol QWERTY kebanyakan.

First Thing | Fitur Utama

  * Platform: tampilan menu standar ala Series 40

Nokia X2-01 mengemas platform software Series 40 yang biasa dibenamkan pada ponsel low end. Harap maklum jika belum sekelas Symbian lantaran harga jualnya saja cukup murah. Tampilan diperkaya dengan widget kontak favorit, akses komunitas (Facebook, Twitter, Orkut) dan default menu favorit yang semuanya dapat diatur sesuai selera. Satu lagi, Anda tak bisa menjalakankan aksi multitaksing dalam ponsel ini.

  * Kamera: mutu rendah kualitas mengecewakan

Pertama mendapati resolusi kamera ponsel ini, review1st.com kecewa lantaran hanya berjalan pada resolusi VGA. Tak jauh berbeda dengan penawaran ‘biasa’ ala ponsel Cina. Selidik punya selidik, fasilitas pendukungnya ternyata minim. Tak ada LED flash, autofokus, pengaturan ISO maupun settingan pro lain.

Dalam uji pemotretan, Nokia X2-01 hanya bisa menghasilkan gambar yang kuran tajam dan kehilangan banyak warna di luar ruangan. Dalam kondisi indoor lebih gawat lagi karena gambar terasa buram dan dipenuhi noise. dan tidak fokus.  Lebih jauh, kameranya bisa merekam video dalam format 3gp yang menyediakan dua pilihan yakni high quality (320 x 240 piksel) dan for MMS (176 x 144).

  * Musik: suara loudspeaker plus equalizer’nendang’

Nokia X2-01 memang andalannya sektor musik. Pemutar musiknya sudah ‘perfect’ dengan opsi yang lengkap dan menyematkan tombol shortcut dengan logo khas di sebelah kiri jajaran tombol navigasi.Nah, suara yang memancar dari Speaker stereonya sanggup berdentum dan jernih. Apalagi jika didengarkan lewat headset Bluetooth atau handsfree dengan jack audio 3.5mm. Tak ketinggalan sudah disematkan radio FM dengan RDS.

First Touch | Sentuhan Pertama

Nokia X2-01 sudah mengadopsi LCD TFT 2,4 inci dengan 262.144 warna beresolusi QVGA (320×240 piksel). Termasuk jernih dan terang dan kualitas tampilannya lebih baik dari yang disuguhkan ponsel Cina pada umumnya. Pengelolaan menu cukup mudah apalagi buat yang sudah terbiasa mengutak-atik interface Series 40-nya Nokia dijamin tak akan kesulitan.

Nah, lantaran ponsel ini cukup ‘concern’ di sektor jejaring sosial maka internetnya harus dicicipi. Satu catatan kecil, review1st.com tak memasukkan sektor internet dalam fitur utama karena hanya bekerja dengan jaringan sekelas EDGE alias ponsel ini belum 3G. Untung saja akses melalui browser bawaan termasuk cepat di kelasnya apalagi jika Anda memakai Opera Mini yang sudah ada di dalamnya.

Nah, jaringan data ini bisa dipakai untuk mengakses situs jejaring sosial. Asyiknya, Nokia X2-01 sudah ditanami Community (Facebook, Twitter, Orkut) dan email (Gmail, Yahoo, Ovi Mail).

  Dengan harga yang cukup menggiurkan, Nokia X2-01 menjadi alternatif pilihan buat kalangan yang enggan dan ragu untuk membeli ponsel merek lokal. Ada beberapa fasilitas unggulan yang cukup menonjol seperti audio dan fitur komunitas. Namun, kemampuan internet serta kamera yang kurang dioptimalisasi sedikit jadi masalah.

sumber: review1st.com | review nokia x2-01

 

reviewproduk
   Reg: 7 years ago
   Veteran 512 reps My Blog
Nokia X-series

Posted 6 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


joetaslim

Newbie 8 reps
Reg: 2 weeks ago
2 weeks ago (Jul 7, 2017 10:58 am)     comment Comment Permalink   Print

Nokia dulu aktif banget meluncurkan produk HP dengan fitur bersaing, tapi sekarang kenapa lenyap ya

 

user signature
Solarcellsurya.com adalah solusi tepat untuk mendapat panel surya atau solar cell dengan harga murah

terlenawati

Newbie 10 reps
Reg: 1 week ago
1 week ago (Jul 11, 2017 09:41 am)     comment Comment Permalink   Print

sekarang nokia sudah gk ada lagi di pasaran

 

user signature
JUAL GROSIR JAKET DISTRO MURAH KEREN ONLINE



Termotivasi untuk mereview suatu produk? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.