SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Review Motorola Milestone, Side Sliding QWERTY Berbasis Android 2.0
rss You are here: All : Review : Review Motorola Milestone, Side Sliding QWERTY Berbasis Android 2.0
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Anda pasti sepakat dengan kami bahwa OS Android bakal menjadi ancaman bagi sistem operasi lain. Selain karena jumlah perangkatnya terus menggelembung, vendor yang memanfaatkan sistem operasi ini pun bermunculan bak cendawan di musim hujan. Motorola Droid (CDMA ) aka Milestone (GSM) adalah salah satu yang berhasil mencuri perhatian di antara beberapa model berbasis Android yang sudah rilis di Indonesia.

Motorola Milestone yang berbasis OS Android 2.0 ini merupakan salah satu produk Android pertama keluaran vendor AS tersebut. Menariknya, sebelum official muncul di Indonesia, smartphone ini sebenarnya sudah beredar dan bisa ditemukan di lapak-lapak forum internet dan beberapa toko ponsel di kota besar. Kini, posisinya semakin menggiurkan karena sudah resmi dipasarkan Indosat.

FIRST LOOK

Bagi Review1st, Motorola Milestone memiliki disain berkonsep side sliding QWERTY yang menyerupai Nokia N900 atau N97. Bedanya, sebagai ponsel side sliding, Motorola Milestone termasuk salah satu yang paling tipis di dunia. Komposisi serba kotak yang mengesankan tampilan solid ditunjang dengan material disain bermutu.

Alhasil saat digenggam, Motorola Milestone yang terbangun dari konstruksi logam dan campuran plastik keras ini terasa kokoh dan sedikit berat. Bagian depan dikuasai lapisan layar sentuh glossy dengan sisipan empat buah tombol sentuh (back, menu, home, dan search) di penampang bawah. Terdapat port audio 3,5 mm di bagian atas ponsel.

FIRST IMPRESSION

Sistem Operasi
Motorola Milestone adalah salah satu smartphone pertama yang disuntik Android v2.0 (Éclair). Dari segi tampilan tersedia tiga buah homescreen yang bisa Anda personalisasi. Anda bisa menambahkan widget, shortcut, folder sampai wallpaper ke setiap homescreen. Semuanya cukup dilakukan dengan sentuhan jari. Plus, sistem operasi Android besutan Google tersebut ditunjang pula dengan prosesor ARM Cortex-A8h 550MHz yang tergolong paling cepat di antara Android lain di pasar. Tak heran, fitur multitasking menjadi lebih nyaman.

Memori
Di bagian ini, Motorola Milestone memang kurang dahsyat karena hanya dibenami memori internal 125 MB storage, 256 MB RAM. Tapi sang vendor sudah menyiasatinya dengan menyediakan slot kartu MicroSD (up to 32 GB) untuk menambah memori. Bluetooth dan kabel data melengkapi kemampuan transfer data pada ponsel ini.

HSDPA
Untuk internetan, Anda tak perlu kuatir karena Motorola Milestone adalah smartphone dengan daya jelajah cepat. Saluran data HSDPA yang mencapai 10,2 Mbps dan HSUPA 5,76 Mbps membuatnya lebih dari cukup untuk mengakses dunia maya.

Terlebih lagi browser pada ponsel ini merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya dengan kemampuan setara browser desktop. Browser ini disempurnakan dengan fitur multi touch yang mampu memperbesar atau memperkecil halaman web dengan teknik mencubit layar. Hanya saja browser ini belum mendukung Flash 10.

Kamera
Motorola mencoba menambah daya pikat Milestone dengan menjejalkan kamera berkekuatan 5 megapiksel di bodi belakang dilengkapi fitur autofokus dan dual-LED flash. Tapi hasil jepretannya kurang greget karena mutunya masih di bawah ponsel lain dengan kemampuan kamera sekelas.

Untung saja interface atau tampilan menu kamera cukup intuitif. Akses fitur kamera dengan sentuhan jari memberikan kepuasan tersendiri. Anda bisa menggulung layar menu di sisi kiri dengan jari atau menjawil layar ponsel untuk mengakses fitur zooming. Kamera sudah terintegrasi dengan GPS untuk memantau lokasi pemotretan lewat satelit.

Google Market
Fasilitas berupa aplikasi Google Market adalah yang paling menarik dari ponsel berbasis Android. Anda tak perlu bingung mencari aplikasi karena lewat Google Market beragam aplikasi atau games gratis (juga berbayar) berjumlah ribuan tinggal didownload.

Foto, Pengoperasian, Kesimpulan, Plus Minus dan Spesifikasi Cek Link di Bawah Bro:


REVIEW LENGKAP MOTOROLA MILESTONE

 

reviewproduk
   Reg: 1 decade ago
   Veteran 517 reps My Blog
Motorola News

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


ancehamsah

Full Member 205 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Feb 28, 2010 12:23 pm)     comment Comment Permalink   Print

Mantap, jadi pengen. Tapi paling enak semua OS berkembang jadi banyak pilihan.

 

user signature
http://www.facebook.com/hamsah

YahooID: ancehamsah
GoogleID: ancehamsah
email: mailto:hamsah@ymail.com

My Moto:
MOTOSURF A3100
MOTOROLA BACKFLIP

ancehamsah

Full Member 205 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 2, 2010 10:40 am)     comment Comment Permalink   Print

Hari ini sudah tersedia harganya di Selular Shop Rp. 6.299.000

 

user signature
http://www.facebook.com/hamsah

YahooID: ancehamsah
GoogleID: ancehamsah
email: mailto:hamsah@ymail.com

My Moto:
MOTOSURF A3100
MOTOROLA BACKFLIP

Mbot

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 2, 2010 02:25 pm)     comment Comment Permalink   Print

Sebetulnya Jumat kemaren sih gw udah ngelihat di Motorola SS PIM dengan harga yg sama. Cuman begitu gw nanya kemaren Senin, baru dimunculin tuh ama web SSnya.... Telat oi doi..... =))

 


ancehamsah

Full Member 205 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 2, 2010 02:59 pm)     comment Comment Permalink   Print

Hihihihi...gpp telat juga, gak sanggup belinya Mas

 

user signature
http://www.facebook.com/hamsah

YahooID: ancehamsah
GoogleID: ancehamsah
email: mailto:hamsah@ymail.com

My Moto:
MOTOSURF A3100
MOTOROLA BACKFLIP

Motorola  Android

Newbie -93 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 2, 2010 04:19 pm)     comment Comment Permalink   Print

Adobe Flash Lite dan Adobe Flash Full Version akan bisa di download dan di install di Motorola Milestone. Hanya Processor Cortex A8 atau lebih akan bisa di download dan di install. HTC HERO tidak akan pernah ada Adobe Flash Lite dan Adobe Flash Full Version.

 

user signature
Android HoneyComb,


XOOM Boot LW.


Habis Rp 20 juta untuk Motorola Atrix 4G Laptop Dock, Motorola Atrix 4G Webtop Kits, Motorola XOOM Speaker HD Dock.



Termotivasi untuk mereview suatu produk? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.