SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Motorola E8 by iNsPiRaSiKuSaTu
rss You are here: All : Review : Motorola E8 by iNsPiRaSiKuSaTu
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

E8, hape yang bagus. Bahan plastik keras glossy full black bagian atas, sedangkan di bagian bawah dilapisi sejenis bahan seperti karet jadinya kasat di pegangan dan tutup batere dari metal.
Layar yang horisontal (landscape) membuat hape ini menarik perhatian. Ditambah teknologi mode shift, dimana suatu tombol menu baru muncul apabila menu tersebut diaktifkan. Diperkaya dengan keypad haptic vibrate (dalam keadaan hape nyala, saat keypad ditekan akan memberikan efek balik berupa getaran; dan apabila hape mati maka keypad serasa hilang, disentuh pun tidak bisa, jadi seperti papan keras. Dan menghitam polos bagian atas hape). Dan hadirnya omega wheel menambah kesan memakai hape E8. Dipergunakan untuk menjelajah menu hanya dengan menyapukan jari di track 2/3 lingkaran itu. Sayang, terlalu sensitif kinerjanya. Kadang mengganggu dalam memakainya atau ditinggal dalam keadaan tidak terkunci sebaiknya dikunci menghindari sentuhan tak disengaja. Ada khusus panel kunci di samping bodi kanan yang menyatu dengan panel power, yang gerakkan dengan menggeser ke depan dan belakang.

Kerja menu, pergantian antar menu, membuka menutup, penulisan teks pesan masih ada lag yang cukup mengganggu bagi penulis. Tidak cocok bagi yang terbiasa ngetik cepat yang tidak diimbangi kecepatan karakter yang dimaksud. Penggunaan keypad juga menimbulkan lelah karena harus agak menekan karena keypad benar-benar flat.

Kinerja musik dan eksekusi beberapa video bagus. Tampilan player musik dengan adanya art album, widening effect, bass boost, equaliser ada namun tidak bisa diseting manual oleh pengguna. Semburan suara musik via speaker yang terletak di bagian belakang hape terasa kurang bertenaga, namun suara bass masih dirasakan. Mendengarkan musik via earfone standar paketan (dengan jack audio standar 3.5 mm) cukup bagus, meski bukan tipe IEM. Bass masih terdengar dan detail jelas terasa bening dan jernih.
Hasil kamera dengan resolusi maksimal 2 MP biasa saja dan hasil video dengan resolusi maksimal 176x144 juga biasa. Apalagi ketiadaan hadirnya flash led. Koneksi yang ada bluetooth v.2 dengan A2DP (Advance Audio Distributor for Profile), kecepatan koneksi hanya mencapai EDGE. Dan memori internal yang mencapai 2 GB.

Kinerja browser biasa saja. Tapi cukup bagus menampilkan halaman html. Daya tahan batere biasa, bila aktif buat browsing, dalam waktu 6 jam bisa berkurang drastis (juga tergantung kekuatan jaringan). Bila untuk dengar lagu bisa mencapai satu hari. Pengalaman penulis dengan penggunaan aktif telepon, sms, browsing, dengar lagu dapat bertahan maksimal 1.5 hari.
Terkesan memakai hape E8 melebar tipis dengan layar horisontal, serasa seperti gadget iPod video classic.

Paket yang didapat dalam boks pembelian dengan desain hitam elegan, hape E8, earphone stereo, microSD 2 GB, travel charger mikro USB, kabel data mikro USB, cd driver MPT, cd windows media player v.11, buku-buku petunjuk, kartu garansi.

 

inspirasikusatu
   Reg: 1 decade ago
   Full Member 198 reps My Blog
Motorola

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.




Termotivasi untuk mereview suatu produk? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.