Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Review Lexus 3060
rss You are here: All : Review : Review Lexus 3060
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 



Disain
Lexus 3060 memiliki bodi yang lumayan oke, disainnya pun sudah lebih ’ponsel’ ketimbang tipe sejenis. Ini terlihat dari material cover yang digunakan, bahan plastiknya terlihat berkualitas dengan sedikit kombinasi bahan metal di back casing. Struktur keypadnya pun tak mencerminkan ciri khas ponsel Cina, diman tombol *, 0 dan # berada di bagian paling bawah, bukan di sisi kanan. Sayang, teksturnya sedikit kurang nyaman saat ditekan untuk mengetik pesan. Beruntung, Lexus 3060 menawarkan alternatif akses pengetikan via keyboard virtual di layar sentuh seukuran 2,4 inci.

Anda yang merasa repot ketika mengakses karakter mungil lewat stylus, bisa pula memanfaatkan kemampuan handwriting recognition yang memang telah didukung matriks aktif berketajaman 262 ribu warna ini.

Multimedia
Di sektor entertain, ponsel ini tak kalah dibanding ponsel-ponsel branded di level harga yang sama . Bahkan, bisa dibilang lebih komplit. Tengok saja, ada pemutar musik, video serta radio FM.

Kualitas dendangan lagu dari pemutar musik digitalnya tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, ponsel ini menanamkan dua corong speaker stereo dengan kualitas menakjubkan di bodi belakang, sejajar dengan kamera. Efek getar (vibra) layaknya Motorola E398/ROKR pun bisa Anda rasakan saat dentuman bas dan trebel beraksi. Lumayan pintar. Kerennya, tak hanya format MP3 saja yang bisa diputar, file kompresi iTune (m4a) dan AAC standar pun bisa jalan dengan lancar.

Anda yang hobi menonton klip film, bisa pula menikmati hasil rekaman video berformat 3gp /mp4 lewat player bawaan Lexus 3060. Meski tampilannya standar, namun Anda bisa mengatur tampilannya dalam modus landscape maupun portrait.

Selain kedua media hiburan di atas, Lexus 3060 masih punya beberapa fitur unik lainnya semisal radio FM. Seperti kebanyakan ponsel radio, Anda harus mencolokan headset bawaan jika kepingin mengaktifkan fitur ini. Interfacenya sih biasa, namun kemampuannya merekam siaran radio (record) itu lah yang jadi keunggulannya. Jadi, Anda gak bakal melewatkan obrolan santai maupun topik-topik hangat yang tengah mengudara dari stasiun radio favorit. Seru kan???

Selain itu, Anda juga bisa menemukan fasilitas ’Scedule FM Record’ di Lexus 3060. Gunanya, tentu saja untuk dijadikan alarm.

Kamera
Meski bukan jadi unggulan utama, namun Lexus 3060 juga menyematkan fasilitas fotografi. Berdasarkan spesifikasi yang theponsel.com dapatkan, ponsel ini dipersenjatai dengan kamera berkekuatan 1,3 megapixel, nyatanya kamera Lexus 3060 yang dipegang tim review hanya beresolusi maksimal VGA (640x480 pixel). Kemungkinan, produk yang dites memang masih memiliki beberapa kelemahan. Dan berdasarkan konfirmasi dari pihak Lexus Mobile, beberapa produknya memang sedikit mengalami kesalahan produksi. Namun, untuk barang yang dilepas ke pasaran tentunya akan disesuaikan dengan spesifikasi yang tertulis di brosur dan leaflet.

Java
Tak seperti model sejenisnya, Lexus 3060 ternyata telah disokong teknologi Java MIDP. Jadi, Anda yang hobi mengkoleksi game/aplikasi berbasis Java, bisa menambahkannya ke ponsel ini.

Memori
Layaknya ponsel multimedia, dukungan kapasitas memori yang besar merupakan suatu keharusan. Beruntung, Lexus 3060 telah memikirkan hal ini sebelumnya. Karena itu, disediakan slot kartu memori tambahan berjenis microSD sebagai ruang penyimpanan utama. Pengganti kapasitas internal yang hanya disediakan untuk sistem. Baiknya lagi, dalam paket penjualannya Lexus 3060 ditambahkan kartu microSD berkapasitas 1GB.

Konektivitas & Internet
Masalah koneksi sangat penting dimiliki ponsel multimedia sekomplit Lexus 3060. Untungnya, ponsel ini telah menanamkan Bluetooth yang telah mendukung profile A2DP, dan juga kabel data universal berjenis miniUSB. Saat dikoneksikan ke PC via kabel miniUSB, Anda bakal mendapatkan tiga pilihan ingin menjadikan ponsel ini sebagai Mass Storage, PC Webcame atau COM Port.

Sementara, untuk berselancar ke dunia maya, ada kanal GPRS dan browser WAP yang lumayan ampuh menampilkan halaman situs berformat xHTML.

Baterai
Untuk sumber power, Lexus 3060 mengandalkan baterai Lithium Ion. Kapasitasnya lumayan besar, yakni 1500 mAh. Dalam sekali charging, sanggup mensuplai daya selama 2-3 harian. Namun, jika fitur multimedianya diaktifkan terus, kekuatan baterai bakal merosot hingga setengahnya.

Spesifikasi :
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz); Layar: 2,4 inci, TFT Touchscreen 262.144 warna; Kamera: 1,3 Megapiksel, Video; Transfer data: GPRS; Memori eksternal: microSD; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth, kabel data; Browser: WAP; Fitur lain: Polifonik (MP3), Radio FM, MP3/MP4 player, Handwriting recognition, Java games, speakerphone, Alarm, Calculator, Calendar; Baterai: Litium Ion

 

oedeik
oedeik RSS
   Reg: 1 decade ago
   Journeyman 85 reps My Blog
GSM Photo Made-in-china Others

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.




Termotivasi untuk mereview suatu produk? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.