SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Review Lengkap HTC Aria: Android Mutakhir Penerus HTC Legend
rss You are here: All : Review : Review Lengkap HTC Aria: Android Mutakhir Penerus HTC Legend
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Kembali, pabrikan ponsel asal Taiwan meluncurkan smartphone ber-OS Android. Namun kali ini beda, bentuknya lebih mungil dan cantik. Meski mungil, ponsel bernama lengkap HTC Aria ini tetap pintar – disebut-sebut sebagai pengganti HTC Legend dan telah memiliki segalanya yang Anda harapkan dari Internet.

Desain
Desainnya yang minimalis menjadikan HTC Aria pas di kantong. Dirancang dengan kenyamanan menggenggam tanpa harus takut untuk terjatuh ketika sedang menelepon. Pada tampilan depannya terdapat tombol standar HTC, seperti Home, Menu, Back & Search, serta Optical trackpad. Secara keseluruhan, tampilan depannya begitu simple dan menarik. Pada dalaman Aria, Anda akan melihat lapisan berwarna kuning, seperti warna mobil balap. Detailnya sangat rapih dalam ukuran yang sangat kecil.

Layar sentuhnya mengusung teknologi TFT capacitive touchscreen, dengan luas 3.2 inci (sama dengan HTC Legend). Layarnya sangat bening dan terang, walaupun Anda mengaturnya dalam keadaan brightness yang terendah. Off course, sentuhan jari menjadi hal utama. Interface sentuhnya sangat responsif dan empuk. Fitur touchscreen yang diusung Aria mendukung fitur sentuhan pinch-to-zoom multitouch.

Pada bagian layar bawah terdapat empat menu yang dapat diakses menggunakan metode sentuhan. Masing-masing adalah Messages, Mail, Internet, dan Kamera. Seperti HTC Legend, HTC Aria pun dilengkapi antarmuka HTC Sense. Totalnya ada tujuh halaman yang bisa Anda geser. Tiga halaman ke kanan dan tiga halaman ke kiri dari Homepage. Semuanya bisa Anda kreasikan sesuai selera.

Aria memiliki beberapa sensor yang sudah terintegrasi di dalamnya, seperti G-sensor, Kompas Digital, Proximity Sensor, dan Ambient Light Sensor. Berbagai widget ditawarkan oleh Aria, seperti Bookmarks, Calendar, Clock, Footprints, Friend Stream, Mail, Messages, Music, News, People, Photo Album, Photo Frame, Search, Settings, Stocks, Twitter, Weather, dan widget lainnya yang bisa di download langsung dari market HTC. Sementara di bagian menu utamanya kaya akan variasi tampilan ikon yang atraktif.

Multimedia
Aria menjejalkan kamera berkemampuan 5 megapiksel (2592 x 1944 piksel) dengan dukungan Autofocus, Geo-tagging, dan Face detection. Namun sayang, tidak ada fasilitas lampu flash sehingga Anda tidak dapat mengambil gambar dengan baik pada waktu sore dan malam hari. Jadi, Anda hanya bisa mengambil gambar dengan hasil sempurna pada pagi dan siang hari. Tersedia 4 pilihan resolusi: 5 M (2592 x 1728), 3 M (2048 x 1360), 1 M (1280 x 848), Small (640 x 416).

Kameranya menyediakan beberapa Effect pada menu Setting, seperti Grayscale, Sepia, Negative, Solarize, Posterize, dan Aqua. Sedangkan fasilitas videonya dapat merekam video dengan waktu tanpa batas alias ‘no limit’. Dilengkapi perekam video dengan 3 pilihan, yaitu VGA (640 x 480), CIF (352 x 288), dan QVGA (320 x 240). Untuk hasil yang optimal, VGA adalah hasil yang terbaik.

Sedangkan sisi audionya tidak terdapat menu yang beragam. Tidak ada equalizer dan pengaturan jenis musik. Untuk urusan audio, kami akui HTC Aria tidak main-main. Beberapa tembang dan video telah coba diputar. Hasilnya, sangat tidak mengecewakan, selama Anda menggunakan headset yang berkualitas karena untuk speaker, HTC sepertinya masih kurang ahli menyamankan telinga pengguna. Beberapa fitur multimedia didukung oleh piranti dari HTC ini, termasuk MP3, WAV, WMA, AAC, OGG, WMV, MP4, 3GP, dan Radio FM.

Aplikasi dan Konektivitas
Seperti yang kami sebut di atas, dengan HTC Sense, OS Android 2.1,  dan akses cepat ke Android Market, HTC Aria memiliki segalanya yang Anda harapkan dari Internet, plus 70.000 aplikasi yang dapat dipilih. Terdapat pula aplikasi HTC Friend Stream, di mana Anda tidak akan pernah kehilangan hubungan dengan teman-teman online melalui beberapa jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter – tanpa harus membuka situs Facebook dan Twitter.

Untuk menggunakan jalan pintas, Anda dapat memanfaatkan faslitas Google Maps dan Google Maps Navigation. Untuk sampai ke tujuan Anda akan jauh lebih mudah dan tidak membuang-buang waktu lagi untuk mencari jalan ke tujuan Anda. Hanya dengan menjalankan aplikasinya maka secara langsung Anda akan ter-update dengan penunjuk arah secara turn-by-turn , update lalu lintas , rute-rute alternative, dan masih banyak lagi.

Bukan itu saja, HTC Aria juga selalu membuat Anda tepat waktu dan selangkah lebih maju dalam mengetahui kondisi cuaca dengan tampilan auto-update yang dapat menyesuaikan dengan zona waktu. Ditambah dengan Visual Mail, email disajikan seperti setumpuk kertas di meja Anda yang dapat Anda bolak-balik, baca sesuai keinginan serta buang apa yang tidak diinginkan.

Sedangkan untuk Bluetooth dan Wi-Fi, Anda tidak perlu khawatir. Untuk setting mobile Internet juga mudah karena HTC telah men-set secara otomatis untuk tiap operator. Kecepatan akses memuaskan, tetapi kembali ke masing-masing provider. Jika sinyal cukup kuat, kecepatan cukup tinggi. Tapi, kami sarankan supaya Anda menggunakan paket Internet Unlimited karena konsumsi HTC Aria untuk data sangat besar.

Klo ingin lebih lengkap, spesifikasi, foto dan kesimpulan baca di sumbernya:

Review HTC Aria | review1st.com

 

reviewproduk
   Reg: 1 decade ago
   Veteran 517 reps My Blog
HTC Android

Posted 9 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


elina8

Gadgeteers 2947 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Dec 17, 2010 08:38 pm)     comment Comment Permalink   Print

HTC Aria gets the Android 2.2 (Froyo) update OTA

Rejoice Aria owners - HTC have just announced a firmware update for your precious smartphone that takes it to the latest but one Android version. Available as an Over The Air update you don't even need a computer at hand to get Froyo on your phone.

Of course, the update involves downloading a substantial amount of data so we suggest you listen to what HTC says and use a Wi-Fi connection or at least an unlimited internet plan for it. Also the update will erase all your personal information so a backup before applying it is highly recommended.

The update also includes improvements to the HTC home-backed Sense UI and not only to the underlying Android OS. After you apply it, you can go to MENU> Settings> About Phone> Software Information> Build number and check out if it was successful. The build number of the new release is 2.37.708.5.

The update for the carrier-locked versions isn't available just yet, but it should follow shortly.

sumber : http://www.htc.com/sea/support.aspx

 

user signature



TRO

Addicted 1501 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Dec 17, 2010 10:27 pm)     comment Comment Permalink   Print

Kenapa ya harga HTC Aria kok mahal banget? Bedanya sama Wildfire nyampe sejuta gitu.

 

user signature
Android (HTC) and Blackberry user.



Termotivasi untuk mereview suatu produk? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.