Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Review by Handphone Magazine
rss You are here: All : Review : Review by Handphone Magazine
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

StarTech ST88:
Bodi Ringan Bisa Dua Jaringan












SPESIFIKASI StarTech ST88

Jaringan: GSM900/DCS1800+ CDMAi800M
Dimensi: 108x47.8x15.2mm
Berat: 100 gram
Display: TFT QVGA 65.000 warna 240 X 320 pixel
Kamera: 1,3 MP
Memory: 493 kb dan eksternal memori : Micro SD 2 GB
Fitur: Factory Operating System, Support WAP 1.2.1, 300K pixels, MTK Games, Video Player, Audio Player, Calender, to do list, alarm, calculator, converter, world clock, health, E-book reader, User profile, file manager,3D sound , 2 peakers
Batere: Li-ion 2000 mAh
Standby Time: 200 jam
Talk Time: 210 menit

Vendor hape merek lokal masih royal. Hampir tiap minggu selalu muncul merek baru. Kebanyakan mengusung fitur multimedia, hape TV dan dual mode. Startech merupakan salah satu merek lokal yang ikut ambil bagian. Sudah beberapa hape dilepas ke pasar. Adik dari HiTech tersebut masih pede untuk meluncurkan hape dual mode GSM-CDMA yang sekarang masih punya prospek pasar cerah.

Kali ini Startech merilis ST88. Meskipun hape mereka lokal dual mode udah bejibun di pasar, Startech masih percaya aja. Memang sih, sekarang ini hampir semua orang sudah ngerasa bahwa GSM dan CDMA merupakan hal yang saling melengkapi, bukan lagi pilihan. Jadi antara GSM dan CDMA berjalan seiring.

Salah satu keunggulan Startech ST88 ini adalah bodinya yang nggak terlalu bongsor. Selama ini kan hape-hape dual mode itu kayak orang lagi obesitas gitu. Subur gara-gara ada banyak chip yang kudu ditanam di bodinya. Seolah-olah dua hape dijadiin satu. Nah, ST88 ini nggak gitu deh.

Desain

Ada kelebihan yang bisa diulas dari disain yang nampil di hape Startech ST88 ini. Hape ini memapilkan desain yang fasion banget. Coba liat aja bodinya yang candybar dengan ujud persegi panjang tanpa siku, bikin nyaman digenggam dan enak dilihat.

Untuk memambah kesan fasion, Startech juga melengkapi layar hapenya dengan mirror display, yakni kaca yang bisa dipake buat nyengir alias ngaca liat tampang yang caem. Selain berguna buat ngaca, mirror display ini juga memambah penampilan Startech ST88 menjadi tampak mewah.

Soal bobot dan ukuran pun merupakan keunggulan dari hape ini. Ukuran yang pas ditangan dengan bentuk bodi yang tanpa siku bikin enak digenggam, apa lagi dengan bobot yang hanya 100 gram hingga dirasakan ringan tiada tara. Bentuknya yang slim dan proposional bikin nyaman ditenteng dan enak diselipkan di saku. Kebanyakan hape dual mode kan berbodi besar.

Pilihan paduan warnanya pun cukup elegan, Paduan warna merah marun yang mengitari bagian bodinya yang di padukan dengan warna kecoklatan mengesankan hape ini sebuah hape kelas atas.

Bahkan untuk mengesankan kesederhanaannya seperti yang dibuat oleh vendor ternama, hape ini tidak diberi banyak tombol, kecuali tombol keypad yang dibuat dibuat rapi jali hingga tidak terkesan rumit. Makanya secara keseluruhan boleh dibilang hape ini bisa di juluki hape fasion dual mode.

Fitur

Untuk fitur setidaknya hape ini sebandinglah sama tampilannya. Dalam arti nggak jomplang. Ada kamera 1,3 MP, bisa puter Video, Bisa rekam Video, ada fasilitas FM radio, fasilitas rekam dan sekarang ini untuk urusan speker yang nyaring dan gemerincing sudah menjadi hal yang lumrah.

Urusan koneksi pun jadi begitu mudah. Dengerin musik sudah support melaui bluetooth, karena bluetooth yang udah support A2DP. Buat ngirim data juga bisa pake bluetooth. Disamping bisa juga melakukan transfer data melalui kabel USB. Memori yang ditanam di hape mampu menampung data 493 kb ditambah dengan slot memori eksternalnya bisa diisi dengan Micro SD 2 GB

Kinerja

Menyangkut urusan kinerja boleh dibilang hape ini cukup lengkap, kemapuan multimedianya yang memadai, kemampuan video player, music player, bahkan radio FM sudah tersedia. Malah ditambah dengan speker yang yang sepasang dengan kualitas suara 3D sound, begitu mengesankan.

Ketika dicoba untuk menghubungi maupun menerima, SIM Card yang bersemayam di hape ini bisa melakukan tugasnya dengan baik. Hal ini tak terlepas dari kemampuan hape Startech ini. Pemilihan jaringan yang akan melakukan panggilan bisa diubah dengan begitu mudah. Tentu sama aja boong kalau dual mode tapi pemindahannya jaringannya susah dan sulit.

Secara fitur hape ini cukup mumpuni untuk menjalankan seluruh kemampuan multi medianya, walaupun bukan diposisikan sebagai hape multimedia, jadi ya harap dimaklumi hasilnya tentu tidak sekelas dengan hape multi media, Namun secara fungsi seluruh fitur multi medianya bisa dijalankan secara baik. Dan bila di ukur dengan harga belinya yang dibawah 2 jutaan boleh dibilang oke punya Cing..

Dan satu hal lagi yang bikin hape ini bisa dijadikan pilihan alat komunikasi oleh para mobilers adalah soal batere. Batere yang begitu besar daya tampungnya yakni 2000 mAh. Tentu batere yang segede itu sangat lah diperlukan oleh sebuah hape yang memiliki kemampuan dual mode, karena dual SIMCard banyak makan setrum. Makanya kita jadi nggak kuatir kalau kehabisan batere atau ngedrop saat makai hape ini.

Opini

Secara personal saya katakan, begitu melihat hape ini, bila dibanding dengan hape dual mode lainnya, ketertarikan saya terus terang ke aspek desainnya yang cantik dan mewah. Sebenarnya ada tiga keuntungan yang didapat bila memilih hape startech ST88 ini. Pertama dual modenya, kedua fitur multimedianya yang cukup lengkap, dan yang ketiga soal kecantikan desainnya yang berkelas, dan pertimbangan terakhir dari segi hargapun boleh dibilang kompetitif Cuma dibawah 2 jutaan. Tertarik ?

sumber: Handphone Magazine

 

websong
   Reg: 1 decade ago
   Senior Member 260 reps My Blog
CDMA GSM Photo Others

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


gogglefive

Newbie 22 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 6, 2008 09:26 pm)     comment Comment Permalink   Print

Tanya dunk
Batere tahan brp hari?
Trus 1 contact bisa muat brp nomor? Ada field apa aja?
Thank u

 


LauOKen

Journeyman 65 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 8, 2008 04:51 am)     comment Comment Permalink   Print

bung websong, kameranya yg betul 0,3 ataw 1,3 mega pixel ?

 

user signature

LauOKen

Journeyman 65 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 8, 2008 04:54 am)     comment Comment Permalink   Print

display warnanya kok 65000 ? yg betul yg mana bung websong ?

 

user signature

Yanuar  Soemardiarto

Senior Member 260 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 8, 2008 10:34 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

LauOKen said:
bung websong, kameranya yg betul 0,3 ataw 1,3 mega pixel ?




Kameranya 0.3 MP

 

user signature
Thank you



Feel free to contact me:
0857 3172 3455
0899 331 3455

YM: mailto:yanuar_s_r@yahoo.co.id

Yanuar  Soemardiarto

Senior Member 260 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 8, 2008 10:35 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

LauOKen said:
display warnanya kok 65000 ? yg betul yg mana bung websong ?




review di atas banyak salahnya keliatannya bro

 

user signature
Thank you



Feel free to contact me:
0857 3172 3455
0899 331 3455

YM: mailto:yanuar_s_r@yahoo.co.id

Yanuar  Soemardiarto

Senior Member 260 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 8, 2008 10:37 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

gogglefive said:
Tanya dunk
Batere tahan brp hari?
Trus 1 contact bisa muat brp nomor? Ada field apa aja?
Thank u




Thread ini sebaiknya dilanjutkan di Startech ST88

 

user signature
Thank you



Feel free to contact me:
0857 3172 3455
0899 331 3455

YM: mailto:yanuar_s_r@yahoo.co.id



Termotivasi untuk mereview suatu produk? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.