JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

REVIEW 6220 by Selular, re-write by 1001
rss You are here: All : Review : REVIEW 6220 by Selular, re-write by 1001
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Nokia, vendor asal Finlandia ini sepertinya ingin mendahului jamannya. Belum lagi teknologi GPRS memasyarakat dan berkembang luas, Nokia sudah memperkenalkan produk terbarunmya berbasi teknologi EDGE (Enchanced Data Rates for GSM Evolution). Sebuah teknologi lanjutan setelah GPRS. Langkah ini boleh jadi merupakan strategi Nokia menantang keempat operator selular Indonesia untuk segera melangkah lebih maju lagi. Pertanyaannya apakah mungkin akan segera disambut mengingat teknologi GPRS saja belum maksimal digunakan ?

Jawabannya tentu saja bisa ya, juga bisa tidak. Tetapi apapun responnya Nokia tampaknya akan terus berjalan memperkenalkan seri terbarunya Nokia 6220 yang tampil dengan teknologi EDGE. Teknologi ini memang cukup mendukung kegiatan mobile internet. Apalagi dari aspek fiturnya juga tergolong lengkap.

Paling tidak dengan kemunculan produk berbasi EDGE ini akan membuat operator ditanah air tergerak untuk segera memberikan layanan ini guna menambahkan kecepatan berselancar ke dunia maya.

TAMPILAN
Hadir dengan desain mirip pendahulunya 6610. Tetapi Nokia 6220 yang satu ini lebih elegan. Covernya dapat diganti sesuai warna pilihan sehingga menjadi salah satu daya tarik. Tampil dengan dimensi 107 x 45 x 19 mm dan berat 92 gram. Namun begitu cukup sepadan dengan teknologi yang telah dibenamkan pada ponsel berkamera ini.

Jajaran keypad seri 6220 sangat mirip dengan pendahulunya seri 6610. Keduanya memiliki keypad dengan dominasi warna silver. Sama halnya dengan ponsel-ponsel Nokia lainnya, jajaran keypad serta fungsinya masi mencirikan ponsel Nokia kebanyakan Tombol paling atas sebelah kiri merupakan tombol enter untuk melakukan pilihan menu. Sedangkan tombol paling atas sebelah kanan memiliki fungsi yang sama dengan seri 6610 yaitu untuk masuk langsung pada menu phonebook. Sementara beberapa keypad lainnya memiliki fungsi yang sama dengan ponsel-ponsel lain misalkan tombil untuk menjawab panggilan dan mengakhiri panggilan.

FITUR
Bila ditelusuri lebih dalam, seri Nokia ini memiliki teknologi yang lebih lengkap dan sempurna ketimbang ponsel-ponsel keluaran Nokia lainnya. Salah satunya teknologi EDGE untuk koneksi ke dunia maya. Seandainya teknologi ini sudah dapat berjalan paling tidak kecepatan akses internetnya dua kali lipat ketimbang GPRS yang kini masih belum digunakan secara maksimal. Memang teknologi EDGE belum diaplikasikan operator di tanah air yang saat ini masih berkutat dengan GPRS, itupun juga belum maksimal.

Saat melalukan uji coba, perpindahan dari menu ke menu lumayan cepat dan tidak ada kendala. Termasuk dalam proses pengambilan gambar, sama sekali tidak mengalami kendala bahkan prosesnya lebih cepat ketimbang beberapa ponsel berkamera lainnya. Termasuk saat dilakukan pengiriman MMS tidak membutuhkan waktu yang lama. Namun konkesi internet lewat GPRS dan pengiriman MMS sangat tergantung dengan operator yang anda gunakan.

Satu lagi fitur yang tergolong baru dan pertama ditampilkan Nokia yaitu wireless Village. Fitur ini berfungsi mirip yahoo messenger yang biasanya digunakan untuk chatting. Dengan fitur ini anda bisa lebih mudah dan nyaman malakukan komunikai melalui teks dengan keluarga, kekasih ataupun mitra binis anda.

Selain teknologi EDGE dan Wireless Village, Nokia 6220 inipun memiliki beberapa fitur dan kelengkapan teknologi lainnya seperti GPRS, MMS, kamera built in, FM Radio, WAP, serta video streaming. Juga proses transfer data antar perangkat mobil lainnya misalkan notebook akan dapat dilakukan dengan cepat menggunakan infrared.

Bila anda menekan tombol menu akan tampil beberapa pilihan menu diantaranya message, setting, phonebook, aplikasi, dan lainnya. Termasuk bila hendak mengganti tampilan gambar screen savernya, akan banyak pilihan gambar yang menarik.

PERFORMA
Secara umum penampilan ponsel ini lumayan bagus. Dari segi desain hingga teknologi yang tertanam didalam seri 6220 ini satu kelas d iatas ponsel-ponsel lainnya meskupun ponsel ini masuk golongan seri 6. Hanya sayang, kelebihan teknologi EDGE ini menjadi mubazir karena belum bisa digunakan meningat belum ada satupun operator yang menerapkannya.

Dari sisi kekuatan baterai memang bisa diandalkan. Memiliki daya tahan untuk bicara non stop hingga 5 jam dan waktu siaga mencapat 300 jam. Kualitas suara yang dihasilkan dari ponsel ini tidak peerlu diragukan lagi. Saat menerima panggilan dan juga melakukan panggilan suara yang dihasilkan lumayan jernih dan tidak ada ganggunan yang berarti. Tapi secara umum kualitas dan kejernihan suara yang diterima tergantung dari sinyal operator yang digunakan.

Others Info :
- 4096 warna
- Triple Band GSM (900/ 1800/ 1900)
- 500 Phonebook
- GPRS Kelas 4
- WAP versi 2.0
- Nada dering polifonik
- Fitur : EDGE, Infrared, SMS/ MMS, Video Streaming, Mobile Wallet, Wap, Java, Wireless Village, dll

Sumber : Majalah SELULAR, No. 40 - Juli 2003 & Berbagai Sumber di Internet

Untuk Review yang lainnya bisa Cek di [link URL]

 

1001
1001 RSS
   Reg: 1 decade ago
   Senior Member 485 reps My Blog
Nokia GSM Photo Operator

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


donny33

Newbie 10 reps
Reg: 2 months ago
2 months ago (Jun 7, 2017 11:32 am)     comment Comment Permalink   Print

Aku dulu sudah sangat bangga banget bisa punya HP secanggih nokia 6220 hahahaa

 

user signature
harga manekin - mikroskop digital murah



Termotivasi untuk mereview suatu produk? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.