SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Ratusan Aplikasi Windows Phone 7 Siap Lahir di ITB
rss You are here: All : Share : Ratusan Aplikasi Windows Phone 7 Siap Lahir di ITB
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Jakarta - Microsoft Innovation Center Institut Teknologi Bandung (MIC-ITB) bekerja sama dengan Microsoft Indonesia, Navcore Nextology dan Nokia menargetkan membuat kurang lebih 200 aplikasi mobile berbasis Windows Phone 7 berstandar global.

Ratusan aplikasi ini akan dihasilkan dalam workshop bertajuk MIC-ITB Code Camp 2011 | Windows Phone 7 yang diikuti oleh 230 praktisi teknologi informasi, mahasiswa, dan para penggiat teknologi mobile.

Pelatihan pembuatan aplikasi mobile dengan peserta yang diklaim terbesar di Indonesia ini berlangsung di ITB pada 22-24 November 2011di sela ajang Digital Media Festival 2011.

“Workshop ini pembelajaran praktis yang atraktif tentang perkembangan teknologi mobile terbaru,” kata Ary Setijadi Prihatmanto, MIC-ITB Manager di ajang ITB Digital Media Festival, dalam keterangannya, Rabu (23/11/2011).

Ratusan aplikasi yang dihasilkan dari workshop ini ditargetkan mampu menembus Windows Phone Marketplace yang diharapkan bisa berkembang, terutama setelah kehadiran Windows Phone 7 Mango Series.

Berdasarkan hasil riset Appcelerator dan IDC, pengembang aplikasi diklaim lebih tertarik mengembangkan aplikasi mobile berbasis Windows Phone dibanding sistem operasi sebelumnya.

Sebanyak 38 persen dari 2.160 pengembang aplikasi di seluruh dunia yang disurvei menyatakan sangat tertarik mengembangkan aplikasi di Windows Phone.

Otomatis, meningkatnya kebutuhan pasar terhadap aplikasi dan game terbaru merupakan peluang bagi para pengembang, termasuk developer pemula, untuk mengenalkan produknya di pasar.

Di workshop ini, peserta diajarkan metode pengembangan aplikasi dan game yang efisien dalam biaya dengan memanfaatkan cloud computing.

“Peserta juga diajarkan bagaimana menjual aplikasi dan game yang dihasilkan,” imbuh Ary.

Saat ini, jumlah aplikasi mobile masih di kisaran ratusan ribu dan diperkirakan terus berkembang seiring makin merakyatnya smartphone.

Apple dengan App Store yang dikenalkan sejak tahun 2008 sudah mengoleksi 500 ribu aplikasi hingga Oktober 2011. Adapun Android Market yang dirilis pada tahun 2008 telah mengoleksi 300 ribu aplikasi. Windows Phone Marketplace yang dikenalkan Oktober 2010 sudah mengolekasi 40 ribu lebih aplikasi dari 10 ribu perusahaan pengembang di seluruh dunia.

Ary menandaskan, pengembang aplikasi dan game Indonesia memiliki kemampuan untuk bersaing dengan aplikasi dan game dari luar negeri. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya aplikasi dan game dari pengembang Indonesia yang beredar di pasar.


Sumber Berita

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
Applications Microsoft Windows-phone

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


Seika
top user
Veteran 907 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Nov 24, 2011 07:39 am)     comment Comment Permalink   Print

Semoga tidak seperti pengembangan aplikasi ukuran kecil sejak jaman dahulu kala…
Kebanyakan aplikasi yang fungsinya mirip atau gak penting.

 

user signature
Connect in Windows Live
Kik Messenger



Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.