JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Produsen China Bersatu Lawan Apple
rss You are here: All : Share : Produsen China Bersatu Lawan Apple
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Sejumlah produsen handset asal China dikabarkan membentuk aliansi sebagai persiapan untuk menghadapai kemungkinan gugatan hak paten oleh produsen besar berskala internasional seperti Apple. Mereka yang tergabung dalam aliansi China itu termasuk diantaranya adalah Lenovo, ZTE, TCL, Coolpad dan Konka. Beberapa sumber di Taiwan mengatakan perihal terbentuknya aliansi China itu kepada situs DigiTimes Jumat lalu (30 Des 2011).

Latar belakang terbentuknya aliansi China itu dalah melonjaknya peredaran smartphone di China. Menurut data yang dikumpulkan oleh Strategy Anaytics, pengiriman smartphone di China telah mencapai total 24 juta unit di kuartal ketiga 2011. Hal itu membuat China untuk pertama kali berhasil mengungguli Amerika dalam hal pengiriman smartphone ke pasaran. Dampak dari hal itu adalah menjadikan China sebagai pasar smartphone terbesar di dunia.

Melihat pesatnya perkembangan pasar smartphone di China, produsen skala internasional semacam Apple, Nokia dan Microsoft bereaksi dengan cara memperkuat paten milik mereka. Hal itu telah bisa dilihat dari adanya pembayaran royalti yang diminta Microsoft kepada Huawei dan adanya gugatan serupa dari Nokia untuk sejumlah produsen kecil di China.

Meski demikian, sumber-sumber DigiTimes mengatakan bahwa produsen handset yang bermarkas di daratan China tetap bisa membela diri mengingat Huawei dan ZTE telah memiliki sejumlah paten untuk teknologi wireless communication. Selain itu sejumlah produsen China lain juga bisa mengembangkan interface lokal bahkan juga opertaion systems.

Sebagai tambahan, para operator ponsel di China juga operator situs sosmed telah sepakat untuk rilis model smartphone dengan merek mereka sendiri. Handset itu ditargetkan untuk segmen pasar di luar pasar yang telah didominasi produsen internasional seperti Apple.


Sumber Berita

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
Vendor Apple Patent

Posted 5 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


Seika
top user
Veteran 907 reps
Reg: 1 decade ago
5 years ago (Jan 4, 2012 10:40 am)     comment Comment Permalink   Print

Google masih berpangku tangan sampai para (perusahaan) pengguna Android musti keluar duit dan usaha sendiri ?

 

user signature
Connect in Windows Live
Kik Messenger



Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.