JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Ponsel Hybrid HT Mobile GC30 : Kali Ini Lokal Ungguli Global
rss You are here: All : Review : Ponsel Hybrid HT Mobile GC30 : Kali Ini Lokal Ungguli Global
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Sebagian orang sampai detik ini masih mendewakan ponsel merek global. Mereka meremehkan ponsel merek lokal buatan Tiongkok. Sikap itu sebenarnya dapat dimaklumi. Sebab, secara umum, kualitas ponsel merek global memang lebih bisa dipertanggungjawabkan. Demikian pula dengan layanan purna jualnya.

Namun, ada satu hal yang tak bisa dipungkiri. Sesekali ponsel merek lokal justru lebih menarik dan dapat diandalkan ketimbang ponsel merek global. HT Mobile GC30 yang dibanderol Rp 440 ribu menjadi salah satu contoh nyata. Dengan memperhatikan kesepadanan antara harga jual, spesifikasi, dan kinerja, ponsel itu lebih layak beli daripada ponsel dual on GSM-CDMA Samsung W139.

W139 memiliki beragam sisi kurang menarik. Ia menggunakan konektor charger proprietary khas Samsung. Ponsel yang kini dijual di rentang harga Rp 600 ribu hingga Rp 625 ribu itu tanpa kamera dan tak dapat digunakan untuk ber-mobile banking via operator GSM. Fitur bluetoothnya juga tidak bisa dipadukan dengan handsfree bluetooth.

Di GC30, sederet keterbatasan itu seolah telah dimusnahkan. Ponsel tersebut dibekali dua konektor charger sekaligus. Yaitu, mini USB dan colokan dua milimeter ala Nokia. Tersedianya dua konektor yang populer itu memudahkan pengguna yang hendak memakai satu charger untuk beberapa ponsel secara bergantian.

Sebuah kamera VGA bisa dijumpai di sisi belakang ponsel. Karena mendukung SIM tool kit, pengguna GC30 dapat melanjutkan kebiasaannya ber-mobile banking. Bluetooth di ponsel itu bukan sekadar mampu melakukan transfer file dan dipasangkan dengan handsfree bluetooth. Koneksi “gigi biru” tersebut juga memungkinkan pengguna memanfaatkan ponsel layaknya tetikus alias mouse bluetooth.

Masih ada beberapa keleluasaan lain yang bisa dinikmati pengguna GC30. Handsfree ponsel itu memanfaatkan konektor 3,5 mm yang universal. Sedangkan baterainya kompatibel dengan baterai BL-5C Nokia.

Asal tahu, baterai BL-5C sangat populer dan mudah ditemukan di gerai penjual aksesori ponsel. Harga baterai orisinal Nokia pun relatif terjangkau. Sebuah jaringan penjualan ponsel besar di Indonesia sempat menawarkannya hanya Rp 99 ribu.

Dua slot kartu di GC30 relatif fleksibel. Satu slot kartu di antaranya harus dipadukan dengan nomor GSM. Sedangkan satu slot kartu lainnya boleh dipadukan dengan nomor GSM atau CDMA. Singkatnya, GC30 dapat difungsikan sebagai ponsel dual on GSM-CDMA maupun GSM-GSM, bergantung kebutuhan pengguna.

Lampu senter, buku telepon 1.000 nama multiple entry, black list 20 nomor, GPRS, MMS, dan radio FM merupakan sebagian spesifikasi lain GC30. Untuk mendengarkan siaran radio, pengguna harus menancapkan handsfree berkabel yang disertakan dalam paket penjualan. Kalau mau, pengguna bisa merekam siaran radio yang sedang dinikmati.

Fitur lain GC30, di antaranya, perekam video, perekam suara, Java, dan pembatas akses ke menu tertentu. File MP3 dapat difungsikan sebagai nada dering telepon maupun SMS.

Memori internal yang berkapasitas 250,5 KB saja menjadi salah satu pengurang daya tarik ponsel itu. Pengguna mesti menyelipkan kartu microSD bila ingin menikmati GC30 dengan maksimal. Sisi minus lain, pengguna hanya dapat berinternet via nomor GSM. Nomor CDMA praktis cuma bisa dipakai bertelepon dan ber-SMS.


Sumber : Ponselmu.com

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
HTmobile GSM-CDMA Dual-on Dual-Sim GSM-GSM

Posted 5 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


tukangbecak

Journeyman 71 reps
Reg: 5 years ago
5 years ago (Oct 24, 2011 01:59 pm)     comment Comment Permalink   Print

bukannya ngak dihargain...
karena kan mereka emang asalnya pabrik buat palsu/replika
yang jaman dulu2 tuh kalo salah beli hp nokia, tau2nya barang ginian.
jadi respect sudah -1

lalu,
qualitas mereka yang beragam juga membuat orang susah untuk setia
misal, sekarang beli tipe A100 bagus, lalu ada duit upgrade jadi A110 taunya jelek.
respect -1 lagi deh

belom lagi harga jual yang sudah abis total
respect -1 lagi

 


ryanm
top user
Full Member 161 reps
Reg: 5 years ago
5 years ago (Oct 25, 2011 02:09 pm)     comment Comment Permalink   Print

Thx reviewnya, kebetulan saya lagi nyari hp GSM-CDMA bow

 


tata11

Newbie 6 reps
Reg: 6 months ago
6 months ago (Jan 4, 2017 11:21 am)     comment Comment Permalink   Print

Harganya kemahalan, HP buatan china yang mirip seperti itu hanya 250ribu

 

user signature
Cetak Continuous Form | Toko Jam Expedition Jakarta



Termotivasi untuk mereview suatu produk? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.