SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Pembodohan oleh operator Seluler & CDMA
rss You are here: All : Share : Pembodohan oleh operator Seluler & CDMA
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Sadar nggak sih kita dengan Pembodohan oleh operator Seluler & CDMA
Nggak sadar ? coba di perhatikan
1. Perang tarif murahnya, apakah betul memang murah ?
Syaratnya banyak sekali. padahal ada yang bahkan bilang tanpa syarat, tapi nyatanya masih juga pakai syarat.
Dan seringkali syaratnya atau aturannya tidak dijelaskan harus baca dimana ?
ada yang di Internet, emangnya semua orang Indonesia pemakai HP, tahu Internet ? yang nggak tahu bagaimana ?

2 Bonus pengembalian pulsa jika menelpon sejam lebih.
tapi kenyataannya seringkali belum sejam tiba tiba putus.
padahal sinyal OK di kedua pihak.
dan seringnya ada diantara menit 40-50an.
apakah disengaja ?

Dan lain lain menyusul.

ada yang mau menambahkan ?

Thanks

 

utomo
utomo RSS
   Reg: 1 decade ago
   Full Member 120 reps My Blog
General How-to CDMA Operator Complaint

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


firmanj

Explorer 25 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 1, 2008 09:45 pm)     comment Comment Permalink   Print

bisa dikatakan begitu juga sih,.... kita lihat komentar para sesepuh forum ponsel sejenak lagi.

 


utomo

Full Member 120 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 1, 2008 10:32 pm)     comment Comment Permalink   Print

Pakai kartu dari operator tertentu bisa jadi keren

Mana ada, pakai kartu apapun juga nggak bakalan bisa merubah tampang/ penampilan orang
Aneh bin ajaib

 

user signature
www.Software-Asli.com
Jual Software Asli Windows, Office, AntiVirus, Photoshop, Acrobat, Flash, Corel, AutoCAD, NetOp, dll.

Lando

Full Member 176 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 2, 2008 10:53 am)     comment Comment Permalink   Print

sejak promo 1/detk XL, pembodohan/penipuan itu sudah dimulai. XL bebas ga kebanyakan syarat? sekarang mana ada operator yg ga pake syarat dan ketentuan berlaku?

 


aguspy

Full Member 137 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 2, 2008 11:04 am)     comment Comment Permalink   Print

Selama tarifnya wajar dalam bersaing toh tidak masalah...
Dengan persaingan tarif yang sengit malah konsumen lebih diuntungkan, cuman masalahnya apakah mereka bisa bertahan dengan servisnya terhadap pelanggan??? dimana cost tarif turun dan biaya operasional mereka juga masih tetep mahal ???
Just positive thinking...

 

user signature
>>>Percaya Gak Percaya Buktikan Di Sini<<<

>>> ONLY 10000, Not More<<<


Ortho_Guy

Newbie 20 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 2, 2008 04:11 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

aguspy said:
Selama tarifnya wajar dalam bersaing toh tidak masalah...
Dengan persaingan tarif yang sengit malah konsumen lebih diuntungkan, cuman masalahnya apakah mereka bisa bertahan dengan servisnya terhadap pelanggan??? dimana cost tarif turun dan biaya operasional mereka juga masih tetep mahal ???
Just positive thinking...




Permasalahannya bukan pada tarif bersaing.. tetapi yang menjadi masalah adalah PEMBODOHAN melalui iklan2 operator seluler yang MENGKLAIM bahwa mereka memberikan tarif termurah, tapi tanpa menjelaskan syarat2.kondisi2 yang berlaku. Misal, tarif xl yang katanya o,1 per detik, baru berlaku setelah menit kesekian, dan kalau anda perhatikan, kenapa di setiap iklannya xl jarang menjelaskan mengenai hal ini, kalaupun ada biasanya dengan tulisan2 yang kecil sekali. Jelas sekali kan pembodohan yang dilakukan.. dan ini bukan hanya dilakukan oleh xl, mentari juga ketika mengkampanyekan telpon gratis. Intinya, jelas bahwa operator seluler hanya berusaha untuk menarik konsumen sebanyak banyaknya tanpa mempedulikan konsumen memahami kondisi2 yang mereka terapkan atau tidak.

 

user signature
Visit my blog: http://EverythingAboutOrtho.wordpress.com


MrXXX

Explorer 27 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 2, 2008 06:13 pm)     comment Comment Permalink   Print

Yup...kita dah mulai bodoh..kok masih ada sebagian orang yg masih pakai istilah yg untung customer kalau tarif dah turun ? Mengapa gak sebut rugi gak banyak saja ? Why ?

 


utomo

Full Member 120 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 2, 2008 09:40 pm)     comment Comment Permalink   Print

Kalau ada ditulis meski dengan huruf kecil, tapi masih bisa dibaca itu masih OK.
tapi kenyataannya seringkali nggak ada khan ?
padahal syaratnya banyak.

Ada lagi, masih ingat nggak dengan
Beli Paket HP dan kartu perdana Gratis Telpon ke semua operator sepuasnya selama setahun.
Tapi kenyataannya cuma 1 menit per hari. Mana bisa puas, cukup aja nggak.
I

 

user signature
www.Software-Asli.com
Jual Software Asli Windows, Office, AntiVirus, Photoshop, Acrobat, Flash, Corel, AutoCAD, NetOp, dll.

utomo

Full Member 120 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 2, 2008 10:13 pm)     comment Comment Permalink   Print

Yang lain:

Asyiknya Maen SMS.
bisa buat petak umpet (mengajari anak kecil curang agar bisa menemukan temannya)
Gangguin Anak SD saat Foto satu kelas (jadi cocoknya buat maen aja/ alias iseng aja)

kalau begitu cocoknya nih operator apa hanya untuk anak SD aja ya ? dan untuk maen2 aja.
Nggak untuk bisnis, dll atau sesuatu yang bermanfaat

 

user signature
www.Software-Asli.com
Jual Software Asli Windows, Office, AntiVirus, Photoshop, Acrobat, Flash, Corel, AutoCAD, NetOp, dll.

firmanj

Explorer 25 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 3, 2008 12:33 am)     comment Comment Permalink   Print

emang sih klo diperhatiin lama2 jadi kesel juga...
xl di per empatan kembangan, iklan gak jauh di kepala.. syarat nya kecil2..

apakah desain grafisnya [beep] dan ? gw rasa emang request dari XL biar tulisan kecil2...

lagi jalan lambat aja susah liatnya...... dibandingkan 0,1 / detik nya..

padahal melihat syaratnya yang menit ke x menit ke x jadi pusing sendiri gw..

 


hanihon

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 3, 2008 10:51 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

Surgeon_WannaBe said:
Permasalahannya bukan pada tarif bersaing.. tetapi yang menjadi masalah adalah PEMBODOHAN melalui iklan2 operator seluler yang MENGKLAIM bahwa mereka memberikan tarif termurah, tapi tanpa menjelaskan syarat2.kondisi2 yang berlaku. Misal, tarif xl yang katanya o,1 per detik, baru berlaku setelah menit kesekian, dan kalau anda perhatikan, kenapa di setiap iklannya xl jarang menjelaskan mengenai hal ini, kalaupun ada biasanya dengan tulisan2 yang kecil sekali. Jelas sekali kan pembodohan yang dilakukan.. dan ini bukan hanya dilakukan oleh xl, mentari juga ketika mengkampanyekan telpon gratis. Intinya, jelas bahwa operator seluler hanya berusaha untuk menarik konsumen sebanyak banyaknya tanpa mempedulikan konsumen memahami kondisi2 yang mereka terapkan atau tidak.




Meminjam istilah salah satu sesepuh forum ini, inilah yang dinamakan 'bahasa iklan' dimana pesan yang ingin disampaikan adalah promosinya sendiri. Misal tariff 0.001 nya im3 atau 0.1 nya XL yang ingin disampaikan adalah promosi demikian. Nah kemudian ada syarat dan ketentuan berlaku ini dia yang kurang penjelasannya dan akan memakan space atau waktu dalam penyampaiannya. jadi mereka ingin agar iklannya mnearik dan pesan utamanya tersampaikan serlepas apakah orang memperhatikan syarat dan ketentuannya atau tidak. sebagian orang akan memperhatikan jika dia sudah punya 'pengalaman' menikmati promo sebelumnya makin bingung ga ya

 


utomo

Full Member 120 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 3, 2008 12:38 pm)     comment Comment Permalink   Print

Kalau tidak ditulis itu namanya penipuan.
kalau ditulis, tapi nggak bisa dibaca juga penipuan.

kenapa nggak sekalian aja misalnya Billboard yang di jalan. syarat dan ketentuannya, ditulis dengan Font ukuran 5 ? biar nggak bisa kebaca. padahal sudah ditulis.

kreativitas iklan patut kita hargai, dan itu memang sering diperlukan untuk menarik orang. tapi kalau menipu ya tetap saja menipu

 

user signature
www.Software-Asli.com
Jual Software Asli Windows, Office, AntiVirus, Photoshop, Acrobat, Flash, Corel, AutoCAD, NetOp, dll.

hanihon

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 3, 2008 12:55 pm)     comment Comment Permalink   Print

hmmm....kalo getu kita tunggu deh sapa tau ada pelanggan yang mengajukan gugatan hukum karena merasa ketipu oleh iklan operator seluler. kalau gw seh ga menempatkan diri pada posisi yang ketipu

 


Ortho_Guy

Newbie 20 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 3, 2008 04:01 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

hanihon said:
Meminjam istilah salah satu sesepuh forum ini, inilah yang dinamakan 'bahasa iklan' dimana pesan yang ingin disampaikan adalah promosinya sendiri. Misal tariff 0.001 nya im3 atau 0.1 nya XL yang ingin disampaikan adalah promosi demikian. Nah kemudian ada syarat dan ketentuan berlaku ini dia yang kurang penjelasannya dan akan memakan space atau waktu dalam penyampaiannya. jadi mereka ingin agar iklannya mnearik dan pesan utamanya tersampaikan serlepas apakah orang memperhatikan syarat dan ketentuannya atau tidak. sebagian orang akan memperhatikan jika dia sudah punya 'pengalaman' menikmati promo sebelumnya makin bingung ga ya




Apakah benar kita bisa mengatasnamakan "kreativitas iklan" untuk masalah ini? saya rasa tidak butuh orang jenius untuk memahami hal ini.. Operator seluler tidak mencantumkan syarat yang berlaku karena mereka sangat memahami karakteristik sebagian konsumen di Indonesia yang mudah tergiur oleh janji2 telp murah dsb.. Coba deh anda baca tabloid Pulsa 2 edisi terakhir yang membahas hal ini, dikupas dengan tuntasss.. Hehe bukan iklan nih, tp emang gw dah langganan nih tabloid sejak 2 thn lalu..

 

user signature
Visit my blog: http://EverythingAboutOrtho.wordpress.com


Ortho_Guy

Newbie 20 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 3, 2008 04:09 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

hanihon said:
hmmm....kalo getu kita tunggu deh sapa tau ada pelanggan yang mengajukan gugatan hukum karena merasa ketipu oleh iklan operator seluler. kalau gw seh ga menempatkan diri pada posisi yang ketipu




Syukurlah berarti anda pinter, tidak seperti "sebagian besar" konsumen yang tergoda...

 

user signature
Visit my blog: http://EverythingAboutOrtho.wordpress.com


utomo

Full Member 120 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 3, 2008 05:35 pm)     comment Comment Permalink   Print

Saya juga nggak kena tipu kok.
tapi saya yakin banyak orang indonesia yang kena tipu iklan yang tidak jelas tersebut.
cuma mereka nggak tahu harus komplain kemana atau takut, dll

 

user signature
www.Software-Asli.com
Jual Software Asli Windows, Office, AntiVirus, Photoshop, Acrobat, Flash, Corel, AutoCAD, NetOp, dll.

Ortho_Guy

Newbie 20 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 3, 2008 08:58 pm)     comment Comment Permalink   Print

Setuju bos.. emang banyak konsumen ketipu tapi mereka gak menyadari, karena kurang awas/"aware" ujung2nya ganti lagi ke operator laen yang bikin iklan "paling murah".. inilah endonesaaa...

 

user signature
Visit my blog: http://EverythingAboutOrtho.wordpress.com


EvoTech

Full Member 145 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 4, 2008 11:39 am)     comment Comment Permalink   Print

iklan operator sekarang memang "MENJIJIKKAN"

bukan bermaksud membela satu pihak, hanya 1 operator yang masih fair yaitu simPATI, dimana didalam iklannya selalu mencantumkan kata "setelah detik ke 60".

yang lain, seperti XL dan si 0.01, maaf, tipu2.


No Offense lho

 


bm  iqbal
top user
Addicted 2005 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 7, 2008 07:39 pm)     comment Comment Permalink   Print

Metode pembelajarannya biar tidak bodoh di www.forumponsel.com

 


ILCapitano
top user
Specialist 7049 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 8, 2008 05:54 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

bm_iqbal said:
Metode pembelajarannya biar tidak bodoh di www.forumponsel.com




sip.. ayo ajak semua temen2 kamu ikutan forumponsel.
walaupun tidak aktif posting, sekedar baca dan cari info2 supaya tidak menyesatkan dalam menggunakan promosi operator.

 

user signature
mari kita ramaikan kembali ForumPonsel.com

Ortho_Guy

Newbie 20 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 8, 2008 11:21 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

bm_iqbal said:
Metode pembelajarannya biar tidak bodoh di www.forumponsel.com




Setujuhhhhhhh.......

 

user signature
Visit my blog: http://EverythingAboutOrtho.wordpress.com


aguspy

Full Member 137 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 10, 2008 07:57 pm)     comment Comment Permalink   Print

Tadi pagi baca koran SUARA MERDEKA...

AMAZING!!!!! sekarang tarif INDOSAT 0,000000000001 rupiah......

HEBAT! tapi setelah menit ke-3

nah tuhhh....

SIAPA YANG [beep] ?????

 

user signature
>>>Percaya Gak Percaya Buktikan Di Sini<<<

>>> ONLY 10000, Not More<<<


EvoTech

Full Member 145 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 10, 2008 10:29 pm)     comment Comment Permalink   Print

semaunya pada beep...

tarif murah tapi jadi murahan

 


Latvuska

Explorer 41 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 11, 2008 12:13 am)     comment Comment Permalink   Print

kalo ada tarif Rp.600 ke semua operator dan Rp.0.0000001 ke semua operator yg gak pake sarat dan ketentuan... gw kawin nih sama kambing...

 


utomo

Full Member 120 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 11, 2008 11:29 pm)     comment Comment Permalink   Print

Bener nih berani kawin sama kambing ?
Suwer ?

 

user signature
www.Software-Asli.com
Jual Software Asli Windows, Office, AntiVirus, Photoshop, Acrobat, Flash, Corel, AutoCAD, NetOp, dll.

Bamboe

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 12, 2008 01:42 pm)     comment Comment Permalink   Print

gmana klo kita bikin lembaga perlindungan konsumen khusus buat ngelindungin hak kita sebagai user dari jasa mereka selama ini kayaknya YLKI gak ada tanggepan deh malah seibuk ngurusin yang gak jelas itu.......

 




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.

 

Topic-topic yang mirip dengan diatas, browse tags berikut
General How-to CDMA Operator Complaint
Atau Search Forumponsel database:
Related topics
Get daily update for this topic: