SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Nokia Siapkan 2 Juta Unit Windows Phone?
rss You are here: All : Share : Nokia Siapkan 2 Juta Unit Windows Phone?
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Jakarta - Ponsel Windows Phone 7 (WP 7) dari Nokia rencananya akan hadir pada akhir tahun ini. Vendor asal Finlandia ini kabarnya sudah mempersiapkan 2 juta unit ponsel WP 7 untuk dipasarkan dalam tahap perdana.

Ponsel WP 7 Nokia dibuat bekerja sama dengan pabrikan asal Taiwan, Compal. Menurut laporan dari media setempat, Compal siap mengapalkan ponsel WP 7 Nokia mulai bulan September. Total 2 juta unit dipesan untuk kuartal 4 2011.

Dikutip detikINET dari UnwiredView, Minggu (14/8/2011), ponsel Nokia WP 7 diprediksi akan diumumkan akhir Oktober mendatang di London, bersamaan dengan perhelatan Nokia World. Pemasaran di seluruh dunia mungkin terjadi beberapa saat sesudahnya.

Angka 2 juta unit dirasa cukup kecil bagi Nokia. Namun mereka sudah menyatakan bahwa volume sebenarnya pengapalan ponsel WP 7 baru akan terlihat pada awal tahun 2012.

Nokia mengandalkan platform WP 7 besutan Microsoft untuk memperkuat diri dalam persaingan pasar smartphone. Mereka yakin WP 7 akan mampu bersaing dengan lawan beratnya, iPhone dan Android.


Sumber Berita

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
Nokia Smartphone Windows-phone-7

Posted 9 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


Mbrekekele
top user
Senior Member 498 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Aug 15, 2011 01:26 pm)     comment Comment Permalink   Print

Kalau harga jualnya gila-gilaan alias obral, mungkin bisa langsung laku semua tuh..
Tinggal tunggu tanggal mainnya..
rolleyes

 

user signature
Bisnis 5 Milyar euy..

ILCapitano
top user
Specialist 7049 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Aug 15, 2011 01:39 pm)     comment Comment Permalink   Print

Mbrekekele said:
Kalau harga jualnya gila-gilaan alias obral, mungkin bisa langsung laku semua tuh..
Tinggal tunggu tanggal mainnya..
rolleyes


dijual mulai 1.5jt. pasti laku dah.... snake

 

user signature
mari kita ramaikan kembali ForumPonsel.com

ILCapitano
top user
Specialist 7049 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Aug 15, 2011 01:46 pm)     comment Comment Permalink   Print

Saingi Android, Nokia Bakal Tawarkan Smartphone WP7 Ekstra Murah

Menurunnya penjualan smartphone Nokia di pasar smartphone global, membuat vendor ponsel tersebut harus memiliki strategi khusus untuk menyaingi para pesaingnya, semisal Android dan Apple-iOS.

Nah, terkait dengan itu, dalam sebuah wawancara Kepala Penjualan Nokia di Amerika Utara, Chris Weber dengan Business Insider baru-baru ini terungkap bahwa perusahaan yang berbasis di Finlandia itu akan kembali merebut pangsa pasar di Amerika Serikat dengan menulis “salah satu kisah perubahan terbesar dalam sejarah”.

Salah satu usaha Nokia, seperti diungkap Weber selanjutnya adalah bahwa Nokia akan merilis sejumlah model smartphone Windows Phone Mango terbaru dan akan bersaing dengan Android. Menariknya, beberapa smartphonenya itu dikatakan akan memiliki harga lebih rendah ketimbang model Android termurah.

Weber juga menegaskan bahwa pihaknya masih berada di jalur untuk merilis ponsel Windows Phone pertama tahun ini, kemungkinan besar adalah Nokia SeaRay yang pernah bocor beberapa waktu lalu. Adapun sebagian besar ponsel Windows Phone Nokia baru akan meluncur pada tahun depan.

Kabar menarik selanjutnya, adalah Nokia berkemungkinan juga akan memiliki perangkat tablet PC. Di mana seperti dilansir Business Insider dilaporkan bahwa Nokia memiliki rencana yang terintegrasi dengan Microsoft untuk membuat sebuah tablet yang lengkap dengan ekosistem PC dan telepon mobile.


Sumber Berita

 

user signature
mari kita ramaikan kembali ForumPonsel.com

Shadow  God

Addicted 1374 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Aug 15, 2011 06:31 pm)     comment Comment Permalink   Print

5 langkah kebijakan Nokia seputar WP7-nya....

1). Mempererat kerja sama dengan operator. Sama seperti di Indonesia, Nokia terbiasa menjual ponsel mereka dengan cara langsung ke konsumen tanpa memberikan potongan harga dan kontrak yang biasa nya dilakukan di Amerika. Dalam rencana baru kali ini, Nokia akan memulai untuk menjual ponsel dengan harga subsidi operator yang diharapkan akan meningkatkan minat calon pembeli terhadap posel Nokia.

2).Membanjiri pasar dengan banyak model. Nokia berencana untuk merilis banyak sekali ponsel Windows Phone 7 dengan berbagai variasi harga, termasuk diantaranya adalah model yang harga nya akan lebih murah dibandingkan dengan ponsel Androd berharga paling murah. Tidak akan banyak model keluar tahun ini, tetapi akan sangat banyak model untuk tahun depan.

3). Memperbanyak toko retail. Sudah bukan rahasia lagi kalau meskipun ponsel Windows Phone memiliki tingkat kepuasan konsumen sangat tinggi dan tingkat pengembalian yang sangat rendah, operator di negeri Paman Sam lebih suka menyarankan pembeli untuk membeli ponsel berbasis Android dibanding Windows Phone 7. Bahkan beberapa kasus mengatakan kalau calon pembeli harus sedikit memaksa untuk bisa memiliki ponsel Windows Phone 7 setelah terus menerus disarankan untuk membeli ponsel Android. Untuk mengurangi hal tersebut, Nokia dan Microsoft berencana untuk membuat banyak toko retail baru dan juga menyebarkan produk tester yang bisa di tes langsung oleh calon pembeli di toko-toko.

4). Mempromosikan kelebihan Windows Phone 7. Weber mengatakan kalau banyak analis yang mengatakan kalau Windows Phone Mango dapat berkompetisi dengan iPhone dan Android. Tetapi untuk bisa terus berkompetisi, Nokia harus bisa menjelaskan kepada konsumen apa saja kelebihan yang ada pada Windows Phone. Oleh karena itu Nokia sepertinya akan mengucurkan dana yang sangat besar untuk berpromosi.

5). Nokia Amerika Utara sebelumnya harus melaporkan segala logistik dan layanan pelanggan nya ke pusat di Finlandia, padahal keputusan mengenai sales dan marketing sudah bisa dilakukan langsung di kantor Nokia Amerika di New York. Untuk bisa berkompetisi lebih ketat lagi, Weber ingin agar semua kontrol mengenai Nokia Amerika bisa ambil langsung tanpa harus menunggu persetujuan dari kantor pusat, dan untuk semakin dekat dengan konsumennya, Nokia akan mulai berkantor di Sunnyvale, tepat di pusat dari Sillicon Valley dimana semua pelanggan, pengembangan, dan bahkan kompeitor mereka berada.

exclaim = Sumber Berita

 

user signature



Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.