JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Nokia memilih Windows, tetap diatas atau akan terpuruk?
rss You are here: All : Share : Nokia memilih Windows, tetap diatas atau akan terpuruk?
vote up
2
vote down

Print     answer Comment  

 

Berikut ini adalah artikel pertama di forumponsel dari saya sendiri,

kalau berguna & layak, silahkan di vote
setiap komentar, apapun bentuknya akan saya like,
sebagai rasa terima kasih.

Dominasi Nokia sebagai ponsel terlaris memang belum tergoyahkan. Tak bisa dipungkiri, Nokia terutama di Indonesia sudah sangat melekat di kepala masyarakat selama bertahun-tahun, sering terdengar percakapan seperti ini, “Jadi mau beli hape apa?” dan dijawab, “Pasti Nokia dong.” atau, “Aduh, kenapa beli hape merek itu? Kenapa bukan Nokia?”

Banyak alasan kenapa Nokia bisa membekas di kepala orang-orang, diantaranya dimulai dari model, konsep desain unik seperti tipe 5110 pelopor casing ponsel yang bisa diganti, sampai dijuluki ponsel ‘sejuta umat’ di Indonesia karena begitu lakunya, kemudian tipe 3200 mempelopori desain tanpa antena, seri Communicator tampil seperti mini laptop digandrungi oleh para artis serta eksekutif dan berbagai tipe lain, hingga berhasil memantapkan posisinya selalu diatas pada berbagai segmen dan kelas pengguna.

Tidak hanya sukses dengan ponsel non-smartphone, Nokia juga sangat berhasil dengan smartphone bersistem operasi Symbian-nya. Penjualan Nokia dengan Symbian mampu melibas sistem operasi yang sangat berkelas di masa lalu seperti Palm dan Windows Mobile, walaupun kebanyakan smartphone Nokia ini laku, bukan karena semua penggunanya yang memang mencari smartphone seperti pengguna Palm dan Windows Mobile, namun membeli karena nama besar Nokia, sehingga sering terdengar lebih banyak pengguna smartphone Symbian yang kurang smart.

Tren Blackberry di dunia juga sangat luar biasa, apalagi di Indonesia BB adalah sebuah gaya hidup, “Gak punya BB, gak gaul!” Kira-kira begitulah kesan yang ada di masyarakat terutama pemilik ponsel yang dilengkapi Pin untuk berkomunikasi dengan sesama pengguna BB. Walau awalnya diperuntukkan untuk pengguna dari kalangan perusahaan, namun akhirnya lebih berfungsi sebagai ponsel sosial, mempermudah komunikasi dengan teman dan keluarga si pengguna, “Obama saja pake BB…”

Tidak mau kalah dengan tren BB, muncullah produsen-produsen ponsel lokal dengan konsep desain keypad Qwerty seperti BB, baik yang menjiplak keseluruhan model maupun desain yang berbeda. Target mereka adalah pembeli kelas bawah dengan harga lebih terjangkau, yah bisa dibilang, “Memang bukan BB, yang penting modelnya BB, bahkan ada yang pake PIN juga.”

kemunculan BB dan ponsel lokal ini, cukup merusak pondasi nokia, baik di kelas atas maupun bawah di Indonesia, walaupun tetap nomor satu, cukup meresahkan Nokia, hingga mereka juga meluncurkan beberapa seri ber-keypad Qwerty seperti BB, E71 untuk kelas atas dengan Symbian sampai C3 di kelas bawah, dan berbagai varian lainnya untuk bertahan. Bahkan gempuran Ponsel Qwerty kelas bawah dari merek besar lain juga bermunculan seperti Motorola, Samsung dan LG.

Mimpi buruk Nokia, tidak hanya muncul dari BB, namun kemunculan Apple dengan Iphonenya, desain minimalis dan sistem operasi yang sangat inovatif, tampilan antarmuka pengguna dan layar sentuh yang luar biasa, membuat banyak orang beralih ke smartphone premium ini. Persaingan BB dan Iphone, cukup mengorbankan target kelas atas Nokia, Symbian pun mulai berevolusi, muncul dengan standar layar sentuh, supaya bisa meraih target pasar Iphone.

Pada akhirnya datanglah Google perusahaan mesin pencari terbesar yang menurut gosip ingin membuat ponsel, namun ternyata Google lebih tertarik membuat Android sistem operasi untuk ponsel supaya bisa saling mendukung dengan produk-produk andalan Google sendiri. Banyak yang meragukan kesuksesannya, namun perusahaan-perusahaan besar seperti: Sony Ericsson, Motorola, LG, Samsung, dll bergabung untuk mendukung.

Nokia yang sudah lama berada diatas, jelas memiliki ego yang sangat tinggi terutama seri smartphone dengan Symbian berupaya melakukan pembaruan seperti membuat Symbian Foundation supaya bisa bersaing langsung dengan Android. Nokia membeli seluruh saham Symbian yang dimiliki oleh pemegang saham lain, Sony Ericsson, Ericsson, samsung, Panasonic, dll. Pembaruan ini cukup berhasil sampai pada akhirnya pendukung Symbian Foundation seperti Sony Ericssson dan Samsung memutuskan untuk mundur dari Symbian, karena tidak melihat masa depan yang baik pada sistem operasi ini, apalagi mereka berhasil dengan Android, baik di kelas atas maupun bawah.

Kesuksesan Android dan Iphone dalam waktu relatif singkat memang luar biasa, Stephen Elop, CEO Nokia yang belum genap setahun memimpin Nokia, akhirnya meragukan kemampuan Symbian untuk bisa terus bersaing.

Muncullah gosip bahwa Nokia akan bekerja sama dengan Android yang sedang naik daun atau Windows Phone 7, mengingat Elop ini bekas orang Microsoft.
Banyak pengamat coba memprediksi apakah Nokia akan memilih Windows Phone yang perkembangannya tidak sesukses Android & Iphone, ataukah Android, dimana Anssi Vanjoki, Nokia’s Mobile Solutions chief pernah mengatakan bahwa, “menggunakan Android sama saja seperti anak kecil yang kencing di celana, untuk mendapatkan kehangatan di musim dingin.”

Apapun pertimbangannya, akhirnya Nokia memilih berpartner dengan Windows Phone, sukses atau tidaknya Nokia dengan sistem operasi terbarunya, ternyata bisa tidak menjadi masalah, karena walaupun Google sedih sebab Nokia tidak memilih Android, namun masih akan terus membuka diri bagi Nokia di masa depan, kata Eric Schmidt, yang juga mengakui pihaknya pernah melakukan negosiasi dengan Nokia.

Seandainya Kolaborasi Nokia dan Windows Phone gagal mengatasi dominasi Iphone, Blackberry dan Android, selama beberapa tahun kedepan, mungkinkah begitu kontrak mereka sudah berakhir, kita akan melihat Android yang sekarang sudah menjadi sistem operasi nomor satu di dunia ada dalam smartphone Nokia? Mampukah Nokia mempertahankan posisiya diatas ataukah taun 2011 ini awal dari kejatuhan Nokia?

williamirvandy.com

 

EricsSony
EricsSony RSS
   Reg: 1 decade ago
   Full Member 136 reps My Blog
Nokia Smartphone Symbian Android Windows-phone-7

Modified 7 years ago.  

 

Posted 7 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


tonosaur

Addicted 1814 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 25, 2011 11:30 pm)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

kita tunggu tanggal mainnya..
heheheh

 

user signature
ootku.. ootmu..
heu heuu..
old fp.. akankah ke mana..???

EricsSony

Full Member 136 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 25, 2011 11:39 pm)     comment Comment Permalink   Print

tonosaur said:
kita tunggu tanggal mainnya..
heheheh


'tanggal main' itu, maksudnya kemunculan Nokia ber Windows Phone
atau tergusurnya Nokia dari peringkat pertama,
heheehe

 

user signature
[*] Nokia memilih Windows, tetap diatas atau akan terpuruk?

[*] Perang Tablet: iPad, Android, Blackberry, webOS





EricsSony source: Personal site



kaizoku
top user
Senior Member 374 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 26, 2011 12:22 am)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

jelas nokia sdang dimanfaatin sma microsoft buat masarin wp7nya, gw yakin kalo bukan c elop yg jadi ceo, ga bakal ngambil 'kebijakan' buat nantang android dan os lain dengan os yg jelas2 ga lebih laku dari symbian dan ga lbh baik dari android..
Ga da yg ga mungkin perusahaan sebesar itu bisa jatuh ke bawah..

 

user signature
STOP GLOBAL WARMING !!!
SAVE OUR WORLD !!!

XPEROID

Veteran 654 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 26, 2011 12:40 am)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

Konspirasi...seyeeem...tp keren ulasannya gan,disajikan sangat tajam setajam sssssssssssssilet grin
*sambil monyong ngomongnya

 

user signature

TRO

Addicted 1501 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 26, 2011 12:41 am)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

Pangsa pasar Nokia di tahun ini sudah pasti akan menurun drastis karena sedikit sekali produk-produk baru yang akan dirilis di masa transisi ini.
Mungkin kuartal kedua ini masih jadi nomor satu, tapi bisa jadi di kuartal 3 dan 4 akan segera disalip sama Samsung.
Pertaruhan besar akan muncul setelah Nokia merilis produk WP7 nya nanti, apakah akan sukses ataukah akan semakin terperosok.

So, kita tunggu saja hasilnya di tahun 2012... mudah-mudahan...

 

user signature
Android (HTC) and Blackberry user.

sev7_fp
top user
Gadgeteers 2597 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 26, 2011 01:32 am)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

gosip: wp7nya nokia akan dijual 1jutaan rupiah, masa iya sih?

 


huerix
top user
Veteran 930 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 26, 2011 01:38 am)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

Lagi posisi dibawah aja nih rodanya nokia, semoga jangan sampai terpuruk.

 

user signature

Shadow  God

Addicted 1374 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 26, 2011 02:42 am)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

sev7_fp said:
gosip: wp7nya nokia akan dijual 1jutaan rupiah, masa iya sih?


Kalau rumor yg ini sulit dipercaya... WP7 bkn spt Android yg tdk memberikan minimum requirment hardware jadi semurah2nya cost production akan ditekan, ujung2nya tetap aja akan diatas 3jt. Dijamin dah!!

 

user signature

EricsSony

Full Member 136 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 26, 2011 08:27 am)     comment Comment Permalink   Print

kaizoku said:
jelas nokia sdang dimanfaatin sma microsoft buat masarin wp7nya, gw yakin kalo bukan c elop yg jadi ceo, ga bakal ngambil 'kebijakan' buat nantang android dan os lain dengan os yg jelas2 ga lebih laku dari symbian dan ga lbh baik dari android..
Ga da yg ga mungkin perusahaan sebesar itu bisa jatuh ke bawah..


Betul kata agan ini, gosipnya si Elop 'dipersiapkan' microsoft untuk me'windows'kan nokia, memanfaatkan nokia untuk menaikkan pamor wp7 yang kurang populer, sementara nokia berharap terangkat kembali dari posisinya yang sedang terpuruk di pasar smartphone menghadapi gempuran android dan apple serta bb

 

user signature
[*] Nokia memilih Windows, tetap diatas atau akan terpuruk?

[*] Perang Tablet: iPad, Android, Blackberry, webOS





EricsSony source: Personal site



EricsSony

Full Member 136 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 26, 2011 08:42 am)     comment Comment Permalink   Print

@XPEROID
thanks uda nyimak bro

@T-R-O
jadi inget Sony Ericsson waktu terpuruk dan akhirnya meninggalkan UIQ,
yang mengecewakan beberapa fansnya dan fokus di windows mobile
tapi akhirnya android mampu mengangkat kembali pamor SE

@sev7_fp
bisa aja bro kalo dijual sejutaan WP7 tp terikat kontrak beberapa taun kayak diluaran sana

@huerix
pada akhirnya pasar yang akan menentukan terpuruk atau tidaknya nokia

@Shadow God
ane setuju, dengan minimal spek yg dituntut, mestinya hp ber-wp7 bakal mahal,

tapi bisa aja murah karena ada subsidi
atau juga karena diluncurkan masi agak lama kemungkinan harga komponen uda pada turun,
karena evolusi dari ponsel2 android yang pasti membuat produsen komponen bersaing harga & teknologi

 

user signature
[*] Nokia memilih Windows, tetap diatas atau akan terpuruk?

[*] Perang Tablet: iPad, Android, Blackberry, webOS





EricsSony source: Personal site



kaizoku
top user
Senior Member 374 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 26, 2011 10:38 am)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

EricsSony said:


Betul kata agan ini, gosipnya si Elop 'dipersiapkan' microsoft untuk me'windows'kan nokia, memanfaatkan nokia untuk menaikkan pamor wp7 yang kurang populer, sementara nokia berharap terangkat kembali dari posisinya yang sedang terpuruk di pasar smartphone menghadapi gempuran android dan apple serta bb


kalo untuk ngangkat lg posisi nokia dgn menggunakan wp7, kyaknya diragukan bgt.. Akhir2 ini nokia pamornya udah berkurang untuk kelas mid-high, blum lg wp7 yg ga laku di pasaran.. Ini cuma akal2n microsoft doang menggunakan nama nokia krna merek2 laen ga berhasil jual wp7nya..
Liat aja hp2 yg pke wp7 kya samsung, lg, dll ga jelas kbarnya, cuman pas awal2 doang hebohnya.. Smua lbh fokus ke android..

 

Modified 7 years ago.  
user signature
STOP GLOBAL WARMING !!!
SAVE OUR WORLD !!!

march10

Full Member 137 reps
Reg: 7 years ago
7 years ago (Mar 26, 2011 02:52 pm)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

betul gan, bukan WP7 yg mengangkat posisi nokia, tp nokia yg diharapkan bisa mengatrol pamor WP7. selama ini pengguna windows mobile cuma sedikit, sedang pengguna nokia banyak banget walaupun sekarang nokia lg terpuruk penjualannya tp nama besarnya masih ada, so terlihat jelas kalo microsoft mencoba mendompleng nokia buat masarin WP7-nya. masalah sukses atau nggak tergantung strategi pemasarannya, coz selama ini baik iphone, android maupun BB menyediakan berbagai aplikasi (update s/w, game, dll) melalui toko online serta biasanya bundling dengan operator dlm hal basis data (baca: internet) kecuali android. untuk sekarang, isu tentang copy-paste pada WP7 aja masih belum dibenahi oleh microsoft. semoga microsoft mau mendengar dan mengikuti permintaan pasar (pengguna) sehingga para pengguna semakin tertarik dan tetep setia dengan produk2 microsoft seperti para fans boy apple, android maupun BB.

 


huerix
top user
Veteran 930 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 26, 2011 03:44 pm)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

Tak cb baca2 dulu ah gmana performa si wp7 ini..

 

user signature

FT_Atmodjo

Addicted 1140 reps
Reg: 7 years ago
7 years ago (Mar 26, 2011 04:16 pm)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

Nokia & WP7 UP or Down? only GOD knows.....
*kalau Nokia ingin sukses dengan WP7, sebaiknya hibahkan beberapa puluh prototype atau engineer unit untuk ditest oleh member forum ponsel*

 

user signature

Johny  Lim
top user
Addicted 1021 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 26, 2011 10:11 pm)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

march10_83 said:
betul gan, bukan WP7 yg mengangkat posisi nokia, tp nokia yg diharapkan bisa mengatrol pamor WP7. selama ini pengguna windows mobile cuma sedikit, sedang pengguna nokia banyak banget walaupun sekarang nokia lg terpuruk penjualannya tp nama besarnya masih ada, so terlihat jelas kalo microsoft mencoba mendompleng nokia buat masarin WP7-nya. masalah sukses atau nggak tergantung strategi pemasarannya, coz selama ini baik iphone, android maupun BB menyediakan berbagai aplikasi (update s/w, game, dll) melalui toko online serta biasanya bundling dengan operator dlm hal basis data (baca: internet) kecuali android. untuk sekarang, isu tentang copy-paste pada WP7 aja masih belum dibenahi oleh microsoft. semoga microsoft mau mendengar dan mengikuti permintaan pasar (pengguna) sehingga para pengguna semakin tertarik dan tetep setia dengan produk2 microsoft seperti para fans boy apple, android maupun BB.


Kalo menurut aku sih, Symbiosis Mutualisme deh (minjem istilah biologi hhehe) . Nokia membutuhkan OS yang kuat, sedang Microsoft membutuhkan nama besar Nokia sebagai pengguna HP.

Uda liat preview WP7, cukup menjanjikan, kualitas aplikasinya setara dengan iOS dan Android, juga pergerakannya semua cukup gegas. WP7 sebenarnya OS bagus, cuma saat ini masih ketutup oleh popularitas Android. Kita lihat dulu bagaimana hasil pertaruhan Nokia

 

user signature
My phone history :

2001 : Siemens M35i
2002 : LG B1200
2003 : SE T310 - Nokia N-Gage Classic
2004 : SE P800 - SE K700i
2005 : O2 Xphone 2 - SE P910
2006 : SE K750i - SE W900i - SE P990i
2007 : SE W950i
2008 : SE P1i - SE W960i - SE M600i
2009 : HTC Touch - Samsung i550w - SE X1
2010 : SE X10 Mini Pro
2011 : SE XPERIA PLAY (My last SE phone)

Bye2 SE, Welcome SONY

EricsSony

Full Member 136 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 26, 2011 10:28 pm)     comment Comment Permalink   Print

@kaizoku @march10_83 @Johny Lim

yang pasti tetep ada saling menguntungkan si menurut ane, cuma porsinya aja yg timpang

dan harus diakui dari segi porsi si emang windows yg paling diuntungin,
kalo engga kan buat apa microsoft ngasi duit $1billion ke nokia untuk menggunakan windows phone7.

 

user signature
[*] Nokia memilih Windows, tetap diatas atau akan terpuruk?

[*] Perang Tablet: iPad, Android, Blackberry, webOS





EricsSony source: Personal site



EricsSony

Full Member 136 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 26, 2011 10:32 pm)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

@huerix @FT_Atmodjo
ia skrg baca2 dulu perkembangannya,
jadi kalo barangnya uda mo launching,
kita tinggal ajuin proposal untuk ngetes prototipenya, heheee

 

user signature
[*] Nokia memilih Windows, tetap diatas atau akan terpuruk?

[*] Perang Tablet: iPad, Android, Blackberry, webOS





EricsSony source: Personal site



stickerlifte

Senior Member 270 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 28, 2011 10:23 am)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

Udah bosen kali yah bacain komentar Nokia pakai WM7.

Mendingan nggak usah dibahas lagi toh nggak ada yang bisa buktikan berhasil atau nggak. Paling pendapat pribadi aja, nggak berdasarkan fakta.

Memangnya petinggi di Nokia segitu bodohnya kah..?

 


Cain

Addicted 1826 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 28, 2011 03:32 pm)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

Kenapa nokia tidak mau ikut demam android ?

 

user signature
Blacklisted Computer Distributors:
1. WPG
2. Prince Compusoft
3. Virajaya

kaizoku
top user
Senior Member 374 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 28, 2011 03:57 pm)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

^krna c Elop kaki tangan microsoft dan pemegang saham terbesar ke 7 microsoft (CMIIW), jd ga bkal Nokia pilih android slama c Elop masih ada di puncak, karena dy pasti akan memajukan microsoft dg 'menggunakan' nokia..

Bahkan katanya pemegang saham nokia yg ga sejalan dgn elop merencanakan 'Nokia plan B' ( www.geek.com/articles/mobile/nokia-shareholders-have-a-microsoft-free-plan-b-20110215/ ) buat membebaskan nokia dari jajahan microsoft, karena disini jelas microsoft bkal yg lebih dapet untung dari kerjasama ini..

 

Modified 7 years ago.  
user signature
STOP GLOBAL WARMING !!!
SAVE OUR WORLD !!!

huerix
top user
Veteran 930 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 28, 2011 09:56 pm)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

daripada simpang siur mending kita tunggu saja kenyataannya nanti smile

 

user signature

EricsSony

Full Member 136 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 29, 2011 08:31 am)     comment Comment Permalink   Print

@stickerlifter

kalo bosen ya, ga usa dibaca lg bro komennya, hehhehe

rata2 yg komen pasti pendapat pribadi,
masing2 kan punya opini hasil dari sharing & membaca informasi
komen negatif pun belum tentu maksudnya jelek lo
komen positif pun kalo nanti ternyata gagal kan bisa untuk pembelajaran juga

kalo petinggi nokia uda pasti bukan orang bodoh, kalo bodoh ga mungkin ada disana
yang masalah, apakah keputusannya tepat atau tidak tepat?
karena beberapa pemegang saham ternyata kurang setuju bahkan karyawan banyak yang menentang juga bro,
apalagi fans banyak yang kecewa katanya.

contoh ya kita bisa melihat dulu di pasaran kelas atas, ada brand siemens yg sekarang sudah menghilang,
apakah petinggi siemens itu orang bodoh? siemens itu bukan perusahaan kacangan
tp mungkin karena keputusan yang 'tidak tepat' sekarang sudah hilang dari peredaran
saya sebagai pecinta gadget dan bukan fans nokia maupun symbian, jelas tidak mau kalau kita kehilangan satu brand besar lagi
karena persaingan akan tidak seru, makanya saya sharingkan artikel hasil tulisan saya disini, bukan sekedar berita copy paste
dan mau melihat respon teman-teman pecinta gadget, fans nokia maupun symbian, ataupun fans windows

terlepas dari sukses tidaknya nanti nokia dengan wp7, saya cukup senang dengan keputusan nokia.
supaya pertempuran dari sisi OS makin seru, setidaknya ada ancaman baru buat android,
walau dipandang sebela mata oleh beberapa orang tp memang masih belum bisa ditebak hasilnya,
karena dalam jangka waktu dekat nokia ber-wp7 blum akan keluar
kalo nokia pilih android, jelas OS yang lain bakal ketinggalan, mengingat android tanpa nokia sudah memimpin pasar os smartphone katanya


@FP_Cain
nokia juga egonya tinggi, android jelas pilihan terakhir buat nokia
apalg di tulisan saya diatas, salah satu petinggi nokia pernah bilang ini, “menggunakan Android sama saja seperti anak kecil yang kencing di celana, untuk mendapatkan kehangatan di musim dingin.”

nah apapun alasannya dia ngomong gitu, jelas kalau nokia jd make android, mo taro dimana ni muka petingginya, hehehhe ia ga?


@kaizoku
makasi sharing link&komentarnya; bro, jadi kalo microsoft untung elop jg untung
tp gosipnya dia mo jual saham microsoftnya untuk beli saham nokia, maksudnya dia mau menunjukkan keseriusannya terhadap nokia,
mungkin ini strategi bisnis ya...


@huerix
yah kita tunggu saja kenyataannya,
situasi ini seperti sony ericsson yang meninggalkan UIQ kemudian memilih windows mobile terus symbian,
yang tidak bisa diterima oleh fans sejatinya dan memang tidak terlalu sukses di pasaran karena suatu hal
tapi akhirnya memilih android dan cukup mengangkat kembali citranya,
walaupun terlambat memberikan update android karena perkembangan android diluar perhitungan sony ericsson sendiri

 

user signature
[*] Nokia memilih Windows, tetap diatas atau akan terpuruk?

[*] Perang Tablet: iPad, Android, Blackberry, webOS





EricsSony source: Personal site



Johny  Lim
top user
Addicted 1021 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 29, 2011 01:26 pm)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

Keep writing bro. Tulisan bro bagus. grin . Aku lihat tulisan bro sangat2 netral kok dan berbobot

 

user signature
My phone history :

2001 : Siemens M35i
2002 : LG B1200
2003 : SE T310 - Nokia N-Gage Classic
2004 : SE P800 - SE K700i
2005 : O2 Xphone 2 - SE P910
2006 : SE K750i - SE W900i - SE P990i
2007 : SE W950i
2008 : SE P1i - SE W960i - SE M600i
2009 : HTC Touch - Samsung i550w - SE X1
2010 : SE X10 Mini Pro
2011 : SE XPERIA PLAY (My last SE phone)

Bye2 SE, Welcome SONY

huerix
top user
Veteran 930 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 29, 2011 08:14 pm)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

Like this..

 

user signature

Shadow  God

Addicted 1374 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Mar 30, 2011 02:34 pm)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

Bukan gosip lagi kalau Elop jual semua saham Mikocoknya... It's true!! Dan dia sudah mengalokasikan dana tsb ke saham Nokia.

 

user signature



Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.