SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Mulai November, Mobile-8 Jajal CDMA EVDO Rev-B
rss You are here: All : Share : Mulai November, Mobile-8 Jajal CDMA EVDO Rev-B
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Jumat, 8 Oktober 2010 | 16:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mobile-8 Telecom Tbk tampaknya tidak cukup puas menyediakan Mobi, layanan mobile broadband internet berbasis teknologi CDMA Evolution Data Only Revision A (EVDO Rev A) untuk pelanggannya. Mulai November nanti perusahaan pemegang merek dagang smartfren tersebut akan melakukan uji coba teknologi EVDO Rev B sebelum dipasarkan secara komersial mulai awal tahun depan.

Lukas Heriyanto, Direktur Teknik Mobile-8 menyebut saat ini tim pengembangan perseroan tengah mengembangkan teknologi EVDO Rev B. “Dengan Rev B pelanggan bisa menikmati akses kecepatan download sampai 9,3 Mbps. Sementara saat ini Rev A baru sampai 3,1 Mbps. Jadi bisa dipastikan pelanggan bisa lebih cepat lagi menikmati internet,” kata Lukas, Kamis (7/10/2010).

Selain meningkatkan kecepatan, Mobile-8 juga akan memperluas jaringan teknologi berbasis EVDO Rev tersebut. Saat ini EVDO Rev A sudah bisa dinikmati di tujuh wilayah, yaitu Jabodetabek, Bandung sebagai wilayah perintis. Lalu saat ini dikembangkan lagi di lima wilayah yaitu Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya dan Malang.

“November nanti, di tujuh kota itu akan dilakukan percobaan layanan EVDO Rev B. Sementara kota-kota seperti Makassar, Manado, Medan, Palembang Lampung, Banjarmasin, dan Balikpapan bisa menikmati EVDO Rev A,” jelasnya.

Sayangnya dari awal pembicaraan sampai akhir, Lukas tidak juga mengungkapkan berapa nilai investasi yang ditanamkan perseroan untuk mengembangkan EVDO Rev B. Namun, Lukas berjanji tarif internet Mobi nantinya bisa lebih rendah dibanding saat ini.

“Karena dengan semakin banyak pelanggan, maka cost per subscriber bisa turun. Lalu dari sisi kilobyte, ketika jumlah pelanggan banyak internet bandwith bisa lebih murah. Saat ini kapasitas kami 400 Megabyte, November nanti kapasitas akan ditingkatkan menjadi 800 Megabyte,” kata Lukas.

Sementara dari sisi biaya produksi pada 2008 lalu, cost Megabyte per bulan 200.000 dollar AS sekarang 100.000 dollar AS.

“Diharapkan tahun depan costnya bisa turun lagi. Tren penggunaan data akan terus naik karena pengguna jejaring sosial juga akan bertambah. Jadi EVDO Rev B dipastikan tarifnya akan turun,” ungkapnya.

Yolanda Nainggolan, Division Head Marketing Communications Mobile-8 menyebut sampai akhir tahun lalu jumlah pelanggan datanya sebanyak 70.000. Tahun ini perseroan menargetkan jumlahnya meningkat dua kali lipat.(KONTAN/Gentur Putro Jati)

http://tekno.kompas.com/read/2010/10/08/16181916/Mulai.November..Mobile-8.Jajal.CDMA.EVDO.Rev-B-12

 

tslim
TS Lim RSS
   Reg: 1 decade ago
   Senior Member 389 reps My Blog
CDMA Fren

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


yoeke

Senior Member 263 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Oct 9, 2010 09:53 pm)     comment Comment Permalink   Print

semoga aja, jaringan stabil, tarifnya ga naik dan ada paket unlimitednya. Bisa jadi salah satu pilihan internet broadband selain smart.

 

user signature
Telp/SMS +6285229022404

gtalk: wibowo.ariek

scwijaya
top user
Gadgeteers 4282 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Oct 9, 2010 11:19 pm)     comment Comment Permalink   Print

yah... biar 4G 5G dapetnya kalo internet murah , share ... lemot juga deh ....

 

user signature
YM: liucongyu@yahoo.com
gtalk : scwijayahartono@gmail.com
MSN : liucongyu@hotmail.com
CP : +6281398485485



Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.