SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Menkominfo Janjikan Unreg Massal SMS Premium
rss You are here: All : Share : Menkominfo Janjikan Unreg Massal SMS Premium
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Jakarta - Menkominfo Tifatul Sembiring menyatakan bahwa mulai malam ini, Selasa (18/10/2011) pukul 00.00 WIB, semua bentuk layanan SMS Premium akan di-Unreg secara otomatis oleh seluruh operator telepon seluler.

Dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (18/10/2011), Tifatul mengatakan Unreg Massal ini sesuai surat edaran BRTI no 177/BRTI/X/2011 yang ditandatangani oleh Ketua Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Drs. Syukri Batubara.

“Praktik sedot pulsa ini sudah meresahkan masyarakat, tanpa sadar para pengguna HP dipotong pulsanya. Ini tidak fair, harus segera dihentikan”, tegas Tifatul.

Dalam keterangannya, Menkominfo mencontohkan salah satu modus pencurian pulsa yang dilakukan Content Provider. Pulsa prabayar yang baru dibeli Rp 50.000, setelah dicek ternyata isinya hanya Rp 36.000, alias sudah terpotong Rp 14.000. Ternyata, potongan itu dari paket konten yang ada di dalam SIM card. Padahal pelanggan tidak pernah memintanya.

Menurut Tifatul, banyak juga cara-cara tidak fair lain yang dilakukan untuk memotong pulsa pengguna. “Jadi kebijakan ini diambil adalah untuk menyetop praktek sedot pulsa ilegal, kita tidak bisa biarkan, ini sama dengan pencurian uang masyarakat secara besar-besaran”, ujar Tifatul.

Selain Unreg Massal, BRTI juga meminta seluruh operator untuk menghentikan semua penawaran SMS broadcast/pop-screen/voice broadcast sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Tiftaul yakin kebijakan ini tak akan mematikan industri Content Provider. “Tidak sama sekali, karena begitu di-Unreg Massal, maka semua CP dan operator dipersilakan langsung menawarkan Reg kembali. Bagi yang berminat silakan daftar, tentunya dengan kesadaran. Sehingga tidak ada yang merasa tertipu,” ia menuturkan.

BRTI juga mewajibkan seluruh operator merekapitulasi data pulsa pengguna yang telah terpotong, wajib melakukan pengembalian pulsa yang dipotong secara ilegal kepada pengguna, dan melaporkan kepada BRTI pada Rabu (19/10/2011).


Sumber Berita

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
General Operator SMS

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


blunt

Senior Member 479 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Oct 18, 2011 11:17 am)     comment Comment Permalink   Print

" wajib melakukan pengembalian pulsa yang dipotong secara ilegal kepada pengguna," ini memverifkasinya gmana yah, ada jg kan yg secara sadar registrasi k CP.
Kalo ntar pihak OP ato CP mengharuskan konsumen lapor dulu untuk pulsa yg ke ambil mereka ..... rasanya konsumen pada banyak yg males lapor grin
Kalo pelaku sedot pulsa di seret ke meja hijau setuju banget yg namanya nyolong mau berapapun jumlahnya dimata hukum kan sama aja harus di proses kalo ada yg melaporkan.
Kalo wacana penggantian pulsa di pukul rata terus pihak OP dan CP bebas melenggang tanpa proses hukum enak banget yah ..... mana nih Farhat abbas grin

 


Jonyesmod

Full Member 106 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Oct 20, 2011 11:08 am)     comment Comment Permalink   Print

krugian materi pulsa, jg krugian imaterial brupa gangguan mentalpsikologis n hbs waktu krn sgt gak bisa unreg/stop lynn tersebut.... smua hrs dpertimbangkan diganti keuntungan rakyat Indonesia.

 

user signature
get the best gifts, free....
http://www.xpango.com?ref=91898518

bungamanis

Explorer 28 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Oct 21, 2011 04:47 pm)     comment Comment Permalink   Print

Sepertinya MENKOMINFO kita setelah kerja 2 tahun baru mulai tau harus ngapain sekarang. smile

Tapi...
saya sambut baik hal ini.
ayo mas tif,
maju terus.
harumkan nama PKS.

 




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.