Sebenernya pertanyaan ini udah dikirim berbulan-bulan yang lalu. Ga tau kenapa baru dijawab sekarang. Apakah karena ‘terselip’ ? Gue sempat kepikiran kalo gue dicuekin karena terlalu cerewet dalam bertanya. Hehehe. (apa yang dijawab di sini sebenarnya ga menjawab pertanyaan sisanya)
Kalo ga salah, gue juga nanyain soal beli barang SE tapi ga ada bon/nota-nya. Kalau kayak gitu, apakah garansi masih diakui apa ngga. Tapi sepertinya ga dijawab…
Terima kasih telah menghubungi Sony Ericsson Contact Center.
Kepada Yth. Bapak Giovan Erid,
Kami memohon maaf atas keterlambatan tanggapan email kami. Saat ini kami ingin mengetahui apakah pertanyaan Anda telah terjawab. Jika pertanyaan Anda belum terjawab maka inilah jawaban kami:
Sehubungan dengan email yang Anda kirim mengenai garansi ponsel Sony Ericsson, dengan ini kami informasikan untuk garansi berlaku satu tahun sejak tanggal pembelian produk yang tercantum pada bukti pembelian produk.
Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut, silahkan email kami di
Untuk berita terbaru dan informasi produk lebih lanjut, silahkan kunjungi website kami di [link URL].
Untuk download software dan buku panduan, silahkan kunjungi website kami di [link URL]
Untuk download konten, silahkan kunjungi website kami di [link URL].
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Apabila Anda masih mempunyai pertanyaan yang lain atau saran/masukan tentang produk kami, silahkan Anda menghubungi Sony Ericsson Contact Center di (021)-2701388 (setiap hari pukul 8.00 - 22.00 WIB).
Atas perhatian dan kerjasama Anda, kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
Rizky Hidayat
Sony Ericsson Contact Center
Oke, berarti berdasarkan apa yang di-bold di atas. Maka bisa disimpulkan bahwa :
1. Sejak tanggal pembelian produk -> Garansi berlaku 1 tahun ke depan sejak tanggal pembelian. Segala macam cap tanggal yang ada di kartu garansi (yang seolah membuat kita mengira kita mendapat bonus garansi), seharusnya kita abaikan. Kan sering tuh, kita beli di bulan Januari 2011 misalnya, tapi cap garansi-nya itu Maret 2011.
2 Yang tercantum pada bukti pembelian produk -> Berarti musti ada bon ya.
Journeyman ♦ 81 reps
Reg: 9 years ago
Mulai kemaren, SE Indonesia udah bikin layanan e-service. Bisa diakses di www.support-sonyericsson.com
Addicted ♦ 2418 reps
Reg: 1 decade ago
Thanks buat info-nya bro...
Review Samsung Galaxy Ace versus SE Xperia Mini Pro
Review SE Xperia Arc
Review SE Hazel
Review SE Xperia X10
Addicted ♦ 1021 reps
Reg: 1 decade ago
Klo ada nota, biasa nota diberikan toko2 resmi/ partner SE, semua garansi ikut nota.
.
klo ga ada nota, Garansi ikut berdasarkan tanggal yg dicap di kartu garansi.
Kalo memang pihak SE center ngotot minta nota. Buat sendiri saja notanya
tapi pengalaman saya, ga ada 1 x pun servis dimintain nota
2001 : Siemens M35i
2002 : LG B1200
2003 : SE T310 - Nokia N-Gage Classic
2004 : SE P800 - SE K700i
2005 : O2 Xphone 2 - SE P910
2006 : SE K750i - SE W900i - SE P990i
2007 : SE W950i
2008 : SE P1i - SE W960i - SE M600i
2009 : HTC Touch - Samsung i550w - SE X1
2010 : SE X10 Mini Pro
2011 : SE XPERIA PLAY (My last SE phone)
Bye2 SE, Welcome SONY
Journeyman ♦ 83 reps
Reg: 1 decade ago
Untuk pertanyaan no 2, aku kira memang harus ada bon / kuitansi pembeliannya karena bon / kuitansi / invoice itu secara legal kan bukti kepemilikan jadi wajar aja kalau service center menanyakan bukti pembelian.
Demikian pendapat saya...
Journeyman ♦ 70 reps
Reg: 9 years ago
nyimak aja lah....