SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Membandingkan Nook Tablet dan Kindle Fire
rss You are here: All : Share : Membandingkan Nook Tablet dan Kindle Fire
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Barnes and Noble baru saja mengumumkan tablet Android murah berukuran 7 inci: Nook Tablet. Tablet Android dengan fungsi utama sebagai ereader ini memiliki banyak kemiripan dengan tablet Android terbaru keluaran Amazon: Kindle Fire.

Meski demikian tetap ada sejumlah perbedaan yang jelas bisa dilihat antara Nook Tablet dan Kindle Fire, yaitu pada spesifikasi, harga dan kegunaan. Ok, mari kita mulai melihat lebih dalam kedua tablet murah ini.

Baik Kindle Fire maupun Nook Tablet menggunakan display IPS 7 inci. Namun perlu dicatat bahwa display pada Nook Tablet lebih panjang dan lebih terang dibanding display pada Kindle Fire.

Perbedaan keduanya ada pada hardware yang membentuk Nook Tablet dan Kinlde Fire. Nook Tablet memiliki storage 16GB dan RAM 1GB sementara Kindle Fire menggunakan storage 8GB dan RAM 512MB. Namun perlu dicatat pula meskipun Kindle Fire terlihat lebih ‘kuno’ dibanding Nook Tablet tapi sesungguhnya adanya layanan cloud milik Amazon akan mampu menyimpan semua konten yang Anda miliki sehingga bisa diakses kapanpun dan dimanapun.


^ Amazon Kindle Fire

Sekedar perbandingan, iPad 2 dan iPhone 4S juga menggunakan RAM 512MB, sementara ada beberapa smartphone dan Android yang memiliki RAM 1GB namun tidak mampu bekerja sebaik iPhone 4S. Pendek kata, jumlah RAM yang dipakai dalam tablet bukan satu-satunya penentu kualitas tablet itu. Anda akan bisa menilai performa sebuah tablet saat memegang dan menjalankan semua fungsinya.

Dari Nook Tablet hands-on, bisa dilihat bahwa performa tablet Android terbaru ini tidak begitu mengesankan. Menu dan transisi antar aplikasi dalam Nook Tablet, juga pergantian halaman dan scrolling terlihat kasar dan sedikit tidak responsif. Sementara hands-on Kindle Fire beberapa waktu lalu menunjukkan kemampuan tablet Android milik Amazon itu sangat responsif dan cukup cepat menerima perintah. Kindle Fire sepertinya dibuat dengan menggunakan spesifikasi hardware yang lebih rendah tapi memiliki tekonlogi berbeda seperti diberikannya Amazon Silk web browser yang mampu menutupi kekurangan pada hardware.

Untuk kemampuan baterai, Nook Tablet dikatakan mampu bekerja hingga 11,5 jam untuk membaca ebook atau 9 jam untuk memutar video. Sebaliknya Kindle Fire memiliki kemampuan 8 jam membaca atau 7,5 jam untuk streaming video. Untuk baterai, Nook juaranya.


^ Nook Tablet

Baik Amazon maupun Barnes and Noble menawarkan book ecosystem pad tablet Android mereka. Tapi, media lain apa yang bisa ditawarkan keduanya? Nook Tablet rilis dengan pre-loaded aplikasi seperti Netflix, Hulu dan Pandora, sementara pembeli Kindle Fire akan sekaligus mendapatkan satu bulan gratis Amazon Prime, yang artinya konsumen memiliki kesempatan untuk memperoleh akses ke Amazon Instant Video. Selain itu pembeli Kindle Fire juga bisa mendapatkan akses ke Amazon Appstore untuk mendapatkan tambahan konten.

Hal paling mencolok antara Nook Tablet dan Kindle Fire adalah harganya. Nook Tablet dijual dengan harga $250 sementara Kindle Fire cukup $200.

Mau Nook Tablet yang lebih mahal $50, kurang cekatan dalam akses konten tapi baterai lebih tahan 3 jam lebih lama, atau Kindle Fire yang lebih murah $50 dengan kemampuan browsing cepat plus layanan cloud dan bonus lain tapi baterai hanya bertahan 8 jam? Semua keputusan ada di tangan Anda ;)

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
Compare Android Tablet Kindle Nook

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.