SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Matikan HP Anda tgl 15 Oktober 2011
rss You are here: All : Share : Matikan HP Anda tgl 15 Oktober 2011
vote up
1
vote down

Print     answer Comment  

 

Setelah melihat langsung Rapat antara para Operator Seluler, BRTI, Kemenkominfo dan Komisi I di Gedung DPR-RI, 10 Oktober 2011, di mana para pemegang kebijakan ternyata tidak memiliki kebijakan untuk menangani kejahatan pencurian pulsa. Maka, dengan ini, kami menyerukan:

1. Bubarkan BRTI…!

2. Luncurkan SIM Card bebas iklan..!

3. Matikan HP Anda pada tanggal 15 Oktober 2011 pukul 10.00 - 12.00 WIB sebagai hari bebas ponsel dan sebagai protes konsumen Indonesia pada para pihak di atas. Kami konsumen ponsel berhak untuk mematikan HP kami kapanpun. Tetapi jika seluruh Indonesia mematikan HP-nya serentak, para operator akan tahu akibatnya.

Tertanda,

Konsumen ponsel Indonesia

Komunitas Voice of Humanism

Kompasianer & Kaskser

(Sebarkan seluas-luasnya demi konsumen ponsel Indonesia..!!)

———————-
Ini saya kasih penjelasannya:

1. Bubarkan BRTI…!

Alasannya karena BRTI dibentuk oleh Undang-undang Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi. Undang-undang dalam sebuah Negara demokrasi poros utamanya adalah rakyat. Ini basic dari pemikiran demokrasi yang disetujui oleh berbagai pihak. Pengaduan ke BRTI menurut laporan dari pihak BRTI sendiri sudah lebih dari 9000 laporan. Tetapi masih terus berlanjut kasus-kasus tersebut. BRTI pun dibiayai oleh APBN artinya uang rakyat. Maka, jika BRTI tidak bisa menuntaskan masalah rakyat berarti telah gagal. Maka kami serukan untuk bubarkan. Jika tidak ingin dibubarkan kerja yang baik. Ini masalah sebab-akibat. Hukum alam.

2. Luncurkan SIM Card bebas iklan..!

Konsumen Indonesia membayar mahal biaya pulsa dibanding dengan Negara-negara lain. Kenapa harus ada iklan lagi? Menurut penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa UGM iklan di HP itu mengganggu, informative pun tidak, kredibilitasnya tidak dijamin, dan tidak ada factor hiburannya. Karena hanya berupa pesan singkat. Paradigma bisnisnya seharusnya dirubah ke arah “The power of Freemium”. Google sebagai perusahaan raksasa dunia tidak pernah membebankan biaya ke konsumennya. Baru dia pasang iklan. Ini kita bayar mahal tetapi harus ada iklan-iklan yang tidak perlu. Kebebasan adanya content provider silahkan saja, tetapi sajikan juga SIM Card yang bebas iklan. Konsumenlah yang pilih nantinya. Jangan semua ditarik biaya mahal diberikan iklan juga. Ini namanya pengerukan kekayaan rakyat yang terselubung.

3. Matikan HP Anda pada tanggal 15 Oktober 2011 pukul 10.00 - 12.00 WIB sebagai hari bebas ponsel dan sebagai protes konsumen Indonesia pada para pihak di atas. Kami konsumen ponsel berhak untuk mematikan HP kami kapanpun. Tetapi jika seluruh Indonesia mematikan HP-nya serentak, para operator akan tahu akibatnya.

Ini adalah semacam shock terapi. Dengan 2 jam kami sebagai konsumen ingin memberikan pelajaran bahwa konsumen jangan diremehkan. Kenapa tanggal 15 dan pukul 10.00 – 12, karena kami masih mempertimbangkan kepentingan konsumen. Tetapi jika tuntutan kami tidak digubris, maka akan diserukan lagi gerakan ini, tidak menutup kemungkinan nanti di peak hour atau seharian penuh. Jika 2 jam konsumen ponsel mematikan HP-nya secara serentak, operator akan kehilangan omset. Apalagi jika 1 hari penuh. Kenapa sasaran tembaknya operator, karena CP inangnya adalah operator. Ini ada main mata antara CP dengan operator. Dan kini saling berlepas tangan. Maka kita serbu ke jantungnya. Persis seperti anti kapitalisme di wall street, di jantungnya.

Hari ini (13 Okt 2011) jam 8.30 sudah wawancara live di TV One di Apa Kabar Indonesia Pagi. Besok jam 7 pagi di JakFM. Di detikinet..com dan di okezone.com juga sudah ada beritanya.

Mari berjuang untuk hak-hak kita yang dirampas…!!!! Ledakkan diri kita di dunia maya (kalau di dunia nyata meledakkan diri mati konyol)...berjayalah konsumen…!!!

Sumber

http://www.kaskser/showthread.php?t=10914729


Semoga raja maling pulsa seperti Tri diberi tindakan tegas karena sudah menyedot milyaran uang saudara saudari sebangsa kita :D

 

FP_Cain
FP_Cain RSS
   Reg: 1 decade ago
   Addicted 1826 reps My Blog
Complaint SMS tri three pulsa

Modified 8 years ago.  

 

Posted 8 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


Seika
top user
Veteran 907 reps
Reg: 1 decade ago
8 years ago (Oct 13, 2011 08:10 pm)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

Untuk mayoritas pengguna di Indonesia yang pakai sistem pra-bayar, bukankah uangnya sudah masuk ke operator ya ?
Selain itu, toleransi kerugian para operator dibandingkan toleransi kerugian pengguna (dari kegiatan ekonomi yang ikut terhambat dan kenyamanan komunikasi terganggu) apa lebih rendah ?

Jangan sampai jika diumpamakan strategi pengepungan benteng. Konsumen yang ngepung punya perbekalan lebih sedikit daripada Operator dalam benteng. Tinggal adu lama-lamaan dan mereka yakin para konsumen bakal mundur karena kelaparan duluan.
Kalau mau, harus bisa jangka panjang dan para konsumen musti punya suplai perbekalan (jalur komunikasi alternatif) yang bisa memungkinkan mereka bertahan lebih lama.

Apalagi orang Indonesia bosenan dan cepat pasrah lalu beradaptasi.

 

user signature
Connect in Windows Live
Kik Messenger

Cain

Addicted 1826 reps
Reg: 1 decade ago
8 years ago (Oct 13, 2011 10:02 pm)     comment Comment Permalink   Print

Yah, gitulah gan, ini sekedar pernyataan sikap alias protes dari masyarakat, sudah lebih dari 10 tahun perampokan pulsa bebas hambatan tumbuh subur tanpa ada sanksi sama sekali

Adanya event seperti ini justru merupakan tamparan keras terhadap depkominfo, dan menunjukkan fakta mengenai disfungsional dari kinerja pemerintah eheuheuhe

Anyway kenapa setiap kata "k**k** di blok yah di forum ini ? saya sudah lama ga login di fp, ada peristiwa apa yah ? semoga rukun2 saja eheuhehe

 

user signature
Blacklisted Computer Distributors:
1. WPG
2. Prince Compusoft
3. Virajaya

Seika
top user
Veteran 907 reps
Reg: 1 decade ago
8 years ago (Oct 14, 2011 06:51 am)     comment Comment Permalink   Print

Masalahnya jangan sampai masyarakat kebiasaan melakukan aksi mulut doang. Itu mah gak beda sama pemerintah yang bisanya mengutuk doang.

Cuma ngomel buang kesel ke CS terus lega meski dari sana cuma bilang "iya pak, akan kami urus" tapi dianggap angin lalu.

 

user signature
Connect in Windows Live
Kik Messenger

calonpaketri

Newbie 4 reps
Reg: 8 years ago
8 years ago (Oct 14, 2011 08:12 am)     comment Comment Permalink   Print

ngak effect.
mendingan rame2 yang kena main gila ama sms sampah gunting kartu sim card....

caranya
buat booth booth di tempat2 tertentu
gunting kartu, masukin sono
kumpulin 10 juta kartu tergunting.

 


ILCapitano
top user
Specialist 7049 reps
Reg: 1 decade ago
8 years ago (Oct 14, 2011 11:02 am)     comment Comment Permalink   Print

gw ga ikutan matiin hp.
habis lah ilang customer gw ntar..

kayaknya ga ngefek apa2.
gw sendiri udah langgan paket Blakcberry + paket telp dan sms.
paket itu dah aktif 1 bulan. jadi gw pake ga pake ya sama aja pulsa gw kepotong.

lagian, hp kita mati, bisa kok operator potong pulsa dengan sms premium.

bagus lah banyak yg matiin hp, jadi jaringannya lancar nanti smile

 

user signature
mari kita ramaikan kembali ForumPonsel.com

Seika
top user
Veteran 907 reps
Reg: 1 decade ago
8 years ago (Oct 14, 2011 04:06 pm)     comment Comment Permalink   Print

Seperti dibilang di topik lain, kalau mau protes tuh nanti 2013 aja, baru ada efeknya

 

user signature
Connect in Windows Live
Kik Messenger

Jonyesmod

Full Member 106 reps
Reg: 1 decade ago
8 years ago (Oct 14, 2011 04:45 pm)     comment Comment Permalink   Print

jia gak efek mmg off kan hp..... krn pulsa tsb msh sgt mungkin tsedot , walo hp nyala atw tdk, ya krn pulsa kan hy digital account yg tcatat scr maya-online .....

 

user signature
get the best gifts, free....
http://www.xpango.com?ref=91898518

nanang  sugiarto

Newbie 4 reps
Reg: 8 years ago
8 years ago (Oct 14, 2011 05:22 pm)     comment Comment Permalink   Print

emangnya operator selular apa saja yang udah sedot pulsa gan?...ane pengguna indosat belum pernah kena sedot pulsa apa juga harus ikutan matikan hp?

 


Cain

Addicted 1826 reps
Reg: 1 decade ago
8 years ago (Oct 14, 2011 11:59 pm)     comment Comment Permalink   Print

Yup, perlu lebih dari sekadar kata2 utk membuat perubahan, perlu tindakan, maka ini adalah tindakan aksi protes, semoga event ini akan diliput media massa nasional dan international, teman2 juga pada share ke forum2 luar, jadi supaya depkominfo juga kena sorot, dan publik luar melihat disfungsionalitas dari pemerintah, terutama depkominfo dalam hal ini

Aneh kenapa kata "k*k*s" disensor disini ? ada kejadian apa ? grin

 

user signature
Blacklisted Computer Distributors:
1. WPG
2. Prince Compusoft
3. Virajaya

huerix
top user
Veteran 930 reps
Reg: 1 decade ago
8 years ago (Oct 15, 2011 11:39 am)     comment Comment Permalink   Print

gw sendiri sampe skr belum pernah kena perampokan pulsa, tp gw rasa gak ada gunanya jg ikut matiin hape sebagai bentuk protes.

 

user signature

Cain

Addicted 1826 reps
Reg: 1 decade ago
8 years ago (Oct 17, 2011 04:29 am)     comment Comment Permalink   Print

Demo sudah berhasil, brti sudah kasih edaran matiin semua layanan sms premium dgn batas akhir tgl 18 oktober, depkominfo banyak disorot media luar dan dalam negeri

Namun saya tahu tradisi di Indonesia, tradisi komentator sepak bola

Orang indonesia kalau komentar sepak bola tarafnya setinggi langit ke 11, diskusi strategi, dll, herannya waktu disuruh nendang bola di lapangan, lurus juga tidak eheuheuhe

Sama juga hal nya dengan demo ini, setidak saya ikut dalam mereka yang "mengambil tindakan", bukan mereka yang "komentator" tanpa kemampuan maupun tindakan di lapangan LOL LOL LOL

 

user signature
Blacklisted Computer Distributors:
1. WPG
2. Prince Compusoft
3. Virajaya

saifwafi

Full Member 127 reps
Reg: 1 decade ago
8 years ago (Oct 17, 2011 10:05 am)     comment Comment Permalink   Print

ujung-ujungnya duit juga yang digasak ... >long face parah memang pola pikir para petinggi ... asal untung semua dilakukan tdk peduli rakyat kecil yang berlepotan

 


romdoniart
top user
Veteran 569 reps
Reg: 9 years ago
8 years ago (Oct 17, 2011 12:59 pm)     comment Comment Permalink   Print

Masih aja tidak ada yg kena penjara, jgn2 ada bargaining...sebagian dana kerukan maling pulsa...jadi biaya politik...

 


Seika
top user
Veteran 907 reps
Reg: 1 decade ago
8 years ago (Oct 17, 2011 08:01 pm)     comment Comment Permalink   Print

Barusan ada wawancara di TV, cuma dibilang malam ini akan semuanya di-unreg, lalu mereka yang berminat bisa daftar sendiri lagi.


"Ini untuk memastikan argo pulsa untuk SMS premium berhenti cukup dengan satu kali unreg yang dilakukan oleh operator. Nanti masyarakat yang masih berminat bisa mendaftar kembali," kata Nonot Harsono, anggota BRTI kepada detikINET, Sabtu (15/10/2011).

http://www.detikinet.com/read/2011/10/15/165748/1744818/
Artinya yang nanti tertipu lagi selamat unreg sendiri lagi kan ?

 

Modified 8 years ago.  
user signature
Connect in Windows Live
Kik Messenger

blunt

Senior Member 479 reps
Reg: 1 decade ago
8 years ago (Oct 17, 2011 11:30 pm)     comment Comment Permalink   Print

nyolong pulsa itu apakah menandakan CP itu gak laku ato apa yah ? kaya ane pribadi males banget reg2 begituan ato langganan RBT misalnya, sehingga CP muter otak gimana caranya biar CP seolah2 laku dengan cara menjebak ato nyolong langsung

 


Danisempaja

Newbie 2 reps
Reg: 8 years ago
8 years ago (Oct 18, 2011 08:06 am)     comment Comment Permalink   Print

Gue skrg cuma bingung mkirin gmN Cara beli Hp yg baru. .

 




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.