SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

KPPU isinya orang BODO
rss You are here: All : Share : KPPU isinya orang BODO
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

KPPU mendenda TSEL sekian puluh Miliar rupiah dan menghakimi TSEL bahwa si TSEL memberlakukan tarif tinggi...

Menurut saya....

YA terserah TSEL donk, mau pasang tarif berapa.

Contoh:
misal kamu jualan Pecel, harga modalnya Rp1.000,- per porsi. Mau kamu jual Rp1,500,- atau Rp 20.000,- per porsi, terserah Anda kan???

Nah, lagipula di Undang2 ga ada tuh peraturan yang menetapkan batas atas dan batas bawah.

Kalau Anda juga merasa bahwa Anda keberatan dengan tarif TSEL, ya pake saja operator lain, tentu dengan segala konsekuensinya. Easy! Simple!

Disisi lain, memang dari dulu kan "kesan" TSEL adalah premium, karena dia positioningnya bukan kartu murah obral-obral seperti operator lain.

Toh, sewaktu Anda melakukan proses pemilihan terhadap kartu selular Anda, Anda juga pasti melakukannya dengan sadar kan? Karena sadar, Anda juga pasti telah memperhitungkan untung dan ruginya.

Lagipula kan kesalahan TSEL berkaitan dengan TEMASEK, kan bukan kesalahan TSEL, itu kan terjadi di jamannya Megawati, dengan staffnya yang bernama Laksamana Sukardi, "menteri Privatisasi BUMN", yang juga ngobral ISAT ke TEMASEK. (maaf bagi Anda penggemarnya yang merasa tersinggung)

Toh, Saham TEMASEK di TSEL kan cuma 35%, Artinya, orang TELKOM GROUP masih punya banyak wewenang, namun orang2 di TELKOM GROUP merasa GUOBLOG sehingga direksinya kebanyakan orang S'Pore.

Buka deh sejarah jaman dulu....
Kenapa pengusaha kita bernama "SD" ga boleh ikutan beli TELKOMSEL. Padahal penawaran dia jauh lebih tinggi daripada penawaran TEMASEK.

Kalau pure Business, ya pasti dilepas ke penawar tertinggi.

Kenapa gak dilepas ke "SD"?? Karena "SD" adalah penyandang dana dari parpol besar lawannya penguasa saat itu...

Ya, just consider this... jangan cuma ikut2an menghakimi TSEL karena tarifnya dia.

murah itu kan relatif.

FERRARI harganya 2miliar, ada yang bilang MAHAL, ada juga yang bilang itu murah.

Mengenai masalah monopoli pangsa pasar, itu kan yang milih TSEL ya Anda itu, kalo Anda ga milih TSEL, ya pasti pangsa pasarnya turun. itu secara nggak langsung, Anda juga ikut menaikkan pangsa pasar TSEL lho.

CMIIW


regards

 

evotech
evotech RSS
   Reg: 1 decade ago
   Full Member 145 reps My Blog
General GSM Operator

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


Shadow  God

Addicted 1374 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 7, 2007 02:49 am)     comment Comment Permalink   Print

Ambil hikmahnya aja... Siapa tahu dengan begitu tarif Telkomsel bisa lbh murah kan asyik...

 

user signature

kecowakmanja

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 7, 2007 06:17 am)     comment Comment Permalink   Print

SD tu setiawan djody ya? huhuhuhu... ya kali2 begitu saham temasek lepas trus di beli pak SD tarif jadi lebih rasional... huhuhuhu...

 

user signature
Pelanggan SIMPATI dan STARONE yang berbahagia...

Visit my blog: http://satrioaja.wordpress.com


pharzz

Journeyman 90 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 7, 2007 07:44 am)     comment Comment Permalink   Print

bensin jadi Rp 12000 /ltr
beras jadi Rp 15.000 /kg
minyak jadi Rp 20.000 /ltr
elpiji jadi Rp 150.000/ tabung
dst

terserah juga kah??

kan masih bisa naik sepeda/jalan, makan ubi, masakan di rebus, atau langsung dimakan.

apakah seperti itu?

 

user signature
Forumnya FP tambah jelek....
uang pasti, pasti dapet uang

VeeGa

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 7, 2007 09:31 am)     comment Comment Permalink   Print

@pharzz
beda donk bos jangan disamain ama barang" diatas, itu semua merupakan kebutuhan primer yg ga ada barang penggantinya.. kalaupun ada kualitasnya ga akan sama ama barang utama

beda ama memlih operator selular.. klo merasa tarif operator A lebih mahal ya ga usah dipake, pake aja operator B yg menawarkan tarif lebih murah.. klo masalah kualitas ya itu pinter" operator aja ekspansi jaringannya, toh biaya untuk pindah operator sangat kecil..

 

user signature

ryolasta
top user
Senior Member 331 reps
Reg: 2 decades ago
1 decade ago (Dec 7, 2007 10:42 am)     comment Comment Permalink   Print

buset... dibilang orang BODO itu KPPU

menurut gue terlalu kasar kalo KPPU dibilang BODO cuma gara2 mereka membuat keputusan, dan ada yang ga suka sama keputusan itu.

Betul... hak untuk memilih sepenuhnya ada di konsumen. Akan tetapi kan persaingan usaha yang sehat udah ada aturannya, kalo emang ada yang ngelanggar, kenapa juga harus didiemin??

just my opinion...

salam

 

user signature
black is sirious

Undergrounde

Newbie 15 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 7, 2007 11:38 am)     comment Comment Permalink   Print

yang penting bagi kt kan cuma 1...
tarifnya turun..........!!!!!!!!!!!

 

user signature
First Number : Matrix Strong
Second Number : Mentari,As,Bebas,3
CDMA : Jagoan
Inet : I-Bro 0814

ILCapitano
top user
Specialist 7049 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 7, 2007 12:15 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

pharzz said:

bensin jadi Rp 12000 /ltr

beras jadi Rp 15.000 /kg

minyak jadi Rp 20.000 /ltr

elpiji jadi Rp 150.000/ tabung

dst



terserah juga kah??



kan masih bisa naik sepeda/jalan, makan ubi, masakan di rebus, atau langsung dimakan.



apakah seperti itu?






hello,

si apotek ini ngaco ah ngomongnya.

bodo terlalu kasar kali ya..



kalo itu kebutuhan itu menyangkut hajat hidup orang banyak.

misal kebutuhan pokok, sandang pangan papan.

ya harus diatur oleh pemerintah.



kalo kebutuhan semacam mobil atau HP itu kan sudah kebutuhan sekunder atau tersier gitu deh, (walupun bagi beberapa orang udah kebutuhan pokok), kalo harga HP semacam Vertu 50 juta juga ga papa. Ferrari 2 Milyar juga gapapa.



tapi kalo harga beras dijual mahal, itu bisa ditindak lanjutin.



kalo masalah tarif telekomunikasi itu setau gw ada aturannya juga,

ada undang2 yang ngatur. dan yg gw ada batas bawah tarif dari pemerintah.

nah kalo batas atasnya ada ga ya?

gw kurang tau.



Salam.

 

user signature
mari kita ramaikan kembali ForumPonsel.com

lordsanjay

Newbie 10 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 7, 2007 12:33 pm)     comment Comment Permalink   Print

kalau negara kapitalis, ya bisa aja mau seenak udel jual berapa aja.
nah uniknya indonesia kan gitu, semua kebutuhan yg menguasai hajat hidup orang banyak kan dikuasai negara (ini sesuai UUD 45 yg notabene tertinggi di atas undang undang lainnya termasuk undang undang menteri).
Dan telekomunikasi termasuk kebutuhan orang banyak, jadi wajar lah kalau negara mengatur apa yang berlaku.
Kalau bisa dinasionalisasikan aja lagi telkomsel dan indosat
hugo chavez aja mampu

kompor mode : on

 


nyeTRUM
top user
Senior Member 378 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 7, 2007 12:54 pm)     comment Comment Permalink   Print

Yups.. si Apotik ada benernya juga. KPPU emang terkesan telat kerja, suspect Monopoli ini..

Mungkin KPPU mengacu pada UUD45 juga. sesuatu yg menyangkut hajat orang banyak musti diatur negara.. meskipun harusnya telpon masuk kebutuhan tertier (bukan primer)

Dan pemerintah (bila perlu), bisa re-arrangement aturan lagi.. Dan korporasi sebesar Temasek sadar kok, kalo yg namanya Perusahaan Asing yg jaln di negara asing, musti nurut sama pemerinttah/aturan negara itu. Dilematis juga sih dgn ke-plin-plan.an ini. Tapi tetep udah rumusnya harus nurut.. Itu udah bagian dari pelajaran Manajemen

Eniwei, kalo nanti emang terbukti Temasek ada praktek Monopoli (tak langsung), yah mungkin mereka rela lepas. Indosat mungkin yg dilepas? Soalnya Telkomsel adalah pundi uang. Dan kalo Indosat dilepas, denger2 indosat amat sangat bergembira. Capex yg besarnya naudzubillah (katanya) dan kebebasan serta bantuan Dana dari bank Mandiri yg baru turun, pasti akan membuat Indosat menjadi kayak telkomsel.. Dan persaingan akan ramai..

Apalagi pemain asing se-Gila Hutchinson juga mulai menggila

Jadilah pilihan banyak, persaingan banyak, dsb.. kita yg untung..

Si Setiawan Djody kali aja emang kalah kuat. Mungkin si Temasek naekin bargain, jadi Telkomsel gak jadi masuk ke tangan SD. Meskipun emang bisa aja ada sedikit bau politik


Its Money Rulez....

Yo... moga aja KPPU kerjanya lebih giat, gak hanya segini aja..

Indonesia bisa aja kayak Hugo Chavez.. Tapi bargain rakyat kita thd pemerintah, lebih kuat drpd rakyat si Hugo Chavez..

Bersyukurlah Pemerintah masih bisa diatur rakyat, gak kayak dulu..

jadi.. KPPU Bodo? bisa iya, bisa tidak

Tergantung sisi pandang...

 

user signature
Alcatel 525, 715, 535, 835, 757 and Palm Treo 180, 270, 650, Centro, Treo 750, Treo Pro, Palm WebOS Pre, Veer 4G, Xperia, HTC, SNote, Lumia:blah: :grin: :)

stickerlifte

Senior Member 270 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 7, 2007 01:36 pm)     comment Comment Permalink   Print

Rada OOT. Dinegara ini memang rada aneh. Kalo harga minyak bumi naek, negara ribut mau ikut-2an naekin harga bensin. Katanya subsidinya kegedean jadi negara bakal nggak kuat bayarin subsidi. Tapi kalo harga beras petani naek bakal diteken abis-2an supaya nggak naek dengan cara import beras.

Logikanya kan boleh dong harga beras naek supaya petani lebih makmur. Lagi pula beras dan BBM kan sama-2 menyangkut kebutuhan primer. Kenapa perlakuannya dibedain ya...? Bingung nih yang ngurus negara maunya apa. Kalo beras nggak boleh naek, bensin juga nggak boleh naek dong.

Nah sekarang Telkomsel dibilang tarifnya kemahalan dan juga kena denda 25M. Kemahalannya dimana...? Hitung-2nya mana, apa dapet dari wangsit...? Nanti dipengadilan KPPU bilang "Maaf pak hakim, menurut wangsit yang KPPU terima waktu mimpi Telkomsel harus bla bla ...." he he he. Amin deh negara ini.

 


EvoTech

Full Member 145 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 7, 2007 02:17 pm)     comment Comment Permalink   Print

Yup... Maaf kalo kata kata saya tentang -bodo- itu terlalu kasar,,,

tapi,,, inilah lucunya negara kita....

sekali lagi, bilang aja orangorang di KPPU tu kere. hehehe....

gimana gak kere... beli mobil mewah aja mampu, tapi bayar pulsa telkomsel gak mampu... ya masih mending gue yang tiap bulan masih nyetor minimal 350.000 ke TSEL atas tagihan kartuHALO gue.

 


STAM

Journeyman 53 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 7, 2007 08:11 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

evotech said:
KPPU mendenda TSEL sekian puluh Miliar rupiah dan menghakimi TSEL bahwa si TSEL memberlakukan tarif tinggi...

Menurut saya....

YA terserah TSEL donk, mau pasang tarif berapa.

Contoh:
misal kamu jualan Pecel, harga modalnya Rp1.000,- per porsi. Mau kamu jual Rp1,500,- atau Rp 20.000,- per porsi, terserah Anda kan???






Buset dah, disamain dengan jualan pecel??

si TS kayaknya orangnya (mungkin) susah diatur nih. maunya seenaknya.

 

user signature
kartuHALO aja deh...


BestBuy  Aja

Journeyman 73 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 7, 2007 08:36 pm)     comment Comment Permalink   Print

tarif tinggi .. rakyat teriak .... heheh

Temasek monopoli ya ... dikenakan denda ... memang sudah sepantasnya .. biar Temasek gak tambah garang ... cuma apa masalah selesai ?

yang di lihat lagi proporsi kepemilikan untuk investor .. anehnya Laksamana Sukardi ini bisa obral2 BUMN gitu ... benar2 aneh ..

Kembali ke jaman krisis moneter:

USA berada di bawah kempimpinan Bill Clinton, waktu itu kalau gak salah Laksamana Sukardi sebagai pemimpin Lippo, dan Lippo termasuk donatur kampanye Bill Clinton seingat saya ...

Jadi....

Siapa kah Laksamana Sukardi ini sebetulnya ? CIA ?

 

user signature
Jasa Toko Online | Toko Kamera Digital

a_man

Journeyman 59 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 7, 2007 09:03 pm)     comment Comment Permalink   Print

waduh...komentarnya berat-berat...sampai diatas saya nyinggung2 CIA pula..ckckck



satu aja sih komentar gw...ukuran mahalnya pulsa apa sih??



bisa aja si telkomsel berargumen dan bilang, "gw bikin mahal karena gw bikin jaringan se indonesia, sekarangkan udah bisa konek di hampir semua kecamatan, nah kan rakyat juga yang untung"

trus jurus KPPU apa lagi dong?

 

user signature
Dibayar untuk lihat iklan??
klik disini

EvoTech

Full Member 145 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 8, 2007 03:58 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

STAM said:
Buset dah, disamain dengan jualan pecel??

si TS kayaknya orangnya (mungkin) susah diatur nih. maunya seenaknya.




Bukan begiu bro.. Jualan pecel itu hanya perumpamaan aja.
Bukannya ga mau diatur, cuma, keputusan KPPU itu terlalu mengada-ada.

Coba deh cari di UU tentag usaha di Indonesia. Ada gak pasal yang mengatur batas atas maupun batas bawah???



Quote:

a_man said:
satu aja sih komentar gw...ukuran mahalnya pulsa apa sih??




Betul kata bro a_man

MAHAL itu relatif.... Sulit diukur, secara empiris, kalo secara emosional bisa.




Intinya, kalo Anda merasa keberatan bayar tarif TSEL, ya gak usah pakai TSEL, temtu dengan segala konsekuensinya.

 


adit38

Veteran 642 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 8, 2007 09:24 am)     comment Comment Permalink   Print

Dibilang mahal itu relatif betul, tapi masa daerah-daerah terbelakang yang notabene penduduknya miskin dan cuma telkomsel yang hadir disana juga dipukul sama rata, kasian kan mereka ga bisa komunikasi. Udah gitu rata-rata mereka agak katro, dikibuli dikit ma telkomsel lewat iklannya yang mengklaim murah pasti ketipu sehingga mereka mengeluarkan biaya berlebih.

Masalahnya telkomunikasi sekarang menyangkut hajat hidup orang banyak, jadi sesuai undang-undang pemerintah wajib melindungi rakyatnya.



KPPU pada BODO semua, yah mungkin saya setuju, kenapa baru sekarang, kenapa dendanya cuma 25 milyar, kenapa ga didenda seharga 35% saham temasek di telkomsel ato lebih, jadi mereka bayar dendanya ya dengan menjual kembali sahamnya ditelkomsel ke indonesia.



Yang penting tarifnya jadi murah lah, jadi XL dan indosat segera menurunkan tarif juga. Gue yang notabene berpenghasilan 600rb/bulan bisa tambah menghemat pulsa. Sapa tau aja kan nanti sms cm Rp.10 dan pulsa Rp.1000 masa aktifnya sebulan.

 

user signature
http://adit38.wordpress.com" target="_blank

adiajack

Full Member 100 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 8, 2007 09:42 am)     comment Comment Permalink   Print

Yg diputuskan itu masalah kepemilikan silang, artinya menyalahi aturan untuk tidak monopoli. Bukan masalah tarif yg tinggi.

Menurut aku, telekomunikasi sudah jadi "katalis" kebutuhan primer.
Telco bukan barang sekunder apalagi tertier yg penuh kemewahan.
Untuk buka FP aja harus pakai infrastructure telco.
Petani mau kirim beras dari daerah ke jakarta aja hrs pake telco.
Bantuna sembako ke daerah bencana sdh pasti berkoordinasi dgn telco.
Mau import beras aja hrs mengandalkan telco.

Belum lagi company2 lain , so pasti gak akan jalan kalo tidak didukung telco.

Apa jadinya jika ada negara tanpa telco?
Itulah mengapa telco menjadi bisnis yang manis.


Kalo tidak ada KPPU, siapa lagi yang akan melakukan justice?
Kalo tidak ada Pengacara, kepada siapa lagi minta bantuan hukum?

 


SpiderGeek

Explorer 35 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 8, 2007 10:56 am)     comment Comment Permalink   Print

menurut gue krn lebih dilihat dari posisi Telkomsel yg mendapat keuntungan yg GUEDE...
banyak yg ngiri...jadinya dicari2 kesalahannya

TV 29" Sony 3 jt
TV 29" LG 2 jt

silahkan pilih...

 

user signature
All about KABEL AUDIO VIDEO High Definition & BRACKET Projector,LCD/PLASMA TV.

Call : 021-92610020

adiatma_br

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 8, 2007 11:16 am)     comment Comment Permalink   Print

kita sebagai konsumen sebaiknya juga pintar memilih dan kritis . . .

ga bisa dibiarkan telkomsel memasang tarif mahal . . .

emang bagi yang mampu, monggo mo make telkomsel semahal apapun gpp . . .

tapi emang tarif-nya udah kebablasan mahal . . .

Tarif Telkomsel mang seingatku (info dari KOMPAS entah tanggal berapa), termasuk termahal daripada operator - operator lain di negara ASEAN, . . . .

Sudah saatnya tarif telekomunikasi Indonesia bisa menjadi lebih murah

 

user signature
Make mxit aja yuk!

Canz

Journeyman 94 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 8, 2007 05:07 pm)     comment Comment Permalink   Print

Ya pastilah tarif telkomsel tergolong mahal.. wong 1 sms aja untungnya bisa mendatangkan hampir 4x lipat biaya produksi untuk si telkomsel..



Kalau soal monopolian, yg dihukum harusnya ga cuma Temasek doank.. Tapi pihak yg membiarkan Temasek memonopoli juga kudu harus dihukum! Kan untuk membeli saham di Telkomsel ataupun Indosat, Temasek memerlukan ijin dari "someone", nah yg kasih ijin itulah yg juga harus dihukum!

 


rahadyan

Full Member 179 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 8, 2007 06:29 pm)     comment Comment Permalink   Print

Ketua majelis kasus Temasek, pak Syamsul Maarif, itu dulu dosen Hukum Persaingan Usaha saya waktu saya kuliah S1 di FH Universitas Brawijaya. Dulu, saya 3 kali diajar beliau dalam kelas. Dan menurut saya, beliau orangnya jauh banget dari BODO.



Kalo menyimak penjelasan beliau pada waktu diskusi di TRANS7 bersama Heru Sutadi dari BRTI beberapa hari lalu, motivasi majelis memutuskan menghukum Telkomsel dengan penurunan tarif adalah agar operator yang lain juga menurunkan tarifnya, sehingga rakyat Indonesia bisa menikmati tarif seluler yang lebih murah.



Ketika ditanya oleh presenter, "Mengapa Telkomsel? Mengapa bukan Indosat atau XL?", pak Syamsul Maarif menjawab "Pertanyaan yang bagus. Kenapa Telkomsel? Karena Telkomsel adalah sang market leader. Telkomsel menguasai lebih dari 50% pangsa pasar. Jika Telkomsel menurunkan tarifnya, maka operator yang lain pasti akan menurunkan tarifnya pula. Jika seluruh operator menurunkan tarifnya, maka rakyat Indonesia akan menikmati layanan telekomunikasi yang lebih murah."



To Evotech: sebelum mengatakan KPPU berisi orang-orang bodo, ada baiknya Anda mendownload dulu salinan keputusan KPPU atas kasus Temasek di http://www.kppu.go.id/docs/Putusan/putusan_temasek.pdf . Di dalam salinan keputusan itu ada jawaban atas semua pendapat dan pertanyaan Anda di postingan awal Anda.

 


bakwanz

Newbie 5 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 8, 2007 07:47 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

evotech said:
Yup... Maaf kalo kata kata saya tentang -bodo- itu terlalu kasar,,,

tapi,,, inilah lucunya negara kita....

sekali lagi, bilang aja orangorang di KPPU tu kere. hehehe....

gimana gak kere... beli mobil mewah aja mampu, tapi bayar pulsa telkomsel gak mampu... ya masih mending gue yang tiap bulan masih nyetor minimal 350.000 ke TSEL atas tagihan kartuHALO gue.




berarti bro apotek BERPENDAPAT kalo KPPU memutuskan agar TSEL menurunkan tarif krn GAK MAMPU BAYAR PULSA TSEL...

yg bener aja bro.. baca dulu KEPUTUSANNYA SEPERTI APA & PERTIMBANGAN2NYA.. JGN ASAL BUKA MULUT...

 


stickerlifte

Senior Member 270 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 8, 2007 09:00 pm)     comment Comment Permalink   Print

Aku sudah baca tuh keputusan KPPU dan nggak ada yg istimewa. Rasanya rada diada-adain kecuali memang terlalu dibesar-besarkan seolah-olah membela masyarakat. Selalu aja rakyat yang dijadiin tameng. Persis kaya parpol yang mengatas namakan rakyat. Rakyat yang mana....? Rakyat siapa....?

Kita tunggu aja sidang pengadilan, nanti kelihatan siapa yang benar dan siapa yang salah. Orang KPPU pinter. Orang Temasek pinter. Mentri-2 pinter. Pengamat juga pinter-2 tapi ngomongnya beda-2. Ha ha ha.. adu pinter nanti di pengadilan.

Sebagai catatan semua orang kalo lagi ngajar juga kelihatan hebat banget (sorry no offence) tapi kadang-kadang kelakuannya jauh panggang dari api. Misalnya di KPU, KY, DPR, PSSI, dll.(pokoknya panjang deh daftarnya) He he he...

Aku cuman mau ngulang pertanyaan beberapa pengamat, KPPU itu mau jadi wasit atau mau jadi regulator sampai bisa ngomong tentang tarif segala? Tugas regulator tuh sedang berjalan karena menkominfo kan sudah janji kalo Januari akan ada penurunan tarif secara signifikan. Ini bukan karena jasa KPPU lho tapi sesuai tugas menkominfo.

Wasallam.

 


EvoTech

Full Member 145 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 8, 2007 09:38 pm)     comment Comment Permalink   Print

Ini baru mantabz... Diskusinya panas...

Great Job buat TSnya..

@Bakwanz dan rahadyan....

aku udah pernah baca salinan tsb... jauh sebelum aku ini Thread ada.



Dalam pikiranku, sama kayak pendapat bro stickerlifter.


Rakyat hanya jadi tameng...


@Bro Stickerlifter.. Betul... orang kalo ngajar keliatan hebat. Karena aku juga pernah ngajar di salah satu lembaga pendidikan. Hasilnya.. aku dianggep master, aku dianggep pinter dlsb.... Padahal ya nggak juga. No Offense lho.. Itu kenyataan, karena aku pernah mengalami sendiri jadi pengajar, jadi trainer, jadi instruktur.



Peace... Diskusi boleh panas.. tapi kepala tetep adem ya...

 


olaninok

Newbie 10 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Dec 9, 2007 05:55 am)     comment Comment Permalink   Print

yup, gak smua orang di pelosok bisa menikmati sinyal berbagai operator, masih banyak yang cuma dapet sinyal 1 operator mahal saja. klo sudah begini mereka yang dipelosok menggunakan operator mahal tersebut bukan karena sukarela tapi karena TERPAKSA gak ada pilihan laen...

 




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.