JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

iOS Tidak Akan Pernah Bisa Mengalahkan Android
rss You are here: All : Share : iOS Tidak Akan Pernah Bisa Mengalahkan Android
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Dari survey terbaru diketahui bahwa di kuartal keempat 2011 peningkatan pengguna iOS devices cukup besar di Amerika. Itu tak lepas dari rilis iPhone 4S juga holiday season jelang Natal saat masyarakat ramai membeli kado yang tak lain adalah iPhone juga iPad.

Meski penjualan iPhone sangat tinggi akhir 2011 lalu tapi situs Zdnet mengatakan bahwa hal itu bukan indikasi bagi iOS untuk mengalahkan Android. Itu karena pengguna Android devices tetap akan lebih banyak dibanding pengguna iOS devices.

Terlepas dari angka-angka persentase yang diberikan oleh lembaga riset dan para pengamat pasar, situs Zdnet menyebut bahwa membandingkan Android dan iOS seperti membandingan kapur tulis dan keju, atau apel dan jeruk. Ada terlalu banyak perbedaan antara dua platform itu untuk bisa membuat perbandingan yang valid. Sebagai contoh:

1. iOS ditawarkan dalam iPhone dan iPad hanya oleh satu perusahaan; Apple. Dan iOS merupakan platform yang dikontrol sangat ketat. Di lain sisi, Android adalah open platform dan dipakai oleh beragam produsen sehingga memiliki ragam yang sangat banyak.

2. Jika Anda membeli iOS device maka Anda harus membeli produk dengan merek Apple. Tidak ada pilihan lain. Sebaliknya jikan ingin membeli Android handset, orang cenderung lebih mempertimbangkan merek atau produsennya dibanding fakta Google-lah yang ada di belakang operating system.

3. Ada lebih banyak pilihan yang bisa ‘dirasakan’ di pasar Android. Disebut ‘dirasakan’ karena banyak dari produk-produk tersebut merupakan ilusi dan sebagian besar didasarkan pada branding. Dengan iPhone atau iPad, Anda hanya punya dua pilihan: suka atau tidak.

4. Android handset tersedia dalam beragam harga, mulai dari yang paling mahal sampai yang sangat murah.

Dengan alasan di atas itulah kenapa membandingkan iOS dan Android disebut sia-sia saja. Lembaga riset bisa saja meletakkan data penjualan Android dan iOS devices dalam angka-angka tapi pada dasarnya terlalu banyak perbedaan yang harus dibandingkan atau membuat kesimpulan menjadi layak dinilai.

Untuk jangka waktu lama iOS tidak akan bisa mengalahkan dominasi Android. Alasannya sama dengan kenapa Mac OS tidak pernah bisa mengalahkan dominasi Windows OS. Ya, alasannya ada pada keaneka-ragaman. Apple dipastikan akan menjual jutaan perangkat dan menghasilkan banyak uang dari penjualan iPhone dan iPad tapi keaneka-ragaman produk-produk iOS tidak akan pernah bisa sebanyak Android.

Bukan hanya satu ragam, tapi ada banyak sekali. Mulai dari perbedaan produsen, model, harga, branding juga fitur. Keragaman itulah yang membuat Android unggul di semua lini dan keragaman itu juga yang akan membuat Android tetap memenangkan persaingan.


Sumber Berita

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
Compare iPhone Android iOS

Posted 7 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.