JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Ini dia review Moto C 650
rss You are here: All : Review : Ini dia review Moto C 650
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Dear All,

Melihat di FP belum ada yang review mengenai Motorola C650, maka saya coba memberikan sedikit gambaran bagi rekan2 yang mau membelinya.

Harga pada saat saya beli (Surabaya) = Rp. 1.585.000,- dalam paket pembelian sudah termasuk kabel data dan CD disamping batere, charger, buku manual dsbgnya.

Pada saat pembelian dosnya dibungkus dalam plastik yang rapat, sehingga kita tidak bisa membuka kecuali pasti kita akan membeli. Akibatnya kita tidak tahu warna nya seperti apa. Cuma ada tiga pilihan warna yaitu : Cosmic Universe Blue (Biru agak keunguan), Midnight Blue (Biru tua hampir seperti hitam) dan Rush Silver (Abu abu tua metalik). Semuanya dikombinasikan dengan warna silver/abu2 muda di bagian bawah body HP tsb. Sedikit saran saya, bagi yang pernah melihat gambarnya di websites Motorola, disitu nampak warnanya coklat agak keemasan, padahal yang sebenarnya adalah kombinasi antara abu2 tua dan abu2 muda (rush silver). Nah yang saya beli ialah yang warna Rush Silver, menurut saya cukup elegant sih karena bagian atas yang berwarna abu2 tua diberi bahan yang mengkilap sehingga hp ini kelihatan mahal.

Secara fisik HP ini cukup mungil, ukurannya 102,5x43x19.6 hampir sama dengan SonyEricsson T630. Sedikit lebih tebal dari SE T630 (92 gr) namun sedikit lebih ringan (91 gr) Cukup nyaman digenggam oleh tangan saya yang lumayan besar. Pada bagian belakang terdapat lensa kamera yang letaknya agak kedalam sehingga terlindung dari goresan dan juga cermin kecil untuk memotret. Lensa dan cermin diberi bingkai lingkaran persis spt yg tdp di Nokia 6600 sehingga semakin elegan.

Oh iya HP ini juga memakai joystick lima arah untuk masuk dan pindah pindah menu. Pada bagian depan sebelah atas dekat earphone ada semacam titik kecil yg saya belum tahu fungsinya (saya pikir tadinya ada cacat pada catnya, ternyata setelah saya lihat gambar HP ini di web sitesnya , memang ada titik kecil spt itu). Saya pikir mungkin itu semacam sensor untuk cahaya ruangan (mohon di ralat kalo salah, abis males liat manual book nya).


Menu
Menunya hampir sama dengan HP2 sekarang yaitu memakai icon2 terdiri dari 9 icon dalam format 3 icon x3 baris yaitu: Phone book, Recent Calls, Messages, Games and Applications, Web Access, Multimedia, IM dan Settings.
Bagi yang tdk suka system icon bisa diganti dengan system List.

Phone booknya memakai system multiple entry (1 nama, dengan beberapa nomor), Kalau saya ngga salah kapasitasnya 500 nama. Sori kalo salah ya. Bagusnya ada tempat buat mengisi foto ke nama contact, sehingga kalo ybs telpon muncul fotonya yang ukurannya menurut saya lumayan yaitu ¾ layar. Cukup besar dan jelas kan lihatnya, ngga heran oleh Motorola fitur ini cukup dibanggakan dan diberi nama foto ID.
Kelemahannya pd phonebook yaitu tidak ada system search spt Nokia sehingga dalam mencari nama tertentu harus pencet sampai huruf depan , baru di scroll untuk mendapatkan nama yang dicari.

Nama-nama yang dimasukkan juga dapat dikelompokan dalam kategori seperti VIP, General, Personal dll. Masing-masing nama juga dapat mempunyai ringtone yang berbeda dari nama lainnya.

Pada menu Recent Calls kita tidak akan menjumpai “Missed Calls” melainkan Cuma ada Received Calls dan Dialled Number. Jika ada Missed Calls yang sudah lewat, maka kita dapat mengeceknya pada Received Calls, kalau tidak diberi tanda centang, tandanya itu adalah telepon yg tidak terjawab. Tapi message Missed Call tetap ada kok pada layarnya.

Messages, bisa mengetik sampai 450 karakter karena di pojok kanan atas ada angka 450 yang akan berkurang setiap kita input satu karakter. Kecepatan dalam penulisan Message atau respon pengetikan cukup baik dan cepat, hampir setara dengan nokia. Keypadnya pun cukup empuk menurut saya. Dalam pengetikan Message, setiap habis kalimat dan diberi titik, maka pada kalimat selanjutnya langsung diawali dengan huruf besar.
Messages dapat disimpan di Memory HP sebanyak 99 buah (diluar kartu) , namun harus di set dulu di menu Message Setup. List message yang ditampilkan dapat diubah tampilannya berdasarkan Nama Pengirim atau berdasarkan Isi Message tersebut.

HP ini juga bisa MMS versi 5.0 tapi saya belum mencobanya. Spt HP Motorola lainnya, delivery report kok kayaknya ngga ada yach, tapi untuk melihat Message yang sudah terkirim dapat dilihat pada sub menu outbox, dimana Message yang sukses terkirim akan diberi tanda centang, sedangkan yg gagal akan diberi tanda x.

Message juga dapat auto delete dengan waktu yang kita tentukan sendiri,misalnya setelah 3 hari, 5 hari dsbnya.

Pada Menu Office Tools akan dijumpai sub menu Calculator, Datebook (Kalender), Shortcuts, Alarm clock, Chat dan Dialing Service.

Pada Menu Games dan Applications, tdp Aplikasi Foto Fun Pack 2 yang gunanya untuk mengedit foto2 yang kita ambil dsbnya, misalnya Foto si A, tapi kepalanya si B.

Games ada 2 yaitu : IonIBBall dan HairStyler , dua2 nya berbasis Java Application.

Pada menu Web Access belum saya coba, tapi kayaknya fungsinya sama saja dengan HP lain. WAP versi 2.0 dan GPRS nya kelas 10.

Pada menu MultiMedia, ada Themes yang bisa diganti2, ada sub menu Camera, ada Pictures yang bisa dipakai sbg Wall Paper, Ada Sounds untuk Ringtones, Ada MotoMixer untuk membuat lagu atau mix lagu untuk Ringtone, semacam melody composer lah dan ada Video untuk memutar clip.

Jangan lupa walau berkamera HP ini tidak bisa merekam Video spt Motorola V878 dan V690 tapi hanya bisa Video Playback kayak V600 dan V303.

Ringtone nya ada 32 bisa download lagi dari situs motorola, Polyphonicnya bagi saya lumayan mungkin kalau tidak 24 chord ya 32 chord. Kalo menurut saya pribadi sih lagunya rada2 disco gitu. Memang tidak semerdu
Samsung atau SE tapi mendingan dari Nokia 6600 atau Nokia 6585 saya. Oh iya speaker untuk Ringtone terpisah , ada dibelakang, jadi tidak digabung dng Speaker untuk bicara, sehingga suara ringtonenya cukup keras. Lagipula dapat dikombinasikan berbarengan dengan getar.

Berikut adalah hal-hal umum:

Message Tone dapat diganti dengan Ringtone yang ada.
Lampu keypad warna biru (bagus) , nyala spt lampu disco jika ada telp masuk, tergantung lagu apa yang dipilih.
Pada saat charge lampu pada joystick akan menyala warna kuning setiap beberapa detik
Hasil Kamera menurut saya pribadi lumayan untuk HP sekelasnya, malah better disbanding Nokia 7250/6820/6220 (tapi saya maklum karena Cuma 4096 warna)
Tampilan layar cukup terang, kontras dapat diatur dari level 1 sampai 6.
Menu atau pada saat menulis message memakai huruf / font yang tebal atau bold sehingga cukup jelas dilihat.
Perpindahan antar menu cukup cepat kok.
Speaker Phone cukup bagus, lebih bagus dari Mitsubishi M330 dan Nokia 6585, suara yang dihasilkan saat percakapan cukup ngebass dan tidak cempreng. Cukup jelas bagi saya walau saat bicara agak jauh dr HP.
Saat idle bisa muncul screen saver baik yang animasi maupun diam, tapi tidak muncul jam spt Nokia, SE maupun Mitsubishi.
Foto yang diambil dapat dijadikan Wallpaper atau ScreenSaver
Ada USB Port
Ada menu untuk lock application, jadi kita bisa kunci menu message agar ngga bisa dibaca orang, begitu juga menu phonebook dan menu2 lainnya untuk menghindari dari tangan jahil.
Oh iya SMS Inbox saya set untuk bisa menampung sampai 99 SMS (maksimum) tapi kenyataannya baru 30 SMS Inbox dan 30 Outbox sudah di warning Memory Full.

Layarnya CSTN 65.536 warna, resolusinya 128x128 pixels. Hasil fotonya bisa ada 3 ukuran (160x120, 240x320 dan 640x480 pixel).
Saat pengambilan gambar dengan kamera, bisa disetel ukuran cahayanya, hasilnya pun bisa hitam putih, kemerah-merahan, bluish, kehijau2an, foto antik (coklat) dsbnya. Bisa juga disetel untuk foto sendiri dalam hitungan detik
Bunyi kamera saat kita ambil gambar bisa macam2 ada 5 pilihan termasuk silent.

Kelemahan HP ini menurut saya adalah:
Belum ada Infrared dan Bluetooth (tapi wajar dng harga segitu dan sudah diberi kabel data)
Tidak ada message delivery report


Sekian dulu ya review singkat dari saya, semoga bisa berguna.

Salam,

 

Bertrand
Bertrand RSS
   Reg: 1 decade ago
   Explorer 45 reps My Blog
Motorola Motorola Mac Photo Mitsubishi

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


ryut4r0

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 25, 2004 11:21 am)     comment Comment Permalink   Print

hmm layar gimana? kemarin pas cobain layarnya c650 agak pucat kecuali kontrastnya diset sampai 6 (maks) baru keliatan warnanya. apa emang begitu atau layar hpnya yg bermasalah? soalnya saya pakai t310 dan contrastnya tidak perlu diatur sampai setinggi itu.
Terima kasih atas jawabannya

 


Saeba_Ryo

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 25, 2004 11:27 am)     comment Comment Permalink   Print

Good review..

Memory internalnya brapa? Ud coba ringtone mp3nya? ehh.. bener kan C650 yg bisa mp3 rtone???

 


elle

Journeyman 70 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 25, 2004 11:33 am)     comment Comment Permalink   Print

Bagaimana dgn
1. Schedulenya(di menu Office Tools - Datebook) ? Soalnya di tipe baru lainnya hanya bisa buat satu shedule dlm satu hari & shedule yg telah kita buat tdk bisa diview, tdk bisa diedit & tdk bisa dihapus(kecuali saat event muncul baru bisa diedit saja) ?
2. View Contact(phonebook) tdk bisa dipilih SIM saja atau Phone saja (ditampilkan keduanya & kalau sdh copy All to Phone saat view akan kelihtan DoubleName semuanya) ?
3. Full Charge masih ± 3 jam ?

 


odong2

Full Member 100 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 25, 2004 06:19 pm)     comment Comment Permalink   Print

Hasil jepretannya kalo dibandingin ama 3650 ato T610 bagus mana???
Trus ada T9 input Bahasa Indonesianya gak??
Thanks\\\

 

user signature
BEGITU SAJA KOQ REPOT
YM: odong_2
08179919889
08999919889





cinerent

Full Member 190 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 26, 2004 06:04 am)     comment Comment Permalink   Print

Saya mau attach beberapa hasil foto c650,tapi tidak tau caranya gimana. Foto sdh saya tranfer ke PC,lalu cara attach kesini gimana. Ada yg bisa bantu? Tks

 


heki

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 26, 2004 07:16 am)     comment Comment Permalink   Print

thx buat reviewnya.. keliatannya hp ini bagus banget dengan harga segitu..

 

user signature
"Why are you trying so hard to fit in, when you are born to stand out?" What a Girl Wants

Pi3rr3

Explorer 32 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 26, 2004 01:33 pm)     comment Comment Permalink   Print

Thanks reviewnya...boleh tau ngak charging timenya berapa lama, trus bisa tahan berapa hari (penggunaan normal)?

 

user signature
Pierre Wee
http://kuenusantara.blogspot.com

Bertrand

Explorer 45 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 26, 2004 03:14 pm)     comment Comment Permalink   Print

hmm layar gimana? kemarin pas cobain layarnya c650 agak pucat kecuali kontrastnya diset sampai 6 (maks) baru keliatan warnanya. apa emang begitu atau layar hpnya yg bermasalah? soalnya saya pakai t310 dan contrastnya tidak perlu diatur sampai setinggi itu.
Terima kasih atas jawabannya

LAYAR HP YANG SAYA PAKE SIH SAYA SET DI TENGAH TENGAH UDAH OK KOK WARNANYA, NGGA ADA MASALAH

Good review..

Memory internalnya brapa? Ud coba ringtone mp3nya? ehh.. bener kan C650 yg bisa mp3 rtone???

MEMORY INTERNALNYA 1,7 MB TAPI ADA YANG BILANG 2 MB. BISA MP3 RINGTONE, TAPI MEMANG NGGA FULL 1 LAGU KARENA KETERBATASAN MEMORY. SAYA BELUM COBA SIH.

Bagaimana dgn
1. Schedulenya(di menu Office Tools - Datebook) ? Soalnya di tipe baru lainnya hanya bisa buat satu shedule dlm satu hari & shedule yg telah kita buat tdk bisa diview, tdk bisa diedit & tdk bisa dihapus(kecuali saat event muncul baru bisa diedit saja) ? WAH SAYA BELUM COBA TUH MAS, NANTI SAYA COBA YA..
2. View Contact(phonebook) tdk bisa dipilih SIM saja atau Phone saja (ditampilkan keduanya & kalau sdh copy All to Phone saat view akan kelihtan DoubleName semuanya) ? BETUL, MASIH SPT ITU
3. Full Charge masih ± 3 jam ? KURANG LEBIH SEGITU.

Hasil jepretannya kalo dibandingin ama 3650 ato T610 bagus mana???
Trus ada T9 input Bahasa Indonesianya gak??
Thanks\\\

MASIH BAGUSAN C650 DIBANDING T610/N3650, TAPI INI MENURUT SAYA PRIBADI, HANYA SAJA LAYAR C650 PALING KECIL DIANTARA KE-2 NYA. TEMAN SAYA YG PUNYA N3650 JUGA BILANG LEBIH BAGUS MOTOROLA SAYA HASIL KAMERANYA.

Thanks reviewnya...boleh tau ngak charging timenya berapa lama, trus bisa tahan berapa hari (penggunaan normal)?

CHARGING TIMENYA DARI KOSONG S.D FULL CUKUP LAMA BISA >3 JAM-AN, KALO PEMAKAIAN BIASA2 AJA PALING LAMA 3 HARI

 


odong2

Full Member 100 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 26, 2004 05:56 pm)     comment Comment Permalink   Print

Bisa T9 input bahasa indonesia gak??
Thanks\\\

 

user signature
BEGITU SAJA KOQ REPOT
YM: odong_2
08179919889
08999919889





aVi

Journeyman 90 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 26, 2004 08:20 pm)     comment Comment Permalink   Print

Akibatnya kita tidak tahu warna nya seperti apa

J : Lihat pada bagian imei di dus..disitu ada tulisan warna


Pada bagian depan sebelah atas dekat earphone ada semacam titik kecil yg saya belum tahu fungsinya (saya pikir tadinya ada cacat pada catnya, ternyata setelah saya lihat gambar HP ini di web sitesnya , memang ada titik kecil spt itu). Saya pikir mungkin itu semacam sensor untuk cahaya ruangan (mohon di ralat kalo salah, abis males liat manual book nya).

J : Anda benar itu buat sensor cahaya

Kelemahannya yg lain adalah kenapa dgn windows 98 hp ini tidak bisa dibaca meskipun cd nya berjalan normal??

 


heki

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 27, 2004 05:41 am)     comment Comment Permalink   Print

jadi sensor cahaya itu gunanya buat apa yah?

 

user signature
"Why are you trying so hard to fit in, when you are born to stand out?" What a Girl Wants

Saeba_Ryo

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 27, 2004 08:36 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

Bertrand said:
MASIH BAGUSAN C650 DIBANDING T610/N3650, TAPI INI MENURUT SAYA PRIBADI, HANYA SAJA LAYAR C650 PALING KECIL DIANTARA KE-2 NYA. TEMAN SAYA YG PUNYA N3650 JUGA BILANG LEBIH BAGUS MOTOROLA SAYA HASIL KAMERANYA.





Hasil jepretannya lebih bgs dari N3650..???
WOOWW.. b'arti hape ini worth BGT utk dibeli..

TOP dhee..

 


Bertrand

Explorer 45 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 28, 2004 10:20 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

aVi said:
Akibatnya kita tidak tahu warna nya seperti apa

J : Lihat pada bagian imei di dus..disitu ada tulisan warna


Pada bagian depan sebelah atas dekat earphone ada semacam titik kecil yg saya belum tahu fungsinya (saya pikir tadinya ada cacat pada catnya, ternyata setelah saya lihat gambar HP ini di web sitesnya , memang ada titik kecil spt itu). Saya pikir mungkin itu semacam sensor untuk cahaya ruangan (mohon di ralat kalo salah, abis males liat manual book nya).

J : Anda benar itu buat sensor cahaya

Kelemahannya yg lain adalah kenapa dgn windows 98 hp ini tidak bisa dibaca meskipun cd nya berjalan normal??




Maksud saya bukan begitu. Memang kita tahu di dosnya ada tulisan warnanya, tapi warnanya seperti apa itu yang kita belum tahu, dan kalau sudah buka kan berarti mesti beli. Artinya kita tahu bahwa warna nya biru, tapi birunya tuh spt apa? apa biru gelap, biru keunguan dsbnya.

Soal, tidak bisa dibaca dengan windows 98, Saya tidak mengalami tuch. Memang setelah softwarenya diinstall via CD yg diberikan yang muncul di layar komputer bukan gambar HP C650 tapi kita dapat ubah melalui menu setup dan kita cari HP yang sesuai, saya sendiri sudah bisa synchronize phone book dan up load gambar hasil jepretan dari C650 saya ke komputer lewat kabel data yang diberikan. Pokoknya Ngga Masalah deh..

 


Bertrand

Explorer 45 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 28, 2004 10:25 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

heki said:
jadi sensor cahaya itu gunanya buat apa yah?




Gunanya buat mengetahui keadaan cahaya di suatu ruangan sehingga jika pada menu kamera kita set automatic, saat akan mengambil gambar ia akan menyesuaikan sendiri dengan gelap/terangnya ruangan itu.

Cuma yang agak aneh kenapa posisinya di depan bukan dibelakang ponsel ya, seharusnya kan dekat lensa, karena lensa nya yang akan berhadapan lsg dengan obyek.

 


Bertrand

Explorer 45 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 28, 2004 10:31 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

odong2 said:
Bisa T9 input bahasa indonesia gak??
Thanks\\\




Untuk T9 bhs Indonesia kayaknya ngga ada pada menu nya, tapi untuk kata-kata yang sering kita pakai, pada saat pengetikan sms, sudah muncul sebelum kita selesai mengetik kata tsb. Mungkin ini sama saja ya. Berarti ada dong ya??

 


edison_chan

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 28, 2004 03:38 pm)     comment Comment Permalink   Print

c 650 lumayan bagus, cuma aja kelemahan pada kamera n memori yg sedikit.suara juga agak kecil
ada nggak yg tau dimana download ringtone buat c650 thx

 


Shogun

Journeyman 55 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 28, 2004 03:54 pm)     comment Comment Permalink   Print

Jadi bukan untuk lampu flash ? eh ada nggak lampu flashnya ?

 


aVi

Journeyman 90 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 28, 2004 09:16 pm)     comment Comment Permalink   Print

download ringtone dimana aja bisa kok..kan support mp3 n wav juga midi..tergantung ukuran aja..

gimana tuh caranya pake win98??kok di g selalu unidentified phone..inisialisasi terus..mail me yah

 


MurniMania

Newbie 10 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 31, 2004 08:52 pm)     comment Comment Permalink   Print

mau tanya dong, apa c650 bisa dipake koneksi internet dengan Matrix via kabel data??

Lalu maksudnya MMS versi 5.0 apa??
Apa c650 sudah support SMIL untuk MMSnya?? Bisa Kirim MMS dengan lebih dari 1 gambar dan 1 midi per MMS??

Di tunggu yah jawabannya sambil goyang ah....

 

user signature
" If it is to be, it is up to me"

Cid

Newbie 5 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Jun 1, 2004 10:44 am)     comment Comment Permalink   Print

Bung, Motorola C650 bisa pake WAV ngak buat ringtine. Jangan2 kayak Nokia 6230 yang bisa MP3 ringtone, tapi ngak bisa WAV untuk ringtone..

 

user signature
My Gadgets :
- Blackberry 9000 Bold
- Nokia 6275i Black
- Blackberry Storm 9530
- Nokia 6155
- Nokia 2505 Red

Pinoh

Journeyman 65 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Jun 1, 2004 11:20 am)     comment Comment Permalink   Print

Jangan berharap terlalu banyak dari hp yang harganya di bawah 2jtan, sudah bisa mp3 aja uda syukur.

 

user signature
Asli melawi

W1LL15

Newbie 20 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Jun 2, 2004 05:44 pm)     comment Comment Permalink   Print

sorri saya mau nanya nih bagaimana setting GPRSnya ????
agak sedikit susah nih.....long face



 


smartlink
top user
Journeyman 65 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Jun 2, 2004 07:10 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

W1LL15 said:
sorri saya mau nanya nih bagaimana setting GPRSnya ????
agak sedikit susah nih.....long face




Pilih ke Web Access, lalu ke Web Sessions. Disana sudah ada settingan untuk GPRS, tinggal dipilih sesuai dengan kartu anda.


CU

 


aVi

Journeyman 90 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Jun 2, 2004 09:03 pm)     comment Comment Permalink   Print

bisa kok buat wav tapi untuk tipe2 wav tertentu dia tdk bisa..g jg dijelasin ama om smartlink tuh..so utk lbh jelasnya tanya dia kali yah..

btw win98 g udh bisa baca c650 g,tapi kok tdk bisa buat transfer gambar,lagu,dll yah?cm bisa as modem itupun lwt connection bkn lwt mobilephone programnya..kl lwt mobphonenya katanya communication port eror..entah mengapa?mohon pencerahannya

 


ysk

Newbie 15 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Jun 4, 2004 09:57 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

aVi said:
bisa kok buat wav tapi untuk tipe2 wav tertentu dia tdk bisa..g jg dijelasin ama om smartlink tuh..so utk lbh jelasnya tanya dia kali yah..

btw win98 g udh bisa baca c650 g,tapi kok tdk bisa buat transfer gambar,lagu,dll yah?cm bisa as modem itupun lwt connection bkn lwt mobilephone programnya..kl lwt mobphonenya katanya communication port eror..entah mengapa?mohon pencerahannya




Secara umum, win98 belum bagus untuk menghandle usb. Coba deh search di internet untuk masalah ini. Karena semua alat yg pake usb selalu ada catatannya kalau mau dipake ke win98. Cuma saya tidak terlalu memperhatikan catatannya apa karena gak pernah pake win89. Semoga berguna.

 




Termotivasi untuk mereview suatu produk? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.