SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

i-mobile IE 6010 Mari Bahas Disini!! =)
rss You are here: All : Share : i-mobile IE 6010 Mari Bahas Disini!! =)
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

ada yang udah bergaul lama dengan device ini, hape yang dibundling xl 1.999.000?



saya mau tanya nih buat yang udah pengalaman dengan android.
1. gimana ngilangin kebiasaan "SD Card Unexpectedly Removed" nya android seri ini?
2. gimana langkah rooting yang aman dan benar? banyak banget aplikasi yang gak bisa berjalan dengan baik tanpa rooting...
3. gimana cara ganti logo XL saat boot dengan kita punya sendiri? annoying banget, hape bagus jadi terkesan hape abal2...

mohon bantuan teman2 sekalian.

 

timsecretfinder
   Reg: 1 decade ago
   Journeyman 67 reps My Blog
I-Mobile Android Others

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


muth

Full Member 149 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 29, 2010 11:05 am)     comment Comment Permalink   Print

direview dolo dong gan. ane lom punya soalnya

 


HUMVEE

Journeyman 70 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 29, 2010 01:59 pm)     comment Comment Permalink   Print

Baca Tabloid Sinyal gan edisi minggu kemarin. Neh Android i-mobile di review abiss disana

Oh iya Minusnya Hanya EDGE Belum HSDPA. Padahal syarat Mutlak Andoid OS Paling Baik Kalau koneksinya HSDPA. Oh Iya kalau Download aplikasi dari Android Market katanya sering gagal pake I-Mobile ini . Gua Liat Di Reviewnya Sinyal

 

user signature
Best Regards,



HUMVEE
YM!: humvee.reborn@yahoo.com
HP AKTIF: 087885398886

The Ultimate Nokia N9 (Looks Like a mini MacBook).


Sefer

Journeyman 55 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 29, 2010 03:13 pm)     comment Comment Permalink   Print

Bundling xl? Dilock gk gan? Kalo gak,pake axis aja kalo ente di jakarta.sinyal edge nya stabil

-- Posted from my Mobile phone

 


HUMVEE

Journeyman 70 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 29, 2010 05:32 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

Sefer said:
Bundling xl? Dilock gk gan? Kalo gak,pake axis aja kalo ente di jakarta.sinyal edge nya stabil

-- Posted from my Mobile phone




100% UNLOCK Gan

 

user signature
Best Regards,



HUMVEE
YM!: humvee.reborn@yahoo.com
HP AKTIF: 087885398886

The Ultimate Nokia N9 (Looks Like a mini MacBook).


secretfinder

Journeyman 67 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 29, 2010 08:20 pm)     comment Comment Permalink   Print

yes unlock. masalahnya XL logo nya itu yang mengganggu. i-mobile adalah produsen ponsel thailand mesin korea, gara2 XL wajahnya kayak hape china. saya mau hilangin boot screennya itu... gimana ya... saya tau langkahnya pasti harus rooting, cuma ya itu, udah googling tapi caranya terlalu kompleks... gak segampang windows mobile.

humvee: kalau soal instal mah udah nggak mungkin ada problem, karena built in nya udah ada file manager, jadi tinggal langsung instal apk dari memory card.

 


HUMVEE

Journeyman 70 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 29, 2010 10:53 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

secretfinder said:
yes unlock. masalahnya XL logo nya itu yang mengganggu. i-mobile adalah produsen ponsel thailand mesin korea, gara2 XL wajahnya kayak hape china. saya mau hilangin boot screennya itu... gimana ya... saya tau langkahnya pasti harus rooting, cuma ya itu, udah googling tapi caranya terlalu kompleks... gak segampang windows mobile.

humvee: kalau soal instal mah udah nggak mungkin ada problem, karena built in nya udah ada file manager, jadi tinggal langsung instal apk dari memory card.




Bener Banget Gan

Cuma yang jadi problem pada saat Proses Downloading Aplikasi Android OS-nya Yang Sering Gagal Itu Menurut Versi Tabloid Sinyal ya dikarenakan Koneksinya masih EDGE Belum HSDPA

 

user signature
Best Regards,



HUMVEE
YM!: humvee.reborn@yahoo.com
HP AKTIF: 087885398886

The Ultimate Nokia N9 (Looks Like a mini MacBook).


Cain

Addicted 1826 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 30, 2010 12:28 am)     comment Comment Permalink   Print

Android itu cloud computing, semua berbasis web, ganti logonya apa via web application juga kali ?



Ini beberapa cara mengubah boot screen di hp android vendor lain



Code:


http://www.modmygphone.com/forums/showthread.php?t=10461





Code:
http://androidcommunity.com/forums/f7/custom-g1-boot-screen-8096/





Code:
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=443431







Untested, gak punya android phone soalnya

 

user signature
Blacklisted Computer Distributors:
1. WPG
2. Prince Compusoft
3. Virajaya

secretfinder

Journeyman 67 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 30, 2010 10:22 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

HUMVEE said:
Bener Banget Gan

Cuma yang jadi problem pada saat Proses Downloading Aplikasi Android OS-nya Yang Sering Gagal Itu Menurut Versi Tabloid Sinyal ya dikarenakan Koneksinya masih EDGE Belum HSDPA




hmm... gitu ya pak... iya maklum lah sinyal suka sotoy =) tadi baru dari resto ada wifinya, lancar2 aja download ini itu, apalagi aplikasi... mgkn sinyal baru pegang semenit kali ;p saya sih pakai edgenya cepet juga, buka social networking gak lama, yang lama kalo download video ;D

 


secretfinder

Journeyman 67 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Mar 30, 2010 10:24 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

cain said:

Android itu cloud computing, semua berbasis web, ganti logonya apa via web application juga kali ?



Ini beberapa cara mengubah boot screen di hp android vendor lain



Code:
http://www.modmygphone.com/forums/showthread.php?t=10461





Code:
http://androidcommunity.com/forums/f7/custom-g1-boot-screen-8096/





Code:
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=443431







Untested, gak punya android phone soalnya






udah pernah pak kesitu... tapi memang ini saya belum ketemu2 driver yang match buat usb ie6010... mau adb aja gak bisa... huuuuu :'(



c'mon please... yang bisa buatlah reviewnya disini... udah eneg banget sama itu splash... (secara pulsa saya udah banyak dirampok sama mereka secara gak wajar... huuuuuu. kepaitan mode: ON)

 


Cain

Addicted 1826 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Apr 2, 2010 12:27 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

secretfinder said:
Quote:

cain said:
Android itu cloud computing, semua berbasis web, ganti logonya apa via web application juga kali ?

Ini beberapa cara mengubah boot screen di hp android vendor lain

Code:
http://www.modmygphone.com/forums/showthread.php?t=10461



Code:
http://androidcommunity.com/forums/f7/custom-g1-boot-screen-8096/



Code:
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=443431




Untested, gak punya android phone soalnya




udah pernah pak kesitu... tapi memang ini saya belum ketemu2 driver yang match buat usb ie6010... mau adb aja gak bisa... huuuuu :'(

c'mon please... yang bisa buatlah reviewnya disini... udah eneg banget sama itu splash... (secara pulsa saya udah banyak dirampok sama mereka secara gak wajar... huuuuuu. kepaitan mode: ON)




Mmmmm, di forum modaco, ada modaco cooked custom rom untuk android, r21 kalau gak salah, awalnya kalau gak salah untuk nexus 1 -------------> http://android.modaco.com/content/google...tchen-htc-cime/

Emang iya, cloud computing pasti harus pakai unlimited inet, karena hampir semua aplikasi adalah aplikasi web, coba ambil unlimited inet dari operator selaen indosat an, axis dan xl eehehehhehee

 

user signature
Blacklisted Computer Distributors:
1. WPG
2. Prince Compusoft
3. Virajaya

secretfinder

Journeyman 67 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Apr 2, 2010 10:37 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

cain said:
udah pernah pak kesitu... tapi memang ini saya belum ketemu2 driver yang match buat usb ie6010... mau adb aja gak bisa... huuuuu :'(

c'mon please... yang bisa buatlah reviewnya disini... udah eneg banget sama itu splash... (secara pulsa saya udah banyak dirampok sama mereka secara gak wajar... huuuuuu. kepaitan mode: ON)




Mmmmm, di forum modaco, ada modaco cooked custom rom untuk android, r21 kalau gak salah, awalnya kalau gak salah untuk nexus 1 -------------> http://android.modaco.com/content/google...tchen-htc-cime/

Emang iya, cloud computing pasti harus pakai unlimited inet, karena hampir semua aplikasi adalah aplikasi web, coba ambil unlimited inet dari operator selaen indosat an, axis dan xl eehehehhehee




berarti maksud bos itu operator 3 dong ya? emang 3 ada? saya mau deh kalo adaaaa. saya udah baca juga sih di link yang bos kasih, cuma ya gitu, ini driver androidnya aja gak dapet dari paket hapenya. sebenernya biar tutorialnya bisa jadi, harus ada yang tau dimana letak driver buat ini hape... hiksss... kapan ya.... tiap nyalain hape XL mulu yg keluar... annoying banget.

 


tyupox

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Apr 3, 2010 10:03 am)     comment Comment Permalink   Print

pengen beli ni hape.. tp ko ga ad info proseccor speed ny ya
ada yang tau ga??

 


ad1fr

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Apr 3, 2010 10:21 am)     comment Comment Permalink   Print

bisa di upgrade ke 2.1 ga ya?tq

 


cihapit7

Newbie 2 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Apr 3, 2010 01:47 pm)     comment Comment Permalink   Print

kalau dr aplikasi Quick Info sie processor speednya 622.58 MHz.

Dari pengalaman saya, masalah SD Card Unexpectedly Removed sepertinya sudah tidak saya temui lagi setelah setiap kali sebelum nge-mount di komputer dikill dulu semua task yg menggunakan SD card .

Untuk masalah kebutuhan unlimited internet juga sepertinya tidak jadi keharusan deh, tergantung pola pemakaian. Selama ini sie saya hanya mengaktifkan data koneksi via GSM bila diperlukan saja (kalau di kantor, baru deh koneksi WiFi-nya on terus.., hehehe). Lagian, sepertinya pemakaian baterai untuk EDGE/GPRS jauh lebih boros dibanding dengan WiFi deh.


Kendalanya yg paling utama sie masih belum bisa rooting.
ADB di Windows belum bisa connect, di linux sie bisa dengan menambahkan file pada /etc/udev/rules.d/51-android.rules yang berisi:
SUBSYSTEM=="usb", SYSFS{idVendor}=="04e8", MODE="0666"

Tapi tetap belum bisa su nie.. permission denied. here1here2here3here4here5.

Ada yg sudah bisa rooting?

 


tyupox

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Apr 3, 2010 04:47 pm)     comment Comment Permalink   Print

waahh.. cepet juga ya
lumayan nihh kykny, ..
jd pengen.. android lg.
but, no GPSn no HSDPA ya. untung ada wifi.

batreiny gmn??

-- Posted from my Mobile phone

 


cihapit7

Newbie 2 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Apr 4, 2010 12:05 am)     comment Comment Permalink   Print


Batere sie saya rasa cukup standard ponsel pintar yah..

Game, browsing WiFi-an dan oprek2 ponsel terus sie seharian-lah.
Browsing terus via GPRS/EDGE kayaknya bakal cuman 1/2 harian.,
Terima telpon dan sms sekali2, baca PDFatau browsing di perjalanan sie kayaknya bisa 2-3 harian.

Estimasi aja loh yah.. Saya sie kalau workdays rata2 ngechargenya 2 hari sekali, tapi kalau libur sehari sekali, soalnya ada aja yg dioprek2 nie

 


secretfinder

Journeyman 67 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Apr 5, 2010 12:23 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

cihapit7 said:
kalau dr aplikasi Quick Info sie processor speednya 622.58 MHz.

Dari pengalaman saya, masalah SD Card Unexpectedly Removed sepertinya sudah tidak saya temui lagi setelah setiap kali sebelum nge-mount di komputer dikill dulu semua task yg menggunakan SD card .

Untuk masalah kebutuhan unlimited internet juga sepertinya tidak jadi keharusan deh, tergantung pola pemakaian. Selama ini sie saya hanya mengaktifkan data koneksi via GSM bila diperlukan saja (kalau di kantor, baru deh koneksi WiFi-nya on terus.., hehehe). Lagian, sepertinya pemakaian baterai untuk EDGE/GPRS jauh lebih boros dibanding dengan WiFi deh.


Kendalanya yg paling utama sie masih belum bisa rooting.
ADB di Windows belum bisa connect, di linux sie bisa dengan menambahkan file pada /etc/udev/rules.d/51-android.rules yang berisi:
SUBSYSTEM=="usb", SYSFS{idVendor}=="04e8", MODE="0666"

Tapi tetap belum bisa su nie.. permission denied. here1here2here3here4here5.

Ada yg sudah bisa rooting?




SD card masih tetep tuh boss... mungkin di seri donut, memang semua udah wajib ngeluh kali yang beginian... hiksss.... btw masih tetep belom rame nih yang pake ie 6010. jangankan rooting... driver android-nya aja belon ada... ada yang punyaaaa????? boleh di share disini =)

 


tyupox

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Apr 5, 2010 11:47 pm)     comment Comment Permalink   Print

huff..bos,, pny saran ga bacaan yg bs sy baca, web, forum atw apa tntang android ini..

bru beli i-mobile juga nih, lg promo jd cmn 1.799.



awal kata yg mmbuat sy bingung adalah, gmn sih cara membuat applikasi terinstall default ke sdcard(external)?? coz defaultny keinstall di memory internal..

bc2 harus bs rooting, adb, n smcmny.. ap sih ini?? help ya bos..



oya, pny saran ga kartu ap yg mumpuni bwt pke android ini? cz kykny data inetny gede ya kepakeny..(masa ga smpe 1jm udh hbs10rb)

or klo emg pake xl ajja menurut kalian rumusan yg paling ok yg mana? apkh pket inet sbulan? per hari? combo? or ap ya..

 


cihapit7

Newbie 2 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Apr 7, 2010 06:21 pm)     comment Comment Permalink   Print


Untuk driver di Windows, coba gunakan ambil dari http://www.generalmobile.com/support/dstl1/DSTL1_USB_Driver.rar
Saya sudah coba dan sukses

Kalau untuk SDCard yg tiba2 ter-remove (kecuali dianggap ter-remove tapi belum di-unmount), biasanya
saya juga gunakan shortcut yang dibuat dengan aplikasi BetterCut dengan activity SDCard Setting, lalu di-unmount/mount.
Nggak tau juga cara aksesnya kalau tidak lewat shortcut yang dibuat oleh BetterCut.

 


secretfinder

Journeyman 67 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Apr 12, 2010 12:25 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

cihapit7 said:

Untuk driver di Windows, coba gunakan ambil dari http://www.generalmobile.com/support/dstl1/DSTL1_USB_Driver.rar
Saya sudah coba dan sukses

Kalau untuk SDCard yg tiba2 ter-remove (kecuali dianggap ter-remove tapi belum di-unmount), biasanya
saya juga gunakan shortcut yang dibuat dengan aplikasi BetterCut dengan activity SDCard Setting, lalu di-unmount/mount.
Nggak tau juga cara aksesnya kalau tidak lewat shortcut yang dibuat oleh BetterCut.




lha? udah pernah coba dan gak bisa... tapi setelah boss kasih link lagi saya penasaran, ternyata bisa! =D
banyak2 makasih ya boss....

ok kalau gitu mari kita lanjut lagi proses berikutnya. semoga kita semua pada bisa ngerooting i-mobile 6010 ini.

saya udah cobain untuk pakai SDK untuk 6010, semua command berhasil dan berjalan dengan baik, seperti:
adb install, adb wait-for-device, adb start-server, adb kill-server, adb get-state, adb get-serialno, adb status-window, adb reboot, adb usb, dll.

tapi setiap command perintah yang berbau root, selalu dilarang, dengan pesan seperti ini:

kalo kita adb remount : remount failed, Operation not permitted
kalo kita adb root: adbd cannot run as root in production builds


pertanyaannya: bagaimana kita bisa membuat device ini read & writable???? mohon dibantu buat yang udah jadi master dalam hal ini

 


cihapit7

Newbie 2 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Apr 23, 2010 07:29 am)     comment Comment Permalink   Print


Harus di-root dulu tuh Om..

Defaultnya setelah diroot juga nggak bisa jalanin command berbau root dari adb secara langsung, kecuali masuk lewat adb shell dulu terus su lalu remount ulang /system dan /data dengan opsi rw .. Harus rubah flash image kayaknya sie biar bisa langsung menggunakan adb remount atau adb root.

Btw, kalau mau coba main2.. bisa "berangkat" dari file /sdcard/update/Android_20100226_r2958_pr_iMobile_brava_XL.zip yang disediain oleh i-Mobilenya tapi tanpa GMS (gmail, market, etc) jadi bagusnya backup aja dulu semua aplikasi, contact, etc.

Step untuk rooting (belum bisa persistent root):
1. Extract file Android_20100226_r2958_pr_iMobile_brava_XL.zip
(harus pakai linux supaya symlinknya tidak diconvert jadi file, kecuali ada program di windows
yg bisa extract zip berisi symbolic link tanpa menjadikannya file)
2. Copy dan replace isi dari folder system/app, system/bin, system/lib dari file
http://www.4shared.com/file/I5CgjsxF/IE6010_Market_Patch_root_edit.html
3. Hapus system/app/Calendar.odex, system/app/CalendarProvider.odex,
system/app/SubscribedFeedsProvider.odex, system/app/ContactsProvider.odex
4. Tambahkan pada system/system-update-post-script line berikut dan tekan enter di line terakhir
file ini.
set_perm 0 0 06755 SYSTEM:bin/su
5. Compress ulang menjadi file zip (lagi2 pakai linux)
6. Simpan hasil zip tersebut di /sdcard/update/
7. Matikan android anda, lalu tekan dan tahan tombol HOME dan tekan tombol POWER untuk
masuk ke recovery mode.
8. Pilih HOME (update from SDCARD)
9. Tekan tombol lain (misal menu, back/end) untuk memilih file zip yg baru Anda buat dan setelah
itu tekan tombol HOME untuk memulai update
10. Reboot dan setelah itu jalanin Setup Wizard seperti pertama kali/factory reset (saat setup wizard,
tekan home saja bila ingin men-skip registrasi/aktifasi akun gmail di phone)

Saya sudah coba dan berhasil menggunakan command su untuk mengoprek2 isi android saya.

Btw, saya nggak tanggung jawab loh yah kalau ada yg mencoba.., hehehe, tapi pasti dicoba bantu kok.. Dan maaf, nggak bisa upload file update yg saya gunakan, soalnya 50MB-an..

 


secretfinder

Journeyman 67 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Apr 27, 2010 09:59 pm)     comment Comment Permalink   Print

disimak dulu ya pak... anda sudah berhasil ganti yg lain2 spt splash screen dengan langkah2 ini? trims

 


secretfinder

Journeyman 67 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Apr 30, 2010 08:22 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

cihapit7 said: *******




cihapit 7:
pak, saya udah coba. tapi kok yang ada pas update dia bilang file *.zip itu can't be open ya? update fail.

apa karena ini saya ngerjainnya dengan windows? masalahnya saya gak punya linux???

saya juga mau tanya nih, dan mungkin teman2 yang lain juga mempertanyakan hal ini:
1. kenapa calendar odex dan provider itu harus di delete?
2. guna replace dengan file yang 2mb itu untuk apanya?
3. symbolic link itu sebenarnya apa, dan apa maksud dari menjadikannya file?

mohon dibantu, trims pak =)

 


cihapit7

Newbie 2 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 5, 2010 02:18 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

secretfinder said:
pak, saya udah coba. tapi kok yang ada pas update dia bilang file *.zip itu can't be open ya? update fail.





Kalau ini sepertinya karena isi file zip-nya kurang sesuai.
Coba dilihat kembali isi zipnya, seharusnya langsung berisi file/folder dibawah ini:
data
system
boot.img
update-validate-script

Kalau memang sudah sesuai, coba jangan gunakan builtin compress-nya si Windows,
gunakan saja winrar untuk membuat file zip. Entah kenapa, hasil dari builtin compressionnya
si WIndows emang nggak bisa dipakai (mungkin default compression levelnya).


Quote:


1. kenapa calendar odex dan provider itu harus di delete?
2. guna replace dengan file yang 2mb itu untuk apanya?
3. symbolic link itu sebenarnya apa, dan apa maksud dari menjadikannya file?





1. kurang tau juga kenapa, hehe.. Kalau nggak salah karena odex itu data aplikasi yang sudah dioptimize,
sedangkan yg kita gunakan apknya berbeda (dari file yg 2 MB). Saya pernah coba nggak dihapus dan
jadinya stack di logo Android saja
2. file yg 2 MB berisi file2 patch untuk mendapatkan root akses (su dan SuperUser.apk),
serta aplikasi2 untuk Google Services (seperti Gmail, Market, etc), yang tidak ada di file
Android_20100226_r2958_pr_iMobile_brava_XL.zip. Sehingga bila Anda mengupdate dengan
file Android_20100226_r2958_pr_iMobile_brava_XL.zip saja, Anda akan kehilangan aplikasi2
Google Services tadi.
3. Symbolic link itu adalah terminologi *NIX untuk shortcut (kalau di windows). Nah, jangan sampai
symbolic link itu dikonversi oleh zip-nya di windows menjadi file karena nanti jadi banyak command
yang nggak bisa dijalankan.

Semoga membantu..

 


secretfinder

Journeyman 67 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 5, 2010 10:55 pm)     comment Comment Permalink   Print

wahhhh.... makasih banget cihapit 7. anda developer ya pak =p
sayang saya baru aja serah terima androidnya ke orang, jadi gak bisa saya tes lagi. hehehe...

tapi mantap nih thread satu, link menuju rooting buat temen2 yang pakai i-mobile ie6010 juga^^

THANKS TO CIHAPIT 7 =D

 




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.