Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Garansi nokia tidak sesuai (beli di sentra ponsel)
rss You are here: All : Share : Garansi nokia tidak sesuai (beli di sentra ponsel)
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

tertanggal 28 april 2008 saya membeli nokia e51 di sentraponsel roxy square , setelah deal harga segel lalu dibuka , setelah itu saya men-cek segala kelengkapannya ,lalu waktu men-cek baterai & charger saya bingung di baterainya sudah ada coretan di 01/08 , di dlm pikiran saya apakah ini second atau bagaimana saya tidak mengerti karena segel waktu dibuka masih utuh , logikanya kalau segel masih utuh siapa yang mencoretnya ? lalu saya tanyakan kepada CSnya , apakah garansinya tertanggal 12 bulan sejak saya beli ? dengan yakin csnya menjawab ya. karena saya percaya dengan KREDIBILITAS sentraponsel saya diam saja .

lalu pada tanggal 11 may 2008 saya men-cek garansi tersebut di ncc taman anggrek karena kebetulan sedang di sana , dan alangkah kagetnya saya karena csnya berkata garansinya hanya sampai january 2009 , lalu saya bilang ke csnya saya beli bulan april di sentraponsel , dan saya kaget csnya bilang itu lama di sentra ponselnya berarti garansi cuman 8 bulan , dan menurut saya ini jawaban bodoh dan sok tahu ,

lalu karena saya kesal dan panik saya langsung cabut ke sentra ponsel roxy square dan saya complain dengan nada kesal , dan pihak sentra ponsel bilang kalau pihak ncc taman anggrek sering menjelek2kan sentra ponsel karena distibutornya trikomsel , dan cs nya bilang coba cek ke ncc roxy mas yang distributornya parastar pasti garansinya 12 bulan , lalu saya cek ke samping (roxy mas) .

dan ternyata eh ternyata garansinya hanya sampai january , karena saya kesal saya menunjukan bon pembelian sentra ponsel , dan csnya yang cwe bingung melihat bon pembelian , lalu dia menanyakan ke csnya yang cowo , lalu csnya menjelaskan dengan gagap pada saya jika nanti ada kerusakan setelah january 2009 bawa saja bon pembelian dan kartu garansi pasti masih berlaku garansinya ,
dia bilang bon nya jangan sampai hilang ,
dan saya masih tidak yakin apakah nanti garansi setelah january 2009 masih berlaku ,
lalu karena saya sudah cape bolak balik ,
saya tidak balik lagi ke sentra ponsel roxy square untuk menanyakan hal ini
yang saya bingung siapakah pihak yang salah disini ?
sentraponsel , nokia care center , atau saya ?
di harap kan jika ada anak2 FP yang punya kenalan/berkerja di sentraponsel dan nokia harap di beritahukan .
maaf jika ada kata2 yang kurang berkenan saya hanya ingin meminta pendapat anak2 FP .

thanks ,
aria

 

nyangsingnyong
   Reg: 1 decade ago
   Newbie 5 reps My Blog
General How-to Complaint

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


JustFocus

Senior Member 344 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 12, 2008 09:28 am)     comment Comment Permalink   Print

wah parah nih sentra ponsel
beli baru ya garansi 12 bln,kok tiba2 jd 8 bln ??
masukin ke surat pembaca aja....biar kapok bohongin pelanggan

 

user signature
spitting fire on lovers and liars

phantom_2060

Newbie 20 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 12, 2008 11:46 pm)     comment Comment Permalink   Print

masa kasus JB kuar lagi nih?? hp nya baru lagi,, e51, biasa nya kan yang refurbished jual baru gt yang cdma ga jelas gitu... yup setuju, masukin surat pembaca aja,, biasa nya ampuh tuh...

lalala

 

user signature
LaLaLa

XL 0819 32 89 90 91

buncis

Newbie 15 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 13, 2008 07:43 am)     comment Comment Permalink   Print

Sama tuh kaya kasus gw.

percuma rasanya meski bawa bon pembelian.

buat upgrade firmware aja birokrasinya rumit karena masa "garansi"sudah habis padahal pada bon pembelian masi kurang dari 1 taun...

nokia2.....ckckck

 


PoRTaHo

Newbie 5 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 13, 2008 10:08 am)     comment Comment Permalink   Print

percuma rasanya meski bawa bon pembelian.

serius bos ? waduh berabe nih ,, anak fp ada yg kerja di nokia ga siy?

 


Ortho_Guy

Newbie 20 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 13, 2008 11:27 am)     comment Comment Permalink   Print

Nokia Indo g ada yg beres.. makanya gw males beli hp baru, mending 2nd.. smoga hp nya g knp2 deh bos..

 

user signature
Visit my blog: http://EverythingAboutOrtho.wordpress.com


Ngelih

Senior Member 254 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 13, 2008 04:44 pm)     comment Comment Permalink   Print

mo sharing nih...
dulu beli nokia 6585 di jala kencana

tapi gw lupa2 inget

yg jelas dulu garansi yg gw terima ga 12 bulan...
klo ga salah sekitar 10 bulan doang deh...

saat bulan ke 11 gw servis tu hp karena GA BISA NGE CAS ke NSCC
mereka bilang bahwa itu udah ga garansi
trus bilang mo servis ga ?
gw bilang ttp iya
note : harap maklum....
waktu itu gw ga protes masalah garansi karena :
1. waktu itu gw masih awam masalah garansi2 an
2. waktu itu gw pingin ganti hp ke 6275
jadi tu hp gw pasrah aja...

ternyata pada akhirnya, NSCC GA BISA BETULIN 6585 ITU
dan gw naik pangkat ke 6275
hore...

thx

 


buncis

Newbie 15 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 13, 2008 07:33 pm)     comment Comment Permalink   Print

masalah garansi bisa lebih parah kalau tipe tsb "kurang laku".
Bisa2 garansi yg kta dpt cm 9bln.karena nurut csny garansi dah diaktifin wkt brg diterima di dealer...

coba aja wkt br bli trus kita nanya d npc garansi hp tsb sampai kapan...

 


ondebagusdw

Newbie 10 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 13, 2008 08:05 pm)     comment Comment Permalink   Print

garansi yang di catat di care centre tu garansi semenjak barang lolos QC (diliat di mesin nya produksi kapan).
nah garansi yang kita dapet harusnya garansi semenjak pembelian yang ditunjukkan dengan bon pembelian atau kartu garansi.

makanya ngeri kalo beli barang yg udah lama di konter.
kalo ga rapi nyimpen bon bahaya juga.

 

user signature
0856-599-323-11 (sms only)
ym: red_tigi
i'd rather be a photographer than a photoshoper

JustFocus

Senior Member 344 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 13, 2008 09:34 pm)     comment Comment Permalink   Print

nokiyem indo perlu berbenah ttg masalah durasi garansi 1 thn dr penjual ke konsumen
ato meniru vendor lain seperti SE yg berpegang pd kartu garansi + nota pembelian
masa gitu aja ga bisa..

 

user signature
spitting fire on lovers and liars

Mazarino

Newbie 5 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 17, 2008 02:17 pm)     comment Comment Permalink   Print

Makanya, pake Sony Ericsson. Saya juga udah kapok pake nokia...

 

user signature
http://selamatkanbumi.blogspot.com
STOP GLOBAL WARMING NOW!!!!

Smarties

Addicted 1291 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (May 17, 2008 10:10 pm)     comment Comment Permalink   Print

SE juga sama aj, kalo emank lagi apes dapetnya yg nggak beres, lebih apes lagi kalo udah gak beres terus mo claim ke SESC malah dipersulit.

 

user signature
Starting to get used to the new Forumponsel...

perumboncel

Newbie 5 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Jan 8, 2010 05:42 pm)     comment Comment Permalink   Print

weh pusing juga pake hp yah.. nokia se payah, pake hp cina sama aja, pa lagi iphone & blackberry ga ada service centernya.. lha trus pake apa ya?

 

user signature
Vyoom = Facebook berhadiah iPhone (bukan tipu2!)

thewalker

Journeyman 58 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Jun 14, 2010 07:11 pm)     comment Comment Permalink   Print

trus gimana caranya kita tahu garansi nokia yang kita beli sampe kapan????
ga lucu khan beli hape baru tapi garansi cuma tinggal beberapa bulan...

 

user signature
My mobiles
Blackberry : Curve 8520
Nokia : 6120c, 3230, 2505 cdma, 5110 and 3210
Siemens : A35, A50, A55, A70, C35, C45, C55, M35, ME45, M50, M55, Mc60, S25, and S35

Sefer

Journeyman 55 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Jun 14, 2010 09:01 pm)     comment Comment Permalink   Print

parah ya..?
ko vendor nomor wahid malah mengecewakan.
mungkin tergantung tempat NCC nya kali y..?
lum pernah klaim nokia sie,coz pake nokia cuma pernah 3 kali dlm hidup. sekarang pegangannya samsung n huawei...

 


Strong_Tower

Senior Member 250 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Jun 14, 2010 11:35 pm)     comment Comment Permalink   Print

weih...
thread zombie euy

 

user signature
Hadiah terbaik seorang ayah bagi anaknya adalah....
mencintai ibunya

Amalia  Asih

Newbie 4 reps
Reg: 7 years ago
7 years ago (Nov 6, 2011 10:08 am)     comment Comment Permalink   Print

bokap gue baru beliin gue nokia c2-03 warna putih, beli tanggal 24 oktober kemaren (baru 13 hari) di sentra ponsel blok m plaza, dengan sistem pembayaran kredit citibank.
waktu beli, gue bener bener excited, entah kenapa gue lebih milih hp itu daripada BB (buat anak sekolaan mah kaga usah bagus bagus ya)
eeeh 2 hari kemudian mulai deh, kadang kadang nyala sendiri, mati sendiri, kaya hp second, gue ga mau bilang ortu gue karena ga berani.
trus barusan aja abis dijatohin bokap gue sampe batrenya lepas. kira kira kalo rusak nanti bisa pake kartu garansi gak ya? abis setelah baca cerita2 diatas kok gue jadi kurang respect sama tokonya long face

 


Pratama  Adjie

Newbie 2 reps
Reg: 7 years ago
7 years ago (Jan 11, 2012 12:34 am)     comment Comment Permalink   Print

kyknya emng udah gk beres nokia, hp x5 ane 3 bulan di nokia care atrium cuma benerin lampu keypad doang gk slsai..
3 kali ane di panggil gk beres2 juga, akhirnya mereka nyerah gk bsa benerin dan dibawa ke pusat.
lalu dikonfirmasi lg ternyata hp ane ditolak di pusat dengan alasan garansi abis!
yang ane gondok selama 3 bulan itu diapain aja tuh hp,, klo emng mekaniknya gk bisa ngerjain sharusnya lngsung dibwa ke pusat, jdi psti msih diterima. nyesel ane srvis dstu, 3 bulan cma ngabisin masa garansi doang.

 


yossisurya

Newbie 2 reps
Reg: 7 years ago
7 years ago (Jan 21, 2012 02:04 pm)     comment Comment Permalink   Print

pengalaman saya lain lagi dengan HP nokia X1-01, saya beli baru di konter resmi nokia setelah pemakaian beberapa hari ternyata hp tersebut sering restart dan harus dinyalakan lagi secara manual, saya sudah 2X ke NCC MM bekasi untuk flash sesuai saran mereka, ternyata masih dengan penyakit yang sama, akhirnya yang ke 3X nya saya disarankan untuk mengganti mesih..walau agak sedikit kesal karena saya harus menyusun lagi kontak2 dan segala setting di handphone tersebut jika harus masuk perbaikan lagi di nokia tersebut, akhir nya HP saya masukkan kembali setelah menunggu -+ 1 mgu akhirnya dengan segala harapan yang baik HP saya selesai dan bisa diambil, saya pasang anti gores kembali karena HP diganti dengan yang baru, agak sedikit kecewa karena HP tersebut tidak berbahasa indonesia, dari manakah HP tersebut berasal?? segala pertanyaan tersebut tertutupi dengan harapan HP ini benar2 sudah "sembuh" NAMUN SUNGGUH DISAYANGKAN HP INI TETAP SEKARAT SEPERTI KONDISI SEMULA!! MSH AGAK MENDING HP YANG SEBELUM DIGANTI KARENA ADA BAHASA INDONESIA NYA DAN KEYPAD EMPUK, MUNGKIN KALAU DIJUAL PEMBELI MASIH AGAK MAU...SUNGGUH PENGALAMAN LUAR BIASA DAN TAKJUB..

 


Quality

Addicted 1104 reps
Reg: 8 years ago
7 years ago (Jan 21, 2012 03:35 pm)     comment Comment Permalink   Print

hii jd serem...

 


M_gorgom

Newbie 2 reps
Reg: 7 years ago
7 years ago (Jan 25, 2012 10:52 am)     comment Comment Permalink   Print

wah parah banget,
tapi kebetulan saya engga ada masalah sama sekali, saya sekeluarga pake nokia tapi belum ada apa2 alhamdulillah baik dan bagus malahan sudah hampir 3 tahun menggunakan produk ini sampai sekarang

 


smart_droid

Explorer 34 reps
Reg: 7 years ago
7 years ago (Jan 25, 2012 11:16 am)     comment Comment Permalink   Print

wah, saya baru tau ada kasus kayak gitu, padahal belinya di distributor besar nokia ya.....
pelajaran buat semuanya kalo mau beli apa-apa mesti di tanyakan terlebih dahulu

 




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.