SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

full review MWg Zinc II
rss You are here: All : Review : full review MWg Zinc II
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 


ok anzie menepati janji

ini dia full reviewnya MWg Zinc II

Tampang

ok kita mulai dari yang paling dasar dulu tampangnya. Anzie bilang, mwg zinc II ini punya tampang yang wah. berkesan mewah dan keren. ini karena layar n sebagian area lain di muka terbuat dari bahan yang sama teksturnya, mengkilap.cuma, yang menurut anzie jadi kekurangannya dia miskin tombol. dibagian muka cuma ada tombol navigasi lima arah sama tombol reject n accept call, udah itu aja. sehingga kalo mau pencet 'ok' harus dari layar touchscreen.

di sebelah kiri ada tombol volume, ama quick menu. Disebelah kanan ada tombol kamera, ama power. dan sekian, nggak ada tombol apa2 lagi. buat para pecinta design minimalis pasti suka coz misal dibandingin tytn II misalnya PDA ini bisa dibilang miskin tombol.

Soal ukuran anzie bilang cukup compact. Dengan layar 2.8 inch Zinc II nggak keliatan bongsor banget. dan untuk sebuah slider, zinc II juga nggak tebal. Biar gitu kayaknya agak susah kalo mau dikantongin pake celana jeans ngetat, pasti ganjel deh.

lanjut ke design slide sampingnya. sliding ke kiri berlawanan ama tytn II yang geser kanan, buat anzie nggak masalah, semuanya tetap terasa natural kok. Begitu slide samping difungsikan, tampilan layar langsung berubah landscape.

Ini dia yang beda dari yang laen. keyboardnya bukan berupa tombol2 yang terpisah satu sama lain, tapi merupakan sebuah area tertutup membran yang bercetak angka angka n huruf. hal yang positifnya dari design ini adalah warna biru yang dipancarin dari lampu penerang keypad bener bener bikin kesan elegan. apalagi kalo dipasangin sama theme windows mobile 6.1 yang berjudul mwg 2 yang birunya beda dari warna biru default nya windows.

minusnya adalah keypad bertekstur rata bikin jari sering salah pencet ke tetangga, terutama kalo yang jari2nya besar. terus penempatan karakter agak bikin susah ngetik. soalnya posisi baris terbawah lebih sedikit kekanan dari keyboard normal. alhasil maksud hati mencet n yang keluar seringnya b.

kekurangan berikut adalah menghilangnya tombol [_], [tab], dan ["]. buat yang sering nulis novel, dua tombol terakhir itu sering banget dipake tapi tidak tersedia di keypad fisik zinc II. tapi jangan khawatir dua karakter itu masih bisa dicari di keyboard virtualnya. terus terang buat para pengguna microsoft word hal hal ini sangat merepotkan.

masih tentang design slider, yang bikin anzie puas adalah design slider yang terhitung kokoh nggak kaya slider nokia yang sering kerasa oglek ato nggak kokoh.

satu hal yang keren adalah lampu led kecil yang selalu berkelip kelip di sebelah kanan lubang speaker bagian depan.

secara keseluruhan design anzie acung jempol buat mwg yang mendesign zinc II dengan begitu apiknya. cuma akan lebih baik kalo design yang menarik itu dibarengi ama fungsi yang dapat diandalkan. misalkan kelengkapan tombol di keypad.

selanjutnya mengenai yang laennya anzie terusin lagi nanti, pulang latihan band, hehehe.

 

anzie
anzie RSS
   Reg: 1 decade ago
   Journeyman 50 reps My Blog
PDA Others

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.




Termotivasi untuk mereview suatu produk? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.