SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Eksekutif Nokia Sindir iPhone dan Android
rss You are here: All : Share : Eksekutif Nokia Sindir iPhone dan Android
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Niels Munksgaard, direktur dari bidang Portfolio, Product Marketing, and Sales di Nokia Entertainment Global baru-baru ini mengemukakan opini pribadinya tentang kekurangan dua produk smartphone saingan utama Nokia, iPhone dan Android. Berikut adalah hasil interviewnya dengan Pocket-Lint:

“Kami melihat generasi muda sekarang sudah cukup bosan dengan iPhone, karena setiap orang memiliki iPhone. Banyak orang juga kurang senang dengan kerumitan Android serta kurangnya keamanan dari platform tersebut. Jadi kebanyakan generasi muda yang menginginkan perangkat mutakhir dan menginginkan sesuatu yang baru tersebut akhirnya berpaling pada platform Windows phone.”

Namun Munksgaard juga sepakat bahwa tidak mudah untuk meyakinkan para calon pembeli tersebut untuk membeli produk mereka, “Pasar ponsel sangatlah penuh sesak. Saya melihatnya sebagai sebuah lautan yang dipenuhi dengan kemiripan. Ketika Anda berjalan pada sebuah toko retail seperti Phones4U dan melihat deretan balok-balok hitam berjejeran di rak, hal itu sangatlah membingungkan bagi para konsumen. Kami ingin memberikan ponsel dan layanan yang berbeda.”

Pendekatan berbeda menurut Munksgaard itu termasuk layanan seperti Nokia Mix Radio yang akan memberikan para penggunanya layanan musik-musik ‘out-of-the-box’ tanpa harus mendaftar ataupun membayar biaya bulanan yang terlalu mahal. Musik, pemetaan dan desain dari Nokia Lumia 800 adalah faktor utama yang akan membuat Nokia berbeda dari smartphone-smartphone lain.

Anda sepakat dengan pendapat Niels Munksgaard dari Nokia ini? Apakah iPhone memang betul-betul membosankan dan Android memang terlalu rumit bagi generasi muda saat ini? ;)


Sumber Berita

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
Nokia Compare iPhone Android

Posted 9 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


blunt

Senior Member 479 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Dec 14, 2011 02:01 pm)     comment Comment Permalink   Print

Knp gak bilang symbian itu membosankan karena semua orang itu pake symbian (dulu) , ini mah nyindir diri sendiri om LOL
Iphone menyenangkan ah
Android apanya yg rumit yah ? paling seputar rooting yg tidak semua orang bisa, bukannya semua OS jg begitu butuh keahlian/belajar kalo pengen ngutak atik tapi tidak semua orang butuh rooting kan. cukup instal2 aplikasi macem2 aja sesuai kebutuhan udah cukup. kalo manggo punya fitur baru dan unik kan lama2 diadopsi ato dibuat mirip jg sama OS lainnya tinggal nunggu waku saja.
tapi perlu dicoba dulu apakah Lumia emang lebih hebat dari rivalnya.

 


silas
top user
Senior Member 441 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Dec 14, 2011 02:41 pm)     comment Comment Permalink   Print

Buat sy WP7 emang sangat beda & menarik klo di bandingin ama iOS & android, tp klo OS ini ga di kenal ama calon pengguna ya percuma, butuh banyak promosi yg visiblility nya cukup heavy buat ini OS biar cukup di kenal.
Ibarat gadis perawan cantik, klo dalem rumah melulu gmn bisa dpt calon suami grin

 


Gadget  Freak

Journeyman 83 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Jan 8, 2012 01:21 am)     comment Comment Permalink   Print

Dari pernyataan Niels, kelihatannya NOKIA sudah siap menghadapi pesaingnya dengan beberapa produk terbarunya, seperti NOKIA N9, ponsel pintar layar sentuh dengan aplikasi menarik.

 

user signature
@TabletJakarta

nunen

Newbie 21 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Jan 9, 2012 03:14 pm)     comment Comment Permalink   Print

yang bilang Android itu rumit hanyalah orang frustasi atau depresi. apalagi menu antar muka, kemudahannya dan simplicity-nya tidak ada yang mengalahkan iOS. Nokia mungkin lupa dia hanya bekerja berdua dengan Microsoft sedangkan Android bekerja dengan banyak produsen handheld.

 


stickerlifte

Senior Member 270 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Jan 11, 2012 09:49 am)     comment Comment Permalink   Print
Like it 1 members like this

Pada awalnya Pabrikan sangat bebas membuat HW dan OS untuk handphone yang mereka hasilkan. Nokia sudah kadung identik dengan Symbian dan S40, walaupun Symbian sebetulnya juga dipakai oleh Pabrikan lain. Demikan juga Pabrikan lain punya OS mereka masing-masing. Kreativitas dan inovasi Pabrikan sangat menentukan tingkat keberhasilan produk mereka.

Kemudian muncul era dimana berkembang OS baru seperti WP, iOS, BB dan Android, yang dipopulerkan oleh Ellop sebagai ekosistem. OS baru ini digambarkan sebagai OS yang modern. Persaingan sekarang ada di tingkat OS,

Sama seperti iklan rokok, dimana digambarkan kalau orang tidak merokok berarti tidak maco atau gaul, ternyata konsumen TERMAKAN dengan jebakan OS Modern ini. Kalau tidak pakai WP atau iOS dkk. berarti bukan orang modern.

Pabrikan terpaksa mengakomodasi kebutuhan konsumen yang sudah diarahkan seleranya oleh pembuat OS. Peran Pabrikan sudah sangat direduksi hanya sebagai pembuat HW. Hasilnya, mau pakai Android di Sony, Samsung atau Motorola tetap aja sama rasanya. Nggak ada perbedaan sama sekali. Paling bisa bersaing di design. Pabrikan hanya bisa berjudi dalam pemilihan, siapa tau OS yang dipilih bisa mendongkrak penjualan mereka..

Sekali lagi, sama seperti iklan rokok, walaupun kita paham merokok itu dapat menggangu kesehatan, tetap saja kita terpengaruh menggunakan OS modern ini. Kita dirugikan dalam bentuk apa..? Yaitu dalam bentuk keterbatasan yang dipaksakan oleh pembuat OS. Sasaran yang ingin dicapai oleh pembuat OS itu tentu memaksa pengguna untuk memakai resources mereka seperti misalnya Skydrive atau iTunes.

Kalau dilihat dari sisi akademis, ini adalah kemenangan sistem Kapitalis (Amerika) atas sistem Sosialis (Eropa). Sistem Kapitalis menghalalkan segala cara untuk memusatkan semua kekayaan pada satu orang atau kelompok, sedangkan sistem Sosialis bertujuan membagi rata kekayaan yang dihasilkan pada semua orang. Dalam sistem Kapitalis, diperbolehkan memonopoly suatu bidang usaha. Nah, OS modern ini berusaha memonoply para pemakai handphone supaya tergantung pada mereka.

Sekarang terserah kepada kita mau tetap menggunakan “my good old toy” seperti misalnya Nokia E52, atau pilih Nokia 800. Yang satu fasilitasnya sangat lengkap sedangkan yang satunya lagi sangat futuristic dengan fasilitas seadanya.

Kalau aku… ambil dua-duanya. Yang satu untuk nomor utama, yang satu lagi buat mainan hehehe….

Catatan: iOS dan BB sementara ini bisa dianggap sebagai proprietary karena hanya berjalan di HW mereka.

 

Modified 9 years ago.  

mpwxf7pl

Newbie 2 reps
Reg: 9 years ago
9 years ago (Feb 4, 2012 08:48 am)     comment Comment Permalink   Print

iPhone menyenangkan tapi Harganya yang selangit harus banyak2 nabung ^_^

Android menyenangkan dan gak akan pernah bosen karena bisa di custom,

Blackberry cukup menyenangkan tapi dalam 3 bulan pakai udah daku jual karena bosen

Nokia ???? HP jadul ane

 


diavolyata

Newbie 4 reps
Reg: 1 decade ago
9 years ago (Feb 7, 2012 03:18 am)     comment Comment Permalink   Print

sebenarnya tidak ada benar dan tidak ada salah...
Niels Munksgaard bilang gitu kan nunjukkin kalau dia Nokia uda siap bersaing
berarti os lain (os7, ice cream sandwich, ios 5.01) harus ancang2 bikin os tandingan . sapa cepat dia yang akan merebut hati Dunia

saya aja pake torch dan ipad 2 (jailbroken 5.01) skg lagi naksir galaxy note (pengen merasakan manisnya android)

memang racun dunia grin grin grin

 




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.

 

Topic-topic yang mirip dengan diatas, browse tags berikut
Nokia Compare iPhone Android
Atau Search Forumponsel database:
Related topics
Get daily update for this topic: