Tadinya pengen nebeng di topik Question satunya, tapi kayaknya lebih enak kalo bikin baru dan formatnya Sharing (jadi bisa quote, dan komentar terbarunya jelas yang di paling bawah).
1. Kalo mau beli produk Apple 2nd, apa aja yang perlu diperhatikan ? Kan kalo ponsel lain, cek kesamaan IMEI di ponsel, box, dan kartu garansi/bon pembelian. Trus cek segel masih ada ga di deket tempat batere. Apakah iPhone (misalnya) juga begitu ?
2. Pengakuan garansi iPhone (misalnya) berdasarkan apa ? Apakah harus membawa bon pembelian sehingga terlihat tanggalnya, ato ada prosedur lain seperti LG dan Samsung yang bisa liat no seri produksi di dalam ponsel untuk pengakuan garansi.
3. Misalkan harus pake bon, lalu bon pembelian dari mana aja yang diakui ? Soalnya kalo ngeliat Apple Store gitu kan kesannya premium. Jadi mungkin ga mau mengakui pembelian dari sembarang tempat ?
Segitu dulu. Nanti kalo ada pertanyaan lagi, dipost…
Specialist ♦ 7966 reps
Reg: 2 decades ago
Coba sharing ya. Kalau ipad atau ipod. Terpenting lihat body ada cacat atau ngganya. Garansi produk ini one to one replacement, tidak ganti parts (seperti battery dll).
Lalu check garansi di database Apple https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do produk ipad ipod dan komputer memiliki garansi international. Jadi tidak menggunakan kartu garansi.
Untuk iPhone resmi di Indonesia, service center akan menanyakan bon. Jadi pastikan tidak hilang bon nya.
Kalau iphone mereka menjualnya di gerai parter dari operator. Dan garansi iphone bukan di toko/service center apple. Tapi di service center rekanan operator.
*iphone tidak bergaransi international
Addicted ♦ 2418 reps
Reg: 1 decade ago
Oke, coba saya rangkum ya pak Tanamas.

Untuk produk2 Apple, terbagi dua dari segi garansi, dimana :
- iPhone garansinya bukan garansi internasional
- iPad, iPod dan Mac garansi internasional
Khusus untuk iPhone ditangani oleh gerai rekanan operator.
Nah, kalo untuk iPad bawa-nya kemana kalo ada masalah ?
Trus... pengecekan garansi di database Apple itu termasuk keterangan garansinya dimulai dari tanggal berapa ga pak ?
Bingung juga ya soal produk Apple...
Review Samsung Galaxy Ace versus SE Xperia Mini Pro
Review SE Xperia Arc
Review SE Hazel
Review SE Xperia X10
Specialist ♦ 7966 reps
Reg: 2 decades ago
1. Untuk pengecekan iPad, iPod dan Mac atau produk Apple lainnya selain iPhone bisa ke Apple Authorised Service Provider. Cari logo:

Untuk Indonesia bisa lihat data di: http://www.apple.com/id/service/
2. Kalau pengecekan garansi di database Apple, akan di tunjukan kapan garansi barang tersebut habis. Standard nya garansi produk Apple adalah 1 tahun, kecuali membeli AppleCare (Untuk iPad/iPod bisa di perpanjang 1 tahun, jadi total 2 tahun, untuk Mac bisa 2 tahun, jadi total 3 tahun). Kalau nanti ternyata pada halaman hasil check warranty (https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do), tanggalnya berbeda dengan apa yang kita yakini, kirimkan bukti pembelian (invoice) ke Apple, link akan ada di halaman tersebut. Jika masih kesulitan, bawa saja ke mana kita beli, nanti di bantu oleh mereka.
Kalau ada pertanyaan lainnya, jangan sungkan, moga-moga saya bisa bantu
Journeyman ♦ 83 reps
Reg: 1 decade ago
Informasinya cukup detail, berguna bagi pengguna Mac untuk mendapatkan unit bekas yang lebih murah dan bagus.