SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

[Coming soon] full review MWg Zinc II
rss You are here: All : Review : [Coming soon] full review MWg Zinc II
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Dear gadgeters, dengan ini saya menyatakan mau berbagi info tentang MWg Zinc II dari a sampe z nya, tapi berhubung kudu ngantor dulu, ntar baliknya baru dikerjain, sabar ya bros, btw, udah ada yang ngereview blm? ntar ditimpukin lagi, kalo blm ada reviewnya daku bikinkan ntar siang. thx.

 

anzie
anzie RSS
   Reg: 1 decade ago
   Journeyman 50 reps My Blog
Windows-mobile Others

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


ophink9545

Explorer 40 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Aug 4, 2008 04:07 pm)     comment Comment Permalink   Print

silahkan aja bro..biar tmn2 disini jd dpt bnyk info..

 

user signature
Cara2 upgrade ROM WM6.1 utk Flame

anzie

Journeyman 50 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Aug 4, 2008 04:34 pm)     comment Comment Permalink   Print


ok anzie menepati janji

ini dia full reviewnya MWg Zinc II

Tampang

ok kita mulai dari yang paling dasar dulu tampangnya. Anzie bilang, mwg zinc II ini punya tampang yang wah. berkesan mewah dan keren. ini karena layar n sebagian area lain di muka terbuat dari bahan yang sama teksturnya, mengkilap.cuma, yang menurut anzie jadi kekurangannya dia miskin tombol. dibagian muka cuma ada tombol navigasi lima arah sama tombol reject n accept call, udah itu aja. sehingga kalo mau pencet 'ok' harus dari layar touchscreen.

di sebelah kiri ada tombol volume, ama quick menu. Disebelah kanan ada tombol kamera, ama power. dan sekian, nggak ada tombol apa2 lagi. buat para pecinta design minimalis pasti suka coz misal dibandingin tytn II misalnya PDA ini bisa dibilang miskin tombol.

Soal ukuran anzie bilang cukup compact. Dengan layar 2.8 inch Zinc II nggak keliatan bongsor banget. dan untuk sebuah slider, zinc II juga nggak tebal. Biar gitu kayaknya agak susah kalo mau dikantongin pake celana jeans ngetat, pasti ganjel deh.

lanjut ke design slide sampingnya. sliding ke kiri berlawanan ama tytn II yang geser kanan, buat anzie nggak masalah, semuanya tetap terasa natural kok. Begitu slide samping difungsikan, tampilan layar langsung berubah landscape.

Ini dia yang beda dari yang laen. keyboardnya bukan berupa tombol2 yang terpisah satu sama lain, tapi merupakan sebuah area tertutup membran yang bercetak angka angka n huruf. hal yang positifnya dari design ini adalah warna biru yang dipancarin dari lampu penerang keypad bener bener bikin kesan elegan. apalagi kalo dipasangin sama theme windows mobile 6.1 yang berjudul mwg 2 yang birunya beda dari warna biru default nya windows.

minusnya adalah keypad bertekstur rata bikin jari sering salah pencet ke tetangga, terutama kalo yang jari2nya besar. terus penempatan karakter agak bikin susah ngetik. soalnya posisi baris terbawah lebih sedikit kekanan dari keyboard normal. alhasil maksud hati mencet n yang keluar seringnya b.

kekurangan berikut adalah menghilangnya tombol [_], [tab], dan ["]. buat yang sering nulis novel, dua tombol terakhir itu sering banget dipake tapi tidak tersedia di keypad fisik zinc II. tapi jangan khawatir dua karakter itu masih bisa dicari di keyboard virtualnya. terus terang buat para pengguna microsoft word hal hal ini sangat merepotkan.

masih tentang design slider, yang bikin anzie puas adalah design slider yang terhitung kokoh nggak kaya slider nokia yang sering kerasa oglek ato nggak kokoh.

satu hal yang keren adalah lampu led kecil yang selalu berkelip kelip di sebelah kanan lubang speaker bagian depan.

secara keseluruhan design anzie acung jempol buat mwg yang mendesign zinc II dengan begitu apiknya. cuma akan lebih baik kalo design yang menarik itu dibarengi ama fungsi yang dapat diandalkan. misalkan kelengkapan tombol di keypad.

selanjutnya mengenai yang laennya anzie terusin lagi nanti, pulang latihan band, hehehe.

 


ophink9545

Explorer 40 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Aug 4, 2008 04:55 pm)     comment Comment Permalink   Print

Wah, bagus reviewnya...sy kasih T&R utk itu..

 

user signature
Cara2 upgrade ROM WM6.1 utk Flame

MasterMing

Full Member 137 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Aug 4, 2008 05:50 pm)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

cuma, yang menurut anzie jadi kekurangannya dia miskin tombol. dibagian muka cuma ada tombol navigasi lima arah sama tombol reject n accept call, udah itu aja. sehingga kalo mau pencet 'ok' harus dari layar touchscreen.





Emang salah satu kekurangan nih PDA adalah minusnya tombol softkey di depan.
Selain itu belum support video call, tdk seperti saudara tuanya yg memfasilitasi layanan ini.

Tp salah satu plus point yg menarik dari Zinc II ini adalah keyboard qwerty -nya.
Apakah teksturnya spt tekstur front panel LG Chocolate bung?

Overall, nice info bt yg mau beli nih gadget.

 

user signature
Sony Erection: Make.Believe

anzie

Journeyman 50 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Aug 4, 2008 10:09 pm)     comment Comment Permalink   Print

tengkuu tenkuu bros semuanya

ini anzie lanjutin lagi terusannya

kita lanjut ke :
Layar

biarpun konon baru make 65k warna, layar zinc II nampak cerah n terang, apalagi kalo di set brightness yang paling terang, pokoknya nggak mengecewakan. anzie udah bayangin 65k warna kaya communicator 9300 yang nggak bgitu terang n warnanya relatif pucat. tapi dengan si zinc seolah olah itu layar 262k warna, bukan 65k. acung jempol lagi buat layarnya. resolusi qvga (320.240) bisa dibilang cukup lah. tapi akan lebih bagus lagi kalo vga.

sensitivitas layar touch terhadap sentuhan juga enak. responsif tapi nggak hipersensitif. dan ada quick menu yang mirip ama gaya htc touch. kita gosok layar ke samping, blok kubus 3D bergulir. Anzie juga mencoba menjalankan aplikasi word dengan menggunakan sentuhan jari. hasilnya untuk ngetik pake jari (lebih akurat pake ujung kuku) di touch screen cukup lumayan. bisa juga kalo kepepet ga ada stylus ato males geser keyboard. tapi harus diakui kadang meleset juga. untuk hal yang satu ini nggak banyak beda ama pda laen.

Kamera

kamera cmos 2 megapixel yang ditanam di alat ini bisa dibilang standar aja. hasil foto cuma bagus saat diluar ruangan. sedang di dalem ruangan bisa dibilang pas pasan. Mode yang bisa dipilih juga sama sperti pda laennya, standar, nggak ada yang istimewa.

untuk video, sama seperti still fotonya, yaitu ala kadarnya, nggak ada yang perlu dikritik abis abisan ato dipuji.

satu kekurangan yang nyangkut masalah kamera adalah absennya kamera depan yang di zinc pendahulunya udah ada. ini buat jadi bahan pertimbangan buat yang narsis ato yang suka pake fasilitas video call. ini juga adalah salah satu nilai minus buat zinc II yang cukup mengganggu. Jaman 3G gini masa ga bisa video call, padahal alatnya sendiri udah bisa pake jaringan 3g, sayang kan.

Otak

nah urusan yang satu ini dirasa cukup penting. secara umum zinc II termasuk pintar, alias nggak lemot. kerasa agak lemot ketika buka file doc microsoft word yang kalo di laptop itu isinya berjumlah sekitar hampir 60 halaman. untuk membuka satu file ini akja dibutuhin waktu sekitar hampir satu menit. sedikit lebih lambat dari waktu yang dibutuhin oleh komunikator 9300i buat buka file yang sama.

multitasking juga lumayan, waktu anzie ngetik sambil dengerin lagu di background, kadang lagunya tersendat waktu anzie nutup dokumen dsb.tapi nggak sampe lemot n bengong harus di reset.

MS WORD

ms word udah jadi suatu item yang wajib ada di pda milik orang kantoran. nah berikut ini anzie beberin plus minusnya word di zinc dibandingin ama word nya 9300i

kalo bros yang punya 9300i pasti tau donk begitu kita buka document trus mau ke halaman paling blakang si dokumen itu pake fasilitas goto page... yang kemudian diawali sama penghitungan jumlah halaman, bayangin kalo suatu kali bros harus bolak balik ngetik dari hal 200 pindah ke hal 2 untuk ngecek sesuatu n tiap kali si komun harus ngitung dulu. gondrong kan nungguinnya.

hal seperti itu nggak terjadi di zinc II karena dia nggak pake sistem halaman. jadi berapapun panjangnya suatu dokumen akan diliat sebagai satu halaman. bros tinggal scroll aja. keuntungannya tentu lbih cepat kalo mau ke halaman akhir nerusin ketikan kita. Tapi bukan berarti bebas kerugian. anzie ngalamin kebingungan waktu harus nyari sesuatu ditengah dokumen. bolak balik scroll nggak ktemu ktemu. kerja malah jadi lama. nah coba kalo dia ada fasilitas go to page yang tanpa ngitung, pasti akan sangan membantu. soalnya kita bisa ngingetin kita nyimpen sesuatu dihalaman brapa.

udah cukup panjang kan? tapi tenang bros, anzie akan ulas lebih dalam lagi, kita kupas tuntas si zinc II, jangan kemana mana tetap bersama anzie di review zinc II....salam.

 


MasterMing

Full Member 137 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Aug 5, 2008 07:41 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

kalo bros yang punya 9300i pasti tau donk begitu kita buka document trus mau ke halaman paling blakang si dokumen itu pake fasilitas goto page... yang kemudian diawali sama penghitungan jumlah halaman, bayangin kalo suatu kali bros harus bolak balik ngetik dari hal 200 pindah ke hal 2 untuk ngecek sesuatu n tiap kali si komun harus ngitung dulu. gondrong kan nungguinnya.

hal seperti itu nggak terjadi di zinc II karena dia nggak pake sistem halaman. jadi berapapun panjangnya suatu dokumen akan diliat sebagai satu halaman. bros tinggal scroll aja. keuntungannya tentu lbih cepat kalo mau ke halaman akhir nerusin ketikan kita. Tapi bukan berarti bebas kerugian. anzie ngalamin kebingungan waktu harus nyari sesuatu ditengah dokumen. bolak balik scroll nggak ktemu ktemu. kerja malah jadi lama. nah coba kalo dia ada fasilitas go to page yang tanpa ngitung, pasti akan sangan membantu. soalnya kita bisa ngingetin kita nyimpen sesuatu dihalaman brapa.




Bro, di Zinc II bisa di set, mau document-nya tertampil per halaman atau sebagai satu halaman saja kok bro, coba dicermatin pilihan Option-nya.

Ini tdk hanya berlaku buat Word lho, file2 .pdf jg sama kok.

 

user signature
Sony Erection: Make.Believe

anzie

Journeyman 50 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Aug 5, 2008 03:50 pm)     comment Comment Permalink   Print

waduh di option yang mana ya bro, di option word nya sendiri cuma ada pilihan default template, save to, ama display in list menu yang isinya all known file types, word files, rich text files ama all known file types. mohon bantuannya kalo bro masterming tau.

 




Termotivasi untuk mereview suatu produk? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.