Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Coba nge REVIEW hp 6300
rss You are here: All : Review : Coba nge REVIEW hp 6300
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Posting sebelumnya saya menawarkan menjual hp 6300, tapi saya batalkan. Memang bingung kalo membandingkan tiap gadget yg ada, yg satu bagus di model, yg satu kaya akan fitur terkini, yg jelas balik ke keperluan pemakai itu sendiri. Sebelumnya saya dapat tawaran mulai dari 5.5 juta. Disini saya akan coba meriview gadget tersebut. Saya beli tgl 1 Sep lalu.
1.Content pembelian terdiri dari handset hp 6300, battery Lithium ion (gak ada ket berapa dayanya), sarung kulit buat pinggang, handsfree standard kaya buat handphone, desktop sync, charge plus tiga macem konektor di tambah konektor buat ke hp nya, cd kit, manual dan thumb keyboard.
2.Battery menyatu ama tutupnya, gak terpisah kaya di XDA II, pengunci battery juga tersedia macem di hp 2210 (lock/unlock).
3.Posisi tombol agak kurang pas terutama untuk camera yang ada di bagian kiri bawah (XDA II, kanan atas), begitu pula dgn tombol volume yg ada di atasnya.
4.Lubang jack handfree ada penutupnya dari karet.
5.Body tebal tapi nyaman digenggam karena bagian kiri/kanan ada lapisan karet karet (eg. Hp 2210).
6.Lampu indikator ada 3 (GSM, Bluetooth, Wifi), semua berkedip sesuai fungsinya dgn baik (selama saya coba gak ada masalah), saya pernah pake XDA II kadang lampu biru berkedip meskipun Bluu di off in.
7.Posisi kamera ada di bag belakang sebelah kiri berdekatan dgn tmpt stylus. Lensa kamera di lindungi (semacam plastik bening, so gak cepat kotor lensanya).
8.Posisi speaker pda ada di belakang di balik antena yang cukup gede lah (kaya ericsson T39m dulu).
9.Untuk speaker telepon ada di tengah kaya XDA dan mic sebelah kanan bawah dekat tombol contact.
Hp Asset Viewer :
Product Revision Level : 1.1
ROM Date : 07/28/04
ROM Version : 1.00.03 ENG
OS Version : 4.20.0.3
Bootstrap Version : 1.0.0
Bootloader Version : 1.00.03 ENG
MicroController : 1000
XIP Version : 4.20.14133.0
Bluetooth Firmware Version : 01.0000.01.0990
Wifi Firmware Version : 1.10.07i
GSM Firmware Version : 541b09gg.P5186B 1365240 062204 15:17

Kelebihan :
1.Sistem wireless manager yg mudah untuk berpindah dari module GSM, Wifi or Bluetooth, yg teletak di today screen kanan bawah.
2.Fasilitas on off untuk GSM module bisa dilakukan via red button yg ditekan beberapa lama kaya handphone.
3.GSM/GPRS settings: yg mudah dan komplete, setting sms (service centre no), wap setting, gprs setting dan mms setting. So PIE bisa langsung buka WAP tanpa harus setting IP address lagi.
4.Ada fitur profiles kaya di handphone biasa untuk pilih mode silent, normal, meeting ato outdoor, dan bisa di personalize.
5.Bluetooth manager yg lebih powerfull di banding XDA II, untuk headset, DUN, file transfer dll.
6.Konfigurasi setting camera yang komplete (sampe gak tau fungsinya buat apa aja), hasil dikit cerahan, tampilan setting landscape mode doang.
7.Fasilitas back up/restore to/from SD card yang dah otomatis tinggal pilih OK, proses,,,,beres deh. Kaya programnya Sprite BackUp.
8.Inbox memuat fungsi sebagai sms, mms, active syn dan email (XDA fasilitas mms terpisah dari inbox = ada bagian lain). All in One.
9.Selama pake headset bluetooth bisa juga di pake dengerin music WMP. Suara gak masalah selama volume di headset gak full.
10.Battery life, on terus fasilitas gsm, headheadset bluetooth dari jam 10 pagi till jam 5 sore, surfing dan cek email akumulasi kira2 setengah jam sehari, kuat 2 ½ hari tuh. Dari full charge warning massage.
11.Untuk disconnect gprs setelah online, bisa pake red button kaya XDA ato matiin di wireless screen (gak ada di XDA, kecuali pake spb gprs monitor)

Kekurangan :
1.Di memory yang kurang gede, tapi it’s ok bisa di solusiin ama SD card.
2.Processor nggak di support ama beberapa aplikasi (eg. Vito Remote yang saya perluin) bisa install, Cuma pas running malah hang, soft reset deh.
3.Masalah kecepatan jelas tergantung, untuk aplikasi dia gak bisa buka banyak program, untuk game juga yang normal2 aja. Coba tomb rider games, lama loadingnya. Kalo yg biasa sih gak masalah. Untuk surfing gak ada masalah tergantung jaringan juga, sometimes fast sometimes very2 low. Saya coba buka 4 windows sekaligus, 3 ke buka cepat satunya selalu stop laoding (Forum ponsel, duta gemilang, studio handphone, concept2tech) yg banyak gambarnya. Kalo waktu loading sih saya rasa sama aja ama XDA II.
4.Gak ada camera mirror untuk self potret.
5.Software bawaan gak ada fasilitas photo contact ( tapi bisa kok diinstall Photo contactnya XDA II)
6.SIM tollkit gak muncul, yang muncul Cuma SIM Contact, tapi bisa diusahaiin dgn mengcopy shortcut dari \windows\simtoolkit.exe ke \windows\startmenu\programs.
7.Photo Cuma bisa buat fhoto doang, gak bisa langsung pake frame kaya XDA.

Kesimpulan :
Saya pake operator IM3 smart, Jabra BT250 headset, daerah Cianjur Kota. Pembanding ama XDA II, yang udah di jual. Untuk tampang menang XDA II karena full metal, internal antena. Untuk management software pda dan gsm ato bluetooth ato battery life selangkah lah diatas XDA. Kondisi penilaian bisa berbeda-beda, tergantung keperluan software yg diinstall dan kondisi jaringan ataupun pemakaian. Saya gak nemuin masalah lain seperti di beberapa review (tampil message error lah ato lainnya) selain yang telah saya sebutkan di atas. Yang jelas gak separah yang di gambarkan lah. Gak mungkin perusahaan hp yg sekaliber gitu nongolin first pda phone yg bakalan banyak ngecewain konsumennya. Pasti ada update nantinya untuk hp 6300 terutama di ROM atau software pendukungnya (kalo gak salah translate dari beberapa forum), katanya..

 

robocop
robocop RSS
   Reg: 1 decade ago
   Newbie 15 reps My Blog
PDA GSM Mac Photo Operator Windows-mobile Others

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


Trotsky

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 8, 2004 10:23 am)     comment Comment Permalink   Print

Thanks atas reviewnya...kalao boleh tau sudah coba untuk GPSnya bloom...pingin tahu aja soalnya mau pake aplikasi itu kalo udah beli.

 


robocop

Newbie 15 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 8, 2004 10:45 am)     comment Comment Permalink   Print

Aduh, saya belum punya GPS re. nya tuh. Baru niat mau beli.

 


d4rkcell

Senior Member 277 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 8, 2004 01:11 pm)     comment Comment Permalink   Print

Alah...mau HP ipaq series , XDA, MDA, M1000, Qtek, etc...ALL MADE IN TAIWAN!!

HTC!!

 

user signature
d4rkcell
http://d4rkcell.wordpress.com

robocop

Newbie 15 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 8, 2004 03:07 pm)     comment Comment Permalink   Print

SO, ,,,,WHAT!!! emang kenyataannya mereka bisa kok ngebikin. daripada kita?????? (ber'komentar' aja gak bener!)

 


robocop

Newbie 15 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 8, 2004 03:11 pm)     comment Comment Permalink   Print

SO.....WHAT!!!!! kenyataannya toh mereka bisa ngebikin. Daripada kita ??? (ber'komentar' aja gak bener!)

 


Magician

Newbie 15 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 8, 2004 07:35 pm)     comment Comment Permalink   Print

hehehehe lalau yan bagus made in apa dunk...??????
jap's? us? atau malah indo...? raspberry

 

user signature
Texas A&M Collage of business
(361)876 0193.
Working Iphone with Prepaid Cinggular ( for now,,)
hanantor@msn.com (MSN)
hanantor@yahoo.com (YM)

Ivan_R

Journeyman 60 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 8, 2004 10:48 pm)     comment Comment Permalink   Print

Bagi gue modal tampang itu NO. 1 Tapi pada akhirnya gue nyerah juga sama XDAII kok. Untuk sementara ini gue mundur dari dunia PDA + Phone. Belum ada yg bisa mewakili kemauan gue. Kelihatannya sih XDAIII.

Well... Nothing is PERFECT!! Just remember dat'

 


Trotsky

Newbie 0 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 9, 2004 12:18 pm)     comment Comment Permalink   Print

kayaknya kalo bukan pengemar HTC ..motorolla atau Nokia kali ya...Lagi nunggu MPX apa N9500 nih Bung Ice.

 




Termotivasi untuk mereview suatu produk? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.