SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

BlackBerry PlayBook 2.0 Semakin Mantap dengan Android Support
rss You are here: All : Share : BlackBerry PlayBook 2.0 Semakin Mantap dengan Android Support
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Minggu lalu RIM mengumumkan PlayBook 2.0 Developer Preview, yang ditujukan untuk para developer aplikasi sehingga mereka bisa menguji coba aplikasi Android di Android Player baru yang dipakai dalam PlayBook 2.0.

RiM merencanakan PlayBook 2.0 akan diberikan pada publik di bulan Februari 2012. Untuk saat ini, PlayBook 2.0 Developer Preview belum memiliki dukungan BBM dan email client seperti yang diharapkan semua pengguna BlackBerry PlayBook. Tapi bukan berarti RIM tidak membuat kemajuan dalam pengembangan tablet OS terbarunya itu. QNX Tablet OS untuk BlackBerry PlayBook bahkan telah mengalami banyak sekali kemajuan dalam memanfaatkan Android support dibanding dengan apa yang sempat bocor di internet beberapa waktu lalu.

Kini saat developer mendaftarkan unique PIN PlayBook ke RIM developer site maka tablet tersebut akan medapatkan OTA update yang di dalamnya memuat Android Player support. Sejumlah perbaikan di PlayBook 2.0 menyertakan perubahan minor pada tampilan skin dan terlihat lebih estetis.
Setelahnya, developer bisa mencoba aplikasi Android yang mereka punya karena BlackBerry PlayBook dengan Android Player telah memiliki kemampuan install aplikasi Android. Aplikasi itu akan ditempatkan di BlackBerry App World dan nantinya user bisa dengan mudah download dan install aplikasi Android yang diinginkan seperti layaknya install aplikasi original milik BlackBerry.

Diharapkan semua aplikasi Android bisa dijalankan dengan Android Player yang ada di BlackBerry PlayBook. Tapi perlu diketahui bahwa apliksi dengan Android NDK yang menggunakan C dan C++ libraries tidak akan berfungsi. Artinya, hanya aplikasi yang dibuat khusus untuk Android Gingerbread 2.3.x dengan implementasi Dalvik VM yang bisa dijalankan di BlackBerry PlayBook 2.0.

Sementara developer masih menguji coba aplikasi Android mereka di BlackBerry PlayBook 2.0, kini Anda bisa yakin Februari 2012 nanti akan ada banyak aplikasi untuk PlayBook Anda yang telah siap donwload di App World. Tunggu saja, tinggal beberapa bulan…


Sumber Berita

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
Android Playbook RIM Developer

Posted 8 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.