SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Bill Gates 'Bunuh' Tablet Dua Layar Microsoft
rss You are here: All : Share : Bill Gates 'Bunuh' Tablet Dua Layar Microsoft
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Jakarta - Awal tahun 2010, Microsoft sejatinya punya proyek komputer tablet dua layar yang dijuluki Courier. Tablet yang tampak inovatif ini akhirnya dihentikan oleh pendiri Microsoft, Bill Gates. Apa alasannya?

Menurut laporan media Cnet, kala itu ada dua proyek tablet yang sedang dikembangkan petinggi Microsoft. Tablet pertama adalah Courier oleh J. Allard, sosok yang dikenal sebagai godfather Xbox. Sedangkan tablet lainnya dikembangkan Steven Sinofsky, Head of Microsoft Windows.

CEO Microsoft Steve Ballmer, bingung memilih tablet mana yang akan dipilih untuk dikembangkan lebih lanjut. Sulit memang karena dua tokoh di atas adalah orang penting di Microsoft dan kedua tablet tersebut sama-sama bagus.

Ballmer akhirnya minta saran, siapa lagi kalau bukan pada Bill Gates. Gates pun bertemu dengan Allard untuk melihat seperti apa kebolehan Courier. Pada dasarnya, tablet itu ditujukan untuk hiburan dan tidak mendukung aplikasi andalan Microsoft seperti Office atau Exchange.

“Ini yang membuat Bill ‘alergi’,” ungkap seorang sumber internal yang detikINET kutip dari The Register, Kamis (3/11/2011).

Rupanya, Gates ingin tablet itu mendukung Office dan berbagai aplikasi Microsoft lain. Dan OS Courier, meski berbasis Windows, memiliki user interface yang sungguh berbeda.

Akhirnya proyek Microsoft Courier dihentikan meskipun saat itu, iPad sudah mulai dipasarkan Apple dan akhirnya sukses besar. Microsoft memilih fokus membuat tablet Windows 8 yang mungkin baru akan keluar di tahun 2012.


Sumber Berita

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
Tablet Microsoft

Posted 8 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


Seika
top user
Veteran 907 reps
Reg: 1 decade ago
8 years ago (Nov 3, 2011 05:03 pm)     comment Comment Permalink   Print

Ada analisa lain dari Ars Technica yang menganggap ada bagusnya Courier tamat di sana karena akan sulit bersaing.

Soal e-mail memang disederhanakan, tapi timnya Allard bikin Courier sebagai Appliance bukan Platform. Waktu ditanya sama BillG juga, Allard argumennya bahwa Courier gak butuh e-mail. Orang-orang bakal kirim e-mail di komputer atau di handphone, jadi ngapain bikin lagi di Courier yang tujuannya buat buku notes.
Sekedar catatan, selain XBox dia juga yang rencanain Kin (yang gak laku karena data plan kemahalan).

Maksudnya Appliance di sini seperti TV atau PIM jaman dulu, jangan dibayangin seperti tablet Windows yang bisa dibikinin aplikasi.
Apa yang udah keinstall di sana, itulah yang kamu punya. Oleh timnya, Courier dikonsepkan sebagai Moleskin digital, buat bikin tulisan, atau gambar. Nggak lebih dari itu. Bisa juga diibaratkan tablet Windows yang cuma bisa pakai Office OneNote. Padahal karena dasarnya juga Windows, harganya pasti nggak bisa turun terlalu rendah. Ditambah lagi digitizer dan dual screen itu akan memaksa harganya tetap jauh lebih mahal dari kompetitor.

Sayangnya konsep Courier keburu keluar dan seakan menjanjikan suatu produk baru. Sejak era Google, konsumen selalu haus sama hal baru dalam waktu singkat dan waktu Courier dibatalin semua jadi kayak anak yang harapan hadiah mainan barunya dibatalin grin

Yang disayangkan lagi, antar divisi Microsoft budayanya saling bersaing, rebutan jasa sama prestasi.
Akhirnya susah mengharap ide satu divisi bakal bisa diasimilasi tim lain.
Yang bisa ngebayangin office politic bisa menduga kan hasilnya gimana ? Kalau sampe sukses, itu ide siapa, terus yang kesalip pasti nggak bakal senang ^^;;

 

Modified 8 years ago.  
user signature
Connect in Windows Live
Kik Messenger



Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.