JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Beli BB yang bundling dgn operator atau unlock?
rss You are here: All : Share : Beli BB yang bundling dgn operator atau unlock?

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


agentjoe

Newbie 0 reps
Reg: 8 years ago
7 years ago (Oct 26, 2009 10:06 am)     comment Comment Permalink   Print

Quote:

xenzmobile said:
jadi klo bli bundlingan operator dari awal apakah locked ato unlock ya? Kalo misalnya locked kan otomatis gak bs pake kartu dr operator laen...jd gmana bs angus garansinya klo gak bs pake kartu laen? Kecuali dibawa ke jasa unlock..

-- Posted from my Symbian Device




nubi ikutan yah temans

Sejauh yang nubi tahu, kalau dibundling ma operator rata-rata memang dilock..
Kemudian kalau dioperator Axis , bisa diunlock sesudah 1 tahun berlangganan, dengan catatan garansi dari RIMnya hangus
Sedangkan kalau bundling XL , BBnya tidak dilock...jadi bebas ganti operator , tapi GARANSINYA BATAL alias HANGUS kalau pindah operator .
CMIIW

 


rusco

Veteran 628 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Oct 26, 2009 10:20 am)     comment Comment Permalink   Print

Berikut adalah berita updatenya...
--------------------------------------------------
'Gemini bukan monopoli operator'
Depkominfo telah cairkan izin distributor non operator


JAKARTA: Asosiasi Pengusaha dan Importir Telepon Genggam (Aspiteg) mengingatkan penjualan ponsel pintar BlackBerry (BB) Gemini di Tanah Air bukan monopoli operator.

Ketua Umum Aspiteg Nadham Yusuf mengatakan tidak ada ketentuan yang membatasi impor BlackBerry hanya oleh operator, sehingga impor produk itu dapat dilakukan importir umum dan distributor BlackBerry di luar negeri yang juga berasal dari RIM (Research in Motion)-produsen.

"BlackBerry yang diimpor oleh importir umum adalah sah, karena produk itu juga berasal dari RIM, sehingga selayaknya pihak RIM juga memberikan layanan purnajual kepada konsumen di Indonesia," ujarnya melalui siaran persnya pekan lalu.


Aspiteg mengeluarkan pernyataan itu untuk mengomentari pernyataan Badan Regulator Telekomunikasi Indonesia (BRTI) bahwa untuk BlackBerry Gemini, sebagai tipe baru, tidak ada satu pun distributor di luar operator telekomunikasi yang memperoleh sertifikasi dari Ditjen Postel.

Dia menjelaskan BlackBerry non logo berasal dari RIM yang kemudian dijual kepada distributor di luar negeri lalu dijual ke pasaran bebas dan nomor PIN-nya belum pernah didaftarkan pada operator mana pun.

Nadham mengkhawatirkan pernyataan BRTI dapat berdampak pada monopoli oleh operator dan merugikan importir umum yang tidak sejalan dengan peraturan tentang Larangan Praktik Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat.

Importir umum, kata dia, telah mengklarifikasi dan ternyata sertifikasi postel dapat diberikan kepada pengusaha mana pun yang telah memenuhi persyaratan dari pihak postel.

"Selain itu, telah ada beberapa importir yang telah mengantongi sertifikasi postel BlackBerry Gemini," ujar Nadham.

BRTI juga menyatakan regulator masih membekukan izin impor BlackBerry Gemini karena para distributor belum menyediakan layanan purnajual resmi.

Menurut Nadham, telah ada perusahaan khusus layanan purnajual yang juga mampu menangani produk BlackBerry dan telah memiliki agen lebih dari 20 tempat di seluruh Indonesia.


Importir umum juga keberatan dengan persyaratan dalam mengajukan buku petunjuk manual dan buku garansi yang harus menyertakan surat pemberitahuan impor barang (PIB).

Ketua Harian Aspiteg Fajar Wijayako mengatakan importir telah mengatasinya dengan menyertakan surat pernyataan jumlah produk yang akan diimpor.

PIB, kata dia, baru didapatkan setelah barang yang diimpor tiba di pelabuhan, sehingga pengajuan buku manual dan buku garansi menjadi lambat. Padahal, produk impor harus segera dipasarkan, lanjutnya, karena jika harus menunggu buku garansi dan buku manual keluar, akan membuat produk tersebut ketinggalan di pasar.

Namun, Departemen Perdagangan tetap mempersyaratkan PIB dalam pengajuan buku petunjuk manual dan buku garansi, sehingga baru dapat didaftarkan setelah produk impor sampai di pelabuhan. Hal itu, kata dia, untuk menghindari impor telepon genggam ilegal.

"Peraturannya sudah mengatakan demikian, maka harus diikuti. Namanya saja mengakali berarti tidak benar."

Kewajiban distributor

Gatot S. Dewo Broto, Kepala Pusat Informasi dan Humas Depkominfo, menjelaskan pihaknya tidak mengeluarkan kebijakan yang berpihak kepada salah satu pihak. Semua pihak bisa memperoleh sertifikasi untuk mengimpor handset tersebut sepanjang sudah memenuhi persyaratan mendirikan layanan purnajual dan pusat perbaikan.

"Kami telah mencairkan pembekuan sertifikasi beberapa importir distributor BlackBerry di luar operator sejak akhir bulan lalu," ujarnya pekan lalu.

Regulator Depkominfo, Ditjen Postel, maupun BRTI mencairkan pembekuan izin impor bagi beberapa distributor yang telah mendirikan dan mengoperasikan layanan purnajual dan pusat perbaikan untuk produk ini, meskipun tidak setinggi standar layanan purnajual dan pusat perbaikan yang didirikan oleh RIM khusus untuk produk bundling operator terafiliasi.


Distributor non operator semula tidak memperoleh izin mengimpor produk terbaru keluaran RIM, BlackBerry Gemini, karena belum mendirikan pusat perbaikan dan layanan purnajual. Pembekuan izin dicabut karena secara kolektif mereka telah membangun fasilitas yang diminta.

Gatot menegaskan produk BlackBerry Gemini legal bersertifikasi Ditjen Postel yang beredar di pasaran memilik layanan purnajual yang berbeda dengan layanan dari operator yang dibangun oleh RIM. (sepudin.zuhri@bisnis.co.id/fita.indah@bisnis.co.id)

Oleh Sepudin Zuhri & Fita Indah Maulani
Bisnis Indonesia

 

user signature
i'm just a man of few words and a lot of works!

esterstes

Newbie 2 reps
Reg: 3 years ago
3 years ago (Apr 2, 2014 05:03 am)     comment Comment Permalink   Print

use http://smartunlocks.net wink

 




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.