JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Barnes and Noble Sebut Microsoft Monopoli Android
rss You are here: All : Share : Barnes and Noble Sebut Microsoft Monopoli Android
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Bukan rahasia jika dibalik sengitnya sikap Microsoft terhadap Android, justru Microsoft-lah yang berhasil mengeruk ratusan juta dollar dari produsen perangkat Android. Alih-alih mengajukan berbagai produsen Android ke pengadilan terkait hak paten, Microsoft justru menghasilkan banyak uang tunai dari setiap penjualan perangkat Android yang disebut memakai paten milik Microsoft. Setelah HTC dan Samsung, Microsoft kini kabarnya tengah mengincar Huawei sebagai produsen perangkat Android yang mulai naik daun dengan kesuksesan IDEOS Series Android.

Tak hanya produsen yang menjadi ‘korban Microsoft’ yang berpikir bahwa Microsoft telah memanfaatkan kesuksesan Android, bahkan penerbit buku ternama yang juga telah masuk dalam bisnis tablet Android, Barnes and Noble, juga berpendapat bahwa Microsoft telah memonopoli Android.

B&N yang baru saja mengumumkan tablet Android terbaru, Nook Tablet, mengatakan bahwa Microsoft sebenarnya telah menciptakan sebuah bisnis monopoli di belakang Android OS. Bahkan, B&N telah mengajukan antitrust probe atau penyelidikan dengan dugaan monopoli bisnis pada Departemen Kehakiman Amerika yang ditujukan pada Microsoft Corp. Isi antitrust probe itu adalah pernyataan bahwa Microsoft tengah berusaha membunuh Android devices, seperti Nook eReader milik B&N dengan cara secara terus-menerus mengajukan gugatan hak paten.

B&N berpendapat bahwa lisensi hak paten yang diajukan Microsoft pada pengadilan tidak sejalan dengan peran teknologi tersebut dalam Android OS yang justru terlihat sebagai usaha untuk menghalangi produsen skala kecil sehingga tidak bisa merilis produk Android, baik berupa smartphone maupun tablet.

Selain apa yang diajukan pada Departemen Kehakiman Amerika, B&N tidak mau berkomentar tentang banyaknya jumlah uang yang dihasilkan Microsoft dari gugatan hak paten terhadap Nook eReader. Namun perwakilan B&N mengatakan pada harian Wall Street Journal bahwa nilai uang yang harus mereka bayar pada Microsoft itu jauh lebih besar dari kemampuan mereka.


Sumber Berita

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
Compare Android Microsoft

Posted 7 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


Seika
top user
Veteran 907 reps
Reg: 1 decade ago
7 years ago (Nov 15, 2011 04:26 pm)     comment Comment Permalink   Print

Brengsek iya, tapi gituan dikategoriin praktek monopoli ya ?
Salah besarnya mereka itu terlalu agresif tanpa antisipasi media.


Yang pasti, kalau menang, inovasi di masa depan akan berbeda, jadi menguntungkan mereka yang punya kemampuan komunikasi. Maksudnya, lebih penting untuk lebih dulu bikin orang percaya kamu yang duluan meski itu temuan orang lain. Selain itu, fitur tampak (yang cantik) akan jadi lebih penting daripada yang di belakang layar.

 

Modified 7 years ago.  
user signature
Connect in Windows Live
Kik Messenger



Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.