SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Bangun 1000 BTS 3G, Axis Tunjuk Ericsson
rss You are here: All : Share : Bangun 1000 BTS 3G, Axis Tunjuk Ericsson
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Jakarta - Operator seluler Axis mempercayakan proyek pembangunan 1.000 base transceiver station (BTS) untuk layanan 3G High Speed Packet Access (HSPA) kepada vendor jaringan Ericsson.

“Berdasarkan kontrak kerja sama tersebut, Ericsson akan membangun lebih dari 1.000 menara 2G dan 3G pada akhir 2012 untuk Axis,” kata Michael McPhail, Chief Technology Officer Axis, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/10/2011),

Tidak disebutkan berapa nilai kontrak pembangunan jaringan tersebut. Namun yang pasti, pembangunan jaringan 3G berbasis teknologi HSPA ini akan memperkuat ekspansi layanan data yang tengah digencarkan Axis.

Dalam keterangannya juga disebutkan, Axis dalam agresinya melakukan ekspansi jaringan mobile broadband, awal pekan ini telah memulai proses tender terbuka untuk sewa penyediaan 5.000 menara telekomunikasi.

“Seiring dengan pergerakan kita menuju masyarakat yang saling terhubung dalam satu jaringan, kecepatan mobile broadband dan kapasitas data menjadi sangat penting,” pungkas Michael.

Di seluruh jaringannya, Axis mengklaim kecepatan data akan meningkat secara signifikan hingga 42 Mbps di mana akan menambah kecepatan melakukan browsing internet, mengirim dan menerima email atau mengunduh dan mengunggah data.

Hanya saja, untuk dapat mencapai kecepatan seperti itu, Axis membutuhkan blok kedua dari frekuensi 3G yang saat ini masih dalam ‘sengketa’ dan menanti ketegasan regulator.

Axis meluncurkan layanannya untuk kali pertama pada April 2008 dan kini sudah mengekspansi lebih dari 400 kota di Tanah Air. Setelah tiga tahun lebih berkompetisi, Axis telah memiliki lebih dari 15 juta pelanggan.


Sumber Berita

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
Operator Axis Ericsson

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.