JUAL SPAREPARTS APPLE MAC BARU DAN BEKAS. AKSESORIES BORONGAN MURAH

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

bagaimana cara ngebedain BTS ???
rss You are here: All : Questions : bagaimana cara ngebedain BTS ???
vote up
0
vote down

 

ada yang tau ga gimana ngebedain BTS , semua operator GSM & CDMA???.


Contohnya gimana kita tau BTS itu milik telkomsel,indosat,proxl,flexi,fren???

kalo dilihat dari fisik BTS itu sendiri???
atau dari yg lainnya?

 

rsukmayana
   Reg: 1 decade ago
   Explorer 35 reps My Blog
General How-to CDMA GSM Operator

Asked 1 decade ago

 

 

Komentar untuk pertanyaan Post a comment

 

 answer Click disini jika punya solusinya
Solusi terbaru/terbaik berada paling atas.


3 years ago
vote up
0
vote answer down

Kalau kata saya sih, 1 tower BTS bisa aja dipakai oleh semua operator berdasarkan jenis jaringannya. Misal kalau BTS u/ CDMA berarti bisa aja semua operator CDMA nebeng 1 tower BTS.

gHutasoit
gHutasoit
   Reg: 3 years ago
   Newbie 10 reps

 

 

 

1 decade ago
vote up
0
vote answer down

Kalo Fren/M-8 setau saya di parabolanya pake lambar petir. Trus kalo CDMA (kan untuk data transfer) biasanya ada parabolanya. (mungkin lho)

casiopea
casiopea
   Reg: 1 decade ago
   Journeyman 77 reps

 

 

 

1 decade ago
vote up
0
vote answer down

Hehehe..... tapi sayangnya di Jakarta juga operator GSM pada arogan. Di depan kompleks rumah saya, berdiri sebuah BTS tower yang dipasang di loteng sebuah gedung Pesantren, saya curiga itu BTS XL atau IM3. TELKOMSEL di kompleks saya sinyalnya parah, sangat lemah di dalam rumah, mbok yao.. TELKOMSEL dompleng aja BTS tersebut, tapi.... ah.... pusing lah.... lihat aja bagaimana.

Di Surabaya sendiri, TELKOMSEL OK kok.....

allow_2179
   Reg: 1 decade ago
   Full Member 115 reps

 

 

 

1 decade ago
vote up
0
vote answer down

sebenarnya bs dibedakan. kalo bung pentium org yg berkecimpung dibidang telekom (seluler), pasti bs memebedakan hanya dgn melihat bentuk towernya, perangkat radio yg terpasang, bentuk shelter-nya, bahkan dr warna cat pintu shelter-nya. misal : ada BTS dgn pintu shelter warna merah, bisa dipastikan itu BTS telkomsel. atau ada tower dgn perangkat microwave ALCATEL, bisa dipastikan itu BTS satelindo, dll....dll. smoga membantu!!

mc_doom
mc_doom
   Reg: 1 decade ago
   Newbie 0 reps

 

 

 

1 decade ago
vote up
0
vote answer down

Quote:

allow_2179 said:
Ngomong-ngomong soal BTS bersama, di Bali tuh banyak, 1 tower dipake bersama antara IM3, XL dan TELKOMSEL. Dan, mereka OK-OK aja tuh, gak pernah ada interferensi frekuensi. Malah, orang yang maintain BTS-nya saling kenal jadinya, tuh, gara-gara BTS, terjalin persahabatan, hehehe....




Saya juga pernah baca di koran ttg kerja sama antar operator ini, tapi sayangnya untuk Telkomsel di Surabaya tidak mau berbagi BTS-nya dengan operator yg lain, karena merasa signal-nya sudah kuat untuk di Surabaya.

Entah kalau Operator yang lain....

Kaerna di tempat tinggal saya, untuk operator IM3, signalnya lemah... daerah agak Blank Spot

jm2mix
jm2mix
   Reg: 1 decade ago
   Journeyman 75 reps

 

 

 

1 decade ago
vote up
0
vote answer down

Quote:

allow_2179 said:
Ngomong-ngomong soal BTS bersama, di Bali tuh banyak, 1 tower dipake bersama antara IM3, XL dan TELKOMSEL. Dan, mereka OK-OK aja tuh, gak pernah ada interferensi frekuensi. Malah, orang yang maintain BTS-nya saling kenal jadinya, tuh, gara-gara BTS, terjalin persahabatan, hehehe....




Wah hebat dong di Bali operator bisa "bergandengan tangan" dalam pemakaian 1 tower.

Sebagai informasi, untuk di Batam sendiri akan melakukan hal yang sama dengan di Bali.

Demi keindahan dan penataan kota, ke depannya 1 tower harus bisa dipakai bersama dengan operator lain. Sebab saat ini di Batam telah menjamur tower2 yang malah mengganggu keindahan kota. Batam sedang menggalakkan pariwisata oleh sebab itu perlu penertiban terhadap tower2 yang akan berdiri.

Saya baca di harian Batam POS tgl 02/06/2004, Batam boleh berbangga. Sejajar dengan Jembatan Barelang, tower tertinggi di Batam milik salah satu operator terbesar menjadi icon Kota Batam.

Salam,

Chard

chard
chard
   Reg: 1 decade ago
   Newbie 10 reps

 

 

 

1 decade ago
vote up
0
vote answer down

Ngomong-ngomong soal BTS bersama, di Bali tuh banyak, 1 tower dipake bersama antara IM3, XL dan TELKOMSEL. Dan, mereka OK-OK aja tuh, gak pernah ada interferensi frekuensi. Malah, orang yang maintain BTS-nya saling kenal jadinya, tuh, gara-gara BTS, terjalin persahabatan, hehehe....

allow_2179
   Reg: 1 decade ago
   Full Member 115 reps

 

 

 

1 decade ago
vote up
0
vote answer down

Quote:

inmiz said:
Quote:

PENTIUM said:
Quote:

Wah... kalau topik ini pernah dibahas atau belum, saya kurang tahu. Tapi topik ini menarik juga untuk di diskusikan.

Dulu, pertama sekali mulai menggunakan kartu seluler salah satu operator, saya pun berpikir yang sama dengan Bung PENTIUM...

Untuk saat sekarang, memang belum ada tanda, ciri atau warna khusus yang dapat mengidentifikasikan suatu BTS milik suatu operator. Kecuali BTS milik Telkomsel karena di ketinggian 5 - 10 m di bts/ tower mereka terpasang tulisan kecil/ hurufmiring : "TELKOMSEL"

Dan warna tower/ bts pada semua operator semua hampir seragam yaitu merah dan putih. Konon katanya warna ini berguna untuk menghindari terjadinya tabrakan pesawat dengan Tower/BTS karena sangat jelas terlihat pada siang hari...

Salam,

Chard





kalo diperhatiin memang agak mirip semua .
jadi bingung nih ngebedainnya.

salam

PENTIUM



liat aja bung di lokasi BTSnya pasti ada tulisannya tuch...,kebetulan rumah gw deket tower telkomsel...tp kdg ada yng dompleng spt flexi dompleng telkomsel/pinjem towernya gitu,spt di BTS gw itu tuch,flexi dompleng telkomsel...,satu GROUP sich yach....hehehehe





Apa yang aneh dengan "telkom/flexy pinjam tower telkomsel, telkomsel....,satu GROUP sich"

Itu mah udah biasa Mas inmiz...

Hampir semua operator melakukan hal yang sama.. terhadap anak perusahaannya atau GROUPnya. Toh frekwensi flexy dan telkomsel berbeda kok, masing masing mempunyai perangkat radio sendiri.

Alasan utama adalah penghematan biaya pembangunan tower. Daripada membangun tower ditempat yang berdekatan, telkom mungkin berpikir lebih memanfaatkan tower yang sudah ada( milik telkomsel).

Salam,

Chard

chard
chard
   Reg: 1 decade ago
   Newbie 10 reps

 

 

 

1 decade ago
vote up
0
vote answer down

Quote:

PENTIUM said:
Quote:

Wah... kalau topik ini pernah dibahas atau belum, saya kurang tahu. Tapi topik ini menarik juga untuk di diskusikan.

Dulu, pertama sekali mulai menggunakan kartu seluler salah satu operator, saya pun berpikir yang sama dengan Bung PENTIUM...

Untuk saat sekarang, memang belum ada tanda, ciri atau warna khusus yang dapat mengidentifikasikan suatu BTS milik suatu operator. Kecuali BTS milik Telkomsel karena di ketinggian 5 - 10 m di bts/ tower mereka terpasang tulisan kecil/ hurufmiring : "TELKOMSEL"

Dan warna tower/ bts pada semua operator semua hampir seragam yaitu merah dan putih. Konon katanya warna ini berguna untuk menghindari terjadinya tabrakan pesawat dengan Tower/BTS karena sangat jelas terlihat pada siang hari...

Salam,

Chard





kalo diperhatiin memang agak mirip semua .
jadi bingung nih ngebedainnya.

salam

PENTIUM



liat aja bung di lokasi BTSnya pasti ada tulisannya tuch...,kebetulan rumah gw deket tower telkomsel...tp kdg ada yng dompleng spt flexi dompleng telkomsel/pinjem towernya gitu,spt di BTS gw itu tuch,flexi dompleng telkomsel...,satu GROUP sich yach....hehehehe

coyz
inmiz
   Reg: 1 decade ago
   Newbie 10 reps

 

 

 

1 decade ago
vote up
0
vote answer down

Quote:

Wah... kalau topik ini pernah dibahas atau belum, saya kurang tahu. Tapi topik ini menarik juga untuk di diskusikan.

Dulu, pertama sekali mulai menggunakan kartu seluler salah satu operator, saya pun berpikir yang sama dengan Bung PENTIUM...

Untuk saat sekarang, memang belum ada tanda, ciri atau warna khusus yang dapat mengidentifikasikan suatu BTS milik suatu operator. Kecuali BTS milik Telkomsel karena di ketinggian 5 - 10 m di bts/ tower mereka terpasang tulisan kecil/ hurufmiring : "TELKOMSEL"

Dan warna tower/ bts pada semua operator semua hampir seragam yaitu merah dan putih. Konon katanya warna ini berguna untuk menghindari terjadinya tabrakan pesawat dengan Tower/BTS karena sangat jelas terlihat pada siang hari...

Salam,

Chard





kalo diperhatiin memang agak mirip semua .
jadi bingung nih ngebedainnya.

salam

PENTIUM

PENTIUM
   Reg: 1 decade ago
   Explorer 35 reps

 

 

 

1 decade ago
vote up
0
vote answer down

Quote:

PENTIUM said:
ada yang tau ga gimana ngebedain BTS , semua operator GSM & CDMA???.


Contohnya gimana kita tau BTS itu milik telkomsel,indosat,proxl,flexi,fren???

kalo dilihat dari fisik BTS itu sendiri???
atau dari yg lainnya?





Wah... kalau topik ini pernah dibahas atau belum, saya kurang tahu. Tapi topik ini menarik juga untuk di diskusikan.

Dulu, pertama sekali mulai menggunakan kartu seluler salah satu operator, saya pun berpikir yang sama dengan Bung PENTIUM...

Untuk saat sekarang, memang belum ada tanda, ciri atau warna khusus yang dapat mengidentifikasikan suatu BTS milik suatu operator. Kecuali BTS milik Telkomsel karena di ketinggian 5 - 10 m di bts/ tower mereka terpasang tulisan kecil/ hurufmiring : "TELKOMSEL"

Dan warna tower/ bts pada semua operator semua hampir seragam yaitu merah dan putih. Konon katanya warna ini berguna untuk menghindari terjadinya tabrakan pesawat dengan Tower/BTS karena sangat jelas terlihat pada siang hari...

Salam,

Chard

chard
chard
   Reg: 1 decade ago
   Newbie 10 reps

 

 

 




Get daily update for this topic:

 

Hanya JAWABAN yang di postkan di form ini. KOMENTAR gunakan menu "Post a comment"
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.

Selamat datang di Forumponsel. Indonesia's gadget talk. Dapatkan fitur lengkap dengan login.


Pertanyaan terkait
Alarmy -- Aplikasi Alarm dari Neraka
[ask] tablet Android 10 inch,quadcore,upgradeable,
error hp blackbeery
Beda garansi distributor dan operator?
handphone tidak berkamera
BAGAIMANA SIH CARA INSTAL ULANG SISTEM HTC HD2..
Beli gadget online dimana ya?
Apakah ada ponsel cina yang mendukung backup/restore phonebook menggunakan syncML?
XL Blacberry One ko ga bisa unregister ya?
BB CURVE 3G
Ada huruf r di hp cdma samsung sch-e189
cdma qwerty
LG ID90c
review HP SmartFren XStream EVDO
Di mana tempat inject samsung galaxy tab cdma verizon ke operator lokal
Aplikasi Gratis Android Yang Wajib Dimiliki Tenaga Kesehatan
rampok.... rampok.... apakah masih ada?
kok sepi
[ASK] Apakah HP GSM Indo bisa dipakai di Jerman? (ex: Nokia C5-00)
tentanga axis
harga samsung
Region Lock
sms masuk terus menerus di nomer yang sama
Nomor GSM tidak dapat dihubungi sepulang dari US
Ada huruf r di hp cdma samsung sch-e189


Search database:
Min. 4 characters


Daftar/Login dengan
Facebook Twitter Yahoo
Google Wordpress Blogger


Username
Password