SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Asia Bakal Jadi Pengguna LTE Terbesar di Dunia
rss You are here: All : Share : Asia Bakal Jadi Pengguna LTE Terbesar di Dunia
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Singapura - Asia diproyeksi akan jadi pasar pengadopsi teknologi Long Term Evolution (LTE) terbesar di dunia untuk menopang jaringan seluler generasi keempat (4G). Sebab, diperkirakan pada 2016 nanti, penggunanya akan mencapai 200 juta.

Demikian proyeksi yang dipaparkan oleh Arun Bansal, Region Head of Southeast Asia and Oceania Ericsson, di sela event LTE Asia 2011, di Suntec International Convention & Exhibition Centre, Singapura, Selasa (6/9/2011).

“Lebih dari 200 juta pengguna LTE akan datang dari Asia. Dan Asia akan jadi pengguna terbesar di dunia,” kata dia, saat itu.

Menurutnya, ada 25 operator di dunia yang telah menyelenggarakan seluler 4G dengan teknologi LTE. Dari 25 operator itu, 7 di antaranya berasal dari Asia, seperti Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, Singapura, Filipina, dan Australia.

Saat ini, lanjut Arun, LTE lebih dulu berkembang di negara-negara maju. Namun ke depan, penetrasi LTE akan lebih banyak datang dari negara-negara berkembang seperti China dan India, termasuk Indonesia.

“Kunci keunggulan dari LTE adalah menawarkan kapasitas dan kecepatan untuk menangani tingginya pertumbuhan trafik data,” paparnya.

“Di Asia, penggunaan smartphone, tablet, dan perangkat komputasi lainnya terus meningkat. Dan ini akan terus berlanjut hingga 2016, di mana kami perkirakan akan ada 5 miliar pengguna mobile broadband di seluruh dunia,” pungkas Arun.


Sumber Berita

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
General 4G-LTE

Modified 1 decade ago.  

 

Posted 1 decade ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.


ILCapitano
top user
Specialist 7049 reps
Reg: 1 decade ago
1 decade ago (Sep 7, 2011 04:07 am)     comment Comment Permalink   Print

Ericsson Bidik 130 Juta Pengguna LTE Asia



Singapura - Dari 200 juta pengguna teknologi Long Term Evolution (LTE) yang diproyeksi tumbuh pada 2016 mendatang di Asia, termasuk Indonesia, Ericsson menargetkan 130 juta di antaranya dilayani menggunakan jaringan infrastrukturnya.

"Kami optimistis bisa mencapai angka itu, sebab teknologi LTE kami telah menjadi pilihan utama enam dari tujuh operator terbesar dunia yang tertinggi pendapatannya," kata Arun Bansal, Region Head of Southeast Asia and Oceania Ericsson.

Berbicara di sela event LTE Asia 2011, di Suntec International Convention & Exhibition Centre, Singapura, Selasa (6/9/2011), Arun juga mengaku optimistis Asia akan jadi kunci utama keberhasilan LTE. Saat ini, 7 dari 25 operator yang telah menggelar LTE berasal dari Asia.

"Kita membutuhkan LTE karena fleksibilitasnya, kapasitasnya, kecepatannya, kemampuan dalam mengantarkan data besar, serta untuk melayani area baru khususnya di area pedesaan yang banyak tersebar di Asia," paparnya.

Untuk mempertegas dominasinya di LTE, vendor asal Swedia itu juga telah mendaftarkan 25% paten LTE yang ada atas namanya. Juli 2011 kemarin, Ericsson juga memperkenalkan teknologi LTE Advance yang bisa digunakan untuk akses download dengan kecepatan 1 Gbps.


Sumber Berita

 

user signature
mari kita ramaikan kembali ForumPonsel.com



Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.