SERVICEPRO.ID ADALAH SOFTWARE UNTUK PARA TEKNISI DAN BISNIS JASA SERVIS

 

Search di seluruh kategori All Tags Lihat seluruh tags Lihat popular tags di bawah halaman

 

Antena iPhone 4S Jadi Sasaran Hak Paten Apple vs. Samsung
rss You are here: All : Share : Antena iPhone 4S Jadi Sasaran Hak Paten Apple vs. Samsung
vote up
0
vote down

Print     answer Comment  

 

Meski dilihat dari desain luarnya iPhone 4S tidak memiliki perbedaan dengan iPhone 4 namun hardware dan software yang ditanam Apple membuat dua iPhone tersebut berbeda sehingga secara singkat bisa disebut iPhone 4S bukanlah iPhone 4, demikian juga sebaliknya.

Prosesor A5, battery life, dan voice system Siri adalah sebagian fitur baru yang ada di iPhone 4S namun tidak ada di iPhone 4. Tidak hanya itu, iPhone 4S juga dilengkapi dual-antenna yang secara otomatis bisa berfungsi bergantian saat iPhone 4S digunakan untuk mengirim dan menerima informasi. Menurut keterangan Apple, model antena itu adalah sebuah trik yang pertama kali dibuat untuk ponsel. Sayangnya pendapat Apple itu ditentang oleh banyak pihak.

Salah satu yang tidak sependapat dengan keterangan Apple adalah Profesor Gert Frolund Pedersen, seorang profesor di University of Institute for Electronic Systems di Denmark. Profesor Pedersen juga merupakan salah satu ahli yang menemukan jalan keluar untuk masalah di antena ponsel yang mencuat beberapa tahun lalu. Profesor Pedersen mengatakan bahwa antena di iPhone 4S sepertinya mengambil ide dari konsep antena yang ia ciptakan bersama rekan-rekannya beberapa tahun lalu dan kemudian telah dijual pada Samsung.

Tentang antena tersebut, berikut kata CEO Tim Cook saat rilis iPhone 4 Selasa lalu (4 Okt):
       

“Dengan perbaikan dan inovasi pada baja stainless Apple mendesain dual-antenna eksternal di iPhone 4S berdasar antena di iPhone 4. Dengan begitu iPhone 4S telah menjadi smartphone pertama yang bisa switching di antara dua antena untuk mengirim dan menerima (data).”

Pedersen menentang apa yang diungkapkan Cook tersebut, terutama pada kata “inovasi”:

“Saat Apple mengatakan antena itu adalah sesuatu yang baru, itu tidak benar. Teknologi itu telah lama digunakan. Sebagai contoh di ECT cordless phones, juga di model ponsel-ponsel lainnya.”

Paten yang dimaksud Pedersen telah ia jual pada Samsung pada 2007 yang di dalamnya termasuk metode pemakaian daya listrik dan fungsi komunikasi. Jika terjadi pelanggaran hak paten, kemungkinan itu ada di Aparatur dan metode untuk menstabilkan listrik terminal dalam sistem komunikasi dan Aparatur dan metode untuk memilih antena dalam sistem komunikasi paten.

Menanggapi hal ini Samsung belum memberikan komentar dan belum menggunakan masalah antena sebagai bahan untuk menggungat Apple. Namun laporan terbaru mengatakan bahwa Samsung telah melayangkan gugatan ke pengadilan dan meminta pemblokiran iPhone 4S di Perancis dan Italia karena menggunakan paten milik Samsung.

Well, sepertinya perang paten antara Samsung dan Apple ini tidak ada habisnya…


Sumber Berita

 

ILCapitano
   Reg: 1 decade ago
   Specialist 7049 reps My Blog
Samsung Apple iPhone-4S

Posted 9 years ago

 

 

 answer Punya pendapat? Jangan disimpan. Click disini
Komentar terbaru paling bawah.




Punya informasi bagus apa hari ini? Ad new topic Post-kan di sini

 

Be nice. Respect member lain jika ingin di berikan respect yang sama. Be funny dan useful!
Logged in as Guest

18 + 1 =
Untuk melihat Preview, click: diatas form.

 

Topic-topic yang mirip dengan diatas, browse tags berikut
Samsung Apple iPhone-4S
Atau Search Forumponsel database:
Related topics
Get daily update for this topic: